5 Merk Knalpot Racing Motor Terbaik Saat Ini

5 min. membaca Oleh Maria Nofianti on

Memilih merk knalpot racing motor terbaik saat ini memang cukup menguras keringat, karena ada banyak merk yang bisa menjadi pilihan terbaik. Ada banyak alasan bagi para pemilik motor, untuk membeli knalpot racing secara mandiri.

Antara lain untuk mengurangi bobot motor, meningkatkan kecepatan, agar terdengar lebih gempal, dan agar terlihat lebih baik.

Sistem knalpot racing motor terbaik akan melakukan semua hal ini, sementara yang lain hanya berfokus pada peningkatan volume dan estetika saja. Dalam ulasan ini, kita akan melihat 5 merk knalpot racing motor terbaik yang saat ini.

Knalpot racing motor tersedia dari berbagai kisaran harga, dan menguraikan apa yang kita sukai dari masing-masing sistem knalpot tersebut.

Kita juga akan membahas apa yang harus diperhatikan, sebelum membeli merk knalpot racing motor terbaik ini.

Beberapa merk knalpot racing motor terkenal masih menjadi primadona, karena kualitasnya yang tinggi.

Harga dari masing-masing merk juga beragam. Karena itu, produsen knalpot racing semakin berlomba-lomba membuat knalpot racing yang terbaik.

Diantara merk knalpot racing motor terbaik, ada yang berasal dari luar negeri dan juga dalam negeri.

Jadi, pastikan kamu yang ingin memodifikasi knalpot motor kamu untuk terus membaca sampai akhir.

Pilihan Merk Knalpot Racing Motor Terbaik

1. Akrapovic Knalpot Slip-on Titanium

Akrapovic telah mengembangkan reputasi yang kokoh sejak awal tahun 90-an, untuk memproduksi beberapa knalpot sepeda motor terbaik, untuk pembalap serius di pasar.

Knalpot slip-on Titanium mereka telah dirancang khusus, untuk rangkaian motor balap Yamaha YZF-R6.

Ini menawarkan penghematan berat langsung 3,5 lbs di atas knalpot pabrik, dan seperti yang diketahui setiap pembalap, setiap pon terakhir membuat perbedaan besar pada waktu putaran.

Dan waktu putaran juga akan dibantu oleh peningkatan daya dan torsi yang nyata, di seluruh rentang rpm.

Bahan konstruksi utamanya adalah titanium, yang memiliki rekam jejak yang terbukti dalam hal ketahanan ringan, yang dibutuhkan untuk balapan. Pemasangannya juga dibuat sangat sederhana, karena dirancang dengan satu motor.

Dengan alat yang tepat, kamu tidak perlu ke mekanik. Desain megafon yang khas benar-benar memberikan tampilan dan suara MotoGP.

Jika kamu ingin sedikit meredam suara, kamu bisa memasukkan peredam bising untuk sedikit menurunkan desibel.

Sayangnya, knalpot slip-on titanium Akrapovic tidak dapat digunakan secara legal di jalan raya, karena tidak memenuhi persyaratan emisi.

Tetapi kalau kamu mempunyai Yamaha YZF-R6 dan memakainya dengan rutin, ini adalah merk knalpot racing motor terbaik yang sepadan.

(Baca juga: Pilihan Motor Matic Bekas Tahun Muda)

2. Knalpot Slip-On Yoshimura RS-5

Yoshimura adalah salah satu merk knalpot racing motor terbaik paling terkenal di pasar. Mereka memiliki lebih dari 60 tahun, pengalaman memproduksi beberapa sistem knalpot yang paling dihargai di dunia otomotif ini.

Knalpot slip-on RS-5 mempertahankan reputasi ini dengan baik. Desain trapesium yang unik memiliki tampilan yang sangat stylish dan menarik. Ini langsung memberikan tampilan balap pada motor sport apapun saat dipasang.

Berbicara tentang penginstalan yang sangat mudah. Instruksi yang jelas, bersama dengan gambar yang efektif, membuat seluruh proses menjadi mudah.

Knalpot terbuat dari stainless steel dengan tutup ujung serat karbon sehingga ringan dan sangat tahan lama.

Bagian luarnya dilapisi pelindung panas, untuk mencegah knalpot membakar kaki secara tidak sengaja. Knalpot slip-on Yoshimura RS-5 adalah sistem termahal kedua dalam daftar ini.

Meski begitu, ini masih menawarkan nilai terbaik untuk uang dan peningkatan nyata dalam respons throttle, yang benar-benar dicari di penghujung hari. Semua ini menjadikannya salah satu merk knalpot racing motor terbaik yang pernah ada.

3. Knalpot DBS

Knalpot DBS masuk dalam daftar merk knalpot racing motor terbaik saat ini. Knalpot merk DBS ini sudah memiliki nama baik di Indonesia karena performanya yang bagus dan banyak yang memakainya untuk motor sport mereka.

Keunggulan dari knalpot ini adalah suara bass yang dihasilkan sangat bagus dan digadang-gadang mirip dengan suara bass yang dihasilkan knalpot merk R9.

Knalpot besutan negeri Gajah Putih Thailand ini memang memiliki kualitas serta bahan material yang mumpuni.

Maka tak salah jika ini menjadi salah satu merk knalpot racing motor terbaik di sana. Knalpot DBS ini juga bisa dipakai oleh motor Yamaha, Kawasaki, Suzuki, Honda bahkan motor matic. Harganya juga cukup terjangkau mulai dari Rp 900 ribuan sampai jutaan rupiah.

4. Knalpot AHRS

Selanjutnya merk knalpot racing motor terbaik adalah merk lokal yaitu AHRS yang berasal dari Tangerang. Knalpot ini memiliki kualitas yang tidak jauh beda dengan knalpot impor.

Knalpot AHRS sendiri paling terkenal di kalangan para pemilik motor yang menyukai modifikasi.

Selain karena performa dan materialnya yang berkualitas tinggi, knalpot ini laris di pasaran karena harganya yang cukup terjangkau. Karena itulah knalpot AHRS masuk dalam merk knalpot racing motor terbaik saat ini.

5. Knalpot Arrow

Knalpot Arrow Race-Tech memiliki fitur knalpot berbentuk berlian yang unik, memungkinkan knalpot Arrow Race Tech memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan dengan knalpot berbentuk tradisional.

Knalpot juga memiliki fitur pengurangan bobot yang signifikan tanpa harus mengorbankan volume internal yang akan mengurangi nada knalpot.

Bagian dalam knalpot terbuat dari baja tahan karat dan perakitan diselesaikan dengan pengelasan TIG.

Tutup ujung belakang dan outlet gas dirancang untuk mengoptimalkan aliran gas dan meminimalkan tekanan balik.

Teknologi knalpot Arrow adalah hasil langsung dari penelitian dan pengembangan mereka melalui balapan di MotoGP, Moto2, Moto3, World Superbike, dan Reli Enduro yang tak terhitung jumlahnya. Harga knalpot ini bisa mencapai 4 jutaan loh.

Apa yang membuat knalpot motor sempurna?

Beberapa faktor dan aspek penting harus ikut berperan saat berbelanja knalpot racing motor terbaik untuk membantumu membuat keputusan yang lebih tepat. Pilih slipon atau full system untuk knalpot racing motor.

Knalpot jenis slipon dibuat untuk dipasang pada sistem motor yang sudah ada. Cukup mudah dipasang dan biaya modifikasi minimal.

Sedangkan full system perlu mengganti semuanya, mulai dari blok mesin hingga sistem bahan bakar dan itu rumit. Tapi hasilnya sungguh diluar ekspektasi kita.

Kita juga harus memperhatikan bahan yang digunakan, untuk membuat knalpot motor yang kita cari.

Bahan yang paling populer saat ini, termasuk serat karbon dan titanium. Ini disukai karena sangat tahan lama dan terasa ringan.

Tergantung pada model knalpot yang akan dibeli, kita mungkin perlu melakukan beberapa modifikasi, seperti memindahkan sensor oksigen.

Beberapa pabrikan juga tidak menyertakan semua baut dan aksesori yang diperlukan untuk mengganti knalpot.

Pastikan kita memiliki alat dan aksesori tambahan yang diperlukan sebelum membeli knalpot itu.

Knalpot racing motor bisa menjadi investasi yang baik untuk pengendara sepeda motor yang serius yang ingin menikmati suara gemuruh yang lebih banyak, mengurangi bobot keseluruhan, membuat performa mesin lebih baik dan melaju lebih cepat, serta membuatnya terlihat lebih gaya.

(Baca Juga: Ciri-ciri Knalpot Rusak)

Nah, jika motormu sudah dilengkapi dengan knalpot racing terbaik, alangkah baiknya juga dilengkapi dengan asuransi kendaraan.

Karena kita tak tahu kan kapan hal buruk yang tak diinginkan terjadi pada kendaraan kesayangan kita.

Bersyukur jika semua baik-baik saja. Namun jika hal tak diinginkan terjadi, setidaknya kita akan lebih tenang karena ada asuransi kendaraan yang akan sangat bermanfaat dan membantu.

Yuk, ajukan asuransi kendaraan terbaikmu dengan mudah dan cepat melalui CekAja.com. Karena kita dapat mengajukan secara online dan tanpa ribet.

Tentang kami

Maria Nofianti

Maria Nofianti