Keuntungan Pinjaman Kredivo untuk Modal Usaha di Tengah Pandemi

5 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Pandemi membuat semua orang putar otak, untuk tetap bertahan hidup, salah satunya dengan berbisnis. Adapun, keuntungan pinjaman Kredivo untuk modal usaha ini, bisa dijadikan solusi, untuk kamu yang ingin membangun bisnis!

Namun, jangan asal bangun bisnis. Pasalnya, di masa pandemi seperti ini, banyak orang juga melakukan hal yang sama.

Sehingga, kamu harus menemukan peluang dan gunakan kesempatan, yang bagus.

Adapun, sebelum kamu mengajukan dan menikmati keuntungan pinjaman Kredivo untuk modal bisnis, ada baiknya ketahui dulu hal-hal yang perlu dilakukan sebelum memulai bisnis di tengah pandemi.

Hal tersebut perlu dilakukan, agar keuntungan pinjaman Kredivo untuk modal usaha, tidak sia-sia kamu ajukan, karena jenis usaha atau pengelolaan danamu kurang maksimal.

(Baca Juga: 5 Ide Usaha Kue Kekinian)

Hal-hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Mulai Bisnis di Tengah Pandemi

  • Cari Bisnis yang Potensial di Tengah Pandemi

Jangan asal buka bisnis, di tengah pandemi seperti ini, kamu harus pintar memilih jenis usaha, yang akan dibangun.

Namun, karena posisinya sedang pandemi, bukan berarti peluangnya sedikit. Nyatanya, peluang bisnis di tengah pandemi itu banyak, tapi harus tetap pintar memilihnya.

Adapun, rekomendasi bisnis di tengah pandemi ini, bisa kamu pilih, yakni bisnis di sektor kesehatan seperti jual masker, face shield, hand sanitizer, jaket, dan lain-lain.

Lalu sektor kuliner (frozen food, makanan sehat, jamu, makanan kemasan, dan lain-lain), sektor fashion (baju tidur, daster, gamis, dan lain-lain), sektor olahraga (sepeda, alat olahraga, helm sepeda, sepatu running, dan lain-lain), sektor pendidikan (jasa guru privat).

  • Pilih Bisnis yang Modalnya Ringan

Jangan yang langsung berat, kamu bisa pilih jenis bisnis awal, yang memiliki modal ringan terlebih dahulu.

Hal ini juga dilakukan agar, kamu bisa menikmati pinjaman Kredivo untuk modal usaha, lebih baik.

Usahakan, gunakan modal seminim mungkn, yang hasilnya bisa diputar lebih cepat. Misalnya, jika kamu ingin bisnis frozen food, kamu tidak perlu terburu-buru membeli lemari beku yang harganya bisa jutaan.

Kamu bisa menggunakan kulkas, yang ada di rumahmu terlebih dahulu. Selain itu, jika kamu sudah cukup banyak pelanggan, kamu bisa menjual frozen food dengan cara dropship.

Sehingga, kamu hanya perlu memasarkan, barang dagangan akan dikirimkan oleh dropshipper.

Sistem jual seperti ini, memang relatif lebih aman, bahkan kamu tidak perlu modal sama sekali.

Jadi, keuntungan pinjaman Kredivo untuk modal usaha, yang kamu miliki, bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya.

  • Manfaatkan Platform Jual-Beli dan Media

Setelah mendapatkan pinjaman dana dari Kredivo, kamu perlu pintar mengelola bisnis dan dana.

Jangan sampai, setelah bisnis bangun dari keuntungan pinjaman Kredivo untuk modal usaha, bisnismu mandek ditengah jalan, karena kamu tidak pintar mengelola bisnis.

Nah, di sini kamu bisa memanfaatkan platform jual-beli dan media sosial, untuk memasarkan bisnismu, agar penjualan semakin meningkat.

  • Ekspansi Perlahan Sesuai Perkembangan Bisnis

Jangan terburu-buru, apalagi ketika kamu baru saja memulai bisnis. Meski kamu sudah memiliki pelanggan tetap, jangan mudahnya terlena menyewa ruko untuk berjualan secara offline.

Pasalnya di tengah kondisi pandemi ini semua langkah ekspansi bisnis perlu dihitung lebih cermat, dan tidak bisa ditempuh tergesa-gesa.

Lebih baik, kamu fokus dulu dengan promosi dan konsisten menjual produk dengan kualitas yang tak berubah.

  • Jalankan Bisnis yang Paling Memungkinkan

Sama seperti tips awal, di mana kamu harus pintar memilih bisnis. Disini kamu juga harus pilih yang paling memungkinkan dijalankan di tengah situasi seperti ini.

Terutama ketika kamu masih memiliki pekerjaan utama. Pilihlah jenis usaha yang memungkinkan, bisa kamu jalankan bersamaan.

Buatlah pengaturan waktu yang baik supaya pekerjaan utama Anda tidak sampai terganggu.

Nah, itu dia hal-hal yang perlu kamu lakukan sebelum mulai berbisnis di tengah pandemi. Ketika kamu sudah memperhitungkan hal-hal di atas, selanjutnya baru pikirkan modal usahanya.

Kenapa Harus Pilih Pinjaman Kredivo?

Kredivo sendiri merupakan produk finansial berbentuk kartu kredit online, yang bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana kilat.

Layanan Kredivo ini menawarkan masa tenor yang fleksibel, mulai dari 30 hari, 3 bulan, hingga 6 bulan dengan sistem cicilan.

Nah, buat kamu yang sedang membutuhkan pinjaman dana cepat, terlebih untuk bisnis, maka Kredivo bisa jadi pilihan tepat.

Adapun keuntungan pinjaman Kredivo untuk modal usaha, sangat bisa membantu para pebisnis di semua kalangan.

Memang apa saja keuntungan pinjaman Kredivo untuk modal usaha? Yuk intip di sini!

Keuntungan Pinjaman Kredivo untuk Modal Usaha

1. Proses Pengajuan dan Pencairan Cepat

Keuntungan pinjaman Kredivo untuk modal usaha yang pertama adalah proses pengajuan dan pencairan cepat.

Pasalnya, di masa pandemi seperti ini, kamu pasti sangat membutuhkan dana. Terlebih, buat kamu para korban PHK, di tempat kerjamu, sehingga kamu tidak memiliki lagi sumber penghasilan.

Nah, agar dana yang kamu butuhkan cepat cair, sebaiknya pilih Kredivo sebagai tempat pengajuan pinjamanmu!

Perlu diketahui bahwa pinjaman Kredivo, cair dalam waktu sehari, sesuai janji dan pencairan 1 hari kerja.

Kemungkinan pencairan cepat, bisa jadi karena jumlahnya masih tergolong kecil dan juga belum pernah punya histori kredit yang cukup baik.

2. Tanpa Melampirkan Slip Gaji

Sulit dapat pinjaman, karena beberapa aplikasi pinjaman, mewajibkan untuk melampirkan slip gaji?

Jangan khawatir, karena jika kamu punya profesi yang non kantoran, misal wiraswasta atau freelancer, Kredivo tetap bisa memberikan pinjaman kok!

Hal ini, juga menjadi salah satu keuntungan pinjaman Kredivo untuk modal usaha. Jadi, pedagang kecil, yang butuh tambahan dana, bisa pakai Kredivo!

Karena kamu nggak butuh slip gaji, untuk bisa daftar dan pinjam dana. Nah, sebagai gantinya, kamu perlu menyambungkan akun internet banking, sebagai bukti penghasilan.

Nah, dari internet banking, akan terlihat total pemasukan bulanan. Bahkan, dengan akun internet banking, kesehatan cashflow kita juga bisa dengan mudah terdeteksi.

Jadi, Kredivo menggunakan hal ini, untuk menyaring nasabah yang memang benar-benar membutuhkan dana, karena berbagai lembaga yang ngasih pinjaman, baik yang konvensional atau online kayak Kredivo bakal pertimbangin kesehatan cashflow sebelum menyetujui pinjaman.

3. Memiliki Bunga Paling Rendah dan Cicilan Aman

Untuk masalah bunga, kredivo juga gak akan mencekik. Hal ini juga menjadi salah satu keuntungan pinjaman Kredivo untuk modal usaha.

Pasalnya, bagaimana mau untung, jika bunga pinjamannya saja mencekik? Pasalnya, banyak pinjaman online yang memiliki sistem makin besar bunga, semakin besar juga beban angsuran.

Ada satu hal lagi selain bunga, yang perlu kamu ketahui, yakni tenor. Karena, rata-rata aplikasi pinjaman, memiliki tenor yang super singkat, mulai dari 7 hari sampai 30 hari plus bunga yang tinggi, yang bisa mencapai 1 persen per hari atau total 30 persen per bulan.

Di Kredivo, kamu bahkan bisa pilih sendiri jenis pinjamannya. Terdapat 2 jenis pinjaman yang ditawarkan oleh fintech berizin OJK ini, yaitu Pinjaman Mini dan Pinjaman Jumbo.

  • Pinjaman Mini : Tenor pinjaman 30 hari dengan batas minimum pinjaman ini hanya Rp500 ribu saja. Untuk biaya administrasi 6 persen di muka, yang dipotong langsung dari jumlah besaran pinjaman, Pinjaman Mini memiliki besaran bunga 2,95 persen per bulan.
  • Pinjaman Jumbo: Tenor pinjaman 3 bulan dan 6 bulan dengan sistem cicilan, dengan batas minimum pinjaman sebesar Rp1 juta, Pinjaman Jumbo memiliki besaran bunga termasuk pula biaya administrasi yang serupa dengan Pinjaman Mini.

(Baca Juga: Pengajuan Pinjaman Kilat dengan Kredivo, Mudah Banget!)

Nah, itu dia beberapa keuntungan pinjaman Kredivo untuk modal usaha, yang bisa bantu kamu mendapatkan tambahan biaya usaha.

Ajukan Pinjaman Kredivo dengan Mudah dan cepat Lewat CekAja.com!

Di CekAja.com, kamu bisa mengajukan dengan mudah, praktis dan cepat. Selain itu, kamu juga bisa mengajukan pinjaman, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan fnansialmu.

Sehingga, ketika kamu mengajukan, CekAja.com akan merekomendasikan produk pinjaman yang tepat dari Kredivo.

Adapun, jika tidak dari Kredivo, kamu juga bisa direkomendasikan pinjaman dari pinjaman lainnya, yang penting sesuai dengan kebutuhan dan profilmu.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera ajukan pinjaman dana Kredivo, hanya di CekAja.com!