Review Kartu Kredit CIMB Niaga Wave N Go Yang Canggih

6 min. membaca Oleh Teti Purwanti pada

Setiap bank memiliki cara sendiri untuk menarik hati nasabahnya. Misalnya saja PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan Wave n Go, kartu kredit dengan design unik berbentuk stiker yang dilengkapi teknologi pembayaran contactless atau nirsentuh.

Review Kartu Kredit CIMB Niaga Wave n Go

Melalui produk inovatif ini, pemegang kartu kredit cukup mendekatkan CIMB Niaga Wave n Go pada mesin Electronic Data Capture (EDC) khusus contactless saat bertransaksi.

Kartu kredit berbentuk stiker ini juga terbilang sangat praktis karena dapat ditempelkan di benda-benda dengan permukaan datar yang sering dibawa seperti handphone dan dompet.

Karena bentuknya yang unik, CIMB Niaga berharap Wave n Go bisa mengerek pasar anak muda. Selain dalam bentuk stiker, kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go juga tersedia dalam format kartu plastik, seperti bentuk kartu kredit pada umumnya.

Tak hanya dilengkapi dengan teknologi pembayaran contactless, kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go bentuk kartu plastik ini juga dapat digunakan di semua mesin EDC dengan cara dip-in.

Dengan desain transparan yang unik, kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go berbentuk kartu plastik hadir untuk nasabah yang berjiwa dinamis.

Dalam mengembangkan produk CIMB Niaga Wave n Go, CIMB Niaga menggandeng PT Visa Worldwide Indonesia.

Teknologi pembayaran contactless tersebut menggunakan teknologi Visa payWave, sebuah teknologi dengan fitur pembayaran contactless yang dapat ditemukan pada kartu Visa berlogo.

Dari segi platform, kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go merupakan produk dengan platform Visa Gold yang memiliki fitur-fitur eksklusif.

Keunggulan CIMB Niaga Wave n Go

Keunggulan CIMB Niaga Wave n Go disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari target pasarnya yaitu yang berjiwa muda dan dinamis.

Keunggulannya, antara lain Everyday Online Shopping Cashback, yaitu cashback 10% untuk transaksi belanja online, kecuali Hotel, Airlines, Tour & Travel.

Selain itu, produk keluaran terbaru ini juga memberikan Everyday 0% Installment  yaitu cicilan 0% selama 3 bulan untuk semua transaksi minimal Rp500.000. Konversi dapat dilakukan melalui Internet Banking Credit Card atau Phone Banking 14041.

Adapun keunggulan lainnya adalah Everyday Bonus, yaitu program khusus yang diberikan dengan bertransaksi contactless di sejumlah merchant pilihan.

Dengan produk ber-platform Visa Gold, CIMB Niaga Wave n Go juga dilengkapi fitur-fitur kartu kredit CIMB Niaga Visa Gold

Beberapa diataranya adalah transaksi tarik tunai/Quick Cash khusus untuk kartu kredit Wave n Go kartu plastik di ATM CIMB Niaga atau bank lain berlogo Visa/Plus atau cabang CIMB Niaga; Quick Pay untuk kemudahan pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, telepon, handphone, TV kabel hingga internet dalam 1 lembar tagihan kartu kredit.

Keunggulan Berlimpah

Kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go juga memiliki keunggulan gratis iuran tahunan. Ada pula poin Xtra dengan setiap transaksi ritel kelipatan Rp5.000 akan mendapatkan satu Poin Xtra, kecuali transaksi penarikan tunai (cash advance), cash plus, cashback, katalog, cicilan, pembayaran iuran keanggotaan/ membership dan pembayaran angsuran.

Poin Xtra yang dikumpulkan dapat ditukarkan dengan pilihan hadiah menarik seperti voucher belanja, mileage penerbangan, dan barang lainnya.

Khusus untuk Kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go berbentuk Kartu Plastik, Kartu kredit dilengkapi dengan fasilitas penarikan uang tunai dengan cepat dan mudah melalui ATM-ATM dan bank bank lain berlogo VISA/ Plus di seluruh dunia.

Adapun limit untuk kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go tanpa PIN Rp1 juta dengan maksimum limit sesuai transaksi per hari sesuai limit kartu kredit untuk transaksi tanpa PIN.

Sedangkan bila menggunakan PIN, dengan maksimum limit transaksi dan per hari sesuai limit kartu kredit.

Bagi kamu pemegang kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go yang juga merupakan pemilik rekening tabungan CIMB Niaga, terdapat fasilitas pembayaran tagihan Kartu Kredit CIMB Niaga Wave n Go secara otomatis melalui rekening tabungan/rekening koran CIMB Niaga.

Dengan keleluasaan untuk menentukan jumlah pembayaran setiap bulannya dengan pilihan pendebetan pembayaran minimum (10% atau minimum Rp100.000) atau pembayaran penuh (100%).

Bagaimana cara memiliki kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go?

Untuk bisa memiliki kartu kredit ini, nasabah harus berusia minimal 21 tahun untuk kartu utama dan 17 tahun untuk kartu tambahan.

Adapun dokumen yang dokumen yang dibutuhkan adalah KTP/KITAS/Paspor, slip gaji, NPWP, SIUP bagi pengusaha, dan surat izin bagi dokter atau psikolog.

Pengajuan kartu kredit bisa dilakukan online melalui website resmi atau patner resmi bank CIMB Niaga. Kamu juga bisa mengajukan langsung di kantor cabang bank CIMB Niaga terdekat.

Pengajuan kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go maksimal 14 hari kerja setelah semua dokumen diterima.

Tarif dan Biaya Kartu

Sebagai pemilik kartu, ada beberapa tarif yang akan ditagihkan kepada pemilik kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go, seperti:

Bunga Retail 2.25% Per bulan

Bunga Tarik tunai 2.25%

Biaya tarik tunai 6% minimal Rp75.000

Denda keterlambatan 3% maksimal Rp150.000

Denda Overlimit Rp150.000

Upgrade/Change type Gratis 1 x setahun dan selanjutnya Rp750.000

Biaya refund ke bank lain Rp25.000

Biaya-biaya kartu kredit CIMB Niaga n Go bisa dikatakan tergolong murah bila dibandingkan dengan kartu kredit dari beberapa bank. Bahkan biaya-biaya ini masih banyak yang lebih murah dari biaya kartu kredit di bank BUMN.

Mudahnya melihat tagihan Wave n Go dengan E-statement

Bagi kamu pemilik kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go kamu juga bisa loh ikutan go green dengan mengurangi sampah kertas dari tagihan kartu kredit.

CIMB Niaga Wave n Go memungkinkan kamu mendapatkan lembar tagihan dalam bentuk soft copy yang disebut E-billing atau e Statement melalui alamat email pemegang kartu.

Tidak perlu khawatir akan ada informasi yang kurang, isi e statement akan sama persis dengan bentuk fisik yang biasa dikirim kurir ke rumah atau kantor kamu.

Informasi yang termuat antara lain, total tagihan, minimum pembayaran, tanggal cetak tagihan, tanggal jatuh tempo, sisa limit, serta informasi lainnya.

Pemegang kartu ini bisa melihat semua rincian transaksi yang dilakukan dalam satu periode pencetakan tagihan dalam e-Statement tersebut.

Keunggulan lain dari e-statement juga adalah karena e-statement gratis, berbeda jika dikirim kurir yang terkena biaya Rp15 ribu setiap bulannya. E-statement juga sangat mudah diakses, melalui smartphone atau PC.

Kamu bisa melihatnya saat di mesin ATM ketika hendak melakukan pembayaran, saat di kantor atau saat di rumah.

Soal keamanan juga sangat terjamin, pasalnya pengiriman ke alamat email jauh lebih aman karena resiko salah kirim lebih kecil.

Praktis Dengan Layanan Tanpa Harus ke Bank

Agar bisa mendapatkan tagihan kamu secara online, kamu bisa menghubungi 14041. Beri tahu nomor kartu kreditmu dan jawab data verifikasi yang ditanyakan.

Beri alamat email yang masih aktif untuk di daftarkan. Kalau tidak mau menelepon, mendaftar secara online juga sangat memungkinkan dengan mengunjungi Page e-statement Cimb Niaga.

Di sisi lain, membayar tagihan kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go juga sangat mudah, dapat melalui teller di cabang CIMB Niaga terdekat, asalkan kamu sudah memperhatikan tanggal jatuh tempo karena pembayaran akan dibukukan pada hari berikutnya.

Kalau kamu tipikal orang yang sibuk dan tidak sempat ke cabang, kamu bisa memilih layanan online channel CIMB Niaga seperti, ATM, CIMB Clicks, dan Go Mobile.

Meski begitu tetap perhatikan tanggal jatuh tempo, pasalnya pembayaran di atas pukul 21.00 WIB akan dibukukan pada hari berikutnya.

Bank rekanan dengan menu Transfer Real Time Online juga bisa dilakukan, namun pembayaran baru dibukukan dalam 3 hari kerja sejak dana diterima oleh Bank CIMB Niaga.

Promo Kartu Kredit CIMB Niaga Wave n Go 2020

Bagi kamu pemilik kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go yang hobi menonton di bioskop. tentu aan sangat senang.

Pasalnya, kamu bisa membeli satu tiket lalu gratis satu tiket lagi bisa membeli tiket dengan CIMB Niaga Wave n Go berlaku setiap Senin dan Selasa hingga 30 November 2020, yang dimulai sejak November lalu.

Setidaknya terdapat 20 bioskop akan memberikan promo ini di seluruh Indonesia.

Selain promo nonton, ada pula promo makan dan ngopi-ngopi di jaringan Ismaya, seperti Sushigroove, Pizza E Birra, Kitchenette, Tokyo Belly, The People’s Cafe, Publik Markette, dan Djournal House.

Selain itu, banyak pula promo, dari diskon hingga 50% termasuk juga cicilan 0% di berbagai otulet yang bekerjasama dengan CIMB Wave n Go dari mulai perlengkapan rumah tangga hingga produk fashion dan juga elektronik.

Yuk ajukan kartu kredit pilihanmu, hanya di CekAja.com!

Tentang kami

Teti Purwanti

Teti Purwanti