Keuntungan Belanja dengan Kartu Kredit Permata Shopping Card, Dijamin Hemat pakai Cashback 5%!

Siapa sangka, kalau ternyata keuntungan belanja dengan kartu kredit Permata Shopping Card ada sangat banyak. Selain cashback hingga lima persen untuk setiap transaksi, kamu juga bisa mengubah transaksi menjadi cicilan tetap dengan bunga nol persen.

Namun, keuntungan belanja dengan kartu kredit Permata Shopping Card yang bisa didapat berbeda-beda. Karena, kartu kredit ini terdiri dari dua jenis, yang di antaranya yaitu Permata Shopping Card Platinum dan Permata Shopping Card Titanium.

Dari namanya saja sudah terlihat bukan, kalau kedua kartu kredit Permata Shopping Card tersebut berbeda. Begitu pun dengan fasilitas dan keuntungan yang diberikan, sudah pasti berbeda.

Jika ingin tahu secara jelas, apa saja keuntungan belanja yang didapat dari kartu kredit Permata Shopping Card, baik itu yang jenis Platinum atau Titanium, yuk simak bersama-sama ulasan lengkapnya pada artikel kali ini!

Mengenal Kartu Kredit Permata Shopping Card

Sebelum membahas lebih jauh tentang keuntungan belanja dengan kartu kredit Permata Shopping Card, ada baiknya kamu mengenal kartu kredit Permata itu sendiri terlebih dahulu.

Jadi seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kalau kartu kredit Permata Shopping Card, memiliki dua jenis kartu yang berbeda, yaitu kartu kredit Permata Shopping Card Platinum dan kartu kredit Permata Shopping Card Titanium.

Kedua jenis kartu kredit itu, tentu memiliki keunggulannya masing-masing. Baik secara fasilitas yang diberikan, promo maupun keuntungan lainnya yang bisa didapat oleh para penggunanya.

Meski begitu, namun secara umum kartu kredit Permata Shopping Card ditujukan untuk kamu yang hobi berbelanja, dan sering membeli kebutuhan rumah tangga dalam jumlah besar.

Nah perbedaannya, hanya terletak pada besaran iuran tahunan yang harus dibayarkan setiap tahunnya. Untuk kartu kredit Permata Shopping Card Platinum, iuran tahunan yang dikenakan sebesar Rp600 ribu untuk kartu utama, dan Rp300 ribu untuk kartu tambahan.

Sementara untuk kartu kredit Permata Shopping Card Titanium, iuran tahunan yang dikenakan sebesar Rp350 ribu untuk kartu utama, dan Rp200 ribu untuk kartu tambahan.

(Baca Juga: Review Kartu Kredit Permata Mastercard Shopping Platinum)

Fasilitas Kartu Kredit Permata Shopping Card

Setelah di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui informasi dasar seputar kartu kredit Permata Shopping Card, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui sejumlah fasilitas yang diberikan.

Jika berbicara soal fasilitas, baik kartu kredit Permata Shopping Card Platinum maupun Titanium memberikan fasilitas yang sama untuk para penggunanya, yaitu:

Bisa digunakan di seluruh dunia

Dengan memiliki kartu kredit Permata Shopping Card, kamu bisa mendapatkan kemudahan bertransaksi di lebih dari 29 juta merchant yang bekerja sama di seluruh dunia, dan sudah berlogo Visa/Mastercard.

Promo di berbagai merchant yang bekerja sama

Kartu kredit ini juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan banyak promo dan penawaran menarik, di berbagai merchant yang bekerja sama dengan bank Permata.

Fitur Siap Pin

Ini adalah fitur yang mampu meningkatkan keamanan dan kenyaman bertransaksi para pengguna kartu kredit Permata Shopping Card, hanya dengan mengaktifkan enam digit nomor rahasia.

Fitur 3D Secure

Fitur 3D Secure dihadirkan untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi online, para pengguna kartu kredit Permata Shopping Card.

Buat kamu yang belum tahu, 3D Secure adalah fitur yang mengombinasikan penggunaan One Time Password (OTP) dan pengkinian nomor telepon.

Fitur Bills to Pay

Berikutnya ada fitur Bills to Pay. Ini adalah fitur yang bisa dipakai untuk mendaftarkan pembayaran tagihan rutin bulanan kamu. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa menikmati kemudahan pembayaran tagihan secara online dimana saja dan kapan saja.

PermataMobile Kartu Kredit

Melalui PermataMobile kartu kredit, kamu bisa mendapatkan pengalaman mobile banking yang lebih nyaman, karena bisa mengawasi seluruh informasi transaksi dan tagihan hanya melalui aplikasi. Terlebih, PermataMobile juga sudah menggunakan teknologi terbaru dari bank Permata.

PermataTel

Fasilitas terakhir yang bisa didapat dan dinikmati dari kartu kredit ini, yaitu PermataTel. Ini adalah fasilitas, yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan informasi tentang produk-produk bank Permata, sekaligus layanan pengaduan yang bisa dihubungi di nomor 1500111.

Keuntungan Belanja dengan Kartu Kredit Permata Shopping Card

Selain mengetahui fasilitas yang diberikan, kamu juga perlu mengetahui sederet keuntungan belanja dengan kartu kredit Permata Shopping Card.

Pasalnya, keuntungan yang bisa kamu dapatkan sangat banyak. Di pembahasan sebelumnya pun sudah disinggung, kalau keuntungan belanja dengan kartu kredit Permata Shopping Card bisa berupa cashback, kemungkinan mengubah transaksi belanja menjadi cicilan tetap dan lain sebagainya.

Semua keuntungan itu tentunya bisa didapat, apabila kamu aktif melakukan transaksi pakai kartu kredit Permata Shopping Card.

