Daftar Motor Matic Bekas Tahun Muda dan Harganya, di Bawah Rp10 Juta!

5 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Daftar motor matic bekas tahun muda perlu kamu ketahui untuk kamu yang sedang ingin membeli motor. Di masa pandemi ini, harga motor matic bekas bisa didapatkan dengan harga di bawah Rp10 juta. Berikut informasi selengkapnya.

Kebutuhan masyarakat akan motor sebagai kendaraan pribadi semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Untuk mereka yang tinggal di daerah dengan fasilitas transportasi umum yang minim serta akses jalanan daerah yang terbatas, penggunaan motor memudahkan mobilitas masyarakat.

Nah, bursa pasar penjualan motor tidak hanya terbatas pada motor baru, tetapi konsumen juga menyangsang motor bekas.

Dengan kualitas mesin yang masih terjaga, konsumen bisa mendapatkan motor dengan harga yang tentu saja lebih murah jika dibandingkan dengan membeli motor baru.

Dari berbagai jenis motor yang ada, mulai dari motor bebek dan motor sport, motor matic menjadi pilihan tepat karena harga jualnya yang lebih murah untuk kategori motor bekas.

Pandemi, Harga Motor Matic Bekas Turun

Di masa pandemi virus corona di tahun 2020 ini, sentra penjualan motor bekas juga ikut terkena dampak penurunan minat beli konsumen.

Akibatnya, harga daftar motor matic bekas tahun muda turun mulai dari Rp2 juta sampai Rp4 juta.

Selain karena adanya penurunan minat beli, para pemilik motor juga banyak yang memilih menjual motornya ke diler motor bekas.

Bisa jadi, faktor desakan kebutuhan ekonomi lah yang menjadi penyebabnya. Maka dari itu, tak heran jika stok motor matic bekas pun terbilang banyak dari biasanya.

Dilansir dari Kompas.com, di Solo, penjualan motor matic bekas kini sudah mengalami kenaikan dari sisi jumlah dan perbaikan harga sedikit demi sedikit.

Meskipun jika dibandingkan dengan masa pandemi, jumlahnya masih kalah jauh.

Alasan Motor Matic Bekas Patut Kamu Beli

Buat kamu yang sedang mencari motor bekas, motor tipe matic bisa menjadi pilihan karena beberapa alasan khusus. Di antaranya sebagai berikut:

Harga Murah

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, harga motor matic bekas cenderung lebih murah dibandingkan motor bebek atau motor sport bekas.

Dengan harga di bawah Rp10 juta, kamu bisa mendapatkan motor matic bekas tahun muda yang diproduksi dalam waktu yang terhitung belum terlalu lama.

Praktis Digunakan

Kedua, matic tanpa gigi sangat praktis digunakan. Sehingga bisa digunakan untuk pria maupun wanita. Dengan satu jenis motor, siapapun bisa menggunakannya untuk mempermudah mobilitas kemana saja.

Kualitas Masih Bagus

Jika kamu membeli di diler motor bekas terpercaya, maka kualitas motor terjamin dengan surat-surat kepemilikan yang lengkap, bahkan pajak kendaraan yang masih aktif.

Jadi, meskipun harganya murah, kamu tetap mendapatkan motor yang dijual secara legal dengan kualitas mesin yang baik.

Daftar motor matic bekas tahun muda beserta harganya akan diulas lebih jauh melalui artikel CekAja berikut ini. Simak informasinya, ya!

(Baca Juga: Daftar Motor Matic Terbaru di Indonesia Beserta Harganya)

Daftar Motor Matic Bekas Tahun Muda dan Harganya

Beberapa motor matic bekas tahun muda dengan tahun produksi kisaran 2013 sampai 2019 masih terbilang baru, sehingga menguntungkan untuk dimiliki karena kualitas yang masih terjaga.

Berikut daftar motor matic bekas tahun muda beserta harganya yang bisa menjadi pilihanmu.

1. Yamaha Mio Z 125 (2016)

Harga: Rp7 juta

Daftar motor matic bekas tahun muda yang pertama adalah Yamaha Mio Z 125. Keunggulan dari motor ini adalah adanya teknologi Blue Core yang membuat irit bahan bakar.

Spesifikasinya meliputi mesin 4 stroke SOHC, volume silinder 125 cc, daya maksimum 7 kW per 8000 rpm dan torsi 9,6 Nm per 5500 rpm, dan sistem bahan bakar fuel injection.

Berat motor 94 kg, dengan kapasitas tangki 4,2 liter.

2. Yamaha Fino (2017)

Harga: Rp8,5 juta

Kedua, ada Yamaha Fino keluaran tahun 2017 yang berada di kisaran harga Rp8,5 juta. Harga sekarang ini lebih murah, karena sebelum pandemi, Yamaha Fino bekas memiliki harga pasaran Rp10 juta-an.

Spesifikasi daftar motor matic bekas tahun muda ini meliputi mesin Air cooled 4 stroke SOHC, volume silinder 125 cc, daya maksimum 7 kW per 8000 rpm dan torsi 9,6 Nm per 5500 rpm, dan sistem bahan bakar fuel injection.

