7 Merk Mesin Pencuci Piring Terbaik Harga di Bawah Rp10 Juta

Merk mesin pencuci piring terbaik tidak semuanya memiliki harga yang mahal. Kamu bisa memiliki mesin berkualitas, dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Berikut rekomendasinya untukmu.

Advertisement

Mencuci piring adalah salah satu pekerjaan rumah yang mungkin kelihatannya sangat mudah dilakukan.

Namun, bagaimana jika jumlah piring yang dicuci terbilang banyak, sedangkan waktumu untuk mengerjakannya terbatas?

Makanya, kepraktisan menjadi hal yang diincar oleh sebagian konsumen. Merk mesin cuci piring terbaik hadir untuk mempermudah pekerjaan rumah ini.

Penggunaan mesin cuci piring sebenarnya sudah umum di negara-negara maju. Bukan hal spesial lagi jika di dalam sebuah rumah memiliki mesin pencuci piring.

Sedangkan di Indonesia sendiri, jumlah pengguna mesin cuci piring memang masih terbatas. Tetapi, beberapa produsen alat elektronik tetap memasarkannya.

(Baca Juga: 10 Merk Kompor Gas Terbaik Harga Murah, Kokoh dan Awet!)

Tips Memilih Mesin Pencuci Piring Terbaik

Karena merupakan mesin yang masih jarang digunakan konsumen dalam negeri, maka sebelum membelinya, kamu wajib mengetahui lebih dulu soal tips memilihnya.

Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Budget

Tips pertama yang harus kamu terapkan sebelum membeli mesin pencuci piring adalah menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

Ada berbagai tipe, ukuran, dan harga dari mesin pencuci piring. Dengan perbedaan harga yang jauh, terkadang fitur yang digunakan tetaplah sama.

Makanya, selalu bandingkan beberapa produk dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Perhatikan Fitur yang Ditawarkan

Karena merupakan barang elektronik, maka kamu wajib memperhatikan fitur yang ditawarkan dari tipa produk mesin.

Ada yang menawarkan fitur pencucian cepat, atau bahkan hanya khusus untuk mengeringkan dan proses sterilisasi piring.

Cek Penggunaan Daya

Tips terakhir adalah mengecek penggunaan daya dari produk mesin pencuci piring. Sesuaikan kembali dengan kapasitas listrik yang ada di rumahmu.

Akan lebih baik jika memilih mesin yang hemat listrik dan hemat penggunaan air.

Rekomendasi Merk Mesin Pencuci Piring Terbaik

Merk serta harga mesin cuci piring beragam. Kamu bisa memilikinya mulai dari harga Rp4 juta-an hingga puluhan juta rupiah.

Semuanya bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki serta spesifikasi mesin yang kamu butuhkan.

Berikut ini rekomendasi merk mesin cuci piring terbaik dengan harga di bawah Rp10 juta:

1. Modena WP600 Dishwasher

Harga: Rp8 juta

Merk mesin cuci piring terbaik yang pertama adalah Modena WP600. Dengan kabin yang besar, jumlah piring dan gelas yang bisa kamu cuci pun akan lebih banyak dalam sekali waktu.

Ada 6 program pencucian yang tersedia. Semprotan dari Modena WP600 dijamin kencang, membersihkan secara menyeluruh. Meskipun begitu, produk ini tetap hemat penggunaan air.

2. Modena WS 1020G Portable Dishwasher

Harga: Rp4,5 juta

Masih dari merk Modena, kamu juga bisa memilih merk mesin cuci piring terbaik portable yang berukuran lebih kecil namun tetap efektif membersihkan.

Enggak hanya piring, dan peralatan makan yang bisa dicuci, tapi juga ampuh membersihkan botol bayi dan buah-buahan yang hendak kamu konsumsi.

Agar penggunaan mesin lebih tepat, gunakan sabun pencuci piring yang juga aman digunakan untuk mencuci sayur dan buah.

Modena WS 1020G dilengkapi dengan 6 pilihan program pencucian, 2 semprotan pembersih, kotak sabun, dan basket atau wadah untuk botol dan buah.

Tak ketinggalan juga teknologi anti bakteri yang membersihkan kotoran secara menyeluruh dan mematikan segala kuman dan bakteri dari kotoran tersebut.

3. Delizia Dishwasher DDWG12-3XFS

Harga: Rp10 juta

Delizia Dishwasher DDWG12-3XFS adalah merk mesin cuci piring terbaik dengan ukuran besar. Material yang digunakan adalah stainless steel, sehingga awet hingga bertahun-tahun.

Keunggulan dari produk ini adalah adanya teknologi sensor air, mesin cuci piring yang dijamin antti bocor, dan fitur child lock yang aman untuk menjauhkan jangkauan anak-anak.

Ada 5 pilihan program pencucian yang disediakan dengan 2 semprotan, serta sistem pengeringan residual.

Tingkat kebisingan maksimal yang dihasilkan mesin cuci piring ini sekitar 52 dbA.

4. Colcom Portable Dishwasher

Harga: Rp4,8 juta

Merk mesin cuci piring terbaik juga tersedia dengan bentuk portable yang tidak memerlukan perakitan atauproses instalasi mesin yang ribet.

Colcom Portable Dishwasher memiliki kapasitas 6 dinner set, dengan penggunaan air 5 liter. Mesin ini akan secara otomatis membersihkan piring-piringmu dengan 4 pilihan program pencucian.

Proses sterilisasi akan dilakukan dengan memanaskan piring dan gelas hingga suhu 70 derajat Celcius. Daya yang digunakan pada mesin cuci Colcom ini adalah 900 watt dnegan volatse 110-240 volt.

(Baca Juga: 10 Merk Power Bank Terbaik dan Harganya)

5. Beko Stainless Steel Dishwasher DFN16410X

Harga: Rp7,9 juta

Beko tentu menjadi salah satu merk mesin cuci piring terbaik karena dikenal sebagai produsen barang elektronik yang sangat awet.

Dengan harga Rp7 juta-an, kamu sudah bisa memiliki mesin pencuci piring berkapasitas besar dengan 6 pilihan program prncucian.

Tingkat kebisingan mesin juga masih terbilang normal di angka 46 dbA.

Yang paling menarik, Beko Stainless Steel Dishwasher DFN16410X memiliki fitur anti bakteri dan mampu menghilangkan bau tak sedap dari cucian piring kotormu.

Sehingga hasil cuci piring maksimal, bersih dan tanpa bau.

6. Artugo CD 1742 AB

Harga: Rp3,8 juta

Ada juga nih pilihan merk mesin cuci piring terbaik dengan harga murah namun yang pasti memiliki fitur menarik.

Artugo CD 1742 AB adalah mesin cuci piring portable yang berukuran kecil yang mampu menampung hingga 10 piring dan beberapa gelas.

Ada 7 menu proram pencucian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu, serta fitur sterilisasi piring yang dicuci untuk menghilangkan segala bakteri dengan maksimal.

Keunggulan dari produk ini adalah suara mesin yang tidak berisik, penggunaan daya yang tidak terlalu besar, serta hemat penggunaan air.

7. Xiaomi Ocooker Portable Dishwasher

Harga: Rp10 juta

Merk mesin cuci piring terbaik juga ada yang berasal dari Tiongkok. Xiaomi Ocooker mampu membersihkan piring, gelas, botol, dan alat makan dengan semprotan menyeluruh.

Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi pengering dan anti bakteri yang memanaskan segala alat makan berbahan gelas dan keramik dalam suhu 70 derajat Celcius.

Desain yang minimalis dan bukaan pintu depan dijamin keren dan terlihat sangat modern.

Itulah rekomendasi merk mesin cuci piring terbaik dengan harga di bawah Rp10 juta. Mana nih yang akan kamu incar untuk dibeli?

Miliki semua kebutuhan rumah tangga dengan belanja menggunakan kartu kredit cicilan ringan yang bisa diajukan via CekAja.com.

Ada banyak promo menarik di ratusan merchant yang membuatmu lebih irit dan untung saat berbelanja.

Di CekAja.com, kami akan memberikan kamu rekomendasi kartu kredit sesuai dengan kebutuhan dan profil finansial.

Proses pengajuan juga dijamin enggak ribet, karena dilakukan secara online.

Yuk, segera miliki kartu kredit untuk menikmati kebebasan belanja!

Advertisement