12 Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia, Teruji Aman dan Bagus untuk Kesehatan

Tubuh manusia memerlukan 60 persen kandungan air dalam tubuh. Oleh sebab itu, pentingnya konsumsi air putih berkualitas, seperti air minum dari beberapa merk air mineral terbaik di Indonesia berikut ini, yang dijamin aman serta bagus untuk kesehatan tubuh.

12 Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia, Teruji Aman dan Bagus untuk Kesehatan

Jika tubuh kekurangan air, maka akan ada efek samping yang dirasakan, seperti kelelahan, dehidrasi, kurangnya konsentrasi, masalah kulit wajah dan sebagainya.

Namun, tahukah kamu bahwa air mineral dan putih memiliki perbedaan? mungkin secara kasat mata keduanya terlihat sama, padahal dari segi kandungan jelas berbeda.

(Baca Juga: Makanan dan Minuman Perangsang Kontraksi Kelahiran)

Air putih adalah air dari alam atau keran rumah yang direbus terlebih dahulu sebelum diminum dan mengandung satu atau dua atom hidrogen.

Sementara, air mineral adalah air alami atau buatan yang mengandung mineral. Sumber dari air mineral sendiri didapatkan dari daerah-daerah yang memiliki banyak mineral dengan kandungan berbeda.

Rekomendasi Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia

Berikut CekAja membagikan ulasan mengenai rekomendasi merk air mineral terbaik di Indonesia yang bagus dikonsumsi untuk kebutuhan tubuh kamu.

1. Eternal Plus (E+)

Produk Eternal Plus (E+) menjadi merk air mineral terbaik di Indonesia pertama karena merupakan air mineral murni yang mengandung kalsium dan magnesium yang baik untuk mendetoks tubuh.

Proses pembuatan dan pengemasannya pun steril tanpa sentuhan langsung dari tangan manusia dan telah memenuhi standar WHO (World Health Organization).

Produk ini diklaim memiliki kandungan mineral asli dan alami dari pegunungan, bukan dari mineral sintetis yang ditambahkan sebagai aditif. Jadi, air mineral ini sangat aman untuk dikonsumsi.

Eternal Plus adalah air mineral dengan pH 8+ alami yang memiliki kandungan segala kebaikan dari alam, bebas dari kandungan berbahaya seperti metal, bakteri, virus, klorin, dan fluoride.

Eternalplus dikemas dengan proses berstandar tinggi, yaitu diproses dan dibotolkan di dalam HEPA clean room, tanpa sentuhan tangan manusia serta di bawah pengawasan mutu yang ketat.

Kandungan kalium dalam produk E+ berperan penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, kandungan magnesium di dalamnya juga dapat mencegah serangan jantung, kram, asma, mencegah serangan jantung, dan menurunkan kecemasan serta stres.

Produk ini diklaim memiliki TDS yang rendah, sehingga menurut standar WHO tergolong sangat baik untuk kategori air minum dan pastinya bebas dari kandungan logam berat atau bahan kimia yang dapat membahayakan tubuh. productnation

2. Evian Natural Mineral Water

Produk Evian asal Prancis berstandar Internasional yang populer di Indonesia ini juga menjadi merk air mineral terbaik di Indonesia.

Evian sudah berkiprah sejak 1789, setiap tetes air mineral Evian berasal dari inti pegunungan Alpen di Evian-les-Bains yang dipastikan benar-benar alami dan terungkap bahwa air dari Cachat baik untuk kesehatan jantung.

Setiap tetes air Evian diklaim seperti hujan serta salju yang meleleh di puncak Pegunungan Alpen Utara. Proses pembuatan air mineral ini pun disaring melalui lapisan pasir glasial pada perjalanan 15 tahun lebih di jantung pegunungan.

Jadi, proses pembuatannya terjamin alami karena mengandung mineral alami, tidak menggunakan bahan-bahan kimia, memberikan kemurnian serta rasa yang alami.

Produk mineral dari Evian ini menjadi sumber mineral dan cairan yang dibutuhkan tubuh sehari-hari. Sebab, air mineral mengandung kalium, magnesium, dan sulfat yang bagus untuk tubuh.

