Keuntungan Traveling Ke Eropa dengan Kartu Kredit BRI World Access

7 min. membaca Oleh CekAja on

Terbang gratis dengan mileage, potongan berbagai produk merchant kenamaan dan  gratis Airport Lounge di Seluruh Dunia adalah salah satu keuntungan traveling ke Eropa dengan kartu kredit BRI World Access.

Keuntungan Traveling Ke Eropa dengan Kartu Kredit BRI World Access

Sebelum era kartu kredit muncul liburan keluar Indonesia mungkin hanya bisa dilakoni kalangan atas. Namun tidak dengan masa sekarang ketika kartu kredit menciptakan layanan kredit untuk traveling. Pemegang kartu kredit diuntungkan dengan sejumlah fasilitas seperti potongan tiket pesawat, hotel bahkan diskon belanja di merchant tertentu.

Bagi Anda yang senang jalan-jalan wajib memiliki kartu kredit travel, yang memberikan banyak kemudahan ketika Anda berkeliling dunia. Salah satu jenis kartu kredit travel yang direkomendasikan untuk dimiliki adalah Kartu Kredit BRI World Access, terutama bagi Anda yang senang bepergian ke Eropa. Sebab kartu kredit ini memberikan banyak reward untuk penerbangan ke dan dari Eropa serta bekerja sama dengan berbagai merchant kenamaan Eropa.

Kartu Kredit BRI World Access

Menukil dari laman resmi BRI, Kartu Kredit BRI World Access merupakan kartu kredit yang berperan sebagai teman dalam melakukan perjalanan bisnis dan traveling, baik di dalam maupun di luar negeri. Limit kartu kredit ini dimulai dari Rp 50 Juta sampai Rp 1 Miliar. Tak heran jika BRI World Access jadi primadona di kalangan traveler.

Namun, untuk mendapatkan kartu kredit ini syarat minimum pendapatnya minimal adalah Rp 30 Juta/bulan. Fitur-fitur utama kartu kredit ini adalah sebagai berikut:

  • 2x BRI Point:

Anda akan mendapatkan 2x BRI Point untuk setiap transaksi pembelian tiket pesawat,

pemesanan hotel, dan pembelian paket wisata.

  • 2x Mileage Conversion

Dapatkan double mileage conversion untuk setiap BRI Point . 1 BRI Point dapat ditukarkan dengan 2 mileage maskapai yang telah bekerjasama.

  • Mastercard Airport Experience by LoungeKey:

Sebagai pemegang kartu kredit BRI World Access, anda secara otomatis terdaftar sebagai membership Mastercard Airport Experience (MCAE) by LoungeKey dan berhak mendapatkan akses ke berbagai Airport Lounge eksklusif di seluruh dunia .

  • Free Executive Lounge di Airport Indonesia:

Fasilitas ini berlaku di lebih dari 30 bandara di Indonesia. Gratis bagi 1 orang per kunjungan, dengan BRI World Access.

  • Free Fly to The World:

Nasabah yang melakukan transaksi minimal Rp 50 Juta dalam jangka 1 bulan akan mendapatkan voucher travel senilai Rp 2 Juta

  • Concierge Service

BRI World Access dilengkapi Mastercard Concierge Service, dengan layanan ini Anda dapat melakukan pemesanan hotel, belanja, reservasi tiket pesawat hingga transportasi limosin.

Biaya, Denda dan Persyaratan Membuat Kartu Kredit BRI World Access

Segudang penawaran yang menguntungkan tentunya membuat Anda ingin menikmati layanan yang sama bukan? Tenang, proses pengajuan kartu kredit ini mudah asalkan Anda sudah memenuhi persyaratan minimum penghasilan yakni Rp 30 Juta/bulan. Selain pendapatan ini beberapa persyaratan lain yang mesti dipenuhi:

(Baca juga: Promo Starbucks dengan Kartu Kredit Digibank)

Persyaratan Umum:

  • Min. pendapatan bulanan Rp 30,000.000
  • Usia min. pemegang kartu utama 25 tahun
  • Usia maks. pemegang kartu utama 45 tahun
  • Usia min. pemegang kartu tambahan 17 tahun
  • WNI

Persyaratan Dokumen:

  • Fotokopi KTP/KITAS
  • Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)
  • Fotokopi Rekening Tabungan (2 bln terakhir)
  • Fotokopi Surat Izin Profesi (bagi para profesional)
  • NPWP
  • Fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP (bagi pengusaha)

Biaya dan Denda:

  • Annual Fee untuk Basic Rp 1.000.000,- dan Supplement Rp 500.000,-
  • Maksimal penarikan tunai 60% dari sisa limit
  • Biaya Over Limit Rp 200.000,-
  • Biaya Keterlambatan Pembayaran 3% dari saldo transaksi bulan sebelumnya (maksimal Rp 150.000,-)
  • Biaya Penggantian Kartu Rp 100.000,-
  • Biaya Pencetakan Ulang Billing Statement Rp 25.000.,-
  • Biaya Copy Sales Draft Local Rp 25.000,-
  • Biaya Copy Sales Draft International Rp 150.000,-
  • Penggantian PIN Rp 25.000,-
  • Biaya Ringkasan Transaksi Tahunan Rp 100.000,-
  • Limit Kartu Kredit BRI dimulai dari Rp 50.000.000,-
  • Biaya Kenaikan Limit Rp 100.000,-
  • Biaya Upgrade Kartu gratis
  • Biaya Penagihan gratis

BRI memberikan kemudahan bagi siapapun yang ingin mendapatkan kartu kredit ini, dengan membuka pengajuan pendaftaran pembuatan kartu kredit BRI World Access secara online. Anda hanya perlu lengkapi formulir online pendaftaran kartu kredit BRI di website kartukredit.bri.co.id. Kemudian cetak file pdf yang akan Anda dapatkan setelah pengisian formulir selesai, dan Kurir BRI akan mengambil formulir cetak yang sudah Anda bubuhkan tanda tangan. Anda hanya perlu duduk manis, menunggu kartu kredit dikirim ke rumah masing-masing.

Keuntungan Traveling Ke Eropa dengan Kartu Kredit BRI World Access

Traveling ke Eropa menjadi impian sebagian besar warga Indonesia. Eropa Barat seperti Inggris, Prancis dan Italia adalah kawasan yang jadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Jalan-jalan ke Eropa bukan hanya jadi wisata memanjakan mata namun juga pikiran karena disana terdapat banyak situs-situs pendidikan dan seni yang menambah pengetahuan kita.

Sayangnya harga tiket pesawat dari dan ke Eropa yang amat mahal, seringkali menyurutkan niat kita untuk traveling ke Eropa. Biaya hidup yang tinggi semakin menambah ragu para calong pelancong yang ingin tour ke Eropa. Namun hal itu tidak akan terjadi jika Anda memiliki BRI World Access.

Traveling Ke Eropa dengan Kartu Kredit BRI World Access memberikan banyak kemudahan, berikut diantaranya:

  • Terbang Gratis dengan Mileage

Jangan khawatir dengan harga tiket pesawat luar negeri yang amat mahal, karena dengan mengumpulkan poin dari kartu kredit BRI World Access Anda punya kesempatan terbang ke Eropa gratis. Kumpulan BRI point untuk ditukar dengan mileage, 1 BRI Point dapat ditukar dengan 2 mileage yang sudah bekerjasama dengan BRI. transaksi pembelian tiket pesawat, pemesanan hotel, dan pembelian paket wisata domestik untuk mendapatkan tiket menuju salah satu negara Eropa.

  • Tak Perlu Membawa Banyak Uang Cash di Luar Negeri

Setiap kartu kredit yang dilengkapi dengan logo VISA dan MasterCard dapat digunakan untuk transaksi dimana saja tak terkecuali di Eropa. Ketika tiba-tiba Anda membutuhkan uang cash di luar negeri namun belum sempat menukarkan Rupiah, Kartu Kredit BRI World Access bisa jadi penyelamat. BRI World Access menerapkan biaya penarikan tunai minimum Rp60.000 atau 4% dari jumlah penarikan tunai, dengan batas penarikan tunai per hari adalah 40% dari limit kartu kredit.

Jadi, Anda tak perlu khawatir terlunta-lunta disana sebab Traveling Ke Eropa dengan BRI World Access memberikan banyak kemudahan. Anda pun tak perlu repot membawa banyak uang cash setiap kali berkunjung ke Eropa, selain tidak efektif membawa uang dalam bentuk cash juga berbahaya karena dapat mengundang tindak kejahatan. World Access berusaha menawarkan pengalaman pembayaran yang aman dan nyaman untuk para pemegang kartunya.

Kartu kredit BRI World Access ini dapat mengakses lebih dari 44,4 juta merchant dan lebih dari 2 juta lokasi ATM di seluruh dunia, serta terhubung dengan jaringan Mastercard di 210 negara. Kemanapun Anda pergi jangan lupa membawa kartu kredit ini.

  • Gratis Airport Lounge di Seluruh Dunia

Menunggu jadwal keberangkatan pesawat di Bandara terutama untuk tujuan Eropa bisa jadi aktivitas membosankan. Belum lagi jika maskapai mengalami delay karena berbagai sebab. Otomatis Anda juga menghabiskan waktu lebih lama di Bandara. Enggan menunggu di ruang tunggu? Anda bisa menyambangi berbagai restoran, namun biasanya harga-harga makanan dan minuman di Bandara cukup mahal.

Namun dengan mengantongi Kartu Kredit BRI World Access Anda dapat menikmati sajian kudapan dan minuman gratis sembari menunggu keberangkatan pesawat. Karena kartu kredit yang satu ini terdaftar sebagai membership Mastercard Airport Experience (MCAE) by LoungeKey, Anda berhak mendapatkan akses ke berbagai Airport Lounge eksklusif di seluruh dunia cukup dengan menunjukan Kartu Kredit World BRI.

  • Diskon Belanja di Berbagai Merchant

Traveling ke Eropa rasanya belum afdol jika tidak mengunjungi Paris, surga para pecinta belanja. Namun semua orang tahu bahwa harga produk fashion dan kecantikan di Paris ini terbilang mahal, untuk satu buah parfum saja bisa dibanderol hingga ratusan juta. Inilah salah satu keuntungan Traveling Ke Eropa dengan Kartu Kredit BRI World Access. Sebab BRI World Access sudah bekerja sama dengan berbagai merchant di Eropa.

Diskon juga tidak hanya berlaku untuk produk fashion, melainkan juga berlaku untuk pemesanan hotel dan tiket pesawat.  Anda bisa mendapatkan voucher travel senilai Rp 2 Juta untuk setiap transaksi minimal Rp 50 Juta dalam jangka waktu 1 bulan. Semakin banyak transaksi semakin besar kemungkinan mendapatkan potongan untuk berbagai merchant.

Kartu kredit BRI World Access juga memberikan fasilitas cicilan dengan bunga 0-0,79% untuk setiap transaksi yang Anda lakukan, dengan minimum pembayaran cicilan Rp 50 Ribu perbulan. Jadi tak perlu menahan keinginan memiliki barang idaman karena semua bisa diwujudkan dengan kartu kredit ini. Sementara untuk proses klaim voucher ini Anda bisa menghubungi langsung call center BRI. Mereka akan melayani proses klaim tanpa membuat Anda mengantri atau membuang waktu.

  • Dilindungi dengan Asuransi Perjalanan

Setiap pemegang kartu kredit travel memang umumnya sudah diproteksi dengan asuransi perjalanan. BRI World Access sendiri menggandeng perusahaan asuransi PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life). Perusahaan asuransi ini sudah berdiri sejak tahun 1984, sehingga nasabah tak perlu kuatir dengan kualitas pelayanannya. Sebab jam terbang mereka sudah tinggi dan mendapat penuh kepercayaan dari masyarakat Indonesia sejak lama. Andapun bisa traveling keliling Eropa dengan nyaman karena ada perlindungan dari asuransi perjalanan. Sakit di Eropa? Ada jaringan rumah sakit yang siap menampung. Tak perlu khawatir dengan tagihan kesehatan yang melambung.

Itulah beberapa keuntungan traveling ke Eropa dengan kartu kredit BRI World Access. Jika Anda hobi traveling dan sering melakukan perjalanan bisnis wajib memiliki kartu ini. Semakin sering bepergian semakin banyak manfaat yang didapat. Namun tetap perhatikan hutang ya, jangan sampai menjadikan hutang sebagai sebuah kebiasaan. Manfaat kartu kredit dengan bijak agar mendapatkan manfaat yang maksimal.

Tentang kami

CekAja

CekAja