9 Ide Bonus Unik untuk Pelanggan Olshop Agar Bisnis Makin Dilirik

Semakin kesini, berbagai cara untuk menarik hati pelanggan semakin unik. Tidak hanya dari produk yang dijual, pebisnis kini juga bisa berikan bonus, dari ide bonus unik untuk pelanggan olshop berikut ini.

Adapun, bonus yang diberikan kepada pelanggan ini, bisa dijadikan sebagai apresiasi kepada pelanggan, karena sudah memilih toko kamu untuk berbelanja.

Dengan memberikan bonus, diharapkan pelanggan akan merasa dirinya penting, dan dilayani sepenuh hati oleh olshop kamu.

Namun, dalam memilih bonus, juga harus ada perhitungan matang. Jadi, jangan sampai kamu malah merugi karena memilih bonus yang justru harganya lebih mahal, dari produk utama yang dijual.

Selain itu, sesuaikan ide bonus unik untuk pelanggan olshop, dengan produk utama yang kamu jual. Misalnya, jika kamu menjual tas, maka kamu bisa berikan bonus berupa pouch make up atau wallet card.

Jika kamu menjual makanan cemilan, maka bisa berikan bonus berupa tas ramah lingkungan untuk belanja, dan masih banyak lagi.

Intinya, sesuaikan ide bonus unik untuk pelanggan olshop, dengan produk utama yang kamu jajakan. Pastikan, dengan bonus yang diberikan, produk utama bisa lebih laris terjual.

(Baca Juga: 10 Ide Bisnis Gorengan Kekinian Modal Minim)

Nah, buat kamu yang sedang bingung mencari ide bonus unik untuk pelanggan olshop, yuk intip deretan ide uniknya di sini yang bisa dijadikan referensi!

Ide Bonus Unik untuk Pelanggan Olshop

1. Potongan Harga

Ide bonus unik untuk pelanggan olshop yang pertama tentu adalah diskon. Meski bentuknya bukan barang, namun bonus ini mampu dan ampuh membuat calon pelanggan melirik produk usaha kita.

Ada banyak jenis diskon atau potongan harga, yang bisa digunakan. Mulai dari potongan harga dalam bentuk persen, dalam bentuk nominal, diskon beli satu dapat satu, bayar dua dapat tiga, dan masih banyak lagi.

Untuk bisnis kamu yang sudah lama berdiri, dan ingin kasih potongan harga, mungkin bisa gunakan sistem berbelanja dalam jumlah besar, baru bisa dapat diskon.

Atau, bisa juga beri diskon ke pelanggan setia, yang sering berbelanja ke toko kamu. Dengan begitu, mereka merasa penting dan istimewa, sehingga akan mengenal produk kamu dengan citra yang baik.

2. Kalender

Mumpung lagi awal tahun, kalender juga bisa menjadi salah satu ide bonus unik untuk pelanggan olshop.

Tidak mahal, kalender bisa dibeli dengan harga terjangkau, apalagi juga membeli dalam jumlah banyak.

Kamu bisa disiapkan budget sekitar Rp5.000 per kalender, yang akan diberikan ke setiap pelanggan yang berbelanja.

Jangan berikan kalender biasa, di kalender tersebut kamu juga bisa sekaligus promosi, yakni dengan sematkan logo toko atau bisnismu, no telepon, hingga alamat sosial media.

3. Masker

Ide bonus unik untuk pelanggan olshop yang saat ini sedang banyak dilakukan adalah, dengan memberikan masker.

Terlebih, kini masker sudah menjadi benda penting, wajib, dan paling dibutuhkan. Sehingga, jika kamu memberikan bonus berupa masker, maka pelanggan akan merasa beruntung.

Ada banyak masker kain atau reusable, yang murah, sesuai standar kesehatan, memiliki motif dan bahan yang bagus. Jika membeli dalam jumlah banyak, mungkin kamu bisa mendapatkan harga Rp3000-5000 per maskernya.

4. Sedotan Ramah Lingkungan

Ide bonus unik untuk pelanggan olshop, yang tak kalah menarik adalah sedotan ramah lingkungan.

Selain memberikan kebahagiaan, kemudahan, dengan bonus tersebut, kamu juga sekaligus mengajak untuk mencintai lingkungan.

Selain itu, bonus ini juga cocok diberikan kepada seluruh kalangan konsumen, yang berusia muda hingga tua, baik wanita maupun pria.

Sedotan ramah lingkungan sendiri, juga ada beberapa jenis, seperti yang terbuat dari bambu dan stainless steel. Untuk harganya, juga tidak terlalu mahal. Yakni sekitar Ro1000 (sedotan bambu), dan Rp5000 (sedotan stainless steel + sikat).

5. Kaos Kaki

Menjadi barang yang juga dibutuhkan, meski setiap orang mungkin sudah punya, tapi siapa yang tidak senang, jika diberikan kaos kaki baru?

Ya, ide bonus unik untuk pelanggan olshop ini, pasti akan cocok kamu berikan, terlebih jika kamu memang menjual produk sepatu atau sandal.

Tidak perlu kaos kaki yang mahal, kamu bisa pilih jenis kaos kaki pendek se mata kaki, dengan pilihan warna yang lucu (untuk pelanggan perempuan), dan warna standar (untuk pelanggan laki-laki).

Harga kaos kaki sendiri juga cukup terjangkau, yakni hanya sekitar Rp3000 per buah, jika kamu membeli dalam jumlah banyak.

6. Cangkir

Ide bonus unik untuk pelanggan olshop yang tak kalah menarik adalah cangkir. Bukan cangkir biasa, kamu bisa berikan cangkir lucu seperti enamel motif kedawung, berukuran kecil.

Meski hanya sebuah cangkir, benda tersebut bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Jangan lupa juga berikan loko toko kamu, agar pelanggan selalu ingat dengan toko yang telah memberikannya rewards.

Dengan begitu, akan membuat pelanggan kembali untuk berbelanja di toko kamu, dan mengharapkan bonus yang lebih istimewa.

7. Sticker

Sangat sederhana tapi berkesan, kamu juga bisa pilih stiker sebagai ide bonus unik untuk pelanggan olshop.

Harga stiker juga sangat murah, apalagi jika kamu mencetak banyak. Mungkin harganya hanya sekitar Rp20.000/lembar A3, yang bisa menghasilkan 40 stiker ukuran sedang.

Kamu bisa berikan stiker dengan desain dan gambar yang menarik, dan bisa ditempel dimana pun, seperti tulisan toko kamu, atau gambar abstrak, logo toko, dan lain-lain.

8. Sample Produk

Ide bonus unik untuk pelanggan olshop, yang juga bikin pelanggan ketagihan belanja di tokomu adalah berikan bonus berupa sample produk.

Misalnya, kamu menjual cookies cokelat, nah kamu bisa berikan sample produk cookies jenis lain yang kamu jual, agar pelanggan bisa mencicipinya.

Bonus ini, juga bisa dijadikan sebagai tester ke pelanggan, dan membuatnya ingin mencoba, membeli produk lain di toko kamu.

Tidak hanya kue, jika kamu menjual produk lain juga, misalnya seperti make up, juga bisa memberikan bonus sampel, seperti sampel masker bubuk untuk wajah, sample lip cream ukuran kecil, dan lainnya.

9. Pouch/Tas Ramah Lingkungan

Ide bonus unik untuk pelanggan yang juga bikin pelanggan senang adalah jika diberikan pouch atau tas ramah lingkungan (untuk belanja). Terlebih, jika kamu mendesain pouch atau tas ramah lingkungan tersebut dengan motif unik dan lucu, maka pelanggan justru akan lebih mengincar bonusnya.

Jadi, strategi marketing ini juga patut dicoba. Agar lebih istimewa, kamu bisa tambahkan kata-kata persuasif seperti “belanja di sini dapat bonus berupa pouce/tas ramah lingkungan limited edition”.

Terlebih, jika pasar kamu adalah perempuan, mungkin mereka akan tergoda dan segera membeli produk kamu, agar bisa mendapatkan bonusnya. Pasalnya, kedua barang tersebut (pouch dan tas ramah lingkungan), sangat berarti bagi para perempuan dan pasti digunakan.

(Baca Juga: 9 Ide Hadiah Ramah Lingkungan)

Nah, itu dia beberapa informasi menarik terkait ide bonus unik untuk pelanggan olshop, yang juga sekaligus sebagai strategi marketing, yang cukup ampuh.

Pemberian bonus juga bisa kamu lakukan, di awal pembukaan bisnismu. Hal tersebut dilakukan, agar produkmu bisa lebih mudah diketahui dan dilirik banyak pelanggan.

Namun, jika kamu masih belum memiliki tambahan biaya untuk membeli barang-barang bonusan, tidak perlu khawatir karena kamu masih memiliki banyak kesempatan untuk, mendapatkan tambahan modal.

Dari mana? Salah satunya, kamu bisa mendapatkan tambahan modal dari pengajuan pinjaman dana cepat, yang bisa diajukan melalui CekAja.com.

CekAja.com menyediakan banyak produk pinjaman dana cepat, dari berbagai perusahaan P2P Lending ternama dan terpercaya di Indonesia.

Yuk, mulai buat gebrakan baru, agar bisnis semakin lancar. Untuk urusan modal dan tambahan dana, serahkan saja pada CekAja.com.

Segera ajukan pinjaman dana cepat terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com!