10 Merk Deodorant Terbaik untuk Pria dan Wanita, Ampuh Hilangkan Bau

Bau ketiak memang bikin enggak nyaman dan menurunkan kepercayaan diri. Gunakan merk deodorant terbaik agar kamu terhindar dari bau dan mencegah bubur ketiak (burket) muncul.

Pariwara

Ketiak atau bagian lipatan di bawah bahu adalah salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan khusus.

Sebab, masalah warna kulit lipatan yang gelap, adanya rambut halus, serta bau kerap mengganggu penampilan.

Jika sudah begini, kita pun jadi enggak percaya diri saat harus beraktifitas apalagi saat bertemu dengan orang lain.

Untuk mengatasinya, banyak orang melakukan perawatan kulit keliak, waxing bulu ketiak, serta menggunakan merk deodorant terbaik untuk menghilangkan bau ketiak.

Soal bau ketiak, masalah yang satu ini memang memerlukan perhatian khusus. Kini, sudah banyak produk deodorant yang dijual di pasaran dengan berbagai pilihan aroma.

Namun, kamu juga harus memilihnya dengan tepat. Sebab, jika asal memilih, bukan tidak mungkin penggunaan deodorant justru menimbulkan efek yang merugikan.

Mulai dari efek noda kuning di pakaian, daya serap keringat yang kurang sehingga menimbulkan bubur ketiak alias burket, atau bahkan efek iritasi karena penggunaan bahan kimia.

Makanya, rekomendasi merk deodorant terbaik perlu kamu ketahui lebih lanjut. Simak informasi selengkapnya lewat artikel ini.

Penyebab Bau Ketiak

Sebelum mengetahui rekomendasi merk deodorant terbaik, akan lebih baik jika kamu mengetahui beberapa faktor penyebab bau ketiak.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Kompas yang mengambil info dari Health Line, bau ketiak disebabkan oleh adanya bakteri yang memecah protein keringat.

Bakteri itu kemudian merubah protein keringan menjadi zat asam yang memiliki bau tidak sedap saat suhu tubuh memanas.

Di saat bersamaan, kelenjar ekrin yang memproduksi keringat juga akan bekerja untuk mendinginkan tubuh.

Jadi, tidak heran jika bau ketiak lebih mudah muncul saat kamu sedang beraktifitas berat yang menaikkan suhu tubuh yang menyebabkan produksi keringat berlebih.

Selain itu, bau ketiak juga bisa disebabkan oleh hal-hal berikut ini:

  • Kelebihan berat badan (obesitas)
  • Gangguan metabolisme tubuh
  • Infeksi
  • Penyakit tertentu seperti diabetes, liver, atau gagal ginjal.
  • Pengaruh makanan yang dikonsumsi
  • Efek konsumsi obat-obatan

(Baca Juga: 11 Merk Parfum Lokal Terbaik, Wanginya Nempel Seharian)

Rekomendasi Merk Deodorant Terbaik

Merk deodorant terbaik tidak hanya memiliki formula khusus untuk membasmi bau berlebih, tetapi sebagian di antaranya juga memiliki keunggulan lain.

Seperti tanpa efek noda kuning, dan anti iritasi karena terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk area lipatan kulit.

Harga setiap produk deodorant juga bervariasi, tergantung dengan merk dan formulanya.

Berikut ini beberapa merk deodorant terbaik yang direkomendasikan untuk pria dan wanita yang bisa didapatkan melalui link ini.

1. Nivea Men Invisible Deodorant Spray

Harga: Rp23.000

Untuk merk deodorant terbaik pria yang pertama, kamu bisa memilih produk dari Nivea Men. Jenis deodorant spray menjadi andalan karena mudah digunakan, dan cepat terserap kulit.

Nivea Men Invisible Deodorant Spray memberikan perlindungan bebas keringat dan bau hingga 48 jam, serta tidak menimbulkan noda di pakaian.

2. Adidas Cool & Dry Deodorant Roll On

Harga: Rp28.000

Adidas ternyata tidak hanya menjual produk pakaian dan sepatu olahraga, tetapi juga produk deodorant berkualitas.

Dengan memakai Adidas Cool & Dry Deodorant Roll On, ketiak dijamin kering hingga 48 jam tanpa bau yang mengganggu.

Formula aktifnya bahkan memberikan jaminan kering maksimal meskipun kamu melakukan aktifitas berlebih seperti olahraga. Cocok banget igunakan untuk atlet atau orang yang suka berolahraga.

3. Dove Men +Care Elements Stick Deodorant

Harga: Rp80.000

Merk deodorant terbaik selanjutnya adalah produk dari Dove Men. Varian +Care Elements Stick Deodorant membuatmu terbebas dari keringat dan bau hingga 48 jam.

Kemasan stik mudah digunakan. Penggunaan bahan-bahan alami tidak menimbulkan ritasi kulit sekalipun di area lipatan ketiak.

Tersedia enam varian yang bisa dipilih, yakni Extra Fresh, Minerals + Sage, Invisible Dry, Talc Mineral + Sandalwood, Clean Comfort, dan Silver Control.

4. Speed Stick Men Deodorant

Harga: Rp95.000

Speed Stick Men Deodorant layak masuk ke daftar merk deodorant terbaik karena memberikan kesegaran yang tahan lama.

Ini adalah produk impor asal Amerika Serikat, sehingga keunggulannya tidak perlu diragukan lagi. Kemasan stik sangat praktis dipakai dan cepat kering terserap kulit.

Kesegaran tahan lama sampai seharian penuh. Wangi segar cocok digunakan saat berolahraga maupun saat acara-acara spesial.

5. Rexona Men Motion Sense Deodorant Spray

Harga: Rp41.000

Tidak lengkap rasanya jika membahas merk deodorant terbaik tanpa menyebut merk Rexona.

Untuk pria, kamuu bisa memilih Rexona Men Motion Sense Deodorant Spray yang dilengkapi dengan efek Motion Activated Protection.

Sehingga ketiak kering bebas bau selama 48 jam meskipun menjalani aktifitas padat. Selain itu, penggunaan produk ini tidak meninggalkan noda pada pakaian, dan harganya terjangkau.

6. Rexona Women Motion Sense Deodorant Spray

Harga: Rp41.000

Produk Rexona Women juga masuk ke dalam daftar merk deodorant terbaik. Hampir sama dengan versi pria, produk ini memberikan jaminan ketiak bebas bau hingga 48 jam.

Formula Motion Activated Protection mengunci aroma harum, dan mencegah bau ketiak datang meskipun kamu menjalani aktifitas yang memicu keringat muncul.

7. Rexona Advanced Whitening + Anti Noda

Harga: Rp19.000

Sedangkan untuk kamu yang juga ingin mendapatkan efek kulit ketiak lebih cerah, kamu bisa memilih Rexona Advanced Whitening + Anti Noda.

Wangi yang fresh dan tahan lama seharian, serta tidak lengket di kulit akan membuatmu nyaman saat memakainya.

Rexona Advanced Whitening + Anti Noda melawan 99 persen bakteri, sehingga bau ketiak dapat dicegah sejak pemakaian pertama setiap harinya.

Kulit ketiak pun akan terlihat lebih cerah jika digunakan rutin.

(Baca Juga: 10 Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Cepat)

8. Casablanca Deodorant Roll On for Women

Harga: Rp13.000

Meskipun merk Casablanca tidak memasang iklan yang menggembar-gemborkan produknya, namuan kualitas roll on wanita ini layak dicoba.

Formulanya cepat kering dan meresap di kulit ketiak, tidak menimbulkan noda kuning maupun putih di pakaian, serta wangi harum tahan sepanjang hari menghalau bau ketiak.

Harganya juga terjangkau dan bisa ditemui di berbagai toko, minimarket, hingga supermarket ternama.

9. Dove Dry Spray Deodorant

Harga: Rp40.000

Dove Dry Spray Deodorant cocok digunakan untuk wanita dengan karakter feminim, karena wanginya yang lembut.

Selain itu, merk deodorant terbaik ini juga memberikan ketahanan anti keringat samapi 48 jam. Formula beauty finish membuat pengaplikasian produk ini cepat terserap kulit, dan melembutkan kulit ketiak.

10. Nivea Extra Whitening Advanced Care Roll On

Harga: Rp19.000

Merk deodorant terbaik yang terakhir untuk wanita adalah Nivea Extra Whitening Advanced Care Roll On.

Tidak hanya ampuh mencegah bau ketiak sampai 48 jam, produk ini juga banyak direkomendasikan penggunanya karena memutihkan kulit ketiak yang hitam akibat cukur bulu ketiak.

Kamu bisa merasakan manfaat ini setelah menggunakan Nivea Extra Whitening Advanced Care Roll On selama 2 bulan sampai 3 bulan.

Produk ini juga mengandung 10 nutrisi vitamin yang baik untuk kulit ketiak, dan mengecilkan pori-pori ketiak.

Itulah rekomendasi merk deodorant terbaik yang bisa kamu pilih.

Belanja berbagai kebutuhan kini makin untung dengan manfaatkan promo menarik dari kartu kredit berbagai bank yang tersedia di CekAja.com.

CekAja.com adalah media pembanding berbagai produk finansial termasuk kartu kredit cicilan ringan dengan suku bunga kompetitif.

Kamu bisa mendapat rekomendasi kartu kredit terbaik yang sesuai kebutuhan dan profil finansialmu di sini.

Pengajuan kartu kredit di CekAja.com juga cepat dan mudah. Semua dilakukan lewat sistem online, sehingga kamu cuma perlu mengisi data diri dan dokumen secara lengkap.

Jika semua syarat terpenuhi, kartu kredit akan dikirimkan langsung ke alamat tempat tinggalmu. Gampang banget, kan?

Yuk, segera bandingkan dan ajukan kartu kredit hanya melalui CekAja.com.

Semua transaksi pengajuan produk finansial melalui CekAja.com dijamin aman, karena CekAja.com sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pariwara