Deretan Fitur dan Manfaat Kartu Kredit Standard Chartered Titanium

Pengguna baru kartu kredit Standard Chartered Titanium? Sudah tahu semua fitur dan manfaatnya belum? Jika belum, yuk cek deretan fitur dan manfaat kartu kredit Standard Chartered Titanium di sini.

Advertisement

Hal lumrah rasanya untuk menggunakan kartu kredit di zaman modern seperti sekarang. Malahan, pemakaian kartu kredit kini enggak hanya ditujukan bagi kalangan atas saja.

Generasi milenial yang sudah memiliki pendapatan tetap pun, bisa menggunakannya selama memenuhi syarat dan ketentuan dari bank penerbit.

Nah, salah satu jenis kartu kredit yang banyak diincar terutama karena menawarkan banyak promo menarik seperti cashback ialah kartu kredit Standard Chartered Titanium.

Kartu kredit terbitan Bank Standard Chartered ini, dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan berbelanja bagi nasabah setianya.

Lantas, seberapa unggulnya kah fitur dan manfaat kartu kredit Standard Chartered Titanium tersebut?

Cek di sini ulasan lengkapnya hingga informasi mengenai suku bunga, biaya dan syarat pengajuannya.

Fitur dan Manfaat Kartu Kredit Standard Chartered Titanium

Poin pertama dan utama dari artikel yang akan kita bahas ini adalah mengenai fitur dan manfaat kartu kredit Standard Chartered Titanium itu sendiri.

Dan berikut informasi mengenai fitur dan manfaatnya.

(Baca Juga: Cara dan Syarat Ajukan Kartu Kredit Standard Chartered Visa Platinum)

1. Hemat Cashback hingga 3%

Fitur dan manfaat kartu kredit Standard Chartered Titanium yang pertama adalah terdapat penawaran berupa cashback hingga 3 persen tanpa adanya batasan.

Secara umum, ketentuan dari cashback tersebut berupa nilai cashback sebesar 0,1 persen dan tambahan 3 persen untuk tiap pembelanjaan di supermarket, maupun pom bensin.

Semakin banyak kamu berbelanja, minimal Rp3 juta per bulan tagihan, maka akan semakin besar pula nilai cashback yang diberikan.

Nah, nilai cashbacknya sendiri maksimal sebesar Rp100 ribu.

Selain cashback, Standard Chartered pun sering memberikan penawaran khusus berupa diskon di berbagai merchant pilihan sepanjang tahunnya.

2. Tersedia Fasilitas SteadyPay

Bukan hanya menikmati cashback saja, pengguna kartu kredit Titanium ini pun dapat mencoba layanan SteadyPay.

SteadyPay sendiri termasuk salah satu fitur dan manfaat kartu kredit Standard Chartered Titanium, yang mana pengguna bisa menikmati fasilitas cicilan tetap tanpa bunga, dengan masa tenor yang dapat ditentukan sendiri.

3. Fleksibel dalam Transaksi Retail

Fitur dan manfaat kartu kredit Standard Chartered Titanium yang selanjutnya adalah pengguna diberikan kemudahan dalam urusan bertransaksi retail.

Kapan dan di mana saja kamu melakukan transaksi, maka cashback secara otomatis akan ditambahkan dan tanpa adanya batasan pada periode promo tertentu.

Setiap transaksi yang mendapatkan cashback, juga berlaku untuk pembelanjaan di luar negeri lho.

4. Tersedia EZ Bill

Lalu, yang menjadi fitur dan manfaat kartu kredit Standard Chartered Titanium lainnya adalah nasabah dapat menggunakan layanan EZ Bill.

Buat kamu yang belum tahu, EZ Bill adalah sebuah fitur khusus, di mana pengguna kartu kredit Standard Chartered Titanium dapat menggabungkan seluruh tagihan bulanan ke dalam satu tagihan kartu kredit yang sama.

Namun sayangnya, fitur ini hanya bisa digunakan oleh nasabah terpilih.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai EZ Bill, kamu dapat mengakses langsung laman berikut https://www.sc.com/id/credit-cards/mastercard-titanium/.

5. Cashback Otomatis

Tiap transaksi yang telah dilakukan nantinya akan langsung mendapatkan cashback yang biasanya diakumulasikan saat akhir bulan.

Fitur dan manfaat kartu kredit Standard Chartered Titanium yang satu ini, juga menjadi salah satu yang paling banyak diincar oleh calon nasabah.

6. Tersedia fasilitas Cash on Phone

Fitur dan manfaat kartu kredit Standard Chartered Titanium yang terakhir adalah tersedianya fasilitas cash on phone.

Cash on phone sendiri merupakan sebuah fitur di mana kamu bisa mendapatkan uang tunai lewat kartu kredit Standard Chartered.

Uang tersebut dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan darurat, dengan tentunya bunga dan masa tenor yang bisa disesuaikan akan kondisi keuangan kamu.

(Baca Juga: Promo dan Fitur Kartu Kredit Citi Simplicity +)

Ketentuan Suku Bunga dan Biaya Lainnya

Nah, tadi sudah sedikit dibahas mengenai fitur dan manfaat kartu kredit Standard Chartered Titanium, berikutnya yang akan CekAja paparkan dalam poin ini adalah mengenai ketentuan suku bunga, maupun biaya lainnya dari kartu kredit tersebut.

Dan berikut informasi mengenai suku bunga dan biaya dari kartu kredit Standard Chartered Titanium:

  • Bunga transaksi ritel: 24% per tahun
  • Iuran tahunan: Rp500 ribu/tahun (kartu utama) dan Rp250 ribu/tahun (kartu tambahan)
  • Biaya tarik tunai: 6% atau Rp75 ribu (tergantung mana yang lebih besar)
  • Biaya keterlambatan: 3% atau Rp150 ribu
  • Biaya penggantian kartu: Rp75 ribu
  • Biaya salinan bukti transaksi: Rp25 ribu
  • Biaya overlimit: Rp250 ribu
  • Minimum pembayaran per bulan: 10% dari tagihan atau Rp50 ribu (tergantung mana yang lebih besar)

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Standard Chartered Titanium

Ngomongin mengenai fitur dan manfaat kartu kredit Standard Chartered Titanium beserta suku bunga dan biaya lainnya, kurang afdal pula kalau enggak memaparkan tentang syarat apply kartu kredit tersebut.

Siapa tahu, setelah membaca artikel ini, kamu tertarik untuk mengajukan kartu kredit Titanium dari Standard Chartered tersebut.

  • Pemegang kartu kredit utama minimal berumur 21-65 tahun
  • Pemegang kartu kredit tambahan minimal berumur 17-70 tahun
  • Penghasilan minimum Rp5 juta per bulan
  • Berdomisili di Indonesia
  • Memiliki kartu kredit dari bank lain
  • Tinggal dan bekerja di trading area SCB

Mau Ajukan Kartu Kredit Standard Chartered? Di CekAja Tempatnya!

Nah, tadi sudah kita bahas lengkap mengenai fitur dan manfaat kartu kredit Standard Chartered hingga syarat pengajuannya.

Apabila kamu tertarik untuk memiliki kartu kredit tersebut, bisa langsung mengajukannya lewat CekAja.com.

Sebab, CekAja juga termasuk salah satu mitra Standard Chartered Bank untuk pengajuan produk finansial mereka, seperti kartu kredit dan pinjaman.

Selain untuk mengajukan, di CekAja.com pula kamu dapat membandingkan dulu semua produk kartu kredit terbaik yang sekiranya benar-benar sesuai dengan kebutuhan, gaya hidup, maupun kondisi keuanganmu.

Seluruh proses pengajuan maupun membandingkan di CekAja.com dilakukan secara online.

Sehingga, kamu enggak perlu lagi repot mendatangi kantor CekAja atau Standard Chartered Bank hanya untuk mengajukan pinjaman.

Yang perlu kamu siapkan untuk pengajuan kartu kredit di CekAja.com juga terbilang mudah, cukup siapkan fotokopi KTP maupun bukti kepunyaan kartu kredit dari bank lainnya.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk langsung saja cek produk kartu kredit Standard Chartered Titanium di CekAja, dan ajukan kapanpun saat membutuhkannya.

Advertisement