10 Merk Power Bank Terbaik dan Harganya, Selamatkan Baterai dari Low-batt

6 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Baterai HP yang sering low-batt tentu mengganggu kelancaran komunikasi dan keperluan lainnya. Merk power bank terbaik perlu kamu ketahui, agar bisa mengecas kapan saja saat dibutuhkan.

HP kini menjadi barang yang sangat penting bagi siapa saja. Selain untuk berkomunikasi melalui saluran telepon dan mengirim pesan, HP juga digunakan untuk memudahkan pekerjaan, mencari informasi, dan terhubung dengan media sosial.

Dengan berbagai fitur dan aplikasi, penggunaan HP menguras baterai. Kapasitas baterai yang terbatas, membuat penggunanya harus mengecas secara rutin dalam kurun waktu tertentu.

Karena mengecas dengan cara konvensional dirasa kurang praktis, khususnya untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, maka penggunaan power bank menjadi pilihan tepat.

Bentuk power bank yang mudah digenggam membuatnya mudah dibawa kemana-mana (portabel). Sehingga mengecas baterai HP yang low-batt kini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Power bank menyimpan daya cadangan untuk HP yang low-batt. Saat ini sudah banyak merk power bank terbaik yang bisa ditemui di pasaran. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Tips Memilih Power bank Terbaik

Power bank merupakan perangkat keras yang dihubungkan ke HP dengan kabel USD. Karena tidak semua merk HP memiliki produk power bank, maka sebaiknya kamu harus berhati-hati memilihnya.

Jika asal, maka bukan tidak mungkin kerusakan komponen pada HP akan menjadi akibat dari penggunaan power bank abal-abal.

Pilihlah merk power bank terbaik yang sudah terbukti kualitas materialnya.

Dalam memilih power bank, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan. Di antaranya sebagai berikut:

Sesuaikan kapasitas penyimpanan daya dengan kebutuhan

Power bank hadir dalam berbagai kapasitas penyimpanan daya, mulai dari 5000 mAh hingga 20.000 mAh. Sesuaikanlah angka ini dengan kapasitas baterai HP-mu dan intensitas penggunaan.

Jika HP kamu memiliki metode pengecasan cepat alias fast charging, disarankan pula memilih powerbank dengan fitur yang sama.

Perhatikan daya output USB

Untuk menghindari kerusakan berupa korsleting komponen HP maupun power bank itu sendiri, kamu juga harus memperhatikan daya output USB pada setiap port-nya.

Sesuaikan daya output USB power bank dengan kemampuan menerima daya output pada USB HP-mu.

Beli di toko resmi

Karena tidak semua merk HP memiliki produk power bank yang sesuai dengan produk HP yang digunakan, maka kamu disarankan memilih merk power bank terbaik yang berkualitas.

Meskipun begitu, ada juga nih produk merk power bank terbaik yang tidak original alias KW.

Menggunakan power bank KW tentu saja bisa merusak komponen HP, bahkan jadi rawan meledak.

Agar kualitas dan keasliannya terjamin, belilah power bank di toko resmi atau toko aksesoris HP yang menjual produk-produk original.

(Baca Juga: 10 Merk Teko Listrik Terbaik, Masak Air jadi Lebih Praktis)

Rekomendasi Merk Power Bank Terbaik

Setelah mengetahui tips memilih power bank yang tepat, ini saatnya kamu mengetahui merk power bank terbaik yang ada di pasaran.

Harga merk power bank terbaik bervariasi, namun memang terkesan mahal. Tapi, jangan khawatir soal kualitasnya. Sebab merk power bank terbaik sangat awet dan memiliki material yang aman digunakan.

Jadi, kocek yang kamu keluarkan terbilang pantas dan sesuai dengan kualitas.

Berikut ini daftar merk power bank terbaik yang direkomendasikan untukmu.

1. Anker

Harga: Rp300.000 – Rp2,8 juta

Merk power bank terbaik yang pertama adalah Anker. Anker merupakan merk aksesoris HP dan produk elektronik yang sudah terjamin kualitasnya.

Kabel USB, headset, speaker, dan lain-lainnya bisa kamu dapatkan juga dengan merk ini.

Power bank Anker bisa dipakai untuk semua HP, dengan pilihan beberapa port USB yang bisa disesuaikan.

Untuk kapasitas penyimpanan daya terkecil, yakni 10.000 mAh, harganya mulai dari Rp300.000.

Sedangkan untuk tipe termahal dengan kapasitas di atas 20.000 mAh, tipe kabel USB C dan fitur fast charging, harganya bisa mencapai Rp2,8 juta.

Desain power bank Anker selalu minimalis dan mudah digenggam, sehingga nyaman dibawa kemana saja.

2. RAVPower

Harga: Rp300.000 – Rp2 juta

Merk power bank terbaik yang kedua adalah RAVPower yang merupakan merk asal Amerika Serikat. Sama seperti Anker, harga power bank ini memang pricey namun kualitasnya terjamin.

Enggak hanya bisa digunakan untuk HP, power bank RAVPower bahkan bisa digunakan untuk gadget lain seperti Nintendo Switch.

Kapasitas penyimpanan daya yang bisa dipilih antara 6.000 mAh hingga yang terbesar 22.000 mAh.

