7 Merk Oven Listrik Terbaik Low Watt, Daya Tampung Besar!

6 min membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Suka masak, atau sambil usaha kuliner yang membutuhkan oven listrik? Intip merk oven listrik terbaik untuk rumahan hingga usaha, dengan keunggulan low watt dan daya tampung besar, berikut ini!

Pasalnya, ada beberapa jenis makanan, yang memang harus dioven, agar tingkat kematangan, serta rasanya sempurna.

Tidak hanya jenis masakannya, perlu kamu ketahui bahwa oven juga memiliki beberapa jenis. Yakni ada oven kompor, oven listrik, oven konveksi, oven hybrid, hingga oven gas.

Dari banyaknya jenis oven, oven listrik menjadi jenis yang paling populer, paling praktis, dan paling dicari untuk keperluan rumahan hingga usaha.

Mengenal Oven Listrik

Sebelum mengetahui merk oven listrik terbaik, yuk ketahui dulu jenis oven yang satu ini. Adapun, oven listrik merupakan oven yang mengandalkan sumber panas, dari tenaga listrik.

Umumnya, oven listrik digunakan untuk memasak masakan seperti kue kering, cake, memanggang ayam utuh, roti, dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan oven kompor, yang hanya bisa mengetahui suhu dan kestabilan panas, dari besarnya api, oven listrik justru bisa menstabilkan suhu panas secara otomatis.

Selain itu, oven listrik juga memiliki banyak fitur, dan tombol yang bisa digunakan, dengan sangat praktis dan mudah.

Misalnya, ada tombol pengatur suhu, hingga pengatur waktu. Jadi, kamu tetap bisa melakukan pekerjaan lain, sambil memasak di oven listrik.

Namun, kekurangan umum dari oven listrik yang sering dikeluhkan adalah, daya tarik listriknya cukup besar.

(Baca Juga: Tips Memilih Kulkas 2 Pintu Terbaik Beserta Rekomendasinya)

Tapi, jangan khawatir! Karena, saat ini sudah tersedia beberapa merk oven listrik terbaik, dengan fitur low watt, yang lebih irit listrik.

Yuk, langsung saja simak rekomendasi merk oven listrik terbaik, low watt dan memiliki daya tampung besar berikut ini.

7 Daftar Merk Oven Listrik Terbaik

1. Cosmos C0-9919 – 19 Liter

Merk oven listrik terbaik, low watt dan memiliki daya tampung besar yang pertama ada Cosmos, dengan tipe C0-9919.

Dengan oven listrik dari Cosmos ini, kamu jadi tidak perlu khawatir, akan panas yang tidak merata. Karena, panas yang dihasilkan tentunya merata dan stabil.

Meski begitu, oven ini tidak menarik banyak tenaga listrik, jadi tetap hemat. Terlebih, konsumsi daya pada oven listrik ini hanya 400 watt saja.

Untuk pengatur suhu oven ini, juga bisa disetting, hingga 250 derajat. Jadi, kamu bisa bebas menggunakannya, untuk memanaskan masakan, memasak, rotisserie, hingga BBQ.

Harga: Sekitar Rp300.000-an

2. Maspion MOT 600 – 20 Liter

Merk oven listrik terbaik yang kedua ada merk Maspion, dengan tipe MOT 600. Seperti yang diketahui, brand Maspion memang dikenal bagus dan berkualitas, begitu pun dengan produk ovennya.

Tidak hanya sekadar memanggang, oven ini masuk ke dalam alat pangang yang bekerja cepat, efisien, dan hemat listrik.

Fitur yang dimiliki juga cukup lengkap, yakni pengukur suhu, yang bisa digunakan hingga ketinggian 250 derajat, dan pengukur waktu hingga 60 menit.

Desainnya yang elegan, membuat oven ini cantik diletakan di titik dapur mana pun. Oven ini juga dilengkapi dengan kaca transparan tahan panas, agar kamu bisa melihat masakan dari luar oven.

Untuk daya listriknya, oven ini memiliki konsumsi daya sebesar 850 watt.

Harga: Sekitar Rp260.000-an

3. Signora Mini – 6 Liter

Butuh merk oven listrik terbaik, dengan ukuran yang minimalis? Kamu bisa pilih oven Signora mini.

Biasanya, oven mini ini sering digunakan untuk memanaskan makanan, selain untuk memanggang.

Bahkan, meski kecil oven ini sangat cocok untuk membuat pizza, kue, hingga roti. Selain itu, untuk masalah suhu, oven ini juga memiliki pemanas atas dan bawah, sehingga dipastikan panas bisa merata.

Untuk ukuran sendiri, karena kecil oven ini berukuran 35 cm x 20 cm x 18 cm, dengan daya listrik hanya 600 watt saja.

Oven ini juga memiliki tombol pengatur waktu otomatis, dari 1-15 menit. Jika kamu membeli oven ini, maka kamu juga akan mendapatkan aksesoris, seperti rak jari dan rak minyak.

Harga: Sekitar Rp600.000-an

4. Denpoo DEO-18T

Merk oven listrik terbaik, untuk rumahan maupun usaha selanjutnya, bisa pilih oven Denpoo seri DEO-18T.

Terbuat dari material yang berkualitas, oven terbuat dari bahan stainless steel, yang tidak mudah penyok dan tahan lama.

Dengan material yang bagus, jadi kamu bisa gunakan oven ini, untuk segala kegiatan memasak, seperti membuat kue, hingga memanggang daging.

Penghantar panas yang maksimal, membuat suhu di dalam oven ini merata. Tidak hanya itu, oven Denpoo juga juga sudah dilengkapi dengan dua pemanas, yang akan memaksimalkan hasil panggangan.

Dengan desain yang minimalis, pada bagian depan oven ini dilengkapi dengan kaca transparan, tahan panas, sehingga mudah dalam pengontrolan.

Rp400.000-an

5. Oxone OX-858BR – 18 Liter

Dengan daya tampung yang cukup besar, merk oven listrik terbaik Oxone ini, wajib banget dimiliki, bagi kamu yang hobi masak!

Oven listrik yang sudah dilengkapi dengan rotisserie, juga memiliki fitur yang dapat digunakan untuk memanggang daging, ala BBQ, misalnya dengan cara ditusuk.

Fitur lain yang juga tersemat di dalam oven ini ada tombol pengatur waktu atau timer maksimal, dengan batas waktu maksimal 60 menit.

Tidak hanya memanggang, oven ini juga bisa digunakan untuk membakar, memanaskan, dan mencairkan.

Jadi, hanya dengan 1 oven, semua kegiatan bisa dilakukan sekaligus, alias multifungsi. Nah, buat kamu yang suka khawatir masakan gosong, dengan oven ini semua masakan dijamin aman, dan matang merata.

Harga: Sekitar Rp700.000-an

6. Electrolux EOT 3000 – 10 Liter

Merk oven listrik terbaik, yang tak kalah direkomendasikan adalah oven Electrolux EOT 3000. Oven multifungsi ini, bisa kamu gunakan untuk berbagai fungsi seperti membakar, memanggang roti, grill, memanggang daging, dan juga roast.

Selain itu, oven Electrolux ini juga dilengkapi dengan wadah, yang bisa dilepas pasang, sehingga mudah untuk dibersihkan.

Jangan khawatir untuk soal kualitas, karena oven Electrolux ini menawarkan produk oven, yang awet dan tahan lama.

Untuk ukuran kapasitas oven, yakni 10 liter dengan pilihan 4 mode pemanas, serta pengatur suhu hingga 250 derajat.

Nah, untuk konsumsi daya listrik, adalah 1000 – 1200 watt. Bahkan, oven ini juga dibekali fitur pizza stone, untuk memanggang pizza.

Oven ini juga pastinya dilengkapi dengan tombol pengatur waktu otomatis. Begitu juga dengan baki panggangan, dan tangkai pengambil makanan.

Harga: Sekitar Rp450.000-an

7. Panasonic NN-DS596B – 27 Liter

Merk oven listrik terbaik dan pastinya dengan kualitas super canggih, bisa didapatkan di oven Panasonic berikut ini.

Oven Panasonic tipe NN DS59B ini, memiliki teknologi yang mungkin tidak dimiliki, oleh oven listrik lainnya.

Pasalnya, oven ini menggunakan teknologi inverter, yang bisa menghemat energi. Selain itu, dengan kapasitas 27 liter, membuat kamu lebih bebas untuk memasukan jenis masakan apa saja.

Selain bisa memanggang, oven canggih ini juga bisa sekaligus memasak kombinasi, hingga mengukus.

Untuk konsumsi daya listriknya sendiri adalah 1200 watt, dengan temperatur maksimal 250 derajat celcius, serta tombol timer.

Harga: Sekitar Rp6 juta-an

(Baca Juga: 10 Merk Kompor Gas Terbaik Harga Murah, Kokoh dan Awet!)

Nah, itu dia beberapa rekomendasi merk oven listrik terbaik, yang wajib kamu cek, bandingkan, dan pilih, sesuai kebutuhan.

Karena, dengan memilih sesuai kebutuhan, kamu jadi tidak merasa kurang atau terlalu berlebihan.

Adapun agar lebih mudah membandingkan produk oven, maka kamu bisa lakukan pembelian di toko online atau e-commerce.

Jangan lupa, agar harganya bisa lebih hemat, gunakan kartu kredit, sebagai metode pembayarannya.

Karena, dengan kartu kredit, kamu bisa berkesempatan, mendapatkan promo menarik, seperti diskon, cashback, hingga reward dan cicilan nol persen.

Bagaimana kalau belum punya kartu kredit, tapi mau nikmati promo? Gampang! Kamu cukup mengajukan kartu kredit denga mudah, melalui CekAja.com, secara online.

CekAja.com merupakan salah satu perusahaan finansial teknologi terbesar di Indonesia, yang menawarkan banyak produk finansial, seperti kartu kredit.

Ada banyak produk kartu kredit yang disediakan, dari berbagai bank ternama di Indonesia. Yang pasti, mengajukan di CekAja.com mudah, aman, dan terpercaya, karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan kartu kredit terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com, dan beli oven listrik terbaik pilihanmu!