5 Daftar Startup Incaran Pekerja Milenial, Yuk Cek!

Bekerja di Startup menjadi banyak incaran saat ini, 5 daftar startup incaran pekerja milenial berikut ini bisa menjadi pilihan kamu untuk melamar pekerjaan. Yuk Simak!

5 Daftar Startup Incaran Pekerja Milenial, Yuk Cek!

Perusahaan startup saat ini terus berkembang dengan pesat di Indonesia. Bahkan, pandemi tidak melunturkan pertumbuhan startup tersebut. Meski beberapa harus gulung tikar, tetapi tidak sedikit startup yang mampu bertahan loh!

Startup memiliki dinamika perusahaan yang penuh tantangan. Hal ini, menjadi salah satu penyebab startup banyak diminati oleh para pekerja milenial.

Tidak hanya itu, sebagian startup juga mementingkan dan memperhatikan kenyamanan karyawan dalam bekerja. Kelebihan satu ini juga menjadi alasan yang membuat para milenial semakin ingin bekerja di Startup.

Saat ini, ada berbagai jenis startup yang bergerak diberbagai bidang di Indonesia. Berikut ini ada 5 daftar startup incaran pekerja milenial yang bisa menjadi pilihan kamu. Yuk simak!

(Baca Juga: 9 Keuntungan Berkarir di Startup)

Daftar Startup Incaran Pekerja Milenial

1. Tokopedia

Daftar Startup incaran pekerja milenial yang pertama adalah Tokopedia. E-commerce yang berdiri sejak tahun 2009 ini, sudah memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif.

Tokopedia menyediakan berbagai kebutuhan yang diperlukan oleh customer. Bahkan, total penjual di Tokopedia mencapai kurang lebih 11 juta penjual, dengan produk penjualan beragam. Mulai dari fashion, barang elektronik, hingga makanan.

Selain produk, melalui Tokopedia juga bisa melakukan berbagai transaksi, seperti pembelian pulsa, pembelian token listrik PLN, pembayaran iuran BPJS, hingga angsuran kredit.

Sebagian besar penjual yang terdaftar di Tokopedia merupakan UMKM. Tokopedia sendiri sering memberikan dukungan bagi penjual UMKM tersebut. Salah satu bentuknya, lewat Program Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Dari segala peminat dan kelebihan yang dimiliki Tokopedia, hal tersebut menjadi daya tarik startup satu ini bagi para pencari kerja milenial.

2. Gojek

Siapa sih yang tidak kenal dengan Gojek? Aplikasi layanan transportasi online satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga.

Berdiri sejak tahun 2009, saat ini Gojek tidak hanya melayani layanan transportasi online saja. Kamu juga menikmati layanan pesan antar makanan, pembayaran tagihan, jasa pengantaran paket, dan masih banyak lagi.

Gojek terus menjadi startup yang berkembang, baik dari segi bisnis dan juga layanan aplikasinya.

Selain itu, kantor Gojek juga memiliki kenyamanan yang baik untuk pekerja. Jadi, gak heran banyak milenial yang ingin bekerja dengan Gojek.

3. Sociolla

Daftar startup incaran pekerja milenial berikutnya adalah Sociolla. Perusahaan startup satu ini bergerak dibidang kecantikan.

Mengusung konsep Beauty-tech, tentu membuat startup satu ini tidak asing lagi bagi sebagian orang, terutama bagi para wanita.

Hingga tahun 2020, Sociolla sudah melayani hingga 42 juta pengguna. Tentu, saat ini sociolla sudah melayani kebutuhan pengguna lebih dari itu.

Sociolla memberikan banyak kemudahan dan manfaat bagi pengguna. Seperti SOCO, Sociolla e-commerce dan offline store, Beauty jurnal, hingga Brand Development.

Sociolla juga memberikan pelayanan bagi karyawannya. Seperti, work culture yang dinamis, fast, agile, dan mendorong karyawan untuk berkembang.

Tidak hanya itu, saat pandemi Sociolla juga mengusung #GenPinkForYou yang bertujuan utnuk memberi dukungan moral dan perlindungan bagi karyawan dan keluarga, yang terdampak selama pandemi.

Dukungan tersebut seperti layanan konsultasi 24/7, konsultasi dengan corpore, pemberian care package, hingga membantu mencarikan alat medis hingga rumah sakit untuk keperluan perawatan.

Segara kelebihan yang diberikan ini lah, yang menjadikan sociolla masuk kedalam daftar startup incaran pekerja milenial.

4. SayurBox

Hadir sejak tahun 2017, SayurBox masuk juga ke dalam daftar startup incaran pekerja milenial saat ini.

SayurBox merupakan platform online yang memberikan kemudahan untuk berbelanja buah dan sayuran segar langsung dari petani.

SayurBox menyediakan berbagai kebutuhan dapur yang kamu perlukan. Mulai dari sayur, buah, daging, ikan, hingga bumbu dapur tersedia di sana.

Tidak hanya bahan baku, kamu juga bisa mendapatkan resep pilihan yang bisa diikuti. SayurBox juga saat ini menyediakan produk bodycare, dan tentu mempermudah kamu dalam berbelanja berbagai keperluan.

Mengusung konsep Farm-to-Table, SayurBox juga memberikan kemudahan dalam pengiriman sayur atau buah segar dari petani lokal ke rumah customer, harga yang diberikan juga cukup affordable dan bersahabat bagi para petani.

Saat ini, SayurBox sudah melayani puluhan ribu pelanggan dengan domisili yang cukup beragam. Bahkan, aplikasi SayurBox sudah di instal oleh jutaan lebih pengguna.

Dengan konsep yang diusung, serta kelebihan yang dimiliki oleh SayurBox, menjadi alasan banyak pekerja milenial ingin ikut bergabung dan bekerja dengan SayurBox.

5. Kopi Kenangan

Kopi Kenangan masuk kedalam daftar startup incaran pekerja milenial terakhir yang akan dibahas. Perusahaan minuman milenial satu ini mampu bersaing dengan perusahaan startup lainnya.

Berdiri sejak 2017, Kopi Kenangan terus melakukan pengembangan serta inovasi produk. Kopi kenangan juga terus melakukan pemasaran agar produk semakin dikenali oleh banyak orang.

Kopi Kenangan saat ini menerapkan penjualan secara offline dan online. Sehingga, customer bisa memilih untuk membeli langsung produk di konter, atau memesan lewat aplikasi online.

(Baca Juga: 8 Startup yang Tumbuh Pesat Saat Pandemi)

Nah, itu dia 5 daftar startup incaran pekerja milenial yang sudah kamu ketahui. Kira-kira apakah ada startup incaran yang menarik perhatian kamu untuk bergabung?

Perlu diketahui, saat ini sudah banyak anak muda yang memulai bisnis startup sendiri, dan bahkan mampu menyaingi startup yang sudah ada sebelumnya.

Tidak terkecuali untuk kamu, kamu juga bisa loh ikut mencoba membangun startup sendiri. Tetapi, untuk membangun sebuah startup, tentu memerlukan modal yang tidak sedikit.

Untuk modal, kamu bisa terlebih dahulu menabung terlebih dahulu sebelum memulai bisnis startup. Tetapi, jika sudah menabung dan ternyata dana tidak mencukupi, kamu tidak perlu khawatir.

Sebab, saat ini kamu bisa dengan mudah mengajukan pinjaman dana untuk modal berbisnis. Proses pengajuan dana ini bisa kamu lakukan melalui CekAja.com.

Di sana kamu juga bisa membandingkan berbagai produk pinjaman dana, dan memilih pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu.

Tidak hanya itu, melalui CekAja.com kamu bisa mengajukan pinjaman dana dengan cepat serta mudah. Sehingga, dana bisa segera kamu dapatkan dan bisa langsung memulai bisnis.

Selain itu, CekAja.com juga sudah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, sudah tentu aman untuk kamu gunakan.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera ajukan pinjaman dana pilihan kamu melalui CekAja.com!