Daftar Motor Berfitur Smart Key di Indonesia, Harganya Puluhan Juta

Daftar motor berfitur smart key di Indonesia sepertinya perlu kamu ketahui jika ingin membeli motor berfitur modern tersebut. Dan berikut beberapa rekomendasinya CekAja bagikan buat kamu.

Beberapa tahun belakangan, banyak pabrikan otomotif ternama memang berlomba-lomba meluncurkan kendaraan dengan fitur modern, seperti smart key atau keyless.

Fitur smart key sendiri sebetulnya sudah ada sejak lama, namun di kalangan industri otomotif Indonesia, khususnya produk kendaraan roda dua, fitur tersebut masih tergolong baru.

Seperti namanya, smart key termasuk fitur yang paling diandalkan. Sebab, fitur ini menawarkan kepraktisan.

Di mana, pengguna tidak perlu lagi memakai anak kunci untuk menghidupkan motor.

Bukan hanya itu saja, adanya fitur smart key yang disematkan pada sepeda motor pun, juga dinilai meningkatkan keamanan dari maraknya pencurian yang terjadi saat ini.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Menggunakan Motor Berfitur Smart Key

Mengetahui informasi mengenai daftar motor berfitur smart key di Indonesia, kurang afdal rasanya kalau kamu tidak memahami secara mendalam mengenai fitur tersebut.

Pasalnya, semakin modern fitur yang ada pada kendaraan, biasanya akan semakin rentan rusak, sehingga perlu dirawat dengan benar.

Pada motor berfitur smart key, setidaknya ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan agar pemakaiannya tetap terawat dan aman. Berikut ulasannya:

  • Jangan Terlalu Menekan

Maksud dari hal ini sebetulnya mengacu pada bagaimana pemakaian yang benar.

Ketika menggunakan motor berfitur smart key, ada baiknya untuk tidak menekan tombol pada smart key tersebut secara berlebihan, untuk menghindari kerusakan.

  • Hindari Terkena Air

Karena sensitivitasnya yang tinggi, maka penggunaan smart key pada motor harus diperhatikan secara jeli.

Misalnya, dengan tidak menggunakan smart key saat tangan dalam keadaan basah.

Sebab, air yang masuk ke sela-sela remote kunci bisa berpotensi merusak bagian kelistrikannya dan memicu hubungan arus pendek.

  • Jauhkan dari Radiasi Elektromagnet

Berikutnya yang harus diperhatikan pengguna motor dengan fitur smart key adalah dengan menjauhkan remote kunci dari berbagai benda yang punya pancaran radiasi elektromagnet tinggi, seperti microwave.

Karena benda dengan radiasi elektromagnet tinggi biasanya akan membuat frekuensi dari smart key terganggu, sehingga sulit untuk digunakan.

(Baca Juga: 5 Merk Knalpot Racing Terbaik)

Daftar Motor Berfitur Smart Key di Indonesia

Nah, tadi kan sudah kita bahas sedikit mengenai penggunaan smart key-nya, sekarang pada poin utama ini, CekAja bakal membahas mengenai daftar motor berfitur smart key di Indonesia, yang mungkin bisa jadi referensi untuk kamu. Check this out!

1. Honda Vario 150

Kisaran Harga: Rp25,07 juta

Produk kendaraan roda dua yang pertama dan termasuk dalam daftar motor berfitur smart key di Indonesia adalah Honda Vario 150.

Motor keluaran pabrikan otomotif besar asal Jepang tersebut, dilengkapi dengan fitur smart key canggih, dimana pengguna tak perlu lagi menggunakan anak kunci manual.

Bukan hanya unggul dari fitur smart key saja, motor yang menggunakan kapasitas mesin 150 cc ini, juga unggul dari segi tampilannya.

Desain yang tampak sporty tentu saja membuat tampilan Honda Vario semakin gagah.

2. Yamaha FreeGo

Kisaran Harga: Rp19,3 juta

Posisi kedua dalam daftar motor berfitur smart key di Indonesia diisi oleh Yamaha FreeGo.

Mengandalkan mesin berkapasitas 125 cc, Yamaha mengklaim bahwa produknya ini termasuk kendaraan yang memiliki suara mesin halus dan irit bahan bakar.

Bukan hanya itu saja, adanya fitur smart key sekaligus electric power socket untuk mengisi daya ponsel pengendara, turut membuat Yamaha FreeGo kian unggul dikelas motor matic modern.

3. Yamaha Lexi S-ABS

Kisaran Harga: Rp26,9 juta

Masih dari pabrikan Yamaha, berikutnya seri yang termasuk dalam daftar motor berfitur smart key di Indonesia adalah Yamaha Lexi S-ABS.

Motor berbodi ramping dan tampak elegan ini dilengkapi dengan berbagai fitur tercanggih dikelasnya. Mulai dari smart key, electric power socket, hingga anti-lock branking system untuk pengereman yang lebih optimal.

Menyoal mesin, Yamaha membekali salah satu kendaraan roda dua unggulan mereka dengan mesin generasi baru Blue Core 125 cc, yang telah dilengkapi dengan Liquid Cooled untuk tarikan yang lebih bertenaga, efisien, dan juga handal.

(Baca Juga: 10 Motor Matic Terbaru dan Harga Jualnya)

4. Honda PCX Hybrid

Kisaran Harga: Rp42 juta

Pesaing Yamaha, yaitu Honda, juga tak mau ketinggalan meluncurkan motor matic berfitur smart key di Indonesia, namanya PCX Hybrid.

Motor berbodi bongsor ini, mengandalkan mesin berkapasitas 149,3 cc SOHC PGM-FI. Kemampuan hybrid pada seri PCX yang satu ini ternyata telah didukung dengan dua mesin sekaligus.

Menyoal fitur, selain dilengkapi dengan smart key, PCX Hybrid pun juga telah dilengkapi dengan riding mode yang bisa digunakan untuk berbagai medan jalan yang dilalui.

5. Kawasaki Ninja 250

Kisaran Harga: Rp64,2 juta

Tampil dengan bodi sporty dan gagah, Kawasaki Ninja 250 yang termasuk dalam daftar motor berfitur smart key di Indonesia ini diklaim sangat kompetitif, karena performanya yang tangguh.

Varian yang dihadirkan untuk seri ini juga sangat banyak, bahkan termasuk salah satu yang cukup beragam.

Tiap variannya pun dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik seperti ABS braking system hingga smart key canggih.

6. Suzuki GSX-R150 ABS

Kisaran Harga: Rp33,15 juta

Produk terakhir yang masuk dalam daftar motor berfitur smart key di Indonesia adalah Suzuki GSX-R150 ABS.

Motor ini sebetulnya bukanlah pemain baru untuk kalangan penyuka motor sporty bermesin 150 cc.

Malahan pihak pabrikan, yakni Suzuki, telah lama memproduksi seri GSX- R150, namun khusus ditujukan untuk pasar ekspor di Eropa.

Sementara untuk pasar domestik, Suzuki menghadirkan tipe terbarunya yakni Suzuki GSX-R150 ABS, dengan basis yang digunakan ialah keyless ignition system.

Berkat penambahan fitur ABS sendiri, Suzuki pun membekali serinya tersebut dengan mesin berteknologi Double Over Head Camshaft bertenaga 150 cc.

Nah, itu dia daftar motor berfitur smart key di Indonesia yang bisa dijadikan referensi buat kamu, ketika nanti ingin membelinya.

Kalau butuh tambahan dana untuk membeli motor idaman, ajukan saja yuk pinjaman KTA melalui CekAja.com.

KTA di CekAja tersedia dalam banyak pilihan yang pastinya dari mitra bank terpercaya.

Jenis produknya sendiri dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan maupun kondisi keuanganmu.

Sistem cicilan maupun suku bunganya juga terbilang ringan, bahkan untuk bunganya sendiri mulai dari 0,65 persen saja.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung cek produk KTA terbaik versi kamu dan ajukan secara online lewat CekAja.com!