Jika ingin tahu informasi lengkap seputar keuntungan belanja dengan kartu kredit Permata Shopping Card tersebut, yuk langsung simak ulasan berikut ini!

1. Cashback belanja hingga lima persen

Keuntungan belanja dengan kartu kredit Permata Shopping Card yang pertama, yaitu cashback hingga lima persen.

Keuntungan ini akan didapat untuk setiap transaksi online, yang dilakukan pakai kartu kredit Permata Shopping Platinum atau Titanium maksimal Rp200 ribu setiap bulannya, dengan minimal transaksi Rp3 juta per bulan.

2. Cicilan Simple Pay nol persen

Selain cashback belanja, kamu juga akan mendapatkan cicilan simple pay nol persen. Buat kamu yang masih bingung, maksud dari keuntungan ini yaitu kamu bisa mengubah transaksi menjadi cicilan tetap, dengan bunga nol persen dan masa tenor tiga bulan.

Namun sayang, keuntungan tersebut hanya berlaku untuk transaksi hotel, airlines dan travel. Sedangkan untuk transaksi online, keuntungan ini diberikan dengan masa tenor enam dan 12 bulan.

3. Gratis iuran tahunan

Keuntungan belanja dengan kartu kredit Permata Shopping Card yang terakhir, yaitu gratis iuran tahunan.

Ini mungkin bukan keuntungan belanja, namun ini merupakan hal yang sangat dicari oleh masyarakat, ketika ingin mengajukan sebuah kartu kredit.

Pasalnya, iuran tahunan bagi sebagian besar pengguna merupakan sebuah beban. Maka dari itu, kartu kredit Permata Shopping Card, baik yang Platinum maupun Titanium, memberikan gratis iuran tahunan untuk para penggunanya.

Tetapi, gratis iuran tahunan ini tidak diberikan begitu saja. Para pemilik kartu utama diharuskan untuk memiliki akumulasi pembelanjaan senilai Rp70 juta per tahun.

Selain itu, lima kartu kredit tambahan juga akan mendapat gratis iuran tahunan untuk tahun pertama.

Namun, tahun kedua akan dikenakan biaya sebesar Rp300 ribu untuk kartu kredit Permata Shopping Card Platinum, dan Rp200 ribu untuk Permata Shopping Card Titanium.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Permata Shopping Card

Nah, setelah mengetahui sejumlah keuntungan belanja dengan kartu kredit Permata Shopping Card, kamu mungkin tertarik untuk memiliki kartu kredit tersebut, agar bisa mendapatkan segudang keuntungannya.

Hanya saja, untuk bisa mendapatkan keuntungannya, langkah pertama yang harus kamu lakukan, yaitu mengajukan pembuatan kartu kredit Permata Shopping Card, baik yang jenis Platinum atau Titanium.

Dan untuk bisa melakukan pengajuan, kamu perlu memenuhi beberapa syarat umum dan dokumen, yang di antaranya yaitu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 65 tahun untuk pemegang kartu utama
  • Berusia minimal 17 – 65 tahun untuk pemegang kartu tambahan
  • Bekerja sebagai karyawan atau wiraswasta
  • Memiliki penghasilan per bulan minimal Rp3 juta untuk karyawan, dan Rp3,5 juta untuk wiraswasta
  • Wajib memiliki kartu kredit sebelumnya yang sudah dimiliki selama lebih dari satu tahun
  • Melampirkan fotokopi KTP/KITAS
  • Melampirkan slip gaji tiga bulan terakhir/SPT/SKP
  • Melampirkan NPWP apabila limit kartu kredit di atas Rp50 juta
  • Melampirkan fotokopi rekening tabungan dua bulan terakhir (untuk wiraswasta).

Biaya Kartu Kredit Permata Shopping Card

Selain memenuhi sejumlah syarat umum dan dokumen, untuk bisa memiliki kartu kredit ini kamu juga perlu memenuhi sejumlah biaya yang dikenakan, seperti:

  • Iuran tahunan kartu kredit utama Permata Shopping Card Platinum, Rp600 ribu
  • Iuran tahunan kartu kredit tambahan Permata Shopping Card Platinum, Rp300 ribu
  • Iuran tahunan kartu kredit utama Permata Shopping Card Titanium, Rp350 ribu
  • Iuran tahunan kartu kredit tambahan Permata Shopping Card Titanium, Rp200 ribu
  • Biaya penarikan tunai, minimum enam persen dari jumlah penarikan tunai, atau sekitar Rp80 ribu (dipilih yang lebih besar)
  • Biaya denda keterlambatan, sebesar satu persen dari total tagihan, atau minimum Rp50 ribu dan maksimum Rp100 ribu
  • Minimum pembayaran setiap bulan, sebesar lima persen dari total tagihan, atau minimum Rp50 ribu
  • Batas penarikan tunai per hari, sebesar Rp10 juta.

(Baca Juga: Daftar Kartu Kredit Paling Banyak Promo)

Cara Mengajukan Kartu Kredit Permata Shopping Card

Apabila semua syarat dan biaya kartu kredit Permata Shopping Card sudah kamu ketahui dan penuhi dengan baik, maka selanjutnya kamu bisa langsung melakukan pengajuan kartu kredit di kantor cabang terdekat dari lokasimu.

Tetapi, jika kamu ingin semua prosesnya dilakukan secara online agar lebih praktis, maka kamu bisa mengajukannya melalui situs perbandingan, seperti CekAja.com.

Di sana, kamu bisa mengajukan kartu kredit Permata Shopping Card, baik yang Platinum atau Titanium dengan mudah, proses yang cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, kalau begitu tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit Permata Shopping Card terbaikmu sekarang juga!