Daftar Mobil Bekas MPV Pintu Geser Terbaik Di Bawah Rp150 Juta

Kamu ingin membeli mobil MPV tapi dana yang dimiliki terbatas? Eits, jangan khawatir. Pasalnya, ada sejumlah daftar mobil bekas MPV pintu geser terbaik yang harganya di bawah Rp150 juta.

Ya, itu semua adalah mobil jenis MPV pintu geser, yang tentunya bukan berasal dari merk sembarangan.

Semua mobil yang masuk ke dalam daftar mobil bekas MPV pintu geser terbaik, adalah mobil-mobil yang berasal dari merk ternama, seperti Toyota, Nissan, Honda hingga Mazda.

Jika kamu ingin tahu lebih jelas daftar mobil bekas MPV pintu geser terbaik, dengan harga di bawah Rp150 juta, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan mengulasnya secara lengkap, khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

10 Daftar Mobil Bekas MPV Pintu Geser Terbaik

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, kalau CekAja.com akan memberikan sejumlah daftar mobil bekas MPV pintu geser terbaik, yang memiliki harga di bawah Rp150 juta.

Semua mobil yang masuk ke daftar ini, tentunya merupakan mobil ternama dan berkualitas tinggi, yang cocok digunakan untuk keluarga.

Daripada berlama-lama, di bawah ini CekAja.com telah merangkum 10 daftar mobil bekas MPV pintu geser terbaik, yang akan diulas sebagai berikut.

1. Toyota Alphard

Tahun produksi: 2002 – 2006

Mobil pertama yang masuk ke dalam daftar mobil bekas MPV pintu geser terbaik, yaitu Toyota Alphard generasi pertama.

Dengan tahun produksi mulai dari 2002 – 2006, mobil Toyota Alphard bekas diketahui memiliki harga pasar di bawah Rp150 juta.

Padahal jika dilihat dari spesifikasinya, Toyota Alphard generasi pertama ini memiliki dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 2,4 liter dan 3,0 liter.

Kedua jenis mesin bensin tersebut, tentunya memiliki tenaga yang berbeda juga. Untuk mesin bensin 2,4 liter, ia menawarkan tenaga 160 dk dan torsi 220 Nm.

Sementara untuk mesin bensin 3,0 liter, ia menawarkan tenaga yang lebih besar, yaitu 201 dk dan torsi 283 Nm.

Hal itu dikarenakan, mesin bensin satu ini memiliki konfigurasi V6, yang tidak dimiliki mesin bensin 2,4 liter.

Meski begitu, namun kedua jenis mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi otomatik empat percepatan.

2. Nissan Serena

Tahun produksi: 2013 – 2014

Berikutnya ada Nissan Serena, yang juga masuk ke dalam daftar mobil bekas MPV pintu geser terbaik versi CekAja.com.

Adapun Nissan Serena yang dimaksud adalah Nissan Serena C26 generasi keempat, yang jika dilihat sekilas memiliki tampilan seperti Toyota Alphard.

Model yang kini di pasaran dijual dengan harga di bawah Rp150 juta ini, memiliki mesin bensin dengan kapasitas 2.0 liter.

Yang mana, dengan kapasitas tersebut mobil satu ini mampu mengeluarkan tenaga sekitar 145 dk dan torsi 210 Nm.

Tenaga 145 dk tersebut, biasanya dikeluarkan mobil ini pada 5.600 rpm. Kemudian, torsi 210 Nm juga dikeluarkan pada 4.400 rpm.

(Baca Juga: Cara Beli Mobil Bekas dengan Kredit)

3. Toyota Nav1

Tahun produksi: 2013 – 2015

Selain Alphard, kamu juga bisa menjadikan Toyota Nav1 sebagai pilihan mobil bekas MPV pintu geser terbaik.

Sebab, mobil yang satu ini juga memiliki desain yang tak kalah mewah dari Alphard. Meskipun, harga yang ditawarkan mobil bekas satu ini cukup murah, yaitu di bawah Rp150 juta.

Namun kamu perlu tahu, kalau Toyota Nav1 memiliki dimensi yang tidak terlalu besar dibandingkan Alphard.

Dan untuk pasar Indonesia, mobil ini juga mengusung bensin sekitar 2,0 liter, yang mampu mengeluarkan tenaga 156 dk dan torsi 195 Nm, dengan sistem transmisi otomatik CVT.

4. Nissan Elgrand

Tahun produksi: 2005 – 2007

Lagi-lagi Nissan memiliki mobil MPV terbaik yang bisa dijadikan pilihan, yaitu Nissan Elgrand. Jika mencari keluaran tahun muda dan terbaru, harga mobil ini tentu sangat tinggi.

Tetapi jika kamu ingin mencari yang murah, maka Nissan Elgrand tetap menjadi pilihan yang tepat.

Sebab, mobil ini juga masuk ke dalam daftar mobil bekas MPV pintu geser terbaik, dengan harga di bawah Rp150 juta.

Hanya saja, untuk bisa mendapatkan mobil tersebut, kamu perlu mencari yang tahun produksi sekitar 2005 -2007.

Tahun mungkin bisa dibilang tua, tetapi desain eksterior dan interior yang dihadirkan tetap sangat mewah.

Apalagi, mobil ini juga memiliki dua pilihan mesin, yang sama-sama berkonfigurasi V6. Untuk mesin bensin pertama, ia memiliki kapasitas 2,5 liter yang mampu mengeluarkan tenaga 183 dk pada 6.000 rpm, dan torsi 232 Nm pada 3.200 rpm.

Sedangkan, mesin kedua mobil ini memiliki tenaga 237 dk dan torsi 334 Nm. Kedua jenis mesin ini, selanjutnya digabungkan dengan sistem transmisi otomatik lima percepatan.

5. Mazda Biante

Tahun produksi: 2012 – 2013

Di urutan kelima ada Mazda Biante, yang menjadi bagian dari daftar mobil bekas MPV pintu geser terbaik.

Terkenal dengan dasbornya yang cukup lebar, mobil ini diketahui memiliki harga pasaran di bawah Rp150 juta.

Walaupun tergolong murah, namun mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 2,0 liter, yang terletak di balik kap mesin Biante.

Di mana, mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 149 dk dan torsi sebesar 190 Nm. Nah, tenaga dan torsi yang dimiliki itu, berikutnya dipadukan dengan sistem transmisi otomatik SkyActivDrive enam percepatan.

6. Hyundai H-1

Tahun produksi: 2010 – 2014

Hayo, siapa di antara kamu yang sudah tidak asing dengan Hyundai H-1? Mobil yang masuk ke dalam daftar mobil bekas MPV pintu geser terbaik satu ini, sudah dipasarkan dengan harga di bawah Rp150 juta.

Tidak hanya itu, mobil MPV yang berasal dari Korea Selatan ini juga sudah dilengkapi dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 2,4 liter dan diesel 2,5 liter.

Untuk mesin bensinnya sendiri, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 162 dk dan torsi 222 Nm.

Sementara untuk mesin diesel, mobil ini memiliki tenaga sebesar 168 dk dan torsi yang terbilang besar, yaitu 392 Nm.

7. Toyota Sienta

Tahun produksi: 2016 – 2017

Apakah kamu satu dari sekian banyak orang yang sedang mencari Toyota Sienta? Kalau iya, maka kamu tidak salah pilih.

Sebab, Toyota Sienta merupakan salah satu jenis mobil, yang masuk ke dalam daftar mobil bekas MPV pintu geser terbaik, dengan harga di bawah Rp150 juta.

Mobil yang disebut-sebut menjadi saingan Honda Freed ini, menggunakan mesin bensin 1,5 liter, dengan kemampuan mengeluarkan tenaga 106 dk pada 6.000 rpm, serta torsi 140 Nm pada 4.200 rpm.

