6 Fakta Soju Halal Asal Bandung, Minuman Segar Bebas Alkohol!

Belakangan ini, para penikmat drama dan film Korea dikejutkan dengan kehadiran dan fakta Soju halal asal Bandung. Buat kamu yang belum tahu, ini merupakan sebuah minuman non alkohol yang dikemas layaknya Soju Korea.

Menggunakan botol warna hijau menyerupai botol Soju, minuman asal Bandung ini berhasil membuat geger para pecinta drama Korea.

Bagaimana tidak, pasalnya Soju sendiri merupakan minuman keras khas Korea, yang selalu tampil di hampir semua drama maupun film Korea.

Sehingga, minuman ini banyak menarik perhatian para penikmat drama dan film Korea untuk mencobanya.

Namun sayang, Soju Korea mengandung alkohol hasil dari fermentasi beras, gandum, ubi, tapioka, barley, maupun sayur-sayuran.

Karena kandungan alkohol itulah, akhirnya para penikmat drama dan film Korea yang beragama Islam tidak bisa mencobanya.

Tetapi hal itu kini bukan suatu kendala, karena telah hadir Soju halal asal Bandung yang bisa dicoba, untuk membayar sedikit rasa penasaran terhadap Soju Korea.

Nah, untuk tahu lebih lanjut tentang fakta Soju halal asal Bandung tersebut, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Soju Minuman yang Ada di Drama Korea

Sebelum kamu mengetahui fakta Soju halal asal Bandung, yaitu Mojiso, ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu tentang Soju itu sendiri.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Soju merupakan minuman keras khas Korea, yang mengandung alkohol hasil dari fermentasi beras dan beberapa bahan lainnya.

Soju sendiri sudah sangat ikonik di negara ginseng tersebut, karena dijadikan sebagai minuman untuk menghabiskan malam bersama teman dan kolega di berbagai acara.

Saking ikoniknya, Soju pun sudah dianggap menjadi bagian dari budaya Korea itu sendiri. Jika kamu bertanya soal rasa, Soju memiliki rasa netral dengan sedikit rasa manis yang tidak terlalu menyengat.

Dengan begitu, Soju sangat cocok dipadukan dengan berbagai jenis camilan favorit. Namun, orang Korea sendiri biasanya menikmati Soju dengan satu porsi ayam goreng.

(Baca Juga: Daftar Minuman untuk Diet)

Kemudian untuk kadar alkoholnya, Soju memiliki kadar alkohol yang berada pada kisaran 20 – 40 persen.

Hanya saja, Soju dengan varian rasa buah memiliki kadar alkohol yang lebih rendah, yaitu sekitar 16 persen.

Sementara, kadar alkohol tertinggi yang dimiliki Soju, terdapat pada Soju tradisional yang menggunakan beras sebagai bahan utama fermentasinya.

Viralnya Soju Halal Asal Bandung

Buat kamu penikmat drama dan film Korea, sepertinya kamu sudah tidak kaget dengan viralnya Soju halal asal Bandung, yang belakangan ini ramai diperbincangkan.

Ya, minuman bernama Mojiso ini disebut sebagai Soju halal asal Bandung. Hal itu disebabkan oleh kemasan yang dimiliki minuman ini, sangat mirip dengan kemasan Soju Korea.

Tetapi untuk kandungannya sendiri, Mojiso jauh berbeda dengan Soju karena tidak mengandung alkohol, dan menggunakan bahan-bahan alami yang menyehatkan.

Berbedanya kandungan yang dimiliki Mojiso dan Soju tersebut, membuat banyak orang merasa aneh dan bertanya mengapa minuman ini disebut sebagai “Soju halal”, padahal dari kandungannya saja sudah jelas-jelas berbeda.

Apalagi, Mojiso tidak memiliki kandungan alkohol. Sehingga, beberapa orang merasa bahwa minuman ini tidak bisa dikatakan Soju, karena tidak mengandung alkohol.

