KTA OK Bank untuk Bisnis Brand Fesyen Sendiri, Mudah dan Cepat!

Ingin memulai bisnis brand fesyen? Saat ini kamu bisa loh memanfaatkan KTA OK Bank untuk bisnis brand fesyen. Yuk simak selengkapnya pada bahasan berikut ini!

KTA OK Bank untuk Bisnis Brand Fesyen Sendiri, Mudah dan Cepat!

Fesyen menjadi salah satu bisnis yang tidak ada matinya. Setiap musim akan selalu ada tren terbaru, yang ketika booming akan cepat diikuti oleh banyak khalayak.

Dibandingkan produk lainnya, produk fesyen menjadi produk terlaris setiap tahunnya. Tercatat, pertumbuhan produksi di industri pakaian memiliki pertumbuhan yang paling tinggi.

Memiliki pangsa pasar yang tinggi, tentu tidak mengherankan jika bisnis fesyen menjadi bisnis yang banyak diminati.

Banyaknya minat untuk membuka bisnis fesyen, membuat persaingan di dunia bisnis akan semakin ketat. Sehingga, kamu memerlukan ciri khas tersendiri dalam membangun bisnis brand fesyen.

Selain persaingan yang ketat, ada juga banyak faktor yang menyebabkan bisnis fesyen menjadi gagal. Untuk menghindari hal tidak menyenangkan tersebut, kamu bisa menyimak beberapa tips berikut ini.

Tips Memulai Bisnis Brand Fesyen Sendiri

Memulai bisnis brand fesyen sendiri tentu tidaklah mudah. Kamu perlu mempersiapkan banyak hal untuk memulai brand sendiri.

Persiapan tersebut perlu dipikirkan secara matang, agar bisnis bisa berjalan lancar. Untuk mempermudah, kamu bisa simak beberapa tips untuk memulai bisnis brand fesyen sendiri berikut ini!

1. Melakukan Riset Produk

Melakukan riset produk menjadi langkah pertama yang harus kamu lakukan. Sebab, kamu perlu menentukan jenis produk apa yang akan dijual, sebelum memulai jenis fesyen.

Menentukan jenis produk yang ingin dijual tidak bisa sembarangan. Kamu perlu menyesuaikan keinginan pasar, agar produk kelak banyak diminati oleh konsumen.

Melakukan riset produk bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti, kamu bisa mengamati tren pasar yang sedang hits dan diminati banyak orang.

Berada di era digital membuat kamu dapat lebih mudah dalam melihat tren tersebut. Kamu bisa melakukan riset menggunakan social media, atau bisa juga memanfaatkan google trends.

Tetapi, perlu diingat, di dunia fesyen, mode akan selalu berubah setiap waktunya. Sehingga, kamu harus selalu up to date dengan tren yang sedang berlangsung ya.

2. Mengenali Target Pasar

Setelah melakukan riset jenis produk fesyen apa yang akan dijual, kamu juga perlu mengenali target pasar.

Sebab, meski pangsa pasar di dunia fesyen cukup luas, kamu tetap perlu mengenali pasar yang nantinya akan menjadi target bisnis kamu.

Dengan mengenali target pasar, kamu akan lebih mudah menciptakan produk yang sesuai dengan minat pasar. Hal ini tentu membuat bisnis kamu akan semakin banyak pengunjung.

Kamu bisa menentukan target pasar mulai dari asumsi sendiri. Apakah ingin rentang usia dibawah 25 tahun, atau diatas 25 tahun? Atau wanita kantoran, pelajar, atau hal lainnya.

Selain itu, hasil riset produk juga bisa kamu manfaatkan untuk menentukan target pasar. Kamu bisa mengidentifikasi jenis, mode, motif, hingga warna yang disukai oleh target pasar kamu.

3. Menentukan Konsep Bisnis

Tips selanjutnya adalah menentukan konsep bisnis dengan matang. Konsep ini akan lebih mudah, setelah melakukan riset produk dan mengenali target pasar.

Dalam konsep bisnis ini, kamu bisa menuangkan ciri khas yang dimiliki pada brand fesyen. Sehingga, pelanggan akan tetap ingat toko kamu ketika menggunakan produk kamu.  

Membuat produk sendiri mungkin tidaklah mudah, kamu bisa menggunakan ide kreatif yang dimiliki untuk menghasilkan jenis produk yang unik dan menarik nantinya.

Tidak hanya itu, kamu juga perlu memikirkan jenis bahan yang akan digunakan, hingga produsen untuk memproduksi produk kamu.

(Baca Juga: Memulai Bisnis Thrift Shop dengan KTA OK Bank)

4. Persiapan Anggaran

Modal menjadi hal penting dalam membangun bisnis brand fesyen sendiri. Modal yang perlukan tentu tidaklah sedikit.

Tidak perlu khawatir soal modal, sebab, jika tabungan yang kamu miliki masih kurang, kamu bisa memanfaatkan KTA OK Bank untuk bisnis brand fesyen kamu.

Untuk jumlah kamu bisa sesuaikan dengan anggaran yang kamu perlukan. Salah satu kelebihan dari KTA OK Bank untuk bisnis brand fesyen yaitu tidak diperlukannya jaminan.

Setelah memiliki modal, kamu perlu membuat rincian anggaran dengan teliti. Catat semua pengeluaran bisnis yang diperlukan. Mulai dari bahan baku, biaya produksi, hingga gaji karyawan.

5. Membuat Desain Logo Brand

Logo brand menjadi citra dari konsep bisnis yang akan melekat pada brand kamu. Sehingga, logo brand ini tidak bisa dianggap sepele.

Buatlah desain logo brand dengan desain yang simpel, unik, dan juga mudah diingat oleh konsumen.

6. Pemotretan Produk

Jika semua persiapan sudah matang, dan produk pakaian sudah jadi, kamu bisa langsung melakukan pemotretan produk.

Hasil dari pemotretan ini nantinya bisa digunakan sebagai ajang promosi. Oleh sebab itu, lakukanlah pemotretan produk dengan profesional, dan hasilkan foto yang menarik pembeli.

Kamu bisa menggunakan model yang sesuai dengan produk pakaianmu. Gunakan juga background yang mendukung hasil foto agar lebih baik.

Foto yang dihasilkan juga perlu memperlihatkan detail dari produk kamu. Seperti bahan, tekstur, hingga keunikan yang dimiliki.

7. Promosi Iklan dan Launching Produk

Di era digital saat ini, melakukan promosi iklan bukanlah hal yang sulit. Kamu bisa menggunakan media sosial seperti instagram, twitter, facebook, hingga tiktok untuk mempromosikan brand kamu.

Jika perlu, kamu bisa melakukan endorse dengan influencer terkenal, agar brand kamu semakin dilirik oleh banyak orang.

Untuk melakukan endorse, pastikan influencer tersebut sesuai dengan brand yang kamu miliki. Sehingga, target pasar sesuai dengan yang telah direncanakan.

Saat ini banyak brand yang memulai bisnis hanya secara online, tanpa memiliki toko offline. Hal ini bisa menjadi cerminan.

Kamu juga bisa menciptakan toko online untuk menjual dan memasarkan produk brand kamu.

(Baca Juga: 6 Keuntungan Mengajukan KTA OK Bank)

Memanfaatkan KTA OK Bank untuk Bisnis Brand Fesyen

Memulai bisnis brand fesyen tentu tidaklah mudah, terlebih jika ingin brand fesyen sendiri, modal yang kamu butuhkan tentu tidaklah sedikit.

Tetapi, saat ini modal bukanlah hal yang perlu dipusingkan. Sebab kamu bisa menggunakan KTA OK Bank untuk bisnis brand fesyen kamu sendiri.

Pinjaman yang ditawarkan oleh OK Bank mencapai Rp200 juta. Angka yang tidak kecil tersebut, bisa kamu gunakan sebagai modal untuk memulai bisnis brand fesyen.

Masa tenor yang diberikan cukup panjang yakni 6 bulan hingga 5 tahun. Tidak hanya itu, suku bunga yang diberikan OK Bank juga cukup kompetitif, yaitu 0.89%.

Meski begitu, proses cicilan tetap perlu kamu perhatikan. Sebab, jika mengalami keterlambatan, kamu akan dikenakan biaya denda sebesar 5%

KTA OK Bank untuk bisnis brand fesyen juga memberikan kemudahan, dengan tidak perlu memberikan jaminan dalam proses peminjaman dana.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya juga terbilang mudah dan cepat. Untuk mengajukan KTA OK Bank ini kamu perlu mempersiapkan beberapa persyaratan berikut ini.

Syarat Pengajuan Pinjaman KTA OK Bank untuk Bisnis Brand Fesyen

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia 21 hingga 54 tahun
  • Memiliki pendapatan minimum Rp 4,3 juta per bulan
  • Memiliki status sebagai pegawai tetap selama 1 tahun atau sebagai wiraswasta
  • Melampirkan fotokopi e-KTP dan melampirkan fotokopi NPWP (untuk pengajuan pinjaman di atas Rp 50 juta)
  • Slip gaji dan surat keterangan kerja (Karyawan)
  • Mutasi rekening dan Dokumen Legalitas Usaha (Wiraswasta)

Nah, itu dia beberapa syarat yang diperlukan dalam melakukan pinjaman KTA OK Bank untuk bisnis brand fesyen. Mudah bukan?

Untuk mengajukannya, kamu bisa ajukan melalui CekAja.com. Sebab, di sana proses pengajuan cepat, mudah, dan juga aman.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera ajukan KTA OK Bank untuk bisnis brand fesyen kamu sendiri melalui CekAja.com sekarang juga!