6 KTA Cicilan 12 Bulan Terbaik Untukmu, Pastikan Jangan Merugi!

Banyak bank yang menawarkan KTA Cicilan 12 bulan terbaik, namun mana sih yang paling cocok untukmu?

Jangka waktu pelunasan memang penting sekali bagi sebuah pinjaman, karena dengan begitu kita bisa mengira ira jumlah cicilannya dan menyesuaikannya dengan kemampuan bayar kita.

Setiap pinjaman dana pasti akan menyertakan jangka waktu untuk membayar cicilannya. Lamanya jangka waktu itu juga berbeda-beda tergantung jenis pinjamannya dan kebijakan penyedia pinjaman.

Biasanya jika kita meminjam ke bank jangka waktunya akan lebih lama daripada pinjaman online. Tapi tentu saja pinjaman online juga ada yang jangka waktunya lama bahkan sampai 12 bulan.

Pinjaman tanpa jaminan atau sering disebut juga Kredit Tanpa Agunan (KTA) menjadi incaran banyak orang. Karena seringkali jaminan menjadi kendala seseorang tidak dapat meminjam dana ke instansi resmi.

Sedangkan untuk waktu pelunasan, jangka waktu yang paling bagus untuk mencicil hingga lunas adalah 12 bulan.

Jangka waktu ini tidak terlalu pendek juga tak terlalu lama. Jadi kita bisa lebih lega dan tidak terburu-buru dalam membayar cicilannya.

Nah kali ini kita akan berikan pilihan KTA cicilan 12 bulan terbaik yang cocok buatmu yang sedang butuh uang mendadak. Apa saja itu? Simak terus tulisan ini ya!

(Baca Juga: Pinjaman Online Dengan Cicilan 12 Bulan)

KTA Cicilan 12 Bulan Terbaik

Saat kita memiliki pinjaman membayar kembali hutang kita memang lebih baik. Apalagi jika kita memang sudah punya uang untuk mengembalikannya.

Jika kita masih harus mencari uang cicilannya maka pinjaman dengan jangka waktu adalah yang terbaik. Salah satunya KTA cicilan 12 bulan terbaik yang bisa menjadi pilihan antara lain:

1. KTA Permata Online Mobile X

Kta cicilan 12 bulan terbaik yang pertama adalah KTA Permata online. Salah satu KTA dari Bank Permata yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan dengan plafon minimal Rp 5 juta rupiah dan maksimal Rp 300 juta rupiah.

KTA ini menawarkan jangka waktu mulai 12 bulan sampai 36 bulan. KTA ini memberikan bunga flat 1,49% per bulannya.

Bunga ini cukup kompetitif mengingat ini adalah pinjaman dari bank tetapi prosesnya seperti pinjaman online. Kamu cukup download aplikasi kemudian isi dengan benar semua syaratnya.

Proses KTA cicilan 12 bulan terbaik dari Bank Permata ini hanya memakan waktu 1 hari saja loh. Saat keputusan sudah disetujui maka tinggal tunggu dana masuk ke rekeningmu.

2. KTA CIMB Niaga

KTA CIMB Niaga menjadi KTA selanjutnya yang masuk daftar KTA cicilan 12 bulan terbaik pilihan kita. KTA ini sudah bisa diajukan secara online.

KTA dari Bank CIMB Niaga memiliki plafon mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 300 juta rupiah. Jangka waktu yang diberikan juga ada banyak pilihan mulai dari 12 bulan sampai 60 bulan.

Bunganya juga cukup kompetitif mulai dari 0,99% – 1,79% yang merupakan bunga flat per bulannya. Jadi jika kita mengambil 12 bulan cicilan ini tidak akan terlalu memberatkan kita.

KTA ini menjadi salah satu pilihan KTA cicilan 12 bulan terbaik yang banyak diminati nasabah.

3. DBS Cicilan Kilat

Selanjutnya ada DBS Cicilan Kilat yang menjadi KTA cicilan 12 bulan terbaik dari kita. KTA ini memiliki plafon pinjaman sampai Rp 80 juta.

Cukup banyak jumlahnya untuk ukuran KTA, jadi ini akan menguntungkanmu yang akan menggunakan KTA untuk keperluan dan kebutuhan.

Sedangkan untuk suku bunga yang diberikan adalah mulai dari 0,95% – 3,29%. Kita juga bisa memilih jangka waktu untuk pembayarannya.

Dan yang paling ideal tentu 12 bulan dan ini tersedia di KTA DBS cicilan kilat. Yang menarik adalah persetujuan untuk KTA ini hanya perlu waktu 60 detik saja sehingga KTA ini sering disebut KTA instants.

Jadi buat kamu yang butuh uang mendadak maka KTA ini bisa menjadi pilihannya.

4. Jenius Flexi Dana Tunai

KTA cicilan 12 bulan terbaik selanjutnya ada dari BTPN yaitu Jenius. Ini termasuk dalam pinjaman tanpa jaminan yang prosesnya mudah hanya lewat aplikasi saja.

Dengan KTA ini kita bisa menarik dana tunai yang akan ditransfer ke rekening Jenius kita. Dana ini juga memiliki limitnya.

Bunga pinjamannya sekitar 1,75% – 2,25% per bulannya dan itu bunga flat. Proses pengajuannya melalui aplikasi yang bisa didownload di Playstore.

Untuk prosesnya dari pengajuan sampai disetujui harus memakan waktu 5 hari kerja dan ini cukup lama untuk sebuah pinjaman dari aplikasi.

5. Kredivo

Selanjutnya ada Kredivo sebagai KTA cicilan 12 bulan terbaik selanjutnya. Kredit tanpa agunan di Kredivo adalah untuk membayar belanjaan di e-commerce dan nanti kita menyelesaikan pembayarannya dengan cicilan.

E-commerce yang bekerjasama dengan kredivo salah satunya adalah Tokopedia. Dengan Kredivo kita bisa mendapatkan barang yang kita mau dan cicilannya juga bisa sampai 12 bulan loh. 

Namun perlu diingat, ada baiknya barang yang dibeli ini bukanlah barang konsumtif semata, melainkan barang yang memiliki fungsi dan nilai guna yang panjang. Misalnya saja elektronik rumah tangga, atau barang produksi lain yang menguntungkan.

(Baca Juga: Syarat dan Cara Mengajukan KTA dari Bank Permata)

6. DONA Home Credit Pembiayaan

Ada juga DONA dari Home Credit yaitu pinjaman online tanpa jaminan yang cicilannya bisa sampai 42 bulan. KTA ini memiliki plafon mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 25 juta rupiah.

Dengan hanya mendownload aplikasi Home Credit kita bisa mengajukan KTA cicilan 12 bulan terbaik ini. Prosesnya juga cukup mudah. Lamanya persetujuan dan pencairan paling tidak 2 hari kerja. 

Itu dia beberapa KTA cicilan 12 bulan terbaik pilihan kita, yang bisa menjadi andalan kamu di saat butuh uang mendadak.

Memilih pinjaman tanpa jaminan atau KTA ini sendiri, selain banyak keuntungannya, kita juga harus perhatikan biaya-biaya lainnya.

Karena seperti pinjaman pada umumnya, pasti ada biaya administrasi yang dibebankan pada peminjam.

Hanya saja, jika KTA tidak mewajibkanmu memberikan jaminan atau agunan jika memang tidak memilikinya, dan ini sangat cocok jika kamu membutuhkan dana darurat.

Jangan sampai nantinya kita malah rugi ya!

Membandingkan satu pinjaman dari berbagai bank memang bukan hal yang mudah. Tapi ini harus dilakukan, karena jangan sampai kita salah mengambil pinjaman.

Untuk mempermudahnya, saat ini ada CekAja.com, dimana kita bisa melakukan perbandingan pinjaman dari satu bank dengan bank lainnya. Selain itu kita juga bisa melakukan pengajuan pinjaman melalui laman ini.

Jadi, nikmati yuk kemudahan apply pinjaman di CekAja.com.