Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Daftar Promo Kartu Kredit 17 Agustus yang Bikin Hemat

by Tisyrin N. T on 1 Agustus, 2017

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia selalu di ikuti penawaran promo 17 Agustus untuk belanja. Ini daftar promo mal dan restoran yang bisa digunakan.

Ya setiap perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia di tanggal 17 Agustus, pusat perbelanjaan serta restoran kerap memanfaatkan momen perayaan  dengan menawarkan aneka macam promo belanja.

Promo-promo tersebut tentu saja menguntungkan bagi konsumen karena seringkali berupa potongan harga atau harga spesial. Ketika perayaan hari kemerdekaan, selain merayakannya dengan upacara dan berbagai lomba, cobalah untuk merayakannya dengan berburu promo di pusat perbelanjaan atau restoran.

Apalagi, perayaan hari kemerdekaan merupakan hari libur nasional, sehingga dapat menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Berjalan-jalan sambil berbelanja atau makan bersama orang terdekat tentu akan menyenangkan.

Manfaatkan promo kartu kredit Agustus

Pada dasarnya, memiliki kartu kredit punya banyak manfaat termasuk membantu berhemat berkat banyaknya tawaran berbagai promo. Karena itu, di setiap perayaan hari kemerdekaan yang jatuh di tanggal 17 Agustus, selalu di ikuti dengan program khusus diskon dan reward. Keuntungannya bisa berupa potongan harga tertentu maupun harga spesial.

Jadi, jangan sungkan memanfaatkan alat pembayaran ini untuk beragam transaksi. Terlebih jika hal tersebut dapat membantu penggunanya memangkas pengeluaran karena terdapat tawaran diskon. Siapkan kartu yang sesuai agar tak menyesal karena melewati kesempatan membawa pulang barang-barang impian atau menyantap makanan kesukaan tanpa boros.

(baca juga: Ide Perayaan 17 Agustus yang Unik Sekaligus Menguntungkan)

Tak sedikit pusat perbelanjaan baik konvensional maupun online dan restoran, yang menawarkan program diskon kartu tertentu. Berikut ini adalah daftar diskon hari kemerdekaan yang bisa dicoba untuk menghemat pengeluaran:

Promo We Are Indonesia di SOGO

Meskipun saat ini telah menjamur toko online, belanja di pusat perbelanjaan konvensional masih menarik perhatian. Untuk alasan-alasan tertentu, seseorang lebih senang berbelanja secara langsung daripada membelinya di toko online. Dan pada dasarnya, baik toko online maupun konvensional menjanjikan kepuasan yang berbeda.

SOGO merupakan salah satu pusat perbelanjaan ternama. Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, SOGO juga mengadakan promo bertajuk We Are Indonesia. Promo bahkan berlangsung sebulan penuh yaitu pada 1-31 Agustus 2017, berupa potongan harga bagi konsumen hingga 50% serta special gift.

Misalnya untuk produk kategori Ladies Wear, terdapat tawaran harga spesial untuk traveling bag yaitu Rp159.000 per set (1 set termasuk 5 tas yang berbeda). Tawaran berlaku untuk pengguna MAP Club dan Mandiri Cardholders termasuk kartu kredit. Bagi penyuka traveling, ini merupakan kesempatan yang tepat untuk menambah perlengkapan “tempur”.

Widget TRV Insurance

Promo Semarak Kemerdekaan di Bhinneka

Beralih ke toko online, Bhinneka.com menggelar promo bertajuk Semarak Kemerdekaan. Melalui promo yang berlangsung selama Agustus 2017 ini, Bhinneka.com menawarkan 17 produk dari 8 kategori dengan diskon hingga 45% dan ekstra diskon hingga Rp500.000.

Konsumen bisa lebih hemat saat melakukan transaksi dengan Kartu Kredit ANZ, Kartu Kredit BCA, Kartu Kredit Mandiri, Kartu Kredit Bukopin, Kartu Kredit CIMB Niaga, dengan atau tanpa kode voucher.

Produk-produk yang diskon yaitu barang kategori aksesoris gadget dan komputer, notebook dan desktop, gadget, printer, kamera, alat musik, hometronic, serta networking.

(Baca juga: 10 Tanda Kalau Kamu Sudah Merdeka dari Kesulitan Finansial)

Hemat di Hari Belanja Diskon Indonesia  

Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) mengadakan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia). Pesta belanja skala nasional ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72. Kegiatan berlangsung pada 17 -20 Agustus 2017.

Mal modern, ruko, hingga bandara dan stasiun kereta api menjadi peserta kegiatan Hari Belanja Diskon Indonesia.  Konsumen dapat berburu aneka barang berkualitas dengan harga terjangkau karena terdapat diskon di tempat-tempat yang ikut serta.

Kabar baik bagi nasabah Mandiri, terdapat berbagai tambahan keuntungan jika menggunakannya selama kegiatan Hari Belanja Diskon Indonesia. Untuk program instore yang berlangsung 17-20 Agustus 2017, terdapat diskon hingga 72% dan tambahan keuntungan berupa diskon hingga 10%, dan keuntungan lainnya.

Untuk program bazaar yang berlangsung 15-16 Agustus 2017, terdapat preview sale khusus nasabah Mandiri diskon hingga 72% dan tambahan keuntungan berupa diskon hingga 10%, dan berbagai keuntungan lainnya. Sementara untuk program bazaar yang berlangsung 17-27 Agustus 2017, terdapat diskon hingga 72% dan tambahan keuntungan berupa diskon hingga 10%, serta aneka keuntungan lainnya.

Promo McDonald’s untuk Rayakan HUT RI

Gerai fast food McDonald’s juga tak mau ketinggalan memanfaatkan momen HUT RI ke-72 dengan menawarkan promo dan diskon. Terdapat diskon 45% ketika melakukan transaksi di outlet, Drive Thru, Kios, serta McCafe khusus pada tanggal 17 Agustus 2017. Diskon berlaku untuk minimal transaksi Rp125.000 dan berlaku bagi pengguna Kartu Kredit BNI Gold, Titanium, Platinum, dan Infinte, tidak berlaku untuk kartu kredit Biru/Silver, BNI JCB Platinum Corporate dan Hasanah Card.

Promo ini berlaku di seluruh outlet McDonald’s Indonesia tepat di hari perayaan kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2017. Mengingat tanggal tersebut merupakan hari libur, tak ada salahnya memanfaatkan promo dari McDonald’s ini dengan mengajak teman-teman atau keluarga makan bersama.

Selain promo yang telah dijelaskan di atas, tentunya masih banyak promo-promo lainnya sepanjang Agustus 2017. Siapkan kartu kredit kesayangan untuk berburu promo.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.