Rekomendasi Kartu Kredit Bebas Iuran Tahunan untuk Kamu Miliki!

Saat ini terdapat kartu kredit bebas iuran tahunan yang berlaku untuk selamanya. Hal ini tentu meringankan bagi pemegang kartu kredit. Yuk simak beberapa jenis kartu kredit bebas iuran tahunan yang bisa kamu miliki.

Rekomendasi Kartu Kredit Bebas Iuran Tahunan untuk Kamu Miliki!

Kartu kredit kerap memberikan banyak kenyamanan bagi nasabahnya. Mulai dari diskon, cashback, hingga point reward turut memanjakan pengguna.

Saat ini terdapat fasilitas lain yang hadir dari kartu kredit, yaitu bebas iuran tahunan. Hal ini tentu menjadi berita baik bagi pengguna.

Sebab, pengguna tidak lagi diberatkan oleh biaya tahunan. Sehingga, uang tersebut bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Perlu dicatat, fasilitas bebas iuran tahunan masih belum dimiliki oleh semua jenis kartu kredit. Tetapi, tidak perlu khawatir, CekAja telah merangkum beberapa kartu kredit bebas iuran tahunan yang bisa menjadi pilihanmu. Yuk simak!

Rekomendasi Kartu Kredit Bebas Iuran Tahunan untuk Dimiliki

Saat ini tersedia banyak jenis kartu kredit dari banyak perusahaan. Banyaknya jenis ini tentu membuat kamu bingung dalam memilihnya.

Tetapi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi. Sebab, kamu bisa menyimak 4 rekomendasi kartu kredit bebas iuran tahunan yang telah dirangkum CekAja sebagai berikut:

1. CIMB Niaga Gold dan Platinum MasterCard

Rekomendasi kartu kredit bebas iuran tahunan pertama, hadir dari CIMB Niaga. Tidak hanya satu, CIMB Niaga mengeluarkan 2 jenis produk kartu kredit bebas iuran tahunan.

Kartu kredit tersebut ialah CIMB Niaga Gold dan CIMB Platinum MasterCard. Meski sama-sama bebas iuran tahunan, kedua jenis kartu kredit ini memiliki beberapa perbedaan.

Untuk jenis kartu kredit CIMB Niaga Gold kamu bisa mengajukan untuk kartu berlogo MasterCard, agar mendapatkan fasilitas bebas iura tahunan selamanya.

Sebab, jika kamu daftarkan dengan logo VISA, gratis iuran tahunan hanya berlaku untuk 2 tahun pertama.

Selain fasilitas bebas iuran, kedua kartu kredit tersebut memiliki cicilan tetap dengan bunga yang ringan. Jangka waktu angsuran diberikan dalam 3, 6, dan 12 bulan.

Bagi kamu yang ingin menikmati fasilitas bebas iuran tersebut, kamu perlu memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu.

Salah satunya, untuk nasabah Niaga Gold Mastercard, kamu perlu memiliki penghasilan minimal Rp5 juta per bulan. Serta, Rp 20 juta per bulan untuk pemegang kartu kredit CIMB Niaga Platinum MasterCard.

(Baca Juga: 4 Kartu Kredit Terbaik untuk Mengumpulkan Miles)

2. PermataReward Card

PermataReward Card menjadi rekomendasi kartu kredit bebas iuran tahunan selanjutnya. Permata memberikan fasilitas bebas iuran tahunan untuk jenis kartu kredit Classic, Glod, dan juga Platinum.

Kamu akan mendapatkan bebas iuran tahunan untuk 1 tahun pertama. Tetapi, kamu juga bisa mendapatkan bebas iuran tahunan untuk selamanya dengan syarat menukarkan point reward.

Untuk jumlah poin akan berbeda, tergantung jenis kartu yang digunakan. Untuk kartu kredit jenis classic kamu perlu menukarkan 8000 point reward, Gold menukarkan 14000 poin, dan Platinum 25000 poin.

Mengumpulkan point reward dari kartu kredit ini tidak terlalu sulit. Kamu bisa mendapatkan 1 point reward pada setiap transaksi pembelanjaan ritel di dalam atau luar negeri, untuk transaksi sebesar Rp2 ribu dan berlaku kelipatannya.

3. BRI Touch Visa

Bank Rakyat Indonesia (BRI) turut mengeluarkan produk kartu kredit yang bebas iuran tahunan seumur hidup. Kartu kredit tersebut ialah BRI Touch Visa.

Syarat agar mendapatkan fasilitas bebas iuran tahunan cukup mudah. Kamu harus aktif menggunakan kartu kredit tersebut dan juga lancar membayar tagihan setiap bulannya.

Untuk mengajukan kartu kredit BRI Touch juga mudah. Salah satu syaratnya adalah memiliki penghasilan minimum Rp3 juta per bulannya.

4. Citibank Ready Credit

Rekomendasi kartu kredit bebas iuran tahunan terakhir yang akan dibahas berasal dari Citibank, dengan produk Citibank Ready Credit.

Tidak hanya memberikan fasilitas bebas iuran tahunan, kartu kredit ini juga memberikan fasilitas menarik lainnya. Seperti tidak adanya biaya provinsi, serta tidak ada biaya saat tarik tunai.

Citibank Ready Credit juga bisa dikatakan perpaduan antara kartu kredit dan kredit tanpa agunan (KTA). Sebab, dengan kartu kredit ini kamu bisa melakukan pengajuan pinjaman dana.

Untuk nominal pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga Rp200 juta. Masa tenor yang disediakan kartu kredit cukup beragam, yaitu 12, 24, 36, dan 48 bulan.

Kamu bisa masa tenor tersebut, sesuai dengan kemampuan finansial kamu. Semakin lama masa tenor yang kamu ambil, maka nominal tagihan setiap bulannya akan semakin kecil pula.

Kartu kredit dari Citibank satu ini cukup menarik bukan? Memiliki banyak fasilitas, persyaratan untuk mengajukan kartu kredit juga terbilang cukup mudah.

Untuk persyaratan umum, pengaju harus berusia minimal 21 – 65 tahun. Memiliki penghasilan minimal Rp60 juta per tahun. Serta, memiliki kartu kredit Citi atau bank lain sebelumnya.

(Baca Juga: 8 Pilihan Kartu Kredit Terbaik untuk Wanita)

Nah, itu dia beberapa rekomendasi kartu kredit bebas iuran tahunan yang bisa kamu miliki. Bagaimana, kira-kira apakah sudah ada kartu kredit yang menarik perhatian kamu?

Meski memiliki berbagai fitur yang menarik, kamu tetap harus memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialmu.

Semua kartu kredit di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui CekAja.com. Kamu juga tidak perlu keluar rumah untuk mengajukannya, sebab bisa dilakukan secara online.

Pengajuan di CekAja.com terbilang cepat dan aman. Terlebih CekAja sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nah, tunggu apalagi? Yuk, segera ajukan kartu kredit pilihan kamu dan nikmati fasilitasnya!