10 Rekomendasi Es Kopi Literan Paling Hits di Bawah Rp100 Ribu

6 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Semenjak Covid-19 mewabah, minuman es kopi literan kian diminati, karena dirasa lebih untung, lebih banyak, dan kemasan lebih aman. Apa kamu termasuk penikmat es kopi literan juga?

Bisnis Minuman Kopi Bangkit di Tengah Pandemi

Sebelum minuman es kopi literan hadir dan hits, bisnis minuman kopi sendiri memang sudah ada sejak tahun 2015 lalu.

Dari sekian banyak merk minuman kopi, bahkan kita juga sudah cukup mengenalnya, dengan ciri khas masing-masing.

Namun, mewabahnya virus corona, membuat bisnis ini mulai goyah. Karena, beberapa waktu lalu Indonesia sempat menutup semua ruang publik, melalui sistem PSBB.

Sehingga, menurunnya angka penjualan kopi di kedai, membuat beberapa kedai terpaksa harus tutup.

Namun, disitulah para pengusaha minuman kopi putar otak dan bangkit, agar bisnisnya tetap bisa dinikmati, meski di tengah pandemi.

Dibuat Versi Literan

Jika sebelum minuman kopi dijual dengan kemasan gelas plastik, kini beberapa kedai memiliki terobosan baru, dengan membuat versi literan.

Hal ini dilakukan, agar kopi bisa dinikmati lebih banyak oleh beberapa orang sekaligus. Misalnya sekeluarga, karena di saat pandemi, semua orang mayoritas berada di rumah, dan jarang bepergian.

Keuntungan Beli Kopi Literan Delivery:

  • Mengurangi Interaksi Pelanggan ke Kedai Kopi
  • Ukuran Lebih Besar, bisa untuk Sekeluarga
  • Kemasan Botol Jauh Lebih Aman
  • Kemasan Botol bisa Digunakan Kembali (Reusable)
  • Mengurangi Biaya Delivery, karena dengan Kopi Seliter bisa Dinikmati untuk Beberapa Hari

Selain itu, tren es kopi literan juga bisa dijadikan bingkisan, untuk diberikan kepada orang-orang terkasih. Misalnya, sebagai hampers atau sekadar untuk memberi semangat kepada rekan-rekan kita, yang masih bekerja di kantor.

(Baca Juga: Pinjaman Modal Untuk Franchise Kopi Janji Jiwa)

Maka dari itu, dengan menjual es kopi literan, membuat deretan kedai kopi hits Indonesia, mulai menunjukkan eksistensinya kembali.

Nah, buat kamu para pecinta kopi, yang mau coba versi literan tapi harga gak bikin pingsan, yuk intip rekomendasi es kopi literan paling hits, di bawah Rp100.000, berikut ini.

1. Seliter Kenangan – Kopi Kenangan

Rekomendasi es kopi literan yang pertama adalah Seliter Kenangan dari Kopi Kenangan. Menjadi salah satu merk minuman kopi paling hits, Seliter Kenangan ini memiliki tiga varian rasa.

Mulai dari Kenangan Mantan, Milk Tea Gula Aren, dan Thai Tea. Harganya juga nggak bikin kantong jebol kok, yakni mulai Rp65.000 saja.

Untuk cara pesannya, bisa pesan melalui e-commerce, atau bisa juga pesan lewat aplikasi GoFood dan GrabFood.

2. TUKUcur – Kopi Tuku

Rekomendasi es kopi literan yang kedua adalah TUKUcur, dari Kopi Tuku. Adapun TUKUcur bisa dijadikan teman ngopimu di rumah, bersantai di akhir pekan, hingga obatmu di saat lelah bekerja.

Menghadirkan varian lebih banyak, Tukucur memiliki lima varian rasa yang unik, Mulai dari TUKUcur Es Kopi Tetangga, TUKUcur Cold Brew Tetangga, TUKUcur Chocolate, TUKUcur Earl Grey Milk Tea, dan TUKUcur Es Teh Remon.