Namun, minuman asal Bandung yang dicetus oleh wanita bernama Sovi bersama rekannya Rinda ini, setidaknya mampu membayar rasa penasaran para penikmat drama dan film Korea terhadap rasa Soju, dengan menghadirkan Soju halal yang bisa dinikmati semua kalangan.

Fakta Soju Halal Asal Bandung

Setelah mengetahui beberapa informasi terkait Soju dan Soju halal atau Mojiso, maka kini saatnya untuk kamu mengetahui beberapa fakta Soju halal asal Bandung tersebut.

Adapun beberapa fakta Soju halal asal Bandung yang perlu kamu ketahui, di antaranya yaitu:

1. Halal karena bukan minuman fermentasi alkohol

Fakta soju halal asal Bandung yang pertama, yaitu minuman ini tidak berasal dari fermentasi alkohol.

Ini menjadi satu hal yang sangat unik, karena minuman bernama Mojiso ini sejatinya terbuat dari sparkling water dengan rasa buah-buahan, serta bahan-bahan alami lainnya.

Sehingga, tidak heran apabila masyarakat menyebut minuman ini dengan sebutan Soju halal.

Pasalnya, Mojiso ini terbuat dari bahan-bahan yang jauh berbeda dengan Soju, dan tentunya tidak mengandung alkohol.

Berbeda dengan Soju, yang mengandung alkohol karena terbuat dari fermentasi beras, biji-bijian, buah ataupun sayuran.

2. Ide tercetus karena drama Korea

Siapa sangka, kalau ternyata pencetus Mojiso, yaitu Sovi mengeluarkan minuman ini karena terinspirasi oleh drama Korea.

Seperti yang diketahui, di hampir semua judul drama Korea terdapat adegan para pemerannya sedang minum Soju.

Banyaknya adegan minum Soju tersebut, seringkali membuat para penikmat drama Korea penasaran ingin ikut mencoba Soju.

Namun sayangnya, minuman tersebut mengandung alkohol yang tidak bisa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, yang mayoritas beragama Islam.

Dari situlah tercetus ide untuk membuat Soju halal. Terlebih, Sovi dan rekannya Rinda melihat peluang bisnis yang cukup besar, karena banyak masyarakat Indonesia yang tertarik dengan budaya Korea.

Jika makanan Korea yang sudah berlabel halal banyak ditemukan di Indonesia, maka kini saatnya untuk minuman ala Korea yang unjuk gigi.

Untuk target pasarnya sendiri, minuman ini lebih ditujukan untuk anak muda dengan usia maksimal 30 tahun, khususnya bagi mereka pecinta drama Korea, yang ingin mencoba Soju tapi tidak bisa mengonsumsinya.

3. Dibanderol dengan harga terjangkau

Fakta Soju halal asal Bandung yang ketiga adalah minuman ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp45 ribu untuk satu botolnya.

Harga tersebut dikatakan terjangkau, karena terbuat dari bahan-bahan yang segar, alami dan tidak mengandung alkohol.

Jika kamu tertarik untuk mencoba, kamu bisa memesan langsung Mojiso secara online. Hanya saja, sistem pembelian minuman ini PreOrder (PO), sehingga kamu perlu bersabar untuk bisa mendapatkan dan mencicipi Soju halal asal Bandung ini.

Sebagai informasi tambahan, kamu akan mendapatkan potongan harga yang lumayan, jika kamu membeli Mojiso dalam jumlah banyak.

4. Memiliki tampilan kemasan seperti Soju asal Korea

Jika dilihat dari kemasannya, Mojiso memiliki tampilan kemasan layaknya Soju asli di Korea.

Fakta Soju halal asal Bandung yang satu ini diketahui, karena botol yang digunakan Mojiso adalah botol berwarna hijau, seperti botol Soju.

Tidak hanya itu, untuk stikernya sendiri, Mojiso menggunakan stiker putih pada bagian tengah botol, yang di desain dengan tulisan aksara Korea, untuk menarik minat konsumen.

