Daftar Penyedia Asuransi Rawat Inap Terbaik 2020

7 min. membaca Oleh CekAja on

Setiap produk asuransi menawarkan manfaat berbeda, terutama pada asuransi kesehatan. Ada yang menawarkan layanan penuh untuk rawat jalan saja. Adapula yang memberikan manfaat maksimal untuk rawat inap. Tidak ada yang bisa memberikan penilaian mana yang terbaik karena semua disesuaikan dengan kebutuhan calon pemegang polis. Sebagai orang yang membutuhkan proteksi dari asuransi kesehatan, sudah saatnya Kamu mempertimbangkan daftar penyedia asuransi rawat inap terbaik 2020.

Daftar Penyedia Asuransi Rawat Inap Terbaik 2020

Pasalnya, perusahaan yang memberikan asuransi rawat inap terbaik biasanya juga memberikan menawarkan manfaat maksimal untuk produk rawat jalan mereka. Meskipun besaran preminya bakal lebih tinggi dibanding asuransi rawat jalan. Namun Kamu tak harus lagi memikirkan tagihan rumah sakit ketika sewaktu-waktu mesti menjalani rawat inap.

Namun tidak semua pribadi berpikiran sama. Maka pilihan dikembalikan pada pertimbangkan masing-masing calon pemegang polis. Agar mempermudah pilihan, ada baiknya Kamu langsung mencari asuransi yang sesuai kebutuhan. Apakah Kamu lebih sering melakukan rawat jalan? Carilah asuransi yang memberikan perlindungan tinggi untuk biaya rawat jalan. Sebaliknya, jika berpikiran bahwa mungkin Kamu lebih memerlukan perawatan inap, pilihlah asuransi kesehatan yang menawarkan pilihan rawat inap dengan klaim terbaik.

Sebagai pertimbangkan, berikut akan kita bahas mengenai daftar penyedia asuransi rawat inap terbaik 2020.

7 Daftar Penyedia Asuransi Rawat Inap Terbaik 2020

ALLIANZ

ALLIANZ - Daftar Penyedia Asuransi Rawat Inap Terbaik 2020

Salah satu perusahaan asuransi besar di Indonesia ini juga masuk dalam daftar penyedia asuransi rawat inap terbaik 2020, karena menawarkan berbagai manfaat yang beragam dan penggantian biaya rawat inap secara total. Ada tiga varian asuransi yang mereka tawarkan yakni SmartMed Premier, Smarthealth Maxi Violet dan Asuransi Kesehatan Allisya Care. Kamu bisa mendapatkan perawatan inap maksimum dengan premi mulai dari Rp6 juta/tahun.

SmartMed Premier adalah asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan secara komprehensif saat Kamu atau keluarga sakit. Manfaat Rawat Inap dan Manfaat Tambahan seperti Persalinan, Rawat Jalan, dan Rawat Gigi bisa Kamu dapatkan, serta ada beberapa manfaat special yaitu penggantian biaya Kemoterapi, Hemodialisis, HIV/AIDS, biaya pemakaman dan evakuasi darurat serta pemulangan jenazah.

Smarthealth Maxi Violet merupakan produk asuransi kesehatan yang menawarkan manfaat dengan memberikan penggantian biaya perawatan apabila Kamu atau keluarga menderita suatu penyakit atau mengalami kecelakaan disertai variasi Plan yang terjangkau. Selain itu mereka juga menawarkan manfaat tambahan berupa  Rawat Jalan, Rawat Gigi, dan Persalinan.

Asuransi Kesehatan Allisya Care, dikelola secara syariah dimana peserta saling tolong-menolong dengan peserta lainnya melalui kontribusi yang dibayarkan untuk menghadapi suatu peristiwa yang tidak diharapkan. Asuransi ini menyediakan Manfaat Rawat Inap dan memberikan penggantian biaya perawatan bila Kamu atau keluarga sakit serta menyediakan berbagai Manfaat Pilihan seperti Persalinan, Rawat Jalan, Rawat Gigi, dan Santunan Harian.

Beberapa keuntungan yang akan Kamu dapat ketika memilih Allianz antara lain:

  • Fasilitas medis kelas VIP dengan kemudahan Cashless di rumah sakit jaringan Allianz di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan lain-lain.
  • Total Manfaat dalam setahun hingga Rp 6 miliar per orang.
  • Penggantian biaya perawatan sesuai tagihan (as charge) jika perawatan sesuai Plan.
  • Bila memilih kamar lebih dari Plan atau memilih rumah sakit di Amerika Serikat, biaya perawatan akan dibayar sesuai Limit Dasar.
  • Menyediakan Manfaat Rawat Inap dan Manfaat Tambahan seperti Persalinan, Rawat Jalan, serta Rawat Gigi.
  • Menyediakan Manfaat Spesial yaitu Kemoterapi, Hemodialisis, Evakuasi Medis dan Pemulangan Darurat, HIV/AIDS, serta Biaya Pemakaman.
  • Akses Allianz Medical Hotline 24 jam untuk kebutuhan informasi dan layanan medis, serta Jasa Layanan Bantuan Medis internasional.

