Kartu Kredit dengan Cicilan 0 Persen? Cek di Sini Daftarnya!

Pernahkah kamu tertarik untuk mencoba kartu kredit dengan cicilan 0 persen? Kalau iya, cek dulu aturan main dari fitur tersebut serta jenis kartu kredit yang direkomendasikan.

Kartu Kredit dengan Cicilan 0 Persen? Cek di Sini Daftarnya!

Sekilas Tentang Kartu Kredit dengan Cicilan 0 Persen

Sebagai pengguna baru kartu kredit, fitur cicilan 0 persen mungkin sudah pernah kamu dengar. Tak bisa disangkal, fitur tersebut tentu membuat siapa saja tergiur untuk mencobanya.

Lalu, sebenarnya apa sih cicilan 0 persen yang terdapat pada kartu kredit?

Nah, fitur cicilan 0 persen ini merupakan sebuah sistem angsuran, di mana pengguna dapat membeli suatu barang dengan limit yang tersedia tanpa harus membayar bunganya.

Fitur ini berlaku untuk pembelian secara mencicil, baik yang dihitung perbulan maupun pertahun.

Meski produk kartu kredit dengan cicilan 0 persen ini menguntungkan, terutama dalam hal mendapatkan barang dan menghemat uang, namun tak jarang pula fitur tersebut dianggap merugikan.

(Baca Juga: 7 Kartu Kredit untuk Belanja Keperluan Ramadhan)

Perhatikan Hal Ini Saat Menggunakan Kartu Kredit dengan Cicilan 0 Persen

Dianggap merugikan bagi sebagian orang, sebab kemungkinan pengguna belum memahami secara detil mengenai aturan pemakaian kartu kredit dengan cicilan 0 persen.

Ya, saat memilih jenis kartu kredit yang memiliki fitur cicilan 0 persen, ada beberapa hal memang yang harus diketahui pengguna, diantaranya:

  • Limit kartu kredit otomatis berkurang sebesar transaksi yang dilakukan.
  • Transaksi tidak berlaku apabila nominal pembayaran melebihi batas limit.
  • Beberapa produk kartu kredit dengan cicilan 0 persen tidak memberikan penawaran berupa cashback atau point rewards.
  • Terdapat biaya administrasi tambahan sekitar 3 persen atau bahkan lebih dari total pembelian barang.
  • Cicilan 0 persen hanya berlaku bagi nasabah yang disiplin membayar cicilan.
  • Terdapat bunga di akhir bagi nasabah yang telat membayar tagihan cicilan.
  • Pengguna bisa dikenai biaya overlimit apabila mengambil cicilan 0 persen mendekati batas limit.

Deretan Kartu Kredit dengan Cicilan 0 Persen

Nah, kalau beberapa hal tadi sudah dipahami, dan kamu masih tetap ingi untuk menggunakan produk kartu kredit dengan cicilan 0 persen, tentu CekAja bakal bantu memberikan daftarnya, berikut ini.

1. BNI VISA Platinum

BNI VISA Platinum - Kartu Kredit dengan Cicilan 0 Persen

Kartu kredit dengan cicilan 0 persen yang CekAja rekomendasikan pertama adalah BNI VISA Platinum.

Kartu ini dilengkapi beragam fasilitas pendukung, diantaranya layanan 24 jam BNI call, the platinum life, hingga layanan concierge untuk memudahkan kamu mendapatkan informasi seputar travelling maupun hiburan.

Dengan menggunakan kartu kredit ini, kamu berkesempatan mencoba berbagai promo menarik yang dilengkapi fitur cicilan 0 persen, seperti:

  • Belanja puas di top merchant BNI hingga 31 Desember 2021, dengan cicilan 0 persen bertenor hingga 24 bulan. Beberapa top merchant BNI seperti Erafone, iBox, Informa, ACE, dan Toys Kingdom.
  • Belanja di Plaza Elektronik hingga 30 September 2021, dengan minimum transaksi Rp500 ribu, dapat menggunakan BNI Installment 0% untuk tenor 3-24 bulan.

2. BNI Lotte Mart

BNI Lotte Mart - Kartu Kredit dengan Cicilan 0 Persen

Selain BNI VISA Platinum, ada pula BNI Lotte Mart Card yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan penawaran berupa cicilan 0 persen.

Seperti namanya, kartu kredit ini merupakan produk cobranding antara pihak BNI dengan PT Lottemart Indonesia. Kartunya sendiri terdiri dari dua varian, yaitu Gold dan Platinum Card.

Untuk fasilitas, BNI melengkapi produk ini dengan beberapa keistimewaan diantaranya cashback 3 persen, triple BNI reward point, hingga discount private brand.

Sementara untuk fitur cicilan 0 persennya masih serupa dengan ketentuan pada produk BNI VISA Platinum pada poin pertama tadi.

3. Garuda Indonesia Citi Card

Garuda Indonesia Citi Card - Kartu Kredit dengan Cicilan 0 Persen

Beralih dari produk BNI, selanjutnya kartu kredit dengan cicilan 0 persen yang bisa kamu nikmati adalah dari produk Citi Bank.

Satu diantara jenis kartu kredit milik Citi Bank yang dapat kamu gunakan ialah Garuda Indonesia Citi Card.

Kartu cobranding ini dilengkapi dengan beberapa penawaran menarik berupa extra bagasi 20 kg, 3x miles untuk transaksi pembelian tiket di Garuda Indonesia, sampai bonus 2.500 GarudaMiles untuk akumulasi transaksi pertama 250 GarudaMiles.

Untuk fitur cicilan 0 persen-nya sendiri, salah satu promo yang dapat kamu gunakan dengan menggunakan Garuda Indonesia Citi Card adalah Lazada Everyday Deals.

Ketentuan Lazada Everyday Deals:

  • Promo berlaku hingga 30 Juni 2021
  • EazyPay 0 persen dengan tenor selama 3 hingga 12 bulan berlaku untuk produk tertentu berminimum transaksi Rp1 juta.
  • EazyPay diproses dalam waktu 10 hari kerja sejak tanggal transaksi.
  • Permohonan perubahan transaksi belanja menjadi cicilan 0 persen (EazyPay), tergantung ketersediaan limit permanen pemegang kartu saat permohonan diproses.

4. Citi Telkomsel Card

Citi Telkomsel Card - Kartu Kredit dengan Cicilan 0 Persen

Serupa dengan Garuda Indonesia Citi Card, kamu pun dapat mengajukan penggunaan kartu kredit Citi Telkomsel Card untuk mencoba fitur cicilan 0 persen.

Keistimewaan dari kartu co-branding ini berupa pilihan paket eksklusif kartuHalo, 3x Citi Rewards Points untuk pembayaran tagihan bulanan kartuHalo lewat Citibank 1Bill, 2x Citi Rewards Points untuk transaksi di bioskop dan beberapa merchant pilihan.

Menyoal penggunaan fitur cicilan 0 persen dari kartu ini, kamu dapat mencobanya pada promo yang sama dengan Garuda Indonesia Citi Card, yakni Lazada Everyday Deals.

5. CIMB Niaga Wave n Go Card

CIMB Niaga Wave n Go Card - Kartu Kredit dengan Cicilan 0 Persen

Jenis kartu kredit dengan cicilan 0 persen lainnya yang direkomendasikan adalah dari CIMB Niaga, bernama Wave n Go Card.

Kartu ini cocok sekali digunakan bagi nasabah yang menginginkan fasilitas free annual fee.

Tidak hanya itu, Wave n Go Card juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas menarik seperti everyday online shopping cashback, everyday bonus, serta poin Xtra.

Untuk menikmati fitur cicilan 0 persen, pemegang kartu Wave n Go ini dapat mencoba beberapa promo yang berlaku, diantaranya:

  • Pembelian barang elektronik di outlet Apollo Gadget Surabaya (berlaku hingga 31 Desember 2021), dengan masa tenor paling lama 12 bulan.
  • Pembelian barang di IKEA Alam Sutera, Sentul, Kotabaru Parayangan, Bandung, dan IKEA Online. Program cicilan 0 persen selama 3 bulan yang berlaku hingga 30 April 2021, hanya dapat digunakan melalui OctoMobile.

(Baca Juga: 4 Kartu Kredit Terbaik untuk Staycation)

6. CIMB Niaga Visa Travel Card

CIMB Niaga Visa Travel Card - Kartu Kredit dengan Cicilan 0 Persen

Masih dari produk CIMB Niaga, berikutnya kartu kredit dengan cicilan 0 persen yang khusus diperuntukkan bagi nasabah pecinta travelling yakni CIMB Niaga Visa Travel Card.

Kartu ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik, mulai dari bebas iuran tahunan, airport lounge, perlindungan asuransi, hingga 2x poin Xtra tiap belanja groceries.

Mengenai fitur cicilan 0 persennya, kamu dapat mencoba promo yang sama dengan CIMB Niaga Wave n Go Card, yang sudah dibahas dalam poin kelima di atas.

7. Standard Chartered Visa Platinum

Standard Chartered Visa Platinum - Kartu Kredit dengan Cicilan 0 Persen

Kartu kredit dengan cicilan 0 persen lainnya adalah Standard Chartered Visa Platinum.

Kartu ini dapat kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan seperti berbelanja, menonton film, hingga makan di restoran.

Untuk fiturnya, Standard Chartered Visa Platinum memang hanya memiliki tiga fitur utama, namun dengan keuntungan yang melimpah. Adapun tiga fitur terbaik dari Standard Chartered Visa Platinum, yaitu:

  • 3x poin rewards untuk setiap kali melakukan transaksi.
  • Khusus setiap Sabtu, pengguna dapat menikmati promo beli 1 dapat 2 tiket The Premiere pilihan.
  • Nikmati kemudahan untuk melakukan konversi pembayaran biaya rumah sakit ke fasilitas cicilan SteadyPay 0% dengan jangka waktu 6 bulan.

8. Standard Chartered Titanium Card

Standard Chartered Titanium Card - Kartu Kredit dengan Cicilan 0 Persen

Selain Standard Chartered Visa Platinum, kamu pun bisa memilih jenis Titanium Card dari produk mereka.

Kartu kredit jenis Titanium ini, dilengkapi dengan beragam keistimewaan diantaranya cashback hingga 3 persen, fleksibel untuk tiap transaksi, otomatis akumulasi transaksi di akhir bulan, serta dilengkapi fasilitas cicilan 0 persen yang disebut dengan istilah SteadyPay.

9. BRI Easy Card

BRI Easy Card - Kartu Kredit dengan Cicilan 0 Persen

Kartu kredit dengan cicilan 0 persen yang tak kalah menarik untuk dimiliki adalah BRI Easy Card.

Kartu ini khusus dirancang untuk tiap individu yang menginginkan kemudahan bertransaksi sehari-hari.

Dengan BRI Easy Card, kamu dapat mengajukan permohonan program BRING, agar transaksi yang dilakukan dapat menjadi cicilan dengan bunga 0 persen, yang bertenor hingga 12 bulan.

10. BRI JCB Platinum

BRI JCB Platinum - Kartu Kredit dengan Cicilan 0 Persen

Terakhir, ada BRI JCB Platinum yang CekAja pilih dalam daftar kartu kredit dengan cicilan 0 persen ini.

BRI JCB Platinum sendiri merupakan sebuah kartu kredit yang dapat digunakan tiap individu yang hobi travelling. Kartu ini diperuntukkan khusus bagi segmen profesional dan pengusaha.

Kamu dapat menggunakan BRI JCB Platinum ini untuk bepergian travelling atau sekedar urusan bisnis dengan destinasi masih seputar negara Asia.

Penggunaan BRI JCB Platinum ini juga bisa digabungkan dengan program BRING untuk konversi transaksi menjadi cicilan berbunga 0 persen dan bertenor hingga 12 bulan.

Apply Kartu Kredit Gak Mau Ribet? CekAja Tempatnya!

Nah, itu dia daftar kartu kredit dengan cicilan 0 persen. Salah satu dari rekomendasi di atas, dapat kamu ajukan sebagai kartu utama maupun tambahan lewat layanan CekAja.com.

Dengan CekAja, dijamin seluruh proses pengajuannya enggak ribet, karena dilakukan sepenuhnya secara online.

Yuk, tunggu apalagi? Langsung cek kartu kreditnya, dan ajukan sesuai keinginanmu hanya di CekAja.com.