Dengan begitu, tampilan kemasan dari Mojiso benar-benar sangat mirip dengan Soju Korea.

5. Tersedia dalam berbagai varian rasa

Jika dilihat secara keseluruhan, Mojiso sepertinya benar-benar ingin menghadirkan minuman layaknya Soju, secara maksimal dari berbagai sisi.

Tidak hanya dari kemasannya, tetapi dari varian rasa yang dihadirkan pun beragam, layaknya Soju Korea.

Jika Soju menghadirkan beberapa varian rasa, seperti lemon, peach, strawberry, anggur hingga Yakult, maka Mojiso pun turut menghadirkan beberapa varian rasa, seperti lychee, yogurt, green tea dan strawberry.

Dari semua varian rasa yang dihadirkan Mojiso, rasa yogurt menjadi best seller yang paling difavoritkan konsumen.

Fakta Soju halal asal Bandung yang satu ini perlu diketahui, agar kamu nantinya tidak bingung ketika ingin membeli Mojiso.

Kamu pun bisa menikmati Mojiso dengan cara menuangnya ke dalam gelas sloki, untuk bisa mendapatkan dan memaksimalkan sensasi minum Soju Korea ala Bandung ini.

6. Memberikan sensasi hangat sekaligus menyegarkan

Fakta Soju halal asal Bandung yang terakhir adalah, minuman ini memberikan sensasi hangat sekaligus menyegarkan.

Kedua sensasi tersebut didapat dari bahan-bahan alami yang digunakan, dan bukan dari alkohol. Karena seperti yang diketahui, mayoritas penggemar drama Korea di Indonesia adalah muslim yang tidak boleh mengonsumsi alkohol.

(Baca Juga: Makanan dan Minuman Penurun Sistem Imun)

Itulah beberapa informasi terkait fakta Soju halal asal Bandung, yang belakangan ini tengah ramai diperbincangkan.

Semua fakta tersebut, tentunya bisa menjawab segelintir pertanyaan, dari para penggemar atau penikmat drama dan film Korea terhadap Mojiso, Soju halal asal Bandung.

Yang mungkin, banyak orang bertanya tentang kandungan dari Mojiso, bagaimana bisa tercetusnya Mojiso hingga harga dari satu botol Mojiso itu sendiri.

Dari semua informasi tersebut, yang pasti Mojiso adalah minuman yang bebas dari kandungan alkohol dan aman untuk dikonsumsi semua kalangan, mulai dari anak muda hingga dewasa.

Meski aman dikonsumsi, namun tetap saja tidak bisa mengonsumsinya secara berlebihan. Sebab, hal itu bisa saja memicu timbulnya berbagai jenis penyakit berbahaya.

Sebab, jika kamu tetap mengonsumsinya secara berlebihan, karena terlalu suka dengan rasanya, maka tidak menutup kemungkinan nantinya kamu akan terkena berbagai jenis penyakit.

Apabila hal itu benar terjadi, maka kesehatan tubuhmu sudah pasti terganggu dan kamu memeriksanya ke dokter dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Cukup merepotkan dan membuat pusing, bukan?

Oleh sebab itu, untuk mencegah terjadinya hal tersebut, kamu bisa mengatur konsumsi Mojiso agar tidak berlebihan. Dan akan lebih baik, jika kamu juga melindungi diri dengan asuransi kesehatan.

Sebab, asuransi kesehatan sendiri akan menjamin semua biaya pengobatan dan perawatan selama kamu sakit.

Maka dari itu, buat kamu yang hingga saat ini belum memiliki asuransi kesehatan, bisa segera mengajukannya sekarang juga melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk asuransi kesehatan dari perusahaan ternama dan terpercaya, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kalau begitu, tunggu apalagi? Yuk, ajukan asuransi kesehatan terbaikmu sekarang juga, dan dapatkan perlindungan kesehatan yang optimal!