AXA Mandiri

AXA Mandiri - Daftar Penyedia Asuransi Rawat Inap Terbaik 2020

AXA juga masuk dalam daftar penyedia asuransi rawat inap terbaik 2020, dengan enam pilihan produk yang bisa dipertimbangkan yakni Perlindungan Sejahtera – Perlindungan Kesehatan, Mandiri Solusi Kesehatan, Mandiri Kesehatan Prima, Proteksi Penyakit Tropis, Asuransi Kesehatan SmartCare Executive, Asuransi Kesehatan International Exclusive. Menariknya dari asuransi yang satu ini adalah ketika membeli polis keluarga, anak ke-2 dan seterusnya diberikan diskon 50%. Sistemnya klaimnya adalah  Non-tunai (Cashless) untuk perawatan di Rumah Sakit rekanan. Kamu cukup menunjukan kartu peserta AXA SmartCare Executive pada petugas administrasi rumah sakit saat hendak dirawat.

CIGNA

CIGNA - Daftar Penyedia Asuransi Rawat Inap Terbaik 2020

Bisa dikatakan Cigna memiliki produk asuransi kesehatan paling lengkap dengan 10 variannya yang menawarkan manfaat berbeda. Ke-10 produk tersebut memang memberikan manfaat beragam, namun jika disimpulkan sama-sama menyediakan kemudahan akses ke 700+ rumah sakit rekanan di seluruh Indonesia melalui layanan cashless atau non tunai.

Kamu dapat memilih salah satu dari jenis asuransi kesehatan Cigna ini dengan premi mulai dari Rp 12.000/hari. Untuk usia masuk yang boleh mengambil polisi ini adalah antara 18 – 59 tahun, tertanggung pasangan     18 – 59 tahun, anak 0.5 – 17 tahun dengan tipe produk Hospital Income Protection. Pembayaran preminya dapat dilakukan dengan Premi Bulanan, Kuartalan, Semesteran dan Tahunan.

Adapun beberapa syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan adalah:

  • Usia minimum Pemegang Polis adalah 18 tahun
  • Masa perlindungan dapat diperpanjang hingga 75 tahun untuk peserta utama dan pasangan, dan hingga 23 tahun untuk anak
  • Guaranteed Acceptance, tanpa pertanyaan kesehatan dan medical check-up

(Baca Juga: Jangan Bingung, Ini Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik)

MANULIFE

MANULIFE - Daftar Penyedia Asuransi Rawat Inap Terbaik 2020

Sebagai salah satu perusahaan asuransi yang masuk dalam daftar penyedia asuransi rawat inap terbaik 2020 Manulife juga menyediakan produk asuransi kesehatan unggulan MiUltimate HealthCare, manfaat yang ditawarkan tak kalah menarik dibanding perusahaan lain, bahkan bisa dibilang yang paling lengkap karena juga memberikan perlindungan kesehatan ketika Kamu berada di luar negeri.

Asuransi kesehatan Manulife adakah program perlindungan kesehatan yang memberikan manfaat dasar berupa rawat inap, dengan manfaat pilihan yaitu rawat jalan, perawatan gigi dan manfaat melahirkan. Besar pertanggungannya sama dengan biaya yang dibayar oleh tertanggung namun tidak melebihi batas maksimal yang ditawarkan.

Ada dua manfaat utama yang bisa Kamu dapatkan dari Manulife namun tidak ada pada asuransi lain yakni, pertama penambahan limit tahunan tambahan bila Tertanggung menderita sakit kronis seperti kanker, serangan jantung, gagal ginjal atau transplantasi organ. Kedua, memberikan manfaat biaya kamar sebesar 3x lipat dari plan yang dipilih bila dirawat di luar negeri (seluruh dunia kecuali Amerika Serikat).

Pembayaran manfaat sesuai tagihan (as charged) dengan limit tahunan, dan plan yang dapat dipilih pada Tabel Manfaat Perawatan Rawat Inap.

SIMASNET

SIMASNET - Daftar Penyedia Asuransi Rawat Inap Terbaik 2020

Simasnet dengan produk asuransi kesehatan unggulan mereka yakni Simasnet Sehat Gold, juga masuk dalam deretan daftar penyedia asuransi rawat inap terbaik 2020. Simasnet menawarkan jaminan biaya rawat inap karena sakit dan jaminan tambahan karena kecelakaan diri. Tidak perlu ada proses medical check up untuk membeli premi asuransi kesehatan Simas Sehat Gold.

