10 Merk Teh Pelangsing Terbaik yang Aman dan Cocok untuk Program Diet

9 min membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Jangan asal pilih, rekomendasi merk teh pelangsing terbaik berikut ini, wajib kamu ketahui. Terlebih, mengkonsumsi minuman herbal, seperti teh menjadi salah satu cara yang dilakukan banyak orang, sejak dulu hingga kini untuk menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan, memang bukan perkara mudah. Kamu, harus melakukan berbagai kegiatan fisik hingga menjaga pola makan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang sedang menjalankan program diet, harus mengkonsumsi suplemen tambahan, untuk membantu proses pembakaran lemak.

Dari banyaknya jenis suplemen pelangsing untuk diet, minuman teh menjadi yang paling sering digunakan.

Teh Juga Bisa Dimanfaatkan Sebagai Detox

Selain untuk melangsingkan, deretan merk teh pelangsing terbaik, juga bisa sekaligus dimanfaatkan untuk mendetoxifikasi tubuh dari racun.

Bagaimana Cara Kerja Teh Sebagai Pelangsing?

Meski tidak langsing sebagaimana harapan setiap orang, namun teh (teh hijau/green tea), yang bernama latin Camellia Sinensis, memang memiliki kadar kafein 24-40 mg, yang cukup efektif membakar lemak.

Terlebih, jika kamu mengkonsumsi teh hijau, setiap pagi sebelum makan, bisa membuat tubuh menghancurkan lebih banyak kalori. Bahkan, ketika kamu tidak melakukan kegiatan apapun.

Mengapa bisa seperti itu? Pasalnya, di dalam teh hijau terdapat senyawa EGCG, yang bisa menghambat hormon norepinefrin.

Namun, tidak semua jenis teh memiliki kadar EGCG yang sama. Jadi, jangan sama ratakan ya.

Nah, sebelum kamu mengetahui berbagai merk teh pelangsing terbaik yang aman, ada baiknya, kamu ketahui dulu jenis-jenis teh hijau, terlebih dahulu.

(Baca Juga: Jenis-Jenis Teh Seduh Yang Baik Untuk Tubuh)

Jenis-jenis Teh Hijau/Green Tea

  • Teh Genmaicha
  • Green Tea Steamed
  • Green Tea Pan-fired
  • Matcha
  • Teh Funmatsucha
  • Teh Gyokuro

Bagaimana, dari sekian banyak jenis teh hijau, jenis teh mana, yang sudah kamu coba?

Nah, di pasaran, selain menjadi minuman sehari-hari, teh juga banyak dijadikan minuman pelangsing atau penurun berat badan.

Namun, jangan asal pilih, karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ampuh, dan aman, kamu harus mengetahui merk teh pelangsing terbaik, dengan kualitas yang bagus.

Hindari Teh Pelangsing yang Ditambah Bahan Kimia

Sudah banyak beredar, kamu harus teliti dalam memilih teh pelangsing. Pasalnya, ada beberapa produk teh pelangsing, yang menggunakan bahan tambahan berbahaya.

Bahan berbahaya tersebut, adalah zat kimia berupa sibutramine dan fluoxetine. Seberbahaya apa zat kimia tersebut bagi tubuh?

Untuk zat sibutramine sendiri merupakan zat kimia, yang dapat menekan nafsu makan. Namun, dibalik itu, zat ini juga bisa meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung.

Sehingga, bila kamu mengkonsumsinya, maka bisa berisiko mengalami detak jantung yang tidak normal, bahkan gagal jantung.

Sementara zat fluoxetine, juga termasuk zat kimia yang dilarang penggunaannya. Hal tersebut dikarenakan dapat menyebabkan gangguan kecemasan, sampai kematian.

Pasalnya, zat ini bukan diperuntukkan dalam teh pelangsing, tetapi untuk menangani depresi dan gangguan panik.

Daripada penasaran, dan biar enggak salah beli, yuk langsung saja intip merk teh pelangsing terbaik berikut ini.

10 Merk Teh Pelangsing Terbaik

1. Jaco – Jaco Daduzi

Merk teh pelangsing yang pertama adalah merk Jaco Daduzi. Teh ini, bisa digunakan untuk mengatasi perut buncit, serta melangsingkan tubuh.

Tidak hanya mengandung teh hijau pilihan, Jaco Daduzi juga dikombinasikan dengan daging buah kopi matang, yang kaya serat.

Adapun serat inilah yang mampu menangkal radikal bebas, meningkatkan kekebalan tubuh hingga merampingkan perut buncit.

Jadi, teh pelangsing ini sudah pasti aman, untuk kamu konsumsi setiap hari. Bahkan, tidak sedikit yang menjadikan teh ini, sebagai teh herbal yang baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk cara minumnya, kamu cukup konsumsi teh ini 1 jam setelah makan, dengan 2-3 cangkir per hari.

Harga: Sekitar Rp200.000-an

2. Orihiro – Botanical Diet Tea

Merk teh pelangsing terbaik berikutnya yang memiliki rasa segar, adalah Orihiro Botanical Diet Tea. Sehingga, buat kamu yang tidak suka rasa teh pelangsing yang pahit, bisa pilih teh ini.

Pasalnya, teh ini mengandung tambahan perasa raspberry, sehingga terasa segar saat diminum.

Meski memiliki tambahan rasa, tak membuat teh ini kehilangan khasiat. Terlebih, produk ini menggunakan dua jenis teh, rooibos dan black tea, sehingga rasa tehnya lebih kuat.

Tidak hanya itu, teh ini juga memiliki formula tambahan, yakni dipadukan dengan sepuluh herbal lainnya, salah satunya adalah jahe.

Harga: Sekitar Rp190.000-an

3. WRP – Diet Green Tea

Siapa bilang WRP hanya memproduksi susu pelangsing? Nyatanya WRP juga menjadi salah satu merk teh pelangsing terbaik loh!

Tidak sembarangan, teh pelangsing dari WRP juga mengandung teh hijau pilihan, yang dikenal efektif mengurangi penyerapan karbohidrat dalam tubuh.

Terlebih, teh pelangsing WRP juga ditambah dengan Cromium, yang membantu mengubah karbohidrat menjadi energi, plus L-Carnitine yang efektif membakar lemak.

Selain itu, teh pelangsing WRP juga mengandung ekstrak white kidney beans-nya juga dapat mengurangi penyerapan karbohidrat, dari makanan yang biasa kamu konsumsi, seperti nasi dan mie.

Untuk ketentuan minumnya, WRP Diet Green Tea ini sebaiknya dikonsumsi 5 menit sebelum makan. Perlu diingat juga, bahwa teh ini bebas gula, lho! Sehingga baik untuk kesehatan.

Harga: Sekitar Rp170.000 (isi 30)

4. My Kana – Day Teatox

Meski bukan dari Indonesia, merk teh pelangsing terbaik ini bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Teh pelangsing merk My Kana ini, merupakan produk teh pelangsing asal Thailand. Adapun teh pelangsing ini memiliki kandungan ironweeds, yang dapat menangani masalah kewanitaan.

Sebut saja seperti darah menstruasi yang berlebihan, kram perut saat menstruasi, dan sakit setelah melahirkan.

Selain teh hijau, teh ini mengandung butterfly pea dan lavender. Semua bahan-bahannya kaya akan antioksidan untuk melindungi tubuh, dari radikal bebas.

Harga: Sekitar Rp154.000-an

5. Orihiro – Night Diet Tea

Merk teh pelangsing terbaik, berikutnya ini masih dari merk Orihiro asal Jepang, yakni Orihiro Night Diet Tea.

Untuk soal keamanan, teh diet ini sangat aman untuk dikonsumsi sehari-hari, lho!

Dengan kandungan asam amino, teh ini mampu melakukan pembakaran lemak, saat kamu tertidur.

Bagaimana? Sangat praktis bukan? Pasalnya, kamu hanya perlu mengonsumsi satu gelas sebelum tidur.

Selain itu, produk ini juga dapat menekan nafsu makan dan sangat baik untuk metabolisme tubuh.

Karena teh ini efektif untuk menghancurkan lemak, sehingga bisa sekaligus menekan kadar kolesterol, hingga bisa membuat kulit menjadi bersih dan cerah.

Kapan lagi bisa langsing, hanya dengan minum teh dari Orihiro Night Diet Tea? Setelah itu, kamu pasti akan terasa langsing setelah bangun tidur!

Harga: Sekitar Rp130.000

6. Tiens – Jiang Zhi Tea

Tidak hanya sebagai pelangsing, merk teh pelangsing terbaik dari Tiens, juga bisa digunakan untuk kesehatan.

Pasalnya, semakin tua, semakin banyak pula masalah serta penyakit, yang mungkin akan dialami tubuh.

Sebut saja seperti asam urat, kolesterol tinggi, hingga hipertensi. Nah, untuk mencegahnya, kamu bisa gunakan teh Tiens ini.

Disarankan rajin minum teh Jiang Zhi keluaran dari TIENS ini, dan rasakan manfaat utama dari teh ini.

Karena selain dapat membantu melangsingkan tubuh, teh Tiens juga bisa sebagai detox pelangsing badan, dengan kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga memperlambat penuaan dini.

Harga: Sekitar Rp130.000-an (isi 40)

7. Fleecy – Bangle Tea

Fleecy Bangle Tea, juga masuk sebagai salah satu merk teh pelangsing terbaik, karena teh ini memang biasa digunakan untuk diet.

Bukan teh abal-abal, teh yang satu ini menggunakan bahan herbal yang alami yang baik untuk kesehatan.

Bahkan, selain dapat membantu menurunkan berat badan, sebagai fungsi utama, teh ini juga bisa menekan nafsu makan, menambah energi, meningkatkan metabolisme dalam tubuh, dan mengeluarkan racun dalam tubuh (detoks).

Selain itu teh ini juga mampu memperbaiki sistem pencernaan dan membuat kulit tampak cerah.

Namun, perlu diingat, ketika kamu mengkonsumsi teh ini, kamu dianjurkan untuk menyeimbangi, dengan banyak minum air putih, agar tidak dehidrasi.

Harga: Sekitar Rp77.000-an

8. Everwhite – Everslim Premium Tea

Merk pemutih kulit yang terkenal ini, juga mengeluarkan produk teh pelangsing loh. Nah, jika kamu memiliki lemak di perut yang sangat membandel, teh ini bisa jadi solusi.

Teh dari Everslim ini sendiri, menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, pada setiap kantong tehnya.

Adapun kandungan yang terdapat dalam teh ini, terdiri dari kayu rapat, adas, jati Belanda dan temu giring, yang ampuh membakar lemak, sehingga bisa membuat perut lebih kencang.

Tidak hanya itu, tambahan sari bunga dan kulit bunganya, juga efektif mengecilkan perut.

Harga: Sekitar Rp 72.000-an

9. Mustika Ratu – Slimming Tea Honey Lime

Nah, untuk merk teh pelangsing terbaik yang satu ini, 100 persen asli Indonesia, dan sudah banyak digunakan oleh banyak perempuan Indonesia.

Pasalnya, brand lokal ini sudah banyak dikenal masyarakat. Adapun Mustika Ratu didirikan oleh seorang wanita bernama Mooryati Soedibyo pada tahun 1975.

Hingga saat ini, perusahaan tersebut, telah menjadi pionir dalam produk kecantikan, dan minuman sehat.

Sudah menjadi merk teh pelangsing terbaik sejak dulu, Mustika Ratu Slimming Tea, merupakan teh yang diracik dengan perpaduan komposisi teh hijau, jahe, buah adas, madu, dan jeruk nipis yang akan memberikan efek segar.

Tidak hanya itu, dengan formula double strength-nya, teh diet Mustika Ratu bahkan sudah teruji mampu menurunkan lemak dalam tubuh hanya dalam 28 hari.

Selain melangsingkan, teh Mustika Ratu ini juga dapat melancarkan BAB. Bahkan, tidak hanya wanita yang bisa mengkonsumsi, pria pun juga bisa loh.

Harga: Sekitar Rp38.000-an

10. Kepala Djenggot – Teh Hijau

Meski pahit dan murah, tapi kualitas merk teh pelangsing terbaik dari Kepala Djenggot ini, jangan diragukan!

Pasalnya, dibalik rasanya yang tidak enak dan pahit, teh hijau ini punya segudang manfaat yang baik untuk tubuh, seperti untuk menurunkan berat badan.

Adapun teh ini mengandung senyawa bioaktif, yang mampu meningkatkan kesehatan dan kemampuan fungsi otak.

Selain itu, manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari produk ini adalah mencegah penyakit diabetes, kanker, mengurangi risiko penyakit jantung, & mencegah stroke.

Tidak hanya untuk menurunkan berat badan, teh hijau ini juga bisa membantu merawat kecantikan kulit wajah & membantu mencegah penuaan dini juga loh.

Namun, ada satu hal yang perlu kamu ketahui alam mengkonsumsi teh ini, yakni disarankan diminum di pagi hari.

Hal tersebut dikarenakan teh ini, mengandung kafein. Sehingga, teh ini tidak akan membuat jam ridur tidak terganggu, karena kandungan kafeinnya.

Harga: Sekitar Rp14.000-an

(Baca Juga: Mengecilkan Perut Buncit Dengan Bumbu Dapur)

Itu dia beberapa rekomendasi merk teh pelangsing terbaik, yang aman untuk dikonsumsi.

Jangan sampai, kamu salah beli produk yang berbahaya, dan berujung jatus sakit. Bukannya langsing, malah masuk rumah sakit.

Nah, biar lebih aman dalam membelinya, kamu bisa membeli di toko yang terpercaya, sekalipun di toko online.

Perhatikan review yang dituliskan para pengguna sebelumnya. Kamu juga bisa membandingkan harga teh pelangsing, yang satu dan yang lainnya di toko online, dengan mudah.

Agar lebih praktis lagi, dan mendapatkan banyak promo menarik, kamu juga bisa menggunakan kartu kredit, sebagai metode pembayarannya.

Beli Teh Pelangsing di E-commerce Pakai CIMB Niaga Mastercard Platinum

Kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum memiliki beberapa fitur menarik, yang bisa kamu dapatkan, seperti fasilitas airport lounge yang banyak tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Selain itu, ada cicilan tetap bunga ringan untuk setiap transaksi kartu kredit minimal Rp500 ribu serta pemberian 1 Poin Xtra untuk pembelanjaan sebesar Rp5 ribu.

Kartu Kredit ini juga dilengkapi dengan fasilitas penarikan uang tunai, dengan cepat dan mudah melalui ATM-ATM dan bank-bank lain berlogo MasterCard/Cirrus/VISA/Plus/JCB di seluruh dunia.

Fasilitas ini menjadi solusi yang tepat bagi Anda ketika tidak dapat melakukan penarikan tunai melalui rekening tabungan/rekening koran Anda. Yuk, intip persyaratan untuk mengajukan kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum, berikut ini:

  • Jenis Identitas: Warga Negara Indonesia
  • Jenis Pekerjaan: Karyawan Swasta/Profesional/Wiraswasta
  • Penghasilan gabungan kotor minimum: IDR90.000.000
  • Usia: Kartu Utama: 21-65 tahun
  • Kartu tambahan: 17-65 tahun
  • Biaya Tahunan: Biaya Tahunan Kartu Utama: Gratis seumur hidup dan Kartu tambahan: IDR300.000
  • Biaya penarikan tunai: Biaya Penarikan Tunai minimum Rp100.000 atau 6% dari jumlah penarikan kartu
  • Biaya keterlambatan: 3% dari jumlah total tagihan atau minimal Rp 75.000 dan Maksimal Rp 150.000
  • Minimum Pembayaran: 10% dari jumlah total tagihan

Yuk, Ajukan Kartu Kredit CIMB Niaga Lewat CekAja.com!

Untuk pengajuan kartu kredit yang praktis, cepat dan mudah, kamu bisa mengajukan melalui CekAja.com, yang sudah pasti terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Di CekAja, kamu bisa membandingkan secara bebas mana produk kartu kredit CIMB Niaga yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Yuk, tunggu apalagi? Segera apply kartu kredit CIMB Niaga terbaik di CekAja.com dan dapatkan promo yang melimpah!