Daftar MPV Pintu Geser Bekas di Bawah Rp100 Juta

Kapasitas mobil yang dapat membuat banyak orang ini menjadi salah satu alasan mobil MPV masih menjadi incaran banyak orang. Tetapi apakah dengan berbekal Rp 100 juta cukup? Tenang, yuk intip daftar MPV pintu geser bekas di bawah 100 juta ini!

Daftar MPV Pintu Geser Bekas di Bawah Rp100 Juta

Dalam kondisi baru, umumnya harga mobil MPV pintu geser memiliki harga yang cukup tinggi. Selain dapat menampung banyak orang, mobil MPV umumnya memiliki ground clearence yang cukup tinggi dan sesuai dengan kontur jalan yang tidak stabil.

Mobil MPV juga merupakan mobil tangguh yang dapat menempuh berbagai medan, seperti banjir ataupun jalan yang rusak. Sehingga, mobil ini masih menjadi favorit.

Sebelum kita melihat daftar MPV pintu geser bekas di bawah 100 juta, yuk pahami dulu apa saja kelebihan dan kerugian dalam membeli mobil bekas.

Kelebihan dan Kerugian Membeli Mobil Bekas

Kelebihan :

Harga Lebih Murah dengan Kualitas Bagus

Kelebihan yang pertama dalam membeli mobil bekas, adalah harga yang kita keluarkan lebih murah dibandingkan dengan membeli mobil baru. Hal ini karena mobil selalu mengalami depresiasi (penurunan harga) ketika dijual kembali.

Selain itu, semakin banyaknya mobil keluaran terbaru membuat mobil bekas ikut bertambah banyak. Meskipun kondisi mobil masih baik, harga yang ditawarkan akan lebih murah dibandingkan harga baru.

Sehingga, kamu memiliki beragam pilihan mobil yang menarik untuk dimiliki dengan budget yang tidak banyak.

Proses Lebih Cepat dan Mudah

Saat ini bank tidak hanya menawarakn kredit untuk cicilan mobil baru, tetapi juga untuk mobil bekas. Harga yang lebih murah, memungkinkan kamu untuk kamu mendapatkan pinjaman kredit.

Proses pengajuan dan administrasi kredit mobil bekas juga umumnya lebih mudah dan cepat, dibandingkan proses pengajuan kredit mobil baru, sehingga kamu akan lebih cepat dalam bertransaksi.

Dapat Langsung Digunakan

Saat membeli mobil baru, umumnya perlu waktu berminggu-minggu baru bisa digunakan, karena proses pengurusan surat kelengkapan kendaraan.

Tetapi berbeda dengan mobil bekas, kamu bisa langsung mengendarainya. Hal ini karena kamu tidak perlu lagi menunggu proses surat-surat kelengkapan kendaraan.

(Baca Juga : Daftar Mobil Bekas Matic Murah)

Kerugian

Kondisi Mobil yang Tidak Seperti Baru

Mobil bekas yang pernah dikendarai oleh orang lain tentunya akan berbeda dengan mobil baru. Kamu harus memastikan dengan baik kondisi dalam mobil, serta perawatan-perawatan yang diperlukan.

Biaya Perawatan Ekstra

Jika mobil bekas yang kamu beli tidak di pergunakan dengan baik oleh pengguna sebelumnya dan tidak diberi perawatan, maka kamu harus siap-siap dalam memberikan perawatan ekstra untuk servis mobil sebelum digunakan.

Harga Jual Rendah

Harga mobil akan terus mengalami penurunan setiap tahunnya. Ditambah munculnya produk mobil terbaru, yang menyebabkan harga mobil keluaran sebelumnya menjadi turun.

Nah, setelah mengetahui kelebihan dan kerugian dalam membeli mobil bekas, kamu jadi dapat pertimbangan dalam membeli mobil bekas.

Membeli mobil bekas, terlebih MPV dengan budget minim, saat ini sudah bisa kamu lakukan. Yuk simak apa saja yang masuk kedalam daftar MPV pintu geser bekas di bawah Rp100 juta ini!

Daftar MPV Pintu Geser Bekas di Bawah Rp100 Juta

Daihatsu Gran Max

Mobil pertama yang masuk ke dalam daftar MPV pintu geser bekas di bawah Rp100 juta adalah Daihatsu Gran Max.

Mobil ini memiliki kapasitas tempat duduk yang luas, mencapai 9 orang. Mesin yang digunakan 1.3L dengan 4 silinder, serta kapasitas tangki bahan bakar 43 liter, bisa menjadi pertimbangan kamu untuk membeli.

Harga mobil ini cukup beragam, untuk keluaran 2015 dengan tipe 1.3 D, harga yang ditawarkan kisaran 90 jutaan.

Nissan Evalia

Nissan Evalia dengan tipe XV 2013 M/T dibeberapa situs jual beli mobil bekas, memiliki harga kisaran 94 jutaan.

Mobil ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah kabin yang luas serta konsumsi BBM yang irit.

Nissan Evalia juga memiliki mesin 1.5L HR15DE Dual CVTV DOHC, dengan tenaga maksimal 109 HP dan torsi maksimal 143 Nm. Kapasitas tangki bahan bakar 55 liter, serta konsumsi BBM 10-12 km/l (dalkot), 12-17 km/l (lukot).

Nissan Serena

Masih dengan produk Nissan, kali ini mobil Nissan Serena 2.0 Comfort Touring MPV memiliki harga kisaran 93 jutaan.

Mobil ini juga memiliki kelebihan, seperti kabin yang luas serta fitur-fitur mewah di dalamnya. Selain itu, mesin yang dimiliki mobil ini juga cukup baik yaitu 1998 cc, dengan tenaga maksimum yang dikeluarkan 145 Hp dan torsi maksimum 200 Nm.

(Baca Juga : Daftar Mobil Bekas Rp30 Juta)

Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio tipe 1/5 MT juga masuk ke dalam daftar MPV pintu geser bekas di bawah Rp100 juta. Kisaran harganya sekitar 85 hingga 97 jutaan, tergantung tahun berapa yang kamu ambil.

Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.495 cc, dengan kofigurasi mesin DOHC VVT-I dan jumlah silinder 4. Dengan mesin yang dimiliki dan transmisi manual 5 percepatan, mobil ini mempunyai tenaga maksimal hingga 96 Hp, serta torsi maksimal 134 Nm.

Selain performa mesin yang cukup baik, mobil ini juga memiliki bentuk yang elegan, serta irit bahan bakar. Kelebihan ini bisa menjadi pertimbangan kamu untuk memilikinya.

Honda Freed

Mobil dengan tampilan grill berbentuk trapesium, ditambah aksen krom ini juga masuk ke daftar MPV bekas dengan harga di bawah Rp100 Juta.

Selain itu, Honda Freed ini juga dilengkapi dengan sliding door, yang membuat mobil ini terkesan mewah.

Honda Freed ini memiliki kapasitas mesin 1.500 cc, dengan 4 silinder dan transmisi otomatis 5 percepatan, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 188 Hp dan torsi maksimum 148 Nm. Harga mobil ini berkisar 95 jutaan.

Nah itu dia beberapa mobil yang masuk ke dalam daftar MPV pintu geser bekas di bawah Rp100 Juta versi CekAja. Kira-kira ada tidak yang menjadi incaranmu?

Membeli mobil bekas harus ekstra dalam memperhatikan cara perawatannya, agar mobil yang kamu miliki bisa bertahan lama dengan kondisi yang baik.

Untuk menghindari pengeluaran biaya ekstra, kamu bisa juga mengasuransikan kendaraan kamu loh! Dengan mengasuransikan mobil, kamu dapat melindungi kendaraan dari berbagai resiko yang mungkin terjadi.

Proses melakukan asuransi kendaraan cukup mudah. Kamu bisa langsung mendaftarkan secara online melalui CekAja.com dan menyiapkan dokumen yang diperlukan.

Selain proses yang mudah, di CekAja.com juga kamu akan mendapatkan premi yang terjangkau serta perlindungan untuk mobil kesayangan kamu. Yuk, tunggu apalagi? Daftarkan asuransi kendaraanmu dan nikmati manfaatnya.