Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Mau Beli Mobil Tapi Bujet Cuma Rp80 Juta? Beli Mobil Ini Saja

by Miftahul Khoer on 9 Januari, 2019

Gara-gara kasus dugaan prostitusi online yang menyeret nama selebriti dengan tarif Rp80 juta, secara tiba-tiba angka 80 juta banyak menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Ada orang yang membuat meme lucu hingga menjadi bahan guyonan di warung kopi, kampus hingga di media sosial.

Asuransi Beli Mobil - CekAja

Namun, kali ini Cekaja tidak akan membahas mengenai tarif prostitusi dengan biaya puluhan juta itu. Tetapi kami akan mengulas beberapa mobil yang bisa dibeli seharga Rp80 jutaan. Mobil apa saja yang bisa dibeli dengan harga Rp80 jutaan? Yuk langsung simak saja.

Mitsubishi Mirage GLX

Harga mobil Mitsubishi Mirage baru yang termurah memang masih di atas Rp100 jutaan. Tapi jangan khawatir, banyak orang yang mau melepas mobil bekasnya di angka Rp80 jutaan.

Anda bisa mendapatkan mobil ini untuk varian GLX yang transmisinya masih manual. Namun, mobil satu ini masih dilengkapi AC digital dan beberapa fitur lainnya.

Jadi nggak usah terlalu khawatir. Meski punya bujet Rp80 jutaan, Anda bisa jalan-jalan ke mana-mana tanpa harus kena hujan dan panas matahari.

(Baca juga: Ingin Balik Nama Mobil? Ini Ketentuan dan Rincian Biayanya)

Daihatsu Ayla

Jika Anda rajin berselancar di situs-situs jual beli mobil bekas terpercaya, maka Anda akan banyak menemukan mobil dengan harga Rp80 jutaan seperti Daihatsu Ayla misalnya.

Ayla tipe X yang harga barunya di atas Rp100 jutaan bisa dibeli bekasnya dengan harga Rp80 jutaan. Mobil ini sudah otomatis dan bahan bakarnya pun tergolong irit.

Jadi, tak perlu pusing kalau mau beli mobil meski punya dana terbatas. Karena masih banyak orang menjual dengan harga yang sesuai.

Suzuki Karimun Wagon R

Salah satu mobil keluarga yang cukup laku di pasaran untuk kategori LCGC adalah Karimun. Mobil ini juga bisa dibeli dengan harga Rp80 jutaan untuk yang bekasnya.

Anda harus pintar-pintar cari di berbagai situs atau di showroom yang terpercaya bahwa banyak yang menjual Karimun seharga Rp80 jutaan.

Untuk urusan fitur, mobil ini memang berbeda dengan tampilan lainnya. Namun, kabin dalam mobil ini cukup luas dan cocok untuk digunakan ketika bepergian sendiri maupun bersama keluarga kecil.

(Baca juga: 7 Sepeda Motor yang Paling Banyak Ditunggu di 2019)

Daihatsu Sirion

Mobil ini didukung dengan teknologi katup variable ganda (VVT-i). Untuk keluaran 2007 tipe manual, mobil ini dibanderol seharga Rp70 jutaan hingga Rp80 juta.

Jadi buat Anda yang punya bujet Rp80 jutaan, mobil ini boleh jadi list untuk dibeli. Jangan salah, selain berteknologi katup, Sirion ini juga menghasilkan daya 87 PS pada 6.000 rpm dengan torsinya 116 Nm pada 4.400 rpm.

Toyota Vios 2008

Lupakan sejenak mobil kategori LCGC. Anda juga bisa membeli mobil sedan Toyota Vios seharga Rp80 juta. Selain bisa dibeli dengan harga terjangkau, meski bekas, mobil ini masih punya daya pikat yang mencerminkan Anda seorang eksekutif.

Meski masih bertransmisi manual untuk tipe E dan G, mobil ini menggunakan mesin 1NZ-FE. Adapun kapasitas mesinnya yaitu 1.500 cc. Urusan spare part dan perawatan, nggak usah khawatir deh karena tergolong mudah ditemukan di bengkel-bengkel manappun.

Nah itulah beberapa mobil yang bisa Anda beli dengan bujet Rp80 jutaan. So, jika Anda punya bujet Rp80 juta akan dibelikan mobil atau yang lain?

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.