Mobil Sedan Bekas di Bawah Rp 100 Juta, Ini Patut Dipertimbangkan Sebelum Membeli!

Membeli mobil sedan bekas di bawah Rp 100 juta tentu saja masih sangat banyak kita temui, berikut rekomendasi terbaik yang bisa menjadi referensi kendaraan pribadimu.

Kendaraan pribadi sekarang adalah kebutuhan yang sangat diperlukan bagi banyak orang. Apalagi di kota besar dan kita mobilitasnya tinggi.

Salah satu yang menjadi pilihan adalah memiliki mobil pribadi. Jenis mobil yang masih banyak diminati adalah jenis mobil sedan.

Tapi karena setiap tahun harga mobil baru semakin meningkat mungkin kita bisa mencari pilihan lain untuk membeli mobil sedan.

Memilih mobil sedan bekas misalnya. ada banyak sekali pilihan untuk merek serta tahun produksi di pasar mobil bekas. Buat yang memiliki budget terbatas ini solusi yang tepat.

Ada banyak mobil sedan bekas di bawah Rp 100 juta yang bisa menjadi pilihan. Tak hanya mencari yang murah, kita juga harus cari yang performanya bagus.

Nah kali ini kita akan berikan rekomendasi mobil sedan bekas di bawah Rp 100 juta yang patut dipertimbangkan. Jangan sampai terlewatkan ya!

(Baca Juga: Pinjaman JULO untuk Memulai Bisnis Aromaterapi)

Rekomendasi Mobil Sedan Bekas di Bawah Rp 100 Juta

Mobil sedan masih banyak peminatnya karena menawarkan kenyamanan dalam berkendara. Meski tidak seramai SUV atau MPV, mobil sedan tetap mempunyai penggemar setianya.

Ada banyak alternative merek mobil sedan bekas di pasar mobil bekas mulai dari merek Jepang serta Eropa. Kelas mobil sedan bekas ini juga ada yang entry level sampai kelas premium.

Karena mobil sedan dahulu terkenal dipandang sebagai mobil premium atau mobil mewah.

Honda Accord

Honda Accord merupakan mobil seri sedan milik Honda. Honda mengatakan kalau mobil sedan Honda Accord ini adalah salah satu mobil andalan yang mempunyai banyak fitur.

Honda Accord masuk dalam jajaran seri mobil sedan tertua dari perusahaan Honda.

Diproduksi di tahun 1967, Honda Accord adalah bintang pada saat itu. Honda Accord yang dirilis di tahun 2006 bahkan pernah menyentuh harga di bawah Rp 100 juta.

Honda Accord 2006 memiliki mesin 2.500cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 173 tenaga kuda dan torsi hingga 225 Nm.

Kini harga mobil bekas Honda Accord 2006 semakin murah. Harga Honda Accord 2006 bekas kini sudah bisa diboyong pulang mulai dari Rp 90 jutaan hingga akhir Mei 2021.

Toyota Altis

Selanjutnya ada Toyota Altis tahun 2007 yang masuk ke dalam daftar mobil sedan bekas di bawah Rp 100 juta. Mobil sedan ini pernah menjadi bintang pada masanya.

Toyota Altis ini dikenal nyaman dikendarai oleh pengemudi dan penumpang karena suspensinya yang empuk.

Sayangnya karena saking empuknya mobil akan terasa limbung saat dibawa dengan kecepatan yang tinggi.

Tapi kelebihan mobil sedan bekas di bawah Rp 100 juta ini adalah suku cadangnya masih melimpah sehingga tidak sulit mencarinya. Saat ini mobil sedan Toyota Altis dibanderol dengan harga Rp 80-100 juta.

Mercedes Benz

Mercedes-Benz A160 adalah mobil yang masuk di jajaran mobil sedan bekas di bawah Rp 100 juta. Di tahun 1999 mobil ini dirilis oleh Mercedes Benz.

Baru pada tahun 2000, mobil sedan ini bisa masuk pasar Indonesia. Mobil ini merupakan seri hatchback yang menjadi ikon kemewahan kelas menengah Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz A160 dibekali mesin 1.600cc dengan kemampuan M166.