Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Meski Terlihat Sepele 9 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kariermu Melejit

by Rafly Aditia on 17 August, 2016

tips karier _ kredit tanpa agunan - CekAja.com

Setiap orang pasti punya kebiasaan. Entah itu baik ataupun buruk, kebiasaan seseorang bisa sangat mempengaruhi hidupnya. Misalnya kamu punya kebiasaan menabung, sudah pasti hidupmu lebih baik dalam urusan finansial.

Kebiasaan juga sangat berpengaruh pada karier seseorang. Bahkan, karena kebiasannya, seseorang bisa memiliki karier yang gemilang atau malah mandeg alias jalan di tempat. Berikut ini  9 kebiasaan sepele yang justru bisa bikin kariermu melejit:

Tepat waktu

Kalau kamu merupakan orang yang tepat waktu, kamu pasti memiliki masa depan karier yang cemerlang. Kebiasaan satu ini mudah dilihat dalam hidup sehari-hari. Misalnya, ketika janjian dengan teman untuk kongkow kamu selalu jadi orang pertama yang datang, kamu termasuk orang yang tepat waktu. Sebaiknya, pertahankan kebiasaan itu.

Karena, di dunia kerja kebiasaan tepat waktu sangat dihargai dan bakal menentukan kesuksesan berkarir. Atasan ataupun klien bakal puas dan melihat kamu sebagai sosok yang disiplin dan bertanggungjawab. (Baca juga: 7 Hal Kecil yang Bisa Mendorong Motivasi Kerja)

Mencari pertemanan

Selalu mencari teman di manapun kamu berada? Selamat, kamu merupakan calon orang sukses! Dengan punya teman banyak, kamu bakal memiliki relasi dan jaringan yang baik. Meski latar belakang teman-temanmu tidak langsung bersentuhan dengan karier atau bisnis yang dijalani, kebiasaan menjalin pertemanan dengan siapapun bakal membuat kemampuan komunikasi dan marketingmu jauh berkembang. Kalau punya kemampuan marketing dan komunikasi yang bagus, maka kamu bakal punya jenjang karier yang baik!

Rapi dan detil

Kalau kamu memiliki kebiasaan rapi dan detil dalam melakukan sesuatu, kebiasaanmu itu akan sangat membantumu di dunia kerja. Karena saat bekerja kamu memerlukan sistem kerja sendiri di luar sistem kerja umum yang diatur perusahaan. Bila kamu terbiasa rapi dan detil setiap pekerjaan yang dilakukan hasilnya pasti baik.

Kebiasaan mencatat transaksi

Kamu yang rajin mencatat jumlah pengeluaran dan pemasukan sehari-hari, berbanggalah. Karena dengan kebiasaan itu, kamu sudah melatih kemampuan mengatur keuangan. Tidak semua orang mempunyai kemampuan mengatur atau mengelola keuangan.

Perlu kamu ketahui, biasanya orang yang punya kemampuan manajemen finansial yang baik akan memiliki posisi baik di dunia kerja. Bahkan kebanyakan orang dengan kemampuan itu ada pada level top manajer.

Terbiasa menjalani pola hidup sehat

Terbiasa berolahraga, menghindari junk food tidak mengonsumsi alkohol dan tidak merokok. Bila kamu terbiasa melakukan atau menghindari hal tersebut kamu sudah menjalani pola hidup sehat. Orang yang menjalani pola hidup sehat pun punya prospek karier yang lebih cemerlang. Sebab, mereka punya kemampuan berpikir yang jauh lebih baik, sanggiup bekerja efektif dan efisien.

Terbiasa jujur

Terbiasa jujur, mengakui kelebihan dan kehebatan orang lain bukanlah hal yang mudah dilakukan. Jadi, kalau kamu terbiasa melakukan hal tersebut maka kamu memiliki bakat menjadi pemimpin yang baik di manapun kamu berada.

Terbiasa menerima kritik

Hal yang satu ini juga sangat berguna di dunia karir. Bila kamu orang yang terbiasa menerima kritik dan saran, kamu lebih berpeluang untuk menggali segala potensi yang ada dalam diri kamu. Hal ini akan berdampak baik bagi kariermu karena kebiasaan ini harus dimiliki seorang pemimpin.

Selalu mengerjakan sesuatu sampai selesai

Buat yang sudah terbiasa mengerjakan sesuatu sampai selesai, tidak suka tanggung-tanggung dalam mengerjakan suatu hal, kamu punya peluang untuk maju dalam bidang apapun.  Sebab, kebiasaan ini mencerminkan tanggung jawab dan dedikasimu terhadap sesuatu. (Baca juga: Sederet Hal yang Bedakan Cara Perhitungan Pesangon)

Terbiasa fokus

Biasanya ketika orang sedang mengalami masalah atau harus memutuskan hal yang sulit, maka diperlukan pemikiran yang jernih untuk mendapatkan putusan yang terbaik. Orang yang terbiasa  fokus terhadap suatu hal biasanya merupakan orang yang dapat memberikan keputusan baik.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami