10 Merk Sneaker Terbaik di Indonesia, Kamu Sudah Punya?

Jika kamu adalah salah satu pecinta sneaker, maka sudah seharusnya kamu mengetahui berbagai merk sneaker terbaik, baik itu dari brand ternama maupun sneaker produksi lokal, Indonesia. Pasalnya, merk sneaker kini ada sangat banyak, bahkan bisa dibilang sangat menjamur.

Sebagian dari kamu, mungkin ada yang hanya tertarik pada sneaker ternama yang berasal dari brand luar.

Atau justru, kamu mungkin sedang tertarik dengan sneaker produksi lokal, yang belakangan ini beberapa merknya sedang ramai diperbincangkan, seperti merk Compass, NAH Project dan lain sebagainya.

Namun apapun itu, sebagai pecinta sneaker sudah seharusnya mengetahui daftar merk sneaker terbaik.

Tetapi, jika di antara kamu hanya tahu beberapa merk sneaker, dan tidak tahu apa saja yang masuk ke dalam daftar merk sneaker terbaik, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan memberikan beberapa daftar tersebut dan mengulasnya secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Cara Memilih Sneaker Terbaik di Indonesia

Sebelum kamu mengetahui lebih lanjut daftar merk sneaker terbaik, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu cara memiliki sneaker terbaik di Indonesia yang benar.

Sebab, memilih sneaker tidak bisa sembarangan dan tidak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, seperti:

  • Pilih sneaker dengan model yang sesuai dengan selera dan kebutuhan
  • Pilih sneaker yang memiliki warna sesuai keinginan
  • Pilih sneaker yang memiliki ukuran sesuai dengan ukuran kaki
  • Hindari membeli sneaker hanya karena merknya
  • Pilih sneaker yang memiliki harga sesuai dengan kemampuan finansial.

(Baca Juga: Mengenal Brand Sneakers Lokal Compass)

10 Merk Sneaker Terbaik

Setelah di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui cara memilih sneaker terbaik di Indonesia, maka sesuai janji di awal pembahasan, kali ini CekAja.com akan memberikan beberapa merk sneaker terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Dan di bawah ini, CekAja.com telah merangkum 10 di antaranya yang akan diulas secara lengkap sebagai berikut.

1. Adidas

Merk sneaker terbaik yang pertama, yaitu Adidas. Sebagai salah satu merk sepatu sport favorit pria dan wanita, Adidas hadir dengan beragam desain sepatu original yang sangat menawan dan menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

Sebelum terkenal seperti sekarang ini, Adidas sudah melewati banyak perjalanan panjang sejak 1920.

Buat kamu yang belum tahu, Adidas awalnya didirikan oleh dua bersaudara asal Jerman, yaitu Adolf “Adi” Dassler dan Rudolf Dassler.

Namun seiring berjalannya waktu dan berkembangnya merk Adidas ini, Rudolf Dassler memutuskan untuk berpisah dari sang saudara, dan membangun merk sepatu sendiri yang juga tak kalah terkenal dari Adidas, yaitu Puma.

2. Nike

Berikutnya ada Nike, yang juga menjadi merk sneaker terbaik yang patut dijadikan pilihan. Bagaimana tidak, merk sneaker ini pasalnya menghadirkan banyak sepatu berkualitas tinggi.

Dan tidak hanya itu, sneakersneaker keluaran Nike juga memiliki model dengan desain modern, yang banyak disukai masyarakat.

Untuk bisa mengenali merk sneaker yang satu ini pun tidak sulit. Kamu hanya perlu melihat logonya yang sangat populer, yaitu lambang swoosh, maka kamu sudah bisa tahu kalau itu adalah sneaker merk Nike.

Nike sendiri awalnya didirikan oleh Universitas Oregon, yang diprakarsai oleh seorang atlet pelari bernama Philip Knight, dan pelatihnya Bill Bowerman.

Merk yang saat ini menjadi salah satu pemimpin pasar sepatu olahraga di dunia ini, sejatinya memiliki filosofi nama yang sangat dalam. Ya, Nike merupakan kata yang diambil dari nama dewi Yunani, yang berarti ‘kemenangan’.

3. Converse

Selain dua merk di atas, Converse juga menjadi salah satu merk sneaker terbaik yang patut kamu miliki.

Sebab, sneakers yang populer di semua kalangan, baik anak muda maupun orang dewasa ini, sudah menjadi ikon fashion olahraga sejak lama.

Awalnya, Converse didirikan oleh Marquis M. Converse pada 1908 di Amerika. Dan sejak saat itu, merk sneaker ini terus berkembang pesat seiring berjalannya waktu, hingga menjadi merk yang ikonik seperti sekarang.

Jika kamu menginginkan sneaker dari merk ini, kamu bisa mendapatkannya di retailer yang sudah banyak tersebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia.

4. Vans

Hayo, siapa di antara kamu yang tidak tahu merk sneaker terbaik yang satu ini? Sepertinya tidak ada.

Sebab, Vans merupakan ikon street fashion yang sangat populer di kalangan anak muda. Hal tersebut dikarenakan, awalnya Vans banyak mengeluarkan sneaker yang mendukung olahraga ekstrem, seperti surfing, skateboarding, BMX dan snowboarding.

Seperti yang diketahui juga, kalau skateboarding dan BMX adalah bagian dari street culture dan gaya hidup anak muda perkotaan, yang cenderung terlihat ‘rebel’ dan anti kemapanan.

Oleh sebab itu, image tersebut sampai sekarang sangat melekat kuat di merk sneaker ini, bahkan terlihat di beberapa desain sepatunya.

5. Puma

Di urutan kelima ada Puma, yang juga menjadi merk sneaker terbaik di Indonesia maupun di mancanegara.

Pada pembahasan sebelumnya telah disinggung, kalau Puma merupakan merk sneaker yang didirikan oleh Rudolf Dassler, salah satu pendiri merk sepatu Adidas sekaligus saudara Adolf Dassler.

Di awalnya pendiriannya, merk sneaker terbaik ini sebenarnya bukanlah Puma, melainkan Ruda.

Namun, Rudolf kemudian menggantinya menjadi Puma, dan merk sneaker ini akhirnya terus berkembang menjadi merk sepatu olahraga branded terbaik hingga saat ini.

Salah satu faktor yang membuat merk puma berkembang pesat, bahkan dikenal oleh masyarakat luas, yaitu kehadirannya yang menjadi sponsor para pemain sepakbola terkenal dunia, seperti Diego Maradona, Lothar Matthäus dan Pelé.

6. Reebok

Sebelum dikenal dengan nama Reebok, merk sneaker terbaik yang satu ini memiliki nama J.W. Foster and Sons.

Namun kemudian namanya berubah menjadi Reebok, dan menjadi salah satu merk sepatu terbaik dan terfavorit untuk digunakan di segala jenis aktivitas olahraga, seperti jogging, lari maupun basket.

Meski didirikan pada 1895, namun Reebok mencapai popularitasnya pada awal tahun 90-an. Tepatnya, yaitu ketika pemain basket rookie Boston Celtic, Dee Brown saat itu memamerkan sepatu Reeboknya dalam pertandingan.

Namun belakangan ini, ditengah ketatnya persaingan pasar, Reebok akhirnya dibeli oleh Adidas untuk kemudian disaingkan dengan produsen pemimpin pasar sepatu olahraga, Nike.

Masuknya Reebok di Adidas ini, dinilai akan menjadi fase baru yang baik untuk Reebok kembali menggapai popularitasnya.

7. League

Merk sneaker yang sering disebut sebagai merk buatan luar negeri ini, nyatanya merupakan merk lokal buatan Indonesia.

Ya, League merupakan merk sneaker buatan Indonesia, yang memiliki kualitas serta desain yang tidak kalah dari sneaker ternama buatan luar negeri lainnya.

League sendiri, pada dasarnya menghadirkan produk sepatu khusus untuk olahraga, seperti sepatu lari, sepatu basket, hingga sepatu futsal.

Dan untuk sepatu basketnya sendiri, League sudah berhasil berkolaborasi menjadi official shoes Developmental Basketball League (DBL), yang merupakan liga bola basket Indonesia untuk tingkat pelajar.

Jika kamu tertarik dengan merk sneaker terbaik yang satu ini, League memberikan harga sepatu yang cukup terjangkau, untuk kualitas dan desain sekelas sneaker Eropa.

8. Piero

Merk sneaker terbaik selanjutnya juga datang dari produk Indonesia, yaitu Piero. Merk yang sudah mendunia ini, memiliki spesialisasi sneaker khusus untuk pria, wanita dan anak-anak.

Dilihat dari asal-usulnya, nama Piero ini bisa dibilang sangat unik. Sebab, Piero merupakan sebuah kata yang berasal dari Bahasa Jawa, yaitu “Urip” yang berarti hidup.

Nama tersebut diambil, karena terinspirasi dari tujuan pemiliknya, untuk menghidupi para pegawai di masa krisis ekonomi Indonesia saat itu, yang juga menjadi awal rilisnya sepatu Piero.

9. Compass

Di urutan kesembilan, ada Compass yang juga menjadi merk sneaker terbaik asal Indonesia, rekomendasi CekAja.com.

Merk yang lahir pada 1998 ini, belakangan kembali populer melalui keluaran siluet model terbarunya, yaitu Gazelle.

Untuk model Gazelle sendiri, ia memiliki bagian upper yang terbuat dari material kanvas, dengan stitching yang sangat rapi, serta bagian sol-nya yang menggunakan perakitan vulcanized.

Namun selain model Gazelle, Compass juga memiliki model lainnya yang tak kalah menarik, di antaranya yaitu Compass Bravo, Compass Research & Destroy (R&D) Proto 1, dan lain sebagainya.

10. Fila

Merk sneaker terbaik versi CekAja.com yang terakhir, yaitu Fila. Siapa di antara kamu yang tidak tahu merk Fila?

Didirikan pada 1911, Fila menjadi salah satu perusahaan manufaktur perlengkapan olahraga terbesar di dunia.

Dam saat ini, Fila sudah dimiliki dan dioperasikan oleh Korea Selatan, sejak diambil alih pada 2007.

Karena dimiliki oleh Korea Selatan, maka perusahaan ini dipimpin oleh ketua sekaligus CEO Yoon-Soo Yoon.

Walaupun berpusat di Korea Selatan, namun Fila sudah memiliki beberapa kantor yang tersebar di 11 negara di seluruh dunia.

(Baca Juga: Merek Sepatu Lari Terbaik)

Nah, beberapa merk sneaker terbaik rekomendasi CekAja.com, sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Semua merk tersebut, tentunya bisa kamu temukan dan dapatkan dengan mudah di banyak toko sepatu olahraga, maupun ecommerce yang menjual berbagai sneaker.

Jika salah satu dari beberapa merk tersebut ada yang menarik perhatianmu, maka kamu bisa langsung membelinya pakai kartu kredit agar lebih hemat.

Sebab, kartu kredit seringkali memberikan promo belanja menarik, yang dapat dinikmati para penggunanya, baik dalam bentuk diskon, cashback, maupun rewards point.

Oleh karena itu, buat kamu yang juga ingin mendapatkan promo tersebut, namun belum memiliki kartu kredit, bisa segera mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit khusus belanja, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit terbaikmu sekarang juga, dan dapatkan segudang promo menariknya!