Fitur yang tersedia juga beragam, di antaranya fast charging, wireless charging, fitur waterproof, desain slim, dan lain-lain.

3. Xiaomi

Harga: Rp200.000 – Rp1 juta

Buat kamu yang memiliki HP maupun gadget Xiaomi, mengecas bakalan makin mudah dengan produk power bank dari merk yang sama.

Power bank Xiaomi memiliki desain mewah dan modern, namun harganya ramah di kantong. Power bank ini juga tipis dan memiliki bobot yang ringan, sehingga nyaman dibawa kemana-mana.

4. Samsung

Harga: Rp300.000 – Rp700.000

Selanjutnya, ada Samsung yang juga masuk ke dalam daftar merk power bank terbaik. Keunggulannya adalah produk power bank wireless alias tanpa kabel!

Jadi, kamu bisa mengecas gadget Samsung yang kompitabel dengan fitur wireless charging dengan pengisian daya yang mudah dan cepat.

Produk Samsung yang cocok dengan power bank ini antara lain seperti Samsung Note Series, Samsung Galaxy S Series, Samsung Galaxy Watch Active, dan lain-lain.

Kapasitas penyimpanan daya dari power bank wireless ini adalah 10.000 mAh, dengan harga Rp600.000-an.

Sedangkan untuk produk power bank Samsung yang menggunakan kabel dijual mulai dari harga Rp300.000-an. Terjangkau banget, kan?

5. Aukey

Harga: mulai dari Rp200.000

Aukey adalah merk power bank terbaik sekaligus produsen produk elektronik ternama asal Shenzhen, Tiongkok.

Kestabilan penyaluran daya power bank Aukey ke HP dan gadget lainnya dijamin mantap.

Jadi, kamu tak perlu khawatir akan tejadinya kerusakan, meskipun menggunakan power bank Aukey untuk mengecas dua gadget sekaligus di waktu yang bersamaan.

Dengan kualitas terjamin, power bank Aukey bisa didapatkan dengan harga yang murah. Yakni mulai dari Rp200.000 untuk daya 10.000 mAh.

6. Recci

Harga: Rp320.000 – Rp1,6 juta

Untuk merk power bank terbaik berkualitas premium, ada Recci yang berasal dari Tiongkok. Kamu bisa memilih daya 5000 mAh sampai 10.000 mAh, dengan berbagai fitur canggih.

Di antaranya seperti fitur fast charging, wireless charging, serta power bank dengan dual output dan dilengkapi dengan LED Screen.

Hantaran daya dari power bank Recci juga stabil, dan memiliki fitur proteksi yang mampu mencegah baterai tercas berlebih (overcharging).

(Baca Juga: 22 Merk Asli Indonesia yang Dikira Produk Luar)

7. Acmic

Harga: Rp150.000 – Rp1,4 juta

Kamu mengincar power bank dengan ukuran yang lebih kecil dari pada biasanya? Pilih saja power bank Acmic.

Walaupun bentuknya kecil, kapasitas penyimpanan daya power bank Acmic tetap cukup besar yakni mulai dari 10.000 mAh. Harganya juga menguntungkan, karena terbilang murah.

Beberapa fitur yang disediakan produk power bank Acmic antara lain fitur fast charging, wireless charging, dan AiCharge.

8. Vivan

Harga: Rp170.000 – Rp1,4 juta

Vivan juga menjadi salah satu merk power bank terbaik yang sudah dikenal para pengguna gadget. Ciri khasnya terdapat pada pilihan desain yang bervariasi, mulai dari desain elegan hingga colorfull.

Kamu bisa mengecas gadget dengan cepat dan aman dengan ketersediaan 2 port USB yang bisa dipakai bersamaan.

Pilihan kapasitas penyimpanan daya yang bisa dipilih antara 10.000 mAh hingga 20.800 mAh.

9. Hippo

Harga: Rp130.000 – Rp970.000

Hippo adalah merk power bank terbaik yang memiliki desain yang bervariasi. Mulai dari desain modern, unik, hingga yang berwarna eye-catching banget.

Sebagai salah satu produk power bank dengan harga murah, Hippo memiliki beberapa fitur seperti fast charging, smart detect charging, dan fitur LED Screen.

Sedangkan besaran kapasitas penyimpanan daya antara 5.000 mAh hingga 20.000 mAh.

10. Veger

Harga: Rp100.000 – Rp600.000

Merk power bank terbaik yang terakhir adalah Veger yang bisa dibilang memiliki kisaran harga termurah. Makanya merk asal Tiongkok ini laku keras di pasaran.

Pilihan desain serta fitur yang tersedia juga cukup bervariasi, mulai dari power bank berfitur LED Screen, power bank tipis dan ringan, hingga yang berwarna-warni.

Kapasitas penyimpanan daya yakni antara 10.000 mAh sampai 25.000 mAh.

Itulah merk power bank terbaik yang direkomendasikan untukmu.

Belanja power bank dan kebutuhan gadget lainnya kini makin gampang. Kamu bisa belanja online dengan mudah, serta pembayaran cicilan ringan beserta promo dari kartu kredit.

Belum punya kartu kredit? Yuk, bandingkan dan ajukan hanya lewat CekAja.com. Kami akan memberikan rekomendasi kartu kredit terbaik dan proses pengajuan cepat via online.

Cek kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhanmu sekarang juga!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah