15 Merk Jam Tangan Lokal Terbaik untuk Pria & Wanita, Harga Pas di Kantong!

7 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari pada

Siapa bilang mau keren harus pakai jam tangan merk luar? Nyatanya deretan merk jam tangan lokal terbaik ini, sangat direkomendasikan, dengan kualitas yang sangat baik!

Nah, buat kamu yang suka gengsi, coba cek dulu deh rekomendasi merk jam tangan lokal terbaik berikut ini. Dijamin, nggak bikin penampilanmu jadi turun kasta.

Pasalnya, merk-merk jam tangan lokal ini, memiliki desain dan kualitas, yang tak kalah bagus dari jam tangan merk luar.

Baik jam tangan dari bahan besi, stainless steel, karet, kaca, kulit, kain, hingga kayu.

Mending Beli Jam Tangan Lokal Tapi Asli, Ketimbang Merk Luar Tapi KW!

Kebanyakan dari orang Indonesia, bangga menggunakan berbagai macam brand dari luar negeri, meskipun beberapa barang yang mereka gunakan belum tentu original.

Pasalnya, barang-barang brand luar, biasanya hanya menyongsongkan harga super mahal, karena menjual brand. Ditambah, dengan kualitas yang mungkin sama dengan barang brand lokal Indonesia.

Bahkan, terkadang merk lokal Indonesia saja, masih ada yang dipalsukan. Jadi, kamu juga harus berhati-hati dalam membeli barang berkualitas, terutama jam tangan.

Tips Memilih Jam Tangan Lokal

  • Pilih sesuai karakter kamu
  • Perhatikan diameter jam tangan, disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan kamu
  • Pilih desain dan model yang kamu sukai
  • Perhatikan fitur tambahan yang tersemat di dalamnya
  • Pilih jam dengan bahan yang bisa disesuaikan dengan kegiatan sehari-hari. Jika lebih sering bertemu air, pastikan jangan pilih jam berbahan kayu dan kain.

(Baca Juga: Jam Tangan Mewah Jadi Investasi, Cek 5 Artis yang Koleksi!)

15 Merk Jam Tangan Lokal Terbaik

Bagaimana? Sudah penasaran dengan deretan merk jam tangan lokal terbaik di Indonesia?

Mungkin, beberapa di antara kamu, pernah menganggap bahwa salah satu merk lokal ini, adalah brand luar negeri, karena saking bagusnya.

Yuk, langsung saja simak rangkuman merk jam tangan lokal terbaik, untuk pria dan wanita, dengan harga yang pas di kantong.

1. Lanccelot

Merk jam tangan lokal terbaik Indonesia yang pertama adalah Lanccelot. Sering dikira merk luar negeri, jam tangan lokal ini bisa tersedia untuk pria dan wanita.

Memiliki desain yang elegan dan mewah, jam tangan Lanccelot, bisa dipilih untuk kamu yang suka berpenampilan formal, non formal pun tetap cocok!

Jam tangan Lanccelot juga tersedia dalam tiga bahan tali jam. Yakni dari kulit sintetis, kayu, dan rantai besi.

Kisaran harga: Mulai Rp689.000 hingga jutaan

2. Matoa

Siapa yang tak kenal merk jam tangan lokal terbaik, yang terbuat dari bahan dasar kayu, Matoa ini?

Sudah menjadi merk jam tangan, para kaum milenial, Matoa memang membuat desain jam tangan untuk pasar anak-anak muda Indonesia.

Selain itu, desain dan motif yang digunakan juga Indonesia banget, karena memiliki motif etnik.

Untuk seri yang paling digemari para pelanggannya adalah seri Way Kambas, Sumba, dan Flores.

Kisaran harga: Mulai Rp712.000 hingga jutaan

3. Woodka

Masih membahas merk jam tangan lokal terbaik, dari bahan kayu, yakni Woodka. Namun, ada yang berbeda dari jam tangan etnik yang satu ini, yakni menggunakan bahan kain pada strap-nya.

Pokoknya, dijamin desain dari jam tangan lokal ini Indonesia banget. Karena, bahan strap-nya terbuat dari Tenun Jepara.

Meski coraknya tradisional, namun desain dan pilihan warna dibuat menjadi lebih trendi.

Terlebih, kualitas kayu yang digunakan juga sangat berkualitas, yakni dari maple wood. Sungguh perpaduan kayu dan etnik Indonesia yang sangat berciri khas.

Untuk siapa pun yang menggunakannya, dijamin, akan bangga sekaligus bisa melestarikan kekayaan Indonesia.

Kisaran harga: Mulai Rp545.000 hingga jutaan

4. Eiger

Terkenal dengan brand peralatan kegiatan outdoor-nya, Eiger ternyata juga menjadi salah satu merk jam tangan lokal terbaik, terlebih untuk kaum pria.

Merk jam tangan lokal terbaik asal Bandung ini, ternyata sangat cocok digunakan untuk kamu, yang hobi berkegiatan di luar atau outdoor.

Misalnya seperti untuk mendaki gunung, hiking, bekerja di lapangan, bahkan jam tangan ini juga sangat keren jika digunakan, untuk acara formal.

Kisaran harga: Rp399.000 hingga Rp950.000

5. Expedition

Merk jam tangan lokal terbaik yang berikutnya adalah Expedition. Banyak yang mengira bahwa merk jam tangan ini berasal dari luar negeri.

Tapi siapa sangka bahwa, jam tangan ini berasal dari Indonesia, yang produknya sudah dipasarkan di beberapa negara, seperti Turki, Singapura, Turkmenistan, Myanmar, Filipina, hingga Hong Kong.

Jika dilihat dari desainnya, jam tangan lokal ini, memiliki desain gaya klasik modern, yang sangat maco karena memang lebih cocok digunakan pria.

Bahkan, jam tangan ini juga menggunakan movement berkualitas dari Jepang, seperti S. Epson, Miyota, dan Seiko.

Kisaran harga: Rp1,6 Juta hingga Rp3,5 Juta-an

6. NAM

Berdiri sejak 2014 lalu, NAM langsung menjadi salah satu daftar merk jam tangan lokal terbaik, yang bisa jadi opsi.

Tipe jam tangan lokal ini, mengusung tema klasik, eksekutif, dan elegan. Bahkan, pasar jam tangan NAM, tidak hanya di Indonesia, tapi sudah dipasarkan ke empat benua!

Hal tersebut bisa terjadi, karena mereka mendapatkan investasi besar dari platform Kick Starter.

Meski desainnya eksekutif dan elegan, namun jam tangan ini juga menampilkan sisi eksotisme, dengan tema The Mahameru. Sehingga menciptakan perpaduan elegan khas di era 1950-an.

Kisaran harga: Sekitar Rp1,1 Juta hingga Rp3,1 Juta-an

7. Lima Watch

Bermaterial kayu dan kulit asli, merk jam tangan lokal terbaik dari Lima Watch juga bisa jadi pilihan, baik pria maupun wanita!

Maka dari itu, setiap model jam tangan, pasti terdiri dari dua ukuran diameter. Sehingga bisa digunakan untuk perempuan, yang ukurannya lebih kecil, dan untuk pria untuk ukuran yang lebih besar.

Nah, buat kamu yang mau kembaran dengan pasangan, atau dijadikan seserahan, juga bisa pilih jam tangan lokal, dari Lima Watch ini loh!

Kisaran harga: Rp1,4 Juta hingga Rp3,5 Juta-an

8. Zwagery

Yakin jam tangan kayu yang kamu punya tahan rayap? Sesungguhnya, masalah terbesar dari jam tangan berbahan dasar kayu adalah kerusakan akibat pembusukan dan serangga.

Tapi, merk jam tangan lokal terbaik, bernama Zwagery ini, dijamin terbuat dari kayu ulin anti rayap!

Merk jam tangan ini, juga menawarkan gabungan bahan seperti aluminium, strap kulit, dan full kayu.

Kisaran harga: Rp-

9. Bono Watch

Memiliki kesan elegan dan berwibawa, merk jam tangan lokal terbaik, yakni Bono ini terbuat dari material campuran, antara stainless steel dan kulit.

Bono ingin menciptakan sebuah merk jam tangan lokal, yang selalu menjadi kebanggaan Indonesia, begitu juga dengan para penggunanya.

Kamu bisa menjadi seorang yang berbeda, dengan menggunakan jam tangan yang minimalis ini, dengan harga yang cukup di kantong.

Kisaran harga: Rp500.000-an

10. Parlént Watch

Apakah kamu berpikir bahwa merk jam tangan lokal terbaik Parlént Watch, ini berharga mahal? Jangan mengeluh dulu, yuk kenalan dengan merk jam tangan yang satu ini!

Parlént Watch ini merupakan jam tangan lokal asli Indonesia, yang didesain dengan kemewahan. Jam tangan yang cocok digunakan kaum pria ini, terbuat dari material premium.

Sehingga, bisa menciptakan karakternya sendiri, jika sudah digunakan oleh pemiliknya.

Nah, jika kamu membeli jam ini, lalu terbukti ada kecacatan dalam pembuatan atau bahan, maka jam akan diganti secara gratis, di pusat layanan Parlént Watch.

Kisaran harga: Rp700.000-an

11. L&K Watches

Merk jam tangan lokal terbaik yang juga sering dianggap brand luar adalah L&K watches. Pasalnya, harga jam tangan lokal ini, juga cenderung mahal, sepert brand luar.

Akan tetapi ada alasan dibalik mahalnya jam tangan lokal L&K Watches ini, yakni pembuatan yang menggunakan tangan langsung.

Sehingga, sistem handmade membuat seni dari jam tangan ini, menjadi tinggi. Untuk material dan mesinnya, juga tidak perlu diragukan lagi, yakni menggunakan Engraved Unitas 6498 Manual Winding.

Kisaran harga: Rp45 Juta-an

12. Chronox

Sederhana bukan berarti polos, tapi merk jam tangan lokal terbaik, yang satu ini, memiliki desain yang sederhana nan minimalis, tanpa membuatnya terlihat biasa saja.

Dengan kualitas tinggi, harga jam tangan lokal ini juga tidak terlalu mahal loh. Bahkan, Chronox, menciptakan jam tangan bukan hanya untuk menunjukkan waktu.

Tetapi, juga membantu pengguna untuk menentukan momen terbaik, dalam hal memikat perhatian, dengan kesederhanaan.

Kisaran harga: Rp700.000-an

13. Eboni

Mau punya jam tangan kayu dengan harga terjangkau? Eboni jawabannya! Sama seperti jam tangan kayu lainnya, Eboni terbuat dari bahan kayu eboni dan maple.

Untuk desain semua koleksinya, berbentuk bulan, dengan logo eboni di bagian dial. Ukuran diameter jam, rata-rata 38mm, dan dilengkapi dengan Japan Miyota Movement.

Maka tak heran, jika baterai jam sangat awet. Untuk bahan strapnya, Eboni menggunakan bahan kulit, agar terlihat lebih premium.

Kisaran harga; Rp400.000-an

14. Kevas Co. Watches

Untuk para pria urban, seperti wajib tahu merk jam tangan lokal terbaik, asal Bandung ini, yakni Kevas Co. Watches.

Brand yang dikenal dengan produk apparel, ini juga menjual jam tangan, yang cocok bagi kaum pria muda.

Tidak hanya tersedia dalam tipe analog, Kevas Co. Watches juga menyediakan jam tangan digital, yang tak kalah sporty.

Kisaran harga: Rp250.000-an

15. Watchlah Indonesia

Nah, buat kamu yang cari merk jam tangan lokal terbaik dengan harga murah, tapi gak murahan, bisa pilih Watchlah Indonesia!

(Baca Juga: 12 Jam Tangan Pria Termahal di Dunia!)

Watchlah Indonesia, merupakan merk jam tangan, yang didesain sangat simpel, tanpa lekukan yang dinamis.

Watchlah sendiri memiliki dua tipe bentuk case, yakni bulat dan kotak, dengan pinggiran oval.

Bahkan, ciri khas lainnya dari jam tangan ini adalah, hampir di semua koleksinya, tidak memiliki hour mark, dan penanda jam.

Semua bahan strap terbuat dari bahan kulit sintetis, dengan berbagai pilihan warna.

Kisaran harga: Rp150.000-an

Nah, itu dia beberapa rekomendasi merk jam tangan lokal terbaik. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah, di website resmi masing-masing, atau di e-commerce yang bekerjasama.

Adapun, pembelian jam tangan di atas, juga bisa menggunakan kartu kredit, agar pembayaran jadi lebih praktis, dan lebih hemat.

Karena, kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan berbagai promo menarik, dari kartu kredit. Seperti diskon, cashback, hingga cicilan nol persen.

Yuk, Ajukan Kartu Kredit di CekAja.com!

Buat kamu yang belum punya kartu kredit, gak perlu pusing. Karena, zaman sekarang semuanya serba mudah!

Tinggal ajukan saja kartu kredit terbaik pilihanmu di CekAja.com, kartu sudah langsung dikirimkan langsung ke alamat rumah, dan bisa langsung digunakan!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan kartu kredit pilihanmu, hanya di CekAja.com, dan dapatkan jam tangan lokal terbaik favoritmu!