Walaupun harganya terbilang mahal, produk air mineral Evian ini kaya akan kandungan alami dan dipercaya bisa mendetoksifikasi tubuh jika diminum secara teratur.

3. EQUIL Natural Mineral Water

Merk air mineral terbaik di Indonesia ketiga dari EQUIL. Merk ini sudah banyak beredar di kafe, restoran. dan hotel bintang lima di kota-kota besar khususnya saat fine dining.

Jika dilihat dari kemasannya, banyak orang yang mengira produk ini adalah produk impor, padahal Equil adalah air mineral murni asli tanah air yang diproduksi di bawah naungan PT Equilindo Lestari.

EQUIL dikemas dengan botol kaca berwarna hijau dengan lekukan yang elegan. Keunggulan produk EQUIL ini memang dari segi kemewahan packaging-nya dengan tekstur serta rasa yang berbeda dibandingkan air mineral pada umumnya.

EQUIL hadir dengan dua varian, yaitu Natural (tawar) dan Sparkling (bersoda). Dari segi harga, air mineral EQUIL terbilang cukup mahal.

Namun sebanding dengan kandungan dan proses pembuatannya yang bertaraf internasional juga berasal dari sumber air kaki Gunung Salak.

Hingga saat ini, EQUIL menjadi produsen lokal yang memegang merek air mineral alami dan bersaing dengan mineral water merek impor lainnya, seperti Perrier dan Evian.

4. Pristine 8+

Merk air mineral terbaik di Indonesia selanjutnya melalui proses berteknologi Jepang dan mampu menetralkan asam dalam tubuh.

Karena, Pristine 8+ merupakan merek air minum kemasan yang mengandung alkaline water, yaitu air minum yang memiliki kadar pH 8 hingga 10.

Pristine 8+ sendiri berada di bawah naungan PT Super Wahana Tehno yang didirikan pada tahun 2000 silam.

Pristine 8+ diproses menggunakan teknologi Ionisasi Nihon Trim dari Jepang, yaitu melalui tahap Ionization Process yang tidak ditemukan pada air minum biasa demi mencapai pH 8.3-8.5 sebelum dikemas di dalam botol.

Selain itu, produk ini juga memiliki molekul air yang kecil, sehingga proses penyerapan air didalam tubuh menjadi lebih efisien dan cepat.

Air mineral ini juga dapat membantu mengembalikan keasaman dalam tubuh, menjaga kondisi badan tetap sehat, mengecilkan pori, dan juga dapat membantu menghilangkan jerawat dan flek, lho!

5. Super O2 Oxygenated Drinking Water

Ini dia merk air mineral terbaik di Indonesia yang wajib kamu konsumsi, karena Super O2 Oxygenated Drinking Water merupakan air minuman beroksigen alami yang tidak memiliki efek samping. Apa sih bedanya?

Sebenarnya, air oksigen berasal dari jenis air mineral yang sudah melalui proses pengolahan air dari sumber alam yang ditambahkan dengan oksigen.

Nah, oksigen inilah yang menjadi struktur molekul terbanyak yang ada di dalam air olahan tersebut. Tapi, tetap aman dikonsumsi loh ya.

Kamu perlu tahu, bahwa kadar oksigen yang terkandung di dalam produk ini 12 kali lebih banyak dari air mineral pada umumnya.

Dengan kandungan oksigen sebanyak inilah maka tingkat penyebaran oksigen ke seluruh tubuh pun dapat ditingkatkan lebih maksimal.

Super O2 Oxygenated Drinking Water ini hadir dengan desain kemasan yang sederhana berwarna biru, dan memiliki tutup yang berguna untuk mencegah dari paparan sinar matahari.

Air oksigen ini mengandung ion utama yang dapat membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang saat beraktivitas atau pada saat tubuh mengeluarkan keringat. Cocok nih buat kamu yang sering olahraga dan aktivitas di luar ruangan.

6. Nestle Pure Life

Nestle Pure Life menjadi salah satu merk air mineral terbaik di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi eksistensi dan kualitasnya.

Nama besar Nestle sendiri pun sudah menjadi modal kuat untuk menciptakan air mineral yang berkualitas.

Uji lab pun dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan untuk memastikan kebersihan produknya.

Level TPC (Total Koloni Mikroorganisme) yang terkandung di dalam produk ini diklaim rendah, yang berarti tidak mengandung zat berbau ataupun bakteri yang membahayakan masalah pencernaan, seperti diare dan muntaber.

Nestle berkomitmen untuk menghadirkan produk terbaik dan memberikan rasa aman kepada konsumennya.

Nestle Pure Life hadir dengan kemasan botol pet yang terbuat dari bahan dasar plastik yang 100% steril, sehingga kualitas air di dalamnya tetap terjaga dengan baik dan cocok dibawa selama beraktivitas.

Nestle Pure Life pun telah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sebab, Nestle Pure Life selalu memastikan kehigienisan produk demi kenyamanan konsumen, sehingga airnya selalu terasa segar saat diminum.

Produk ini ini juga secara rutin melakukan uji laboratorium di Lembaga Sertifikasi Produk yang sudah terakreditasi sesuai KAN.

7. TOTAL 8+ Mineral Water

TOTAL 8+ juga merupakan merk air mineral terbaik di Indonesia yang wajib banget nemenin kamu di berbagai aktivitas.

Sama seperti Pristine 8+, produk TOTAL 8+ mengandung air alkali yang bersifat basa dengan tingkat pH basa (di atas 7).

Air alkali ini diproduksi dengan teknologi modern dari Jepang yang diproses secara alami tanpa ada zat tambahan. Oleh karena itu, air mineral ini sangat aman untuk diminum setiap hari.

Kandungan pH 8+ di dalamnya berperan untuk menetralkan keasaman yang ada dalam tubuh akibat makanan dan minuman yang tidak sehat.

TOTAL 8+ juga diklaim menjadi air mineral alkali terionisasi yang dapat menjaga keseimbangan tubuh dengan baik, sehingga sangat cocok bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi.

8. Le Minerale

Merk air mineral terbaik di Indonesia yang diproduksi oleh PT Mayora ini mulai dikenal dari ciri khas iklannya yang berbunyi “segernya beda, kaya ada manis-manisnya.

Ya, produk ini diolah dari sumber mata air pegunungan sehingga segar dengan sensasi rasa manis.

Le Minerale kaya akan mineral alami, berasal dari sumber mata air terpilih, yaitu dari jarak 100 meter di bawah permukaan tanah.

Kandungan mineralnya pun beragam, mulai dari Magnesium (Mg+) yang membantu proses pencernaan protein, Kalsium (Ca+) yang menjaga ketahanan tulang dan gigi, serta Sodium (Na+) untuk mengatur keseimbangan tubuh.

Ada juga kandungan lain yang bermanfaat, seperti Potassium, Nitrate, Sulfat, Bikarbonat, dan Klorida.

Le Minerale merupakan air minum yang higienis karena dibotolkan langsung dari sumber mata airnya. Hal ini yang membuat kandungan mineral di dalamnya tidak rusak oleh bakteri atau mikroba dari luar.

Selain itu, Le Minerale juga merk air mineral terpercaya karena kemasannya disegel untuk menjaganya terhindar dari pemalsuan.

Dengan adanya segel ini, kandungan air mineral di dalamnya pun tetap terjaga dengan baik.

9. AQUA Air Mineral

Merk air mineral terbaik di Indonesia yang sudah berhasil menjadi top of mind masyarakat Indonesia dan tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Aqua berasal dari sumber mata air terpilih dengan berbagai kemurnian dan kandungan mineral alami.

Dengan sumber air alami, Aqua memberikan segala kebaikan alam di setiap tetesnya untuk masyarakat Indonesia.

Aqua melalui proses pembuatan yang higienis, karena melalui lima tahapan tes geologi serta hidrologi untuk memastikan kualitas air mineral produk ini.

Dengan menggunakan teknologi tinggi dan melalui proses yang higienis dalam pengemasannya, kebaikan air Aqua akan terjaga sampai ke tangan konsumen.

10. Cleo Oxygenated Water

Selanjutnya, Cleo Oxygenated Water juga menjadi rekomendasi merk air mineral terbaik di Indonesia.

Cleo Oxygenated Water berdiri sejak 2013 silam. Air mineral ini memiliki kandungan oksigen yang lebih tinggi, yaitu 100 ppm atau lebih dari 20 kali air minum pada umumnya.

Air mineral dari Cleo ini juga diproses melalui Oxygen Enhanced Combustion Technology dari USA yang modern dan higienis.

Proses tersebut mampu mengikat atom oksigen (O2) ke dalam air sehingga tidak lagi berbentuk gas.

Adapun manfaat dari konsumsi air mineral Cleo ini, antara lain bisa membantu memperbesar daya absorbsi vitamin dan nutrisi, membantu mencegah stres, meningkatkan sistem imun, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan fungsi otak, daya ingat, serta kecerdasan otak.

Selain itu, produk ini juga dapat membantu mengurangi bahan beracun di dalam darah, meregenerasi sel tubuh serta mempercantik kulit, menjaga kestabilan tekanan darah, dan sumber energi yang meningkatkan suplai oksigen ke dalam tubuh.

11. Hydra Thera Natural Mineral Water

Mungkin, sebagian orang masih asing terhadap merk ini. Hydra Thera Natural merupakan air mineral 100 persen alami yang sama sekali tidak mengalami rekayasa manusia dan tidak tercemar oleh udara terbuka.

Hydra Thera Natural Mineral Water dapat digunakan untuk hidroterapi. Seluruh kandungannya memenuhi standar CODEX untuk natural mineral water.

Produk ini juga memenuhi target US-EPA karena bebas nitrat, klorin, dan disinfektan yang merupakan kontaminan berbahaya bagi tubuh.

Banyak orang memanfaatkan Hydra Thera untuk terapi diuretik dan detoksifikasi juga, lho!

12. Vit Air Mineral

Terakhir, merk yang paling terjangkau dari merk lainnya namun ternyata menjadi salah satu merk air mineral terbaik di Indonesia ini yaitu Vit.

Kualitas air mineral Vit telah diteliti melalui banyak uji kimia, fisika, dan mikrobiologi, menjadikannya berhasil memenuhi standar ISO 9001 dan SNI 01-3553-2006-AMDK.

Tak hanya itu, Vit pun menerapkan standar HACCP di semua pabrik mereka untuk meningkatkan jaminan aman bagi setiap air minum yang diproduksi.

Sebelum masuk lini produksi, dilakukan proses filtrasi terkontrol yang menjadikan air lebih bersih. Vit Air Mineral telah pula di ozonisasi yang membuatnya bebas dari bakteri.

Keunggulan ini lah yang membuat Vit Air Mineral mampu bersaing sebagai alternatif air mineral bagi masyarakat Indonesia.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi merk air mineral terbaik di Indonesia yang bisa kamu konsumsi untuk kesehatan tubuh.

Air mineral termasuk produk yang sangat terjangkau dan mudah ditemukan, oleh karena itu tidak ada alasan kamu tidak membiasakan diri konsumsi air mineral setiap hari.

Sebab, selain memelihara tulang, air mineral juga berperan dalam menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol LDL, membantu menjaga keseimbangan elektrolit, kesehatan kulit, hingga kecantikan.

Jika beberapa merk air mineral tersebut sulit kamu temukan di toko-toko terdekat, kamu bisa memesan secara online di e-commerce ternama.

(Baca Juga: Diskon Belanja Online Dengan Kartu Kredit Bank Mayapada)

Tidak jarang untuk pembelian online kamu bisa sekaligus mendapatkan promo dan potongan harga yang menarik, khususnya untuk para pengguna kartu kredit.

Selain proses pembayaran yang mudah dan praktis, pengguna kartu kredit pun bisa menikmati berbagai keuntungan dari tiap pembelanjaan online.

Menarik bukan? CekAja.com hadir sebagai solusi untuk kamu yang ingin membandingkan dulu berbagai produk kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu.

Jika sudah memilih, proses dan syarat pengajuannya pun secara online sehingga mudah, cepat, dan tentunya terpercaya sebab CekAja.com sudah terdaftar di OJK. Yuk, miliki kartu kredit terbaik versi kamu di CekAja.com!