Keunggulan Produk HSBC Advance, Atur Keuangan Jauh Lebih Mudah!

Kamu nasabah setia HSBC Indonesia? Ingin mencoba produk HSBC Advance-nya? Kalau iya, mending ketahui dulu mengenai keunggulan produk HSBC Advance tersebut hingga cara apply-nya di sini.

Keunggulan Produk HSBC Advance, Atur Keuangan Jauh Lebih Mudah!

Bagi masyarakat awam, mungkin masih belum terlalu mengenal akan bank swasta yang satu ini. HSBC sebenarnya merupakan bank internasional yang berpusat di London.

Sementara di Indonesia, HSBC hadir dengan beragam produk finansial terbaik dan bisa jadi solusi keuangan yang komprehensif. Salah satu produk ternamanya ialah HSBC Advance.

Sekilas Tentang HSBC Advance

HSBC Advance merupakan layanan perbankan digital yang diklaim dapat memberikan kemudahan bagi nasabah, untuk memegang kendali atas keuangan mereka.

Dengan menggunakan produk HSBC Advance ini, kamu bisa mencoba fitur tabungan dan deposito dalam 12 mata uang asing, investasi reksa dana secara online, hingga kebebasan bertransaksi khusus kartu debitnya.

(Baca Juga: 6 Jenis Investasi Jangka Pendek Terbaik)

Keunggulan Produk HSBC Advance

Keunggulan produk HSBC Advance ini terbagi menjadi empat hal berdasarkan penggunaan produk tersebut.

Nah, untuk mengetahui apa saja keunggulan produk HSBC Advance, berikut CekAja rangkum informasinya khusus buat kamu.

1. Tabungan dalam mata uang asing

Keunggulan produk HSBC Advance yang pertama adalah sebagai nasabah, kamu dapat membuka rekening tabungan dalam mata uang asing.

Pilihan yang tersedia ada 11 mata uang asing utama, dengan keistimewaan berupa suku bunga menarik dan bebas tarik tunai sesuai keinginan.

Adapun kesebelas mata uang asing tersebut diantaranya USD, GBP, SGD, NZD, AUD, CAD, EUR, HKD, JPY, CHF, dan CNY.

Menyoal transaksinya, kamu dapat mencoba transaksi mata uang asing baik melalui cabang bank HSBC, atau lewat HSBC Phone Banking dan HSBC Internet Banking.

Untuk ketentuan tarif dan pembatasannya, nasabah HSBC Advance akan dikenai tarif sebesar 0,75 persen, saat penarikan dana tunai lebih dari USD1000 per hari atau jumlah setara dengan mata uang asing lainnya.

Sementara untuk urusan jumlah penarikan dana tunai mata uang asingnya, maksimum per bulan sebesar USD10.000.

2. Deposito dalam mata uang asing

Selain membuka rekening tabungan, keunggulan produk HSBC Advance juga terlihat dari segi deposito yang ditawarkan.

Ya, deposito pada HSBC Advance ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu Deposito Rupiah dan Deposito dalam Mata Uang Asing.

Untuk deposito dalam mata uang asing, nasabah bisa menikmati fasilitas suku bunga kompetitif dengan apapun jenis mata uang asing yang dipilih.

Dilengkapi pula dengan fasilitas automatic deposit renewal, saat kamu menggunakan produk deposito berjangka mata uang asing ini.

3. Tersedia fasilitas pinjaman berlimit besar

Keunggulan produk HSBC Advance lainnya adalah produk ini telah dilengkapi pula dengan fasilitas pinjaman berlimit besar.

Fasilitas yang disediakan ini disebut pula HSBC FlexiCredit, yang mana kamu sebagai nasabah HSBC Advance dapat mengajukan pinjaman dengan limit hingga Rp125 juta.

Adanya HSBC FlexiCredit ini, tentu akan memudahkan kamu untuk mewujudkan tiap kebutuhan, mulai dari renovasi rumah, dana pendidikan anak maupun untuk diri sendiri, bantuan darurat, hingga pengembangan bisnis.

4. Kemudahan transaksi dengan kartu debit

HSBC Advance umumnya memberikan kartu debit gratis bagi nasabah mereka. Kartu ini bisa dipakai untuk bertransaksi (termasuk pula cek saldo), bebas biaya 30x per bulan di seluruh jaringan ATM bersama dan Prima di Indonesia.