Berat motor Yamaha Fino 2017 sekitar 98 kg, dengan kapasitas tangki 4,2 liter. Serta dilengkapi dengan Advance Key System (AKS) untuk pengamanan kunci maksimal.

3. Yamaha New Soul GT AKS (2016)

Harga: Rp8,8 juta

Daftar motor matic bekas tahun muda yang selanjutnya adalah Yamaha New Soul GT AKS keluaran tahun 2016, dengan teknologi AKS dan Blue Core.

Kapasitas mesin dari motor dengan desain sporty ini 125 cc, dengan daya maksimum 7 kW per 8000 rpm dan torsi 9,6 Nm per 5500 rpm. Berat motor sekitar 96 kg, dengan kapasitas tangki 4,2 liter.

4. Yamaha Xeon GT (2014)

Harga: Rp7,2 juta

Yamaha Xeon GT termasuk salah satu motor matic dengan tenaga yang tinggi, namun ukurannya yang agak besar membuat bobotnya pun berlebih. Yakni sekitar 101 kg, dengan kapasitas tangki 3,8 liter.

Tipe mesin yang digunakan adalah 4 stroke SOHC, volume silinder 125 cc. Sedangkan untuk daya maksimumnya 8,4 kW per 9000 rpm dan torsi maksimum 10,4 Nm per 6500 rpm.

5. Honda Vario 110 FI LED (2014)

Harga: Rp9 juta

Sesuai namanya, salah satu dari daftar motor matic bekas tahun muda ini memiliki keunggulan soal penggunaan lampu LED yang sangat terang dan memberi perlindungan saat berkendara.

Fitur Answer Back System juga memudahkanmu mencari lokasi parkir motor di parkiran yang padat. Irit bahan bakar, hingga 53 km per liter.

Seperti ciri khas produk varian Vario, motor ini memberikan jok motor yang luas serta bagasi besar hingga 13 liter.

6. Honda Spacy (2017)

Harga: Rp7,3 juta

Spesifikasi dari daftar motor matic bekas tahun muda ini terdiri dari mesin 4 stroke SOHC berkapasitas 108 cc.

Daya maksimum 8,67 kW per 8000 rpm dan torsi 0,91 kgfm per 6500 rpm, dan sistem bahan bakar fuel injection. Bobot dari Honda Spacy 2017 sekitar 99 kg, dengan kapasitas tangki bahan bakar 5,5 liter.

(Baca Juga: 14 Tips Aman Terobos Genangan Air untuk Motor dan Mobil)

7. Honda BeAT (2015)

Harga: Rp7,8 juta

Honda BeAT menjadi varian dari daftar motor matic bekas tahun muda yang banyak diincar konsumen. Untuk tipe yang diproduksi tahun 2015, tipe mesin yang digunakan 4 stroke SOHC, kapasitas 108 cc.

Daya maksimum 6,38 kW per 7500 rpm dan torsi maksimum 9,01 Nm per 6500 rpm. Bobot motor 95 kg dengan kapasitas tangki 3,7 liter.

8. Suzuki Nex II (2018/2019)

Harga: Rp7,8 juta

Untuk daftar motor matic bekas tahun muda dari merk Suzuki, ada tipe Nex II yang dikenal irit bahan bakar. Dengan 1 liter BBM, kamu bisa mengendarai motor ini hingga sejauh 49 km.

Spesifikasi Suzuki Nex II antara lain sebagai berikut. Mesin 4 stroke SOHC bervolume silinder 113 cc, daya maksimum 9,1 Ps per 8000 rpm dan torsi maksimum 8,5 Nm per 6000 rpm.

Kemudian untuk kapasitas tangki, motor ini mampu menyimpan BBM hingga 3,6 liter.

9. Suzuki Address (2015)

Harga: Rp7 juta

Daftar motor matic bekas tahun muda yang terakhir adalah Suzuki Address. Fitur andalan dari motor ini adalah Parking Brake Lock yang membantu memudahkan parker motor di jalanan yang tidak rata.

Spesifikasinya meliputi mesin dengan kapasitas 113 cc, torsi maksimum 9,1 Nm per 6000 rpm, kapasitas tangki BBM 5,2 liter, jok dudukan lebar, irit BBM hingga 77 km per liter.

Itulah daftar motor matic bekas tahun muda yang bisa menjadi referensimu sebelum membeli.

Buat kamu yang butuh tambahan dana untuk membeli motor baru maupun bekas, ajukan saja pinjaman P2P Lending melalui CekAja.com.

P2P Lending atau sistem pinjaman online memiliki proses pengajuan yang sangat mudah, bunga terjangkau, dan bisa digunakan untuk keperluan apa saja.

Di CekAja.com, kamu bisa membandingkan berbagai produk pinjaman online terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan profil finansial.

Untuk mengajukannya, kamu hanya perlu mengisi data diri, lalu sistem kami akan mengarahkanmu ke aplikasi pinjaman online untuk proses pengajuan yang lebih mudah.

Tunggu apa lagi? Cek produk pinjaman online terbaik yang cocok untuk kebutuhanmu dan ajukan lewat CekAja.com!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah