7 Kuliner di Malang untuk Sahur yang Nikmat dengan Harga Bersahabat

Berwisata kuliner di Malang untuk sahur memang cukup menyenangkan, karena ada beberapa menu menarik yang harganya sangat bersahabat di kantong.

Advertisement

Bulan Ramadhan telah tiba dan masyarakat sangat antusias sekali melakukan ibadah puasa meski di masa pandemi. Dan sahur adalah salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan nih, selain tentu saja termasuk ibadah.

Agar puasa kita kuat saat kita beraktivitas kita harus makan sahur, meski disunnah kan, namun jika dilakukan tentu saja mendapatkan pahala. Karena di dalam sahur itu juga terdapat keberkahan.

Biasanya orang-orang akan makan sahur dengan masakan rumahan yang itu-itu saja. Kalau kita ingin sesekali berbeda menu bisa loh intip kuliner di Malang untuk sahur yang nikmat.

Jangan khawatir karena saat ini ada banyak sekali tempat kuliner yang juga buka melayani orang makan sahur. Kira-kira apa sih yang cocok kuliner di Malang untuk sahur ini?

Kali ini kita akan membahas 7 kuliner di Malang untuk sahur yang nikmat.

(Baca Juga: Kuliner Jakarta yang Rasa dan Harganya Ok)

7 Kuliner Di Malang Untuk Sahur Yang Nikmat

Sahur merupakan hal yang disarankan untuk dilakukan saat berpuasa. Makan sahur akan menyuplai energi untuk beraktivitas di siang harinya.

Jadi nanti saat puasa kita tidak lemas seharian nih. Jika kamu kebetulan sedang berada di Malang, di sana ada banyak sekali spot kuliner yang bisa dikunjungi.

Biasanya makin malam makin rame. Begitu juga dengan bulan puasa ini. Bahkan ada yang buka sampai saat sahur tiba.

Nah 7 kuliner di malang untuk sahur rekomendasi kita adalah makanan yang pas dan khas dari Malang. Jadi yuk simak 7 kuliner di Malang untuk sahur yang nikmat.

1. Ayam Goreng Nelongso

Para penikmat pedas wajib banget makan Ayam Goreng Nelongso saat di Malang. Kuliner yang satu ini memang terkenal dengan rasa pedasnya yang nikmat.

Ada banyak sekali menu disini, selain ayam ada berbagai macam ikan, bebek bakar, sampai ceker pedas juga tersedia. Yang menarik dari kuliner ini adalah kita bisa memilih jenis sambal yang diinginkan.

Berbagai jenis sambal tersedia disini mulai dari sambal pete, sambal bawang, sambal bajak, sambal ebi, dan jenis sambal lainnya. harganya juga murah meriah loh dimulai dari Rp 5.000 sampai yang paling mahal Rp 17.500.

Ayam Goreng Nelongso ini menjadi salah satu kuliner di Malang untuk sahur yang pas sekali karena warungnya juga buka 24 jam. Segera ke Jl. Candi Panggung No.37, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru Kota Malang ya.

2. Warung Subuh

Seperti namanya Warung Subuh, tempat makan ini masih buka melewati tengah malam. Jadi kalau mencari makanan untuk sahur ini adalah tempat yang pas.

Di warung Subuh menyediakan berbagai macam menu dari masakan Indonesia yang kaya rempah-rempah sampai masakan Chinese. Kalau mau sahur dengan rawon juga bisa makan di Warung Subuh.

Tak hanya makanan besar yang disediakan, kita juga bisa makan menu yang ringan. Contohnya es kacang hijau atau seblak.

Kuliner di Malang untuk sahur yang nikmat bisa langsung menuju Warung Subuh yang letaknya ada di jalan Raya Langsep No.9, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang ini buka dari sore sampai subuh.

3. Sego Banting Cak San

Kuliner di Malang untuk sahur selanjutnya adalah Sego Banting Cak San. Kalau kita mau sahur dengan menu yang enak dan murah serta mengenyangkan maka kita bisa pilih Sego Banting Cak San ini.

Sego banting adalah kata lain dari sego kucing yang terkenal di Jawa. Tapi Sego Banting Cak San ini lauknya lebih sederhana tanpa ada sate-satean seperti di angkringan Jogja.

Sego Banting Cak San cocok sebagai kuliner di Malang untuk sahur karena menunya terdiri dari nasi, tahu kecap dengan tauge, dadar telur, sambal dan bihun. Meskipun terlihat sederhana seperti itu tapi rasa Sego Banting Cak San paling enak. 

Buktinya ada yang rela antri lama hanya untuk mendapatkan Sego Banting Cak San ini. Kalau ingin menyantap Sego Banting Cak San untuk sahur kita harus datang lebih cepat ke lokasi di Jl. Jombang No.1, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

4. Warung Mami Cukam

Kuliner di Malang untuk sahur berikutnya adalah di Warung Mami Cukam. Makanan disini terkenal dengan nama Nasi Penjara. Nasi Penjara juga murah hanya Rp 3.000 saja kita bisa makan nasi, mie, tahu/tempe, sambal dan disiram kuah santan.

Kuliner di Malang untuk sahur yang satu ini tak hanya murah tapi juga enak. Tak heran banyak sekali pelanggan yang datang kesini.

Menu lainnya ada paru goreng, babat goreng, telor ceplok, usus, kikil, sayur lodeh, rending dan masih banyak lainnya. Warung Mami Cukam ini letaknya di Jalan Puntodewo 1A, Polehan, Malang. 

5. Nasi Pecel dan Rawon Ngaglik

Rekomendasi kuliner di Malang untuk sahur selanjutnya adalah Nasi Pecel dan Rawon Ngaglik. Kuliner enak ini mungkin tak ada bedanya dengan nasi pecel lainnya.

Tapi jangan salah, nasi pecel disini disiram kuah rawon diatasnya. Terbayang kan gimana rasa gurih kuah rawon bercampur dengan nasi pecel yang enak?

Untuk menikmati sajian ini cukup bayar Rp 9.000 saja loh. Kita bisa temukan nasi pecel enak ini di Jl. S. Supriadi No.10, Sukun, Kec. Sukun, Kota Malang. 

Nah, dengan harga yang sangat bersahabat ini, kita bisa menikmati sajian menu khas Malang untuk makan sahur saat kita kebetulan sedang di Kota Apel.

Tapi pastikan menu yang kamu pilih adalah menu yang sehat dan dapat memberikan asupan energi ya. Karena seharian berpuasa pasti membutuhkan energi yang lebih dan tentu saja jangan sampai kita salah memilih menu.

Karena jika menikmati makanan hanya karena enaknya saja tanpa memikirkan kandungan gizi nya, tentu akan sangat berbahaya bagi kondisi tubuh. Bisa bisa menjadi sumber penyakit di kemudian hari.

Alangkah baiknya, mulai dari sekarang kita jeli dalam memilih makanan dan pastikan melengkapi diri dengan asuransi kesehatan terbaik. Karena asuransi kesehatan akan membuatmu lebih mudah menerima layanan kesehatan.

(Baca Juga: Asuransi Kesehatan dengan Premi Terjangkau )

Beberapa asuransi kesehatan terbaik saat ini pun bisa menjadi pilihan, ditawarkan dengan layanan terbaik dan juga premi yang terjangkau melalui CekAja.com.

Jadi melalui CekAja.com kita bisa mendapatkan asuransi kesehatan yang banyak menjalin kerjasama dengan rumah sakit terbaik. Dengan proses online yang cepat dan aman, membuat semuanya lebih mudah dilakukan.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, daftarkan dirimu dan keluarga untuk memiliki asuransi kesehatan melalui CekAja.com.

Advertisement