Lindungi Keluarga dari Penyakit Kritis dengan Asuransi Ini!

3 min. membaca Oleh Ayunindya Annistri on

Asuransi kini menjadi salah satu produk finansial yang diminati karena ragam pertanggungannya yang menguntungkan. Terlebih, asuransi ini meng-cover penyakit kritis, yang dianggap memiliki biaya perawatan cukup mahal, yakni bisa mencapai ratusan juta rupiah. Nah, sebaiknya lindungi keluarga dari penyakit kritis dengan asuransi ini sebagai bentuk proteksi maupun pencegahan dini.

Lindungi Keluarga dari Penyakit Kritis dengan Asuransi Ini

Apa itu Penyakit Kritis?

Dari namanya saja, kamu pasti tahu jika penyakit kritis adalah penyakit yang menyebabkan kronis, di mana angka harapan hidup bagi si penderita untuk kembali pulih sangat kecil.

Penyakit ini biasanya menyerang tubuh secara perlahan dan tidak menunjukkan gejala yang signifikan, sehingga tidak sedikit dari orang-orang yang mengalaminya hanya merasa dalam kondisi sehat.

Apabila dibiarkan terus menerus tanpa melakukan pemeriksaan rutin, bukan tak mungkin jika penyakit yang menyerang organ tubuh ini bakal berakibat fatal hingga menyebabkan kematian.

Tidak hanya menyerang orang yang berusia diatas 40 tahun saja, nyatanya penyakit kritis juga bisa menjadi ancaman besar bagi usia produktif, yakni di antara 25 hingga 35 tahun.

(Baca Juga: Ini 4 Penyedia Asuransi Penyakit Jantung)

Pentingnya Proteksi Kesehatan untuk Penyakit Kritis

Menurut data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada 2017 lalu, setidaknya ada 4 penyakit yang digolongkan sebagai penyakit kritis dengan biaya pengobatan yang sangat mahal, yaitu penyakit jantung sebesar Rp9,2 triliun, kanker sebesar Rp3 triliun, gagal ginjal Rp2,2 triliun, dan penyakit stroke mencapai Rp2,2 triliun.

Bahkan saking tingginya biaya pengobatan dari penyakit kritis, banyak orang yang akhirnya memilih untuk menyiapkan perlindungan kesehatan sedari awal dengan membeli produk asuransi kesehatan. Produk ini enggak hanya memberikan manfaat bagi kondisi finansial, namun juga melindungi keluarga dari berbagai risiko penyakit kritis.

Terlebih saat ini, telah banyak perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi penyakit kritis dengan salah satu manfaatnya berupa menanggung biaya pengobatan sejak stadium awal.

Sehingga kamu sebagai pihak yang menanggung, enggak perlu lagi merasa terbebani karena seluruh biaya pengobatannya bakal ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Jangan Lupa untuk Lindungi Keluarga dari Penyakit Kritis dengan Asuransi Ini

 

asuransi cigna

Nah, inilah poin pembahasan yang paling ditunggu-tunggu. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa ada beberapa perusahaan asuransi yang saat ini telah menyediakan asuransi khusus penyakit kritis.

Salah satunya dan yang paling direkomendasikan adalah Asuransi Cigna. Produk unggulan dari PT Asuransi Cigna ini terbagi menjadi dua jenis asuransi yang mana dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu, yaitu Family Proteksi Optima dan Cigna for Your Serenity.

Berikut penjelasan lengkap mengenai keduanya:

1. Family Proteksi Optima

Manfaat Family Proteksi Optima

Family Proteksi Optima merupakan asuransi perlindungan terhadap risiko penyakit kritis. Produk ini menawarkan potongan harga premi hingga 50 persen bagi anggota keluarga yang termasuk dalam pertanggungan.

Tidak cuma itu saja, keunggulan lainnya dari produk asuransi kritis ini adalah pengembalian premi tiap kelipatan 3 tahun polis sebesar 25 persen dari seluruh premi yang sudah dibayarkan, atau sebesar 75 persen di akhir masa asuransi.

Hebatnya lagi, santunan yang diberikan oleh Family Proteksi Optima, baik berupa santunan penyakit kritis maupun santunan meninggal dunia akibat penyakit atau kecelakaan dapat mencapai Rp1 miliar dengan manfaat akeselarasi. Produk asuransi ini ditujukan bagi nasabah dengan kriteria usia mulai dari 6 bulan hingga 60 tahun.

Manfaat Family Proteksi Optima:

  • Santunan 10 jenis penyakit kritis, yaitu kanker, stroke, serangan jantung, ginjal, bypass pembuluh darah arteri coroner, koma, paru-paru, sindrom kawasaki, leukimia, dan diabetes melitus tipe 1.
  • Santunan meninggal dunia hingga Rp1 miliar.
  • Layanan opini medis kedua.
  • Manfaat pengembalian premi jika tidak adanya klaim dalam asuransi.
  • Layanan ambulan lokal.

2. Cigna for Your Serenity

Manfaat Cigna for Your Serenity

Selain Family Proteksi Optima, produk asuransi kritis lainnya yang dimiliki oleh Asuransi Cigna adalah Cigna for Your Serenity. Asuransi ini dapat digunakan oleh nasabah dengan usia minimum 18 tahun hingga 55 tahun.

Dengan pilihan premi bulanan yang terjangkau, produk Cigna for Your Serenity dapat menjadi solusi perlindungan atas pengobatan penyakit kritis, seperti kanker, gagal ginjal, operasi penggantian katup jantung, gagal hati, dan transplantasi organ tubuh utama.

Manfaat Cigna for Your Serenity:

  • Layanan opini medis kedua.
  • Santunan jika pertama kali terdiagnosa menderita salah satu dari penyakit kritis yag tercakup dalam program asuransi ini.
  • Santunan meninggal dunia karena penyakit atau kecelakaan hingga Rp400 juta.
  • Santunan penyakit kritis hingga Rp400 juta.

Ajukan Asuransi Cigna Lewat Online Hanya di CekAja.com

Nah, sudah tahukan manfaat dari dua produk asuransi penyakit kritis dari Cigna? Sekarang waktunya kamu mengajukan salah satu diantara dua produk tersebut sebagai proteksi tambahan untuk melindungi keluarga dari risiko penyakit kritis.

Cara mengajukannya bisa lewat online juga loh, yakni melalui layanan CekAja.com. Di sini, kamu bisa mendapatkan produk asuransi kesehatan dari Cigna dengan perlindungan lengkap dan bantuan klaim cepat. Enggak cuma itu, kalaupun kamu masih ragu dan ingin membandingkannya terlebih dulu dengan produk asuransi kesehatan yang lain, juga bisa melalui CekAja.

Yuk, tunggu apalagi? Segera kunjungi laman CekAja.com dan dapatkan berbagai penawaran terbaik seperti premi setahun hemat dua bulan!

Tentang kami

Ayunindya Annistri

Ayunindya Annistri