Salah satu manfaat yang akan Kamu dapat dari produk unggulan Simasnet ini adalah Biaya kamar rawat inap maksimal 365 hari dan Biaya kamar ICU maksimum 60 hari dengan pertanggungan. Menariknya, Simasnet Sehat Gold juga memberikan jaminan tambahan kecelakaan diri senilai Rp10 juta

Beberapa keunggulan Simasnet Sehat Gold dibanding produk asuransi dari perusahaan lain diantaranya:

  • Tidak perlu pemeriksaan kesehatan/medical check up
  • Tertanggung mempunyai waktu 15 hari untuk mempelajari polis, jika tidak sepenuhnya puas. Polis dapat dikembalikan dalam selang waktu tersebut dan tertanggung tidak perlu membayar apapun.
  • Pembayaran premi bisa dicicil perbulan melalui kartu kredit
  • Setiap peserta mendapatkan perlindungan gratis asuransi kecelakaan diri senilai Rp10 juta
  • Jaminan evakuasi medis darurat di seluruh dunia

LIPPO INSURANCE

LIPPO INSURANCE - Daftar Penyedia Asuransi Rawat Inap Terbaik 2020

Lippo telah lama mengisi slot daftar penyedia asuransi rawat inap terbaik 2020 karena tawaran produknya yang lengkap. Produk unggulannya adalah Lippo Insurance HealthPlus + Family. Program asuransi yang Lippo tawarkan ini memberikan penggantian biaya rawat inap dan pembedahan bagi anggota keluarga yang mengalami sakit atau kecelakaan, seperti perawatan rawat jalan, rawat inap, hingga perawatan darurat untuk gigi.

Lippo Insurance telah memiliki ratusan rekanan rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk layanan asuransi kesehatan saat ini, Lippo Insurance memiliki 490 rumah sakit rekanan. Polis asuransi kesehatan akan terbit dalam waktu 7 hari setelah dokumen persyaratan disetujui.

Beberapa keuntungan yang bisa Kamu dapatkan saat memilih produk asuransi kesehatan Lippo ini antara lain:

  • Biaya Kamar dan Rawat Inap (Maksimum 365 Hari Bebas Biaya)
  • Biaya Pemeriksaan Gigi (Maksimum Rp2,19 juta perawatan kompleks gigi)
  • Perlindungan Darurat (Maksimum Rp2,19 juta)
  • Kunjungan Dokter Umum (Maksimum 1 Kali Kunjungan)
  • Kunjungan Dokter Spesialis (Maksimum 1 Kali Kunjungan)
  •  Biaya Tanggungan Operasi (Maksimum Rp113 juta)
  • Perlindungan diagnosa sebelum dirawat di Rumah Sakit (Maksimum Rp2,19 juta)

JASINDO

JASINDO - Daftar Penyedia Asuransi Rawat Inap Terbaik 2020

Asuransi Jasindo Medicash ini memberikan santunan harian per tahun hingga Rp180 juta. Kamu pun akan mendapatkan manfaat perlindungan perawatan darurat ketika berada di Asia dan Eropa. Beberapa keuntungan yang akan Kamu rasakan antara lain Pemeliharaan perawatan, Biaya Kamar dan Rawat Inap, Pengeluaran Obat, Biaya Pemeriksaan Gigi dan Perawatan bersalin.

Agak berbeda dari perusahaan asuransi lain, Jasindo Medicash ini memberlakukan pembayaran premi berdasarkan usia peserta dan jenis kelamin. Terdapat dua paket yang dapat dipilih, yakni Paket Platinum dan Paket Gold. Biaya premi paling kecil tercatat adalah Rp 443.000 dengan usia peserta minimum 6 bulan. Sementara pembayaran premi tertinggi adalah Rp 5,5 juta untuk usia 55-59 tahun.

Keunggulan Asuransi Jasindo Medicash

  • Perlindungan asuransi berlaku di dalam negeri dan luar negeri
  • Asuransi Jasindo memiliki 826 rekanan rumah sakit
  • Premi ringan, hanya dibayar sekali per periode
  • Metode penjaminan dengan reimbursement
  • Persyaratan Umum Pendaftaran Asuransi Jasindo
  • Usia anak mulai dari 6 bulan hingga 15 tahun
  • Usia dewasa mulai dari 16 tahun hingga 60 tahun

Karena menggunakan system reimbursement Kamu tetap harus menyiapkan dana cash untuk menutupi biaya perawatan yang diperlukan. Tenang, proses klaimnya terbilang mudah. Asalkan sudah memenuhi dokumen persyaratan dan bukti yang dibutuhkan klaim Kamu bisa segera dicairkan.

Itulah daftar penyedia asuransi rawat inap terbaik 2020 yang bisa Kamu pilih dan pertimbangkan. Karena setiap perusahaan asuransi menawarkan manfaat berbeda, lihatlah kembali kesanggupan Kamu dalam membayar preminya. Terpenting adalah memiliki asuransi kesehatan itu sendiri apapun jenis dan produknya. Karena tanpa asuransi kesehatan kesehatan Kamu dimasa depan jadi pertaruhan.

Tentang kami

CekAja

CekAja