Sistem transmisi mobil ini pun ada dua, yaitu sistem transmisi manual enam percepatan, dan sistem transmisi otomatik CVT.

8. Honda Freed

Tahun produksi: 2010 – 2015

Mobil keluarga yang juga banyak digunakan anak muda ini, nyatanya masuk ke dalam daftar mobil bekas MPV pintu geser terbaik.

Hal tersebut karena, mobil ini memiliki dimensi yang lebih kompak, dibandingkan jenis mobil MPV lainnya.

Sehingga, tidak heran apabila mobil ini sangat nyaman digunakan, meskipun untuk perjalanan jarak jauh.

Ditambah, mesin bensin yang dimiliki mobil ini berkapasitas 1,5 liter, dengan tenaga 118 dk dan torsi 148 Nm.

Mesin bensin tersebut pun, kemudian digabungkan dengan sistem transmisi otomatik CVT lima percepatan.

9. Daihatsu Luxio

Tahun produksi: 2013

Siapa sangka, kalau daftar mobil bekas MPV pintu geser terbaik dengan harga di bawah Rp150 juta, juga diisi oleh mobil keluaran Daihatsu, yaitu Daihatsu Luxio.

Mobil yang kini harga bekasnya di pasaran sekitar Rp100 juta ini, memiliki sistem transmisi manual. Namun, ini hanya untuk Daihatsu Luxio tahun produksi 2013.

Sedangkan untuk tahun produksi 2017, Daihatsu Luxio sudah menggunakan transmisi matik dan AC Double Blower, dengan harga pasaran sekitar Rp148 juta – Rp155 juta.

10. Nissan Evalia

Tahun produksi: 2016

Daftar mobil bekas MPV pintu geser terbaik yang terakhir, yaitu Nissan Evalia. Mobil yang menggunakan mesin 1.500 cc ini, memiliki tampilan eksterior yang sangat mewah.

Tidak hanya itu, bagian dalam mobil ini juga sudah dilengkapi dengan layar monitor di tempat duduk baris kedua. Tetapi, itu hanya tersedia untuk varian tertinggi mobil ini, yaitu XV.

Mobil ini juga bisa dibilang sangat unik, karena menggunakan roda depan sebagai sistem penggeraknya (FWD).

Padahal, kendaraan sekelas Evalia umumnya menggunakan penggerak roda belakang (RWD). Itulah yang akhirnya mempengaruhi kemampuan menanjak mobil ini, khususnya ketika sedang membawa penumpang.

(Baca Juga: Tips Jual Mobil Bekas Kebanjiran)

Nah, beberapa daftar mobil bekas MPV pintu geser terbaik, beserta informasinya sudah kamu ketahui dengan jelas dan lengkap di pembahasan sebelumnya.

Apabila satu dari 10 pilihan mobil di atas ada yang menarik perhatian mu, dan sekiranya sesuai dengan dana yang kamu miliki, maka kamu bisa langsung membelinya di beberapa showroom mobil bekas yang ada di daerah mu.

Tetapi sebelum membeli mobil bekas kamu perlu mengetahui, kalau mobil bekas ini umumnya membutuhkan biaya perawatan yang lebih besar.

Dengan begitu, kamu perlu memiliki persiapan dana tambahan yang juga lebih besar, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Maka dari itu, jika dana yang kamu miliki saat ini hanya cukup untuk membeli mobil saja, dan belum termasuk dana darurat untuk perawatan, ada baiknya kamu mengajukan pinjaman dana tunai.

Sebab dengan mengajukan pinjaman dana tunai, kamu bisa mendapatkan dana dengan nominal sesuai kebutuhan, serta proses yang cepat.

Kamu pun tidak perlu bingung harus mengajukan pinjaman dana tunai di mana, sebab kamu bisa langsung mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Di sana, kamu bisa mengajukan pinjaman dana tunai dengan mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, kalau begitu tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang juga!