Nah, buat kamu udah rindu rasanya ngopi, langsung saja yuk, beli! Harganya mulai Rp55.000-an saja loh.

3. Satu Janji untuk Semua – Kopi Janji Jiwa

Satu merk kopi paling hits yang selanjutnya lagi ada Kopi Janji Jiwa. Kedai kopi ini juga tak kalah menghadirkan versi literan, dengan nama Satu Janji untuk Semua.

Nah, untuk soal varian rasa, tenang. Karena, Kopi Janji Jiwa menyediakan varian yang lengkap. Yakni, mulai dari kopi susu hingga yang terbaru kurma tea latte.

Kalau harganya berapa ya? Gak perlu takut dikasih mahal, karena Satu Janji untuk Semua ini, cukup terjangkau. Yakni mulai Rp65.000-an saja!

4. Kopi Susu Keluarga – Family Mart

Siapa yang tak kenal dengan kopi FM atau Family Mart? Yuk, ngacung para fans-nya! Nggak mau kalah juga, FM kini juga menghadirkan Kopi Susu Keluarga, dengan ukuran satu liter.

Jadi, pas banget deh buat kamu yang ma ngopi sekeluarga, jadi pasti kebagian semua! Hehehe

Untuk soal harga, nggak perlu diragukan lagi, dijamin murah, yakni cuma Rp60.000 saja!

5. Foreveryone – Fore Coffee

Rekomendasi es kopi literan yang tak kalah hits, berikutnya adalah Foreveryone dari Fore Coffee. Unik banget bukan nama kopi literan dari Fore?

Nah, buat kamu ingin mencicipi semua varian rasa kopi nya, dalam kemasan literan, tentu bisa! Karena Fore Coffee, menyediakan kemasan literan untuk semua daftar menunya.

Mulai dari Aren Latte, Roasted Latte, Chocolate Latte, Matcha, hingga Klepon Latte. Untuk harga, dibanderol mulai dari Rp65.000 hingga Rp90.000 per botol.

6. eeeKopi – Filosofi Kopi

Nah, buat kamu para anak gaul ke-indie-an, pasti tahu dong kedai kopi Filosofi Kopi, yang ada di Blok M, Jakarta Selatan ini?

Pastinya kangen bukan, bisa kongko lagi bareng teman dan sahabat sambil ngopi? Nah, buat mengobati rasa kangen kamu, Filosofi Kopi juga menghadirkan es kopi literan loh, bernama eeeKopi.

Adapun harga untuk satu botolnya, dibanderol dengan harga Rp85.000 saja!

7. Es Kopi Susu Sekampung – Di Bawah Tangga

Tidak hanya sekeluarga, tapi juga bisa ngopi sekampung, dengan rekomendasi es kopi literan, Es Kopi Susu Sekampung persembahan dari Di Bawah Tangga.

Tidak hanya menghadirkan es kopi susu guys, Di Bawah Tangga juga menyediakan minuman literan berupa jamu, seperti kunyit asam.

Nah, Es Kopi Susu Sekampung ini, bisa kamu nikmati sekeluarga bahkan sekampung, hanya dengan harga Rp95.000 saja, per botolnya.

8. Es Kopi Bogor – Raindear

Menjadi salah satu tempat nongkrong tersohor di Bogor, Raindear juga menyediakan produk es kopi yang diberi nama Es Kopi Bogor.

Di tengah pandemi seperti ini, tak membuat kafe hits tersebut kehilangan pelanggan, karena mereka juga menjual es kopi literan.

Uniknya, Raindear menyediakan dua kemasan literan yang berbeda. Yakni, botol satu liter dari bahan plastik dan dari bahan kaca.

Sehingga pelanggan bisa memilih, jenis botol yang mereka inginkan. Tertarik untuk beli es kopi literannya Es Kopi Bogor, dari Raindear? Yuk harganya cuma Rp95.000 (botol plastik), dan Rp115.000 (botol kaca).

9. Kopi Susu Kedua – Dua Coffee

Rekomendasi es kopi literan yang cocok buat temani santai kamu di rumah selanjutnya adalah Kopi Susu Kedua, dari Dua Coffee.

Nah, buat kamu yang udah rindu berat sama kopi susu, serta paduan espresso dan air kelapanya dari Dua Coffee, kini ada yang versi liternya loh.

Jadi, bisa dibuat stock, selama beberapa hari deh. Untuk hargaya, es kopi literan Kopi Susu Kedua ini, dibanderol Rp85.000 (menu klavee), dan Rp90.000 (menu mocha jelly).

(Baca Juga: 6 Cara Memulai Bisnis Kopi Bagi Pemula)

10. Kopi Susu Kurang Lebih

Rekomendasi es kopi literan yang terakhir adalah Kopi Susu Kurang Lebih. Kopi yang bisa dipesan by Whatsapp ini, juga tak kalah nikmat untuk diminum sendirian maupun sekeluarga.

Terletak di wilayah Kelapa Gading dan Cideng, pemesanan kopi susu ini harus melalui sistem pre-order terlebih dahulu.

Kamu bisa ikut PO kopi literan, setiap hari Senin-Sabtu, pukul 9.00-15.00 WIB.

Untuk harga setiap varian rasa berbeda, yakni kopi susu pas seharga Rp 75.000, kopi susu legit seharga Rp 80.000, dan kopi hitam seharga Rp 65.000.

Eits, buat kamu gak suka minum kopi, karena satu dan lain hal, mungkin bisa juga loh intip rekomendasi minuman literan, berikut ini.

Terlebih, minuman dengan kemasan literan disebut lebih untung, sehingga banyak bisnis besar hingga rumahan ikut berpartisipasi, membangun ide bisnis minuman literan.

Minuman Literan Selain Kopi

Yuk, intip-intip, minuman literan apa saja sih, selain es kopi?

  • Starbucks – Ice Shaken Hibiscus tea, Green Tea Latte, Vanilla Latte, Signature Chocolate Literan
  • Dum Dum – Thai Drinks 1 Liter
  • Chattime – Milk Tea 1 Liter
  • Popolo – Earl Grey Milk Tea, Ice Nutella, Strawberry Milk, New York Cereal Milk Literan
  • Warung Omahe – Jus Jambu, Leci, Yakult, Markisa, Coklat, dan Regal Blend 1 Liter
  • Pasti Approved – Susu Sereal 1 Liter

Nah, itu dia beberapa rekomendasi es kopi literan dan minuman literan lainnya, yang lagi hits saat ini. Kalau kamu, suka minuman yang mana? Atau lebih suka bikin sendiri, bahkan menjualnya dalam bentuk bisnis rumahan?

Wah bisa jadi ide yang bagus! Melihat kesuksesan minuman literan, membuat peluang bisnisnya juga terlihat menjanjikan.

Kamu bisa membangun bisnis minuman literan seperti es kopi, susu sereal, jus, thai tea, bahkan jamu tradisional.

Bangun Bisnis Minuman Literan, Bersama CekAja.com!

Nah, buat kamu para calon pebisnis, mungkin akan memerlukan modal usaha, demi memperlancar bisnis minuman literan kamu bukan?

Adapun, di sini CekAja.com akan senantiasa membantu kamu untuk mewujudkannya, dengan cara memilihkan produk pinjaman dana usaha, yang tepat.

Tidak hanya tepat, CekAja.com juga akan merekomendasikan produk pinjaman dana usaha, yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu.

Terlebih, CekAja.com menyediakan banyak produk pinjaman dana, dari berbagai P2P Lending hingga bank ternama di Indonesia.

Setelah bisnismu berjalan berkat pinjaman dana dari CekAja.com dan mengasilkan keuntungan, kamu bisa dengan mudah membayar cicilan pinjaman dananya deh. Jadi, sama-sama menguntungkan bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman dana terbaik, hanya di CekAja.com!