Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI Secara Online, Dijamin Cepat dan Mudah!

Cara mengajukan kartu kredit BRI secara online sangat mudah dilakukan. Proses penerimaan pengajuan pun terbilang cepat, dan praktis karena tak perlu mendatangi kantor cabang bank. Penasaran bagaimana caranya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI Secara Online, Dijamin Cepat dan Mudah!

Produk kartu kredit dari berbagai bank kni semakin banyak karena meningkatnya minat masyarakat untuk memiliki kartu kredit. Bukan hanya memberikan kemudahan dalam transaksi belanja dengan metode cicil saja, kartu kredit juga memberikan sederet manfaatnya.

Mulai dari layanan tarik tunai, bonus point reward, dan promo menarik di merchant rekanan yang membuat budget belanja jadi makin irit. Beberapa produk kartu kredit juga memberikan gratis biaya tahunan, sehingga nasabah tidak perlu khawatir menanggung beban iuran tahunan tersebut.

Bank BRI sebagai salah satu bank BUMN di Indonesia juga turut menawarkan produk kartu kredit. Ada banyak pilihan kartu kredit BRI yang tersedia sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial calon nasabah. Limitnya juga beragam, dengan suku bunga yang kompetitif.

Selain itu, kini cara mengajukan kartu kredit BRI secara online sangat mungkin dilakukan. Hal ini tentu akan memberikan kemudahan pengajuan kartu kredit, terlebih di masa pandemi seperti sekarang.

Sebab dengan cara mengajukan kartu kredit BRI secara online, kamu tak perlu lagi mendatangi kantor cabang bank terdekat. Apabila segala persyaratan sudah dipenuhi, maka kartu kredit siap pakai bisa langsung dikirim ke alamat tempat tinggalmu.

Jenis Kartu Kredit BRI

Sebelum mengetahui informasi soal cara mengajukan kartu kredit BRI secara online, ketahui dulu berbagai jenis kartu kredit BRI yang bisa kamu pilih. Setiap kartu memiliki limit yang berbeda, serta syarat pendapatan bulanan minimal yang berbeda pula.

Berikut sebelas pilihan produk kartu kredit yang ditawarkan BRI:

Kartu Kredit BRI Easy Card

Yakni kartu kredit BRI yang cocok untuk transaksi belanja kebutuhan sehari-hari. Limit kartu mulai dari Rp3 juta sampai Rp25 juta. Untuk memilikinya, kamu harus berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan.

Kartu Kredit BRI Mastercard Platinum

Yakni kartu kredit BRI untuk pemenuhan kebutuhan sesuai dengan gaya hidup. Dengan logo Mastercard, kartu kredit ini bisa digunakan di dalam maupun luar negeri. Limit kartu mulai dari Rp25 juta sampai Rp50 juta. Untuk memilikinya, kamu harus berpenghasilan minimal Rp8,5 juta per bulan.

Kartu Kredit BRI JCB Platinum

Yakni kartu kredit yang cocok untuk kebutuhan travel dan sport bagi kalangan profesional dan pengusaha, khususnya saat melakukan kegiatan traveling di berbagai negara Asia. Limit kartu mulai dari Rp15 juta sampai Rp75 juta. Untuk memilikinya, kamu harus berpenghasilan minimal Rp5 juta per bulan.

Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia

Yakni kartu kredit Co-Branding yang diterbitkan oleh BRI bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, diberikan kepada individu yang ingin menikmati keindahan alam dan budaya Indonesia.

Limit kartu mulai dari Rp15 juta sampai Rp1 miliar. Untuk memilikinya, kamu harus berpenghasilan minimal Rp10 juta per bulan.

Kartu Kredit BRI Touch

Yakni kartu kredit BRI tambahan yang diberikan untuk memfasilitasi transaksi online dan mempermudah gaya hidup pribadi milenial. Limit kartu mulai dari Rp5 juta sampai Rp50 juta. Untuk memilikinya, kamu harus berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan.

Kartu Kredit BRI Bussiness Card

Yakni Kartu Kredit BRI yang dipasarkan terbatas kepada nasabah karyawan Perusahaaan/Institusi yang bekerjasama dengan Bank BRI. Limit kartu mulai dari Rp8 juta, dengan syarat penghasilan minimal Rp5 juta per bulan.

Kartu Kredit BRI Infinite

Yakni Kartu Kredit BRI segmen premium kusus untuk nasabah Prioritas BRI dengan peruntukan sebagai lifestyle card atau kartu kredit yang memenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan gaya hidup. Limit kartu mulai dari Rp150 juta sampai dengan Rp1 miliar, dengan syarat sudah menjadi Nasabah Prioritas BRI dengan minimum AUM Rp500 juta.

Kartu Kredit BRI Corporate Card

Yakni Kartu Kredit BRI yang dipasarkan khusus untuk karyawan dari sebuah perusahaaan/institusi dengan level jabatan tertentu. Kartu kredit ini bisa digunakan untuk transaksi yang berhubungan dengan kegiatan perusahaaan/institusi tersebut.

Kartu Kredit BRI Touch Cardless

Yakni Kartu Kredit yang diterbitkan oleh BRI bekerja-sama dengan Visa Worldwide. Kartu ini digunakan khusus untuk transaksi online (Kartu tidak dicetak). Limit akan disesuaikan dengan profil finansial calon nasabah, sehingga tidak ada syarat penghasilan minimum per bulan.

Traveloka PayLater Card

Yakni kartu kredit co-branding yang diterbitkan oleh BRI dengan Traveloka untuk kebebasan transaksi nasabah di dalam maupun di luar aplikasi Traveloka. Limit akan disesuaikan dengan profil finansial calon nasabah, sehingga tidak ada syarat penghasilan minimum per bulan.

(Baca Juga: Daftar Promo Kartu Kredit BRI Bulan Juli 2021)

Syarat Umum Pengajuan Kartu Kredit BRI

Cara mengajukan kartu kredit BRI secara online tidak terlepas dari pemenuhan syarat nasabah yang ditetapkan oleh pihak BRI. Maka dari itu, penuhi syarat umum pengajuan kartu kredit BRI berikut ini:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia 25 tahun sampai 55 tahun (untuk pemegang Kartu Utama maupun Kartu Tambahan)
  • Berprofesi sebagai karyawan swasta atau wiraswasta
  • Memiliki pendapatan minimal mulai dari Rp3 juta per bulan
  • Menyertakan dokumen yang terdiri dari scan KTP dan NPWP

Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI Secara Online

Ada beberapa cara mengajukan kartu kredit BRI secara online yang bisa kamu lakukan lewat tiga platform atau sistem. Berikut ini penjelasannya:

1. Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI Secara Online via Situs Resmi BRI

Cara mengajukan kartu kredit BRI secara online yang pertama adalah melalui situs resmi BRI. Untuk dapat mengakses sistem pengajuan ini, kamu wajib menggunakan smartphone dan membuka situs resmi BRI melalui aplikasi Google Chrome atau Safari.

Juga, pastikan kamu memiliki akun di aplikasi tanda tangan digital yakni aplikasi PrivyID yang bisa diunduh di App Store dan Play Store. Sebab BRI mengkoneksikan proses pengajuan kartu kredit secara online melalui aplikasi PrivyID ini.

Dengan begitu, tahap penandatanganan formulir pengajuan kartu kredit bisa dilakukan lebih mudah.

Ini dia langkah-langkah cara mengajukan kartu kredit BRI secara online via situs resmi BRI:

  • Unduh aplikasi PrivyID, lalu buat akun dengan memasukkan alamat e-mail, nomor telepon, dan unggah dokumen yang diperlukan.
  • Setelah akun PrivyID sudah siap digunakan, siapkan file dokumen yang dibutuhkan seperti scan KTP dan NPWP.
  • Kunjungi situs resmi BRI di alamat www.kartukredit.bri.co.id.
  • Pilih menu “Jenis Kartu Kredit”, dan pilih produk kartu kredit yang ingin kamu ajukan.
  • Klik menu “Aply Kartu”, lalu log in dengan akun PrivyID.
  • Isi formulir pengajuan kartu kredit dengan lengkap, unggah dokumen yang disyaratkan, dan sertakan dengan tandatangan digital yang sudah tersimpan di PrivyID.
  • Baca kembali syarat dan ketentuan pengajuan kartu kredit BRI secara online. Jika semua data sudah sesuai, kirim formulir pengajuan kartu kredit.
  • Tunggu pihak BRI menghubungimu lebih lanjut dalam waktu tiga hari sampai tujuh hari kerja untuk memproses pengajuan kartu kredit.

(Baca Juga: Syarat dan Simulasi Cicilan KTA Bank BRI Briguna Terlengkap)

2. Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI Secara Online via CekAja.com

Kedua, kamu bisa melakukan cara mengajukan kartu kredit BRI secara online melalui situs perusahaan financial technology (fintech) seperti CekAja.com.

CekAja.com adalah media pembanding dan perantara dari pengajuan produk finansial terpercaya. Kami akan membantu merekomendasikan berbagai produk finansial seperti kartu kredit, yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialmu.

Dengan sistem pembanding online yang canggih, kamu bisa membandingkan produk-produk kartu kredit dan sekaligus mengajukannya dengan mudah, tanpa perlu melibatkan aplikasi lain yang harus diunduh.

CekAja.com dan semua partner penyedia produk adalah lembaga yang legal, karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, kamu tak perlu khawatir soal keamanan transaksi pengajuan.

Untuk cara mengajukan kartu kredit BRI secara online melalui CekAja.com, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan. Di antaranya sebagai berikut:

  • Kunjungi situs CekAja.com dengan halaman produk Kartu Kredit BRI di laman https://www.cekaja.com/banks/bri/kartu-kredit.
  • Klik pilihan “Lengkapi Aplikasi”
  • Isi kelengkapan informasi data diri
  • Klik “Selanjutnya”
  • Cek kembali informasi produk kartu kredit BRI Easy Card (besaran suku bunga, dan biaya tahunan)
  • Unggah KTP yang sudah difoto
  • Isi informasi personal dan informasi kontak pengaju secara lengkap
  • Baca dan setujui persetujuan penyimpanan data pribadi, lalu klik “Selanjutnya”
  • Isi data diri terkait status perkawinan, informasi tempat tinggal dan aset, serta informasi lainnya. Lalu klik “Selanjutnya”
  • Proses pengajuan online selesai. Kamu akan mendapatkan nomor order atau order ID, dan petugas dari CekAja.com akan menghubungimu untuk proses lebih lanjut.
  • Jika kamu memenuhi syarat pengajuan dan sudah melengkapi dokumen yang dibutuhkan, maka kartu kredit siap pakai akan dikirimkan ke alamat tempat tinggalmu.

Itu dia dua cara mengajukan kartu kredit BRI secara online. Untuk kemudahan pengajuan kartu kredit, langsung saja cek ketersediaan produk dan ajukan via CekAja.com sekarang juga!