Selain itu, dengan kartu debit Visa HSBC Advance, kamu dapat menikmati kemudahan belanja online di e-commerce favorit lho, dan biasanya akan tersedia penawaran harga spesial.

5. Kemudahan mengakses produk investasi

Selanjutnya yang menjadi keunggulan produk HSBC Advance adalah nasabah dapat mengakses produk investasi apapun sesuai pilihannya.

Produk investasi yang tersedia untuk nasabah HSBC Advance yaitu reksa dana, obligasi, structured products, dan investment link.

Berikut penjelasan masing-masing produk investasi dari HSBC Advance:

  • Reksa dana merupakan dana terkumpul yang diinvestasikan dalam bentuk saham atau instrument pasar uang.
  • Obligasi merupakan surat berharga yang diterbitkan oleh pemerintah, korporasi, atau penerbit obligasi lainnya, yang bertujuan mengumpulkan dana
  • Structured products atau Dual Currency Investments adalah produk investasi terstruktur tanpa nilai perlindungan pokok.
  • Investment Link meruoakan fasilitas overdraft yang terintegrasi dengan rekening giro, dimana bentuk jaminannya adalah produk investasi yang dipunya nasabah.

6. Nikmati kartu kredit tanpa iuran tahunan

Keunggulan produk HSBC Advance yang keenam adalah kamu dapat mengajukan kartu kredit yang diterbitkan oleh bank HSBC itu sendiri.

Di mana, HSBC memberikan beragam fitur terbaik mulai dari cash back senilai 25 persen dengan HSBC Platinum Cash Back, hingga double rewards tiap harinya dengan HSBC Visa Platinum Card.

Tidak hanya itu saja, nasabah HSBC Advance pun juga bisa menikmati fitur bebas iuran tahunan untuk 1 kartu utama dan 3 kartu tambahan.

Ada pula layanan proteksi pembelanjaan global hingga Rp100 juta bagi nasabah HSBC Advance yang mengajukan kartu kredit jenis Visa Platinum.

7. Suku bunga 4% per tahun

Berbicara mengenai suku bunganya, produk HSBC Advance ini memberlakukan aturan suku bunga sebesar 4 persen per tahun, apabila nasabah memiliki saldo yang mengendap minimal sejumlah Rp1 juta di rekening mereka.

(Baca Juga: Jenis-jenis Emas untuk Investasi)

Sebelum Mengajukan, Ketahui Dulu Kriteria Nasabah HSBC Advance

Itu dia berbagai keunggulan produk HSBC Advance. Untuk menjadi nasabah produk tersebut, kamu harus mengetahui dulu tentang kriteria dari masing-masing jenis HSBC Advance.

Melansir dari situs HSBC, setidaknya ada 5 jenis nasabah untuk produk Advance, diantaranya:

  • Advance Regular, dengan syarat memiliki total saldo keseluruhan minimum Rp50 juta per bulan.
  • Advance Payroll, dengan syarat mendaftar HSBC Advance sebagai rekening gajian dengan minum gaji Rp7 juta per bulan (wilayah Jabodetebak) dan Rp5 juta per bulan (luar Jabodetabek).
  • Advance Mortgage, dengan syarat pengajuan KPR yang disetujui bernilai minimum Rp500 juta.
  • Advance Lite, dengan syarat memiliki total saldo keseluruhan minimum Rp20 juta per bulan untuk 2 tahun pertama, dan minimum Rp50 juta per bulan setelahnya.
  • Advance Transaction, dengan syarat minimum penempatan awal Rp1 juta dan melakukan transaksi debit minimum 5 kali per bulan.

Mau Nikmati Keunggulan Produk HSBC Advance?

Nah, kalau kamu tertarik untuk menikmati sederet keunggulan produk HSBC Advance tersebut, bisa kok mengajukannya secara online lewat layanan tabungan di CekAja.com.

Melalui CekAja, kamu enggak perlu repot lagi datang ke kantor cabang HSBC untuk membuka rekening tabungan HSBC Advance.

Proses pengajuan yang praktis ditambah lahi dengan persyaratan yang gampang, bakal membuat proses persetujuan kamu cepat diverifikasi oleh tim CekAja.com maupun bank HSBC.

Lebih jelasnya lagi mengenai pengajuan rekening tabungan HSBC Advance ini, bisa langsung kamu cari tahu dengan mengklik tabel pengajuan di bawah ini ya.