Ide Kado Pernikahan untuk Sahabat, Yuk Simak Apa Saja!

Meski hanya dengan hadirnya kamu saja sudah cukup bagi sahabatmu di momen spesialnya. Tetapi, rasanya belum lengkap ya, jika tidak memberikan hadiah untuk ikut merayakan. Kamu enggak perlu bingung lagi mau kasih apa, ide kado pernikahan untuk sahabat ini mungkin bisa menjadi solusi.

Ide Kado Pernikahan untuk Sahabat, Yuk Simak Apa Saja!

Pernikahan merupakan momen penting yang banyak dinantikan setiap orang. Momen bahagia yang mengandung banyak kenangan manis dalam kehidupan pengantin akan turut kamu rasakan, terlebih jika itu adalah acara sahabatmu.

Rasa bahagia yang kamu miliki, mungkin membuat kamu ingin memberikan hadiah untuk orang tersayang. Namun, terkadang hal ini juga membuat kamu bingung harus memberikan apa.

Kamu sebenarnya tidak perlu bingung, sebab hadiah terbaik adalah hadiah yang diberikan dengan perasaan tulus sepenuh hati. Namun, jika kamu masih bingung, kamu bisa simak ide kado pernikahan untuk sahabat berikut ini!

Daftar Ide Kado Pernikahan untuk Sahabat

Tanpa perlu berlama-lama, di bawah ini merupakan beberapa daftar ide kado pernikahan untuk sahabat yang bisa dijadikan pilihan terbaik, di antaranya yaitu:

1. Peralatan Dapur

Ide pertama yang bisa kamu berikan untuk kado pernikahan sahabatmu adalah peralatan dapur. Hadiah satu ini tentu akan sangat bermanfaat dan dibutuhkan dalam rumah tangga setelah menikah.

Saat ini, banyak peralatan dapur yang unik dan lucu yang bisa kamu pilih sebagai hadiah. Misalnya, satu set alat memasak berwarna pastel, atau warna netral seperti hitam. Selain bermanfaat, tentunya mampu meningkatkan nilai estetik di dapur sahabatmu.

2. Peralatan Rumah Tangga

Sama halnya dengan peralatan dapur, kamu juga bisa membelikan peralatan rumah tangga untuk hadiah pernikahan sahabatmu. Kamu dapat membelikan hadiah seperti peralatan bersih-bersih, rice cooker, atau microwave.

Barang-barang tersebut tentunya akan sangat bermanfaat untuk kebutuhan pengantin baru. Kamu juga bisa membeli bersama dengan teman-teman satu circle kamu, agar biaya yang dikeluarkan lebih ringan.

(Baca Juga : Ide Resepsi Pernikahan Ketika Pandemi)

3. Voucher Liburan

Alih-alih memberikan uang secara langsung, memberikan voucher liburan bisa menjadi pilihan untuk kamu ambil. Voucher yang diberikan bisa di sesuaikan dengan kebutuhan sahabatmu.

Kamu bisa memberikan berbagai macam voucher, seperti voucher liburan atau jalan-jalan, voucher menginap, voucher belanja, ataupun voucher makan malam romantis di restoran.

4. Selimut atau bed cover

Selimut atau bed cover bisa menjadi salah satu pilihanmu dalam memberikan hadiah. Untuk pasangan baru, terlebih jika memulai hidup mandiri dan menempati rumah baru, pasti membutuhkan selimut atau bed cover untuk digunakan.

Selain itu, barang ini juga dapat dipakai setiap hari, dan berguna untuk meningkatkan kualitas tidur para penggunanya.

5. Sprei

Hadiah sprei untuk pernikahan mungkin bukan sesuatu hal yang baru lagi. Tetapi, ini bisa menjadi pilihanmu untuk memberikan hadiah.

Menggunakan sprei yang baru untuk tempat tidurnya nanti, pasti akan memberikan nuansa baru bagi pasangan pengantin.

6. Barang Couple

Kamu bisa memberikan barang couple sebagai hadiah untuk sahabatmu yang baru menikah, agar makin erat dan mesra dengan pasangannya. Barang couple tersebut bisa berbagai macam, seperti mug, jam tangan, ataupun alat makan.

Memberi barang couple tidak melulu harus berbentuk sama, kamu bisa berikan dengan bentuk atau motif berbeda asalkan masih dalam satu nuansa yang sama. Kamu juga bisa memilih barang tersebut dengan nuansa kegemaran sahabatmu.

Seperti, misalkan sahabatmu suka film Marvel, maka kamu bisa memberikan barang couple dengan nuansa Marvel. Kamu juga bisa mendapatkan barang tersebut di toko online, atau memesan secara custom.

7. Tiket Liburan

Pasangan yang baru menikah tentu menginginkan liburan berdua saja. Jadi, kamu bisa memberikan hadiah berupa tiket pesawat untuk liburan atau honeymoon untuk sahabatmu. Tentunya, hal ini akan membuat sahabatmu merasa sangat senang.

8. Paket Liburan

Setelah sebelumnya tiket liburan, paket liburan juga bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya. Kamu dapat memberikan paket penginapan selama beberapa hari, untuk sahabatmu dengan pasangannya menikmati masa honeymoon.

9. Buku

Kamu juga bisa loh memberikan buku sebagai hadiah pernikahan. Salah satunya seperti buku resep masakan, terlebih jika sahabatmu ini suka memasak atau butuh pendamping dalam urusan memasak, pasti buku ini sangat membantu. Kamu juga bisa memberikan buku-buku dengan tema lainnya juga.

10. Humidifier & Essential Oil

Benda yang sedang hits satu ini, juga bisa menjadi pilihanmu untuk diberikan sebagai hadiah. Sebab, humidifier memiliki fungsi menjaga kelembaban udara dalam ruangan.

Apabila penggunaannya dibarengi dengan essential oil beraroma menenangkan, maka humidifier sudah pasti membuat pasangan baru merasa semakin nyaman berada di rumah baru mereka.

11. Tas atau Dompet

Ide kado pernikahan untuk sahabat selanjutnya adalah tas atau dompet. Hadiah ini bisa kamu berikan untuk sahabatmu, baik perempuan atau laki-laki.

Untuk bentuk dan model dompetnya sendiri, kamu bisa menyesuaikannya dengan selera sahabatmu. Tentunya, kamu juga harus memeriksa kualitas dari barang tersebut, agar dapat bertahan dalam waktu yang lama.

12. Jam Dinding

Kado unik satu ini bisa menjadi pilihan kamu. Pengantin baru yang menempati rumah baru pasti memerlukan barang satu ini.

Meskipun sudah ada handphone, tetapi rasanya kurang lengkap jika tidak ada jam dinding yang menghiasi rumah pengantin baru.

Kamu bisa membeli jam dinding dengan bentuk yang unik, atau bahkan memesan custom dengan bentuk unik. Selain itu, jam dinding dengan bentuk yang unik juga mampu menambah nilai estetika rumah.

13. Album Foto

Ide kado pernikahan untuk sahabat yang terakhir adalah album foto. Kenangan indah kamu dengan sahabatmu, hingga akhirnya ia memutuskan untuk menikah bisa kamu abadikan dalam album foto.

Sehingga, jika nanti sahabatmu membuka kembali album foto ini, memori-memori indah tidak akan terlupakan ataupun hilang. Album foto ini juga bisa kamu buat sendiri ataupun memakai jasa custom.

(Baca Juga : Daftar Pinjaman Untuk Lamaran Pernikahan)

Nah itu dia beberapa ide kado pernikahan untuk sahabat yang bisa kamu berikan. Bagaimana? Sekarang sudah tidak bingung bukan, memilih kado apa yang akan diberikan nantinya?

Sebab, kamu dapat membeli hadiah di atas secara langsung, atau melalui online agar lebih mudah. Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan kartu kredit untuk berbelanja online, dan menikmati sejumlah manfaat seperti cashback, diskon, serta reward point.

Untuk kamu yang baru mau mengajukan kartu kredit, kamu bisa melakukan pengajuan secara online melalui CekAja.com.

Di sini, kamu dapat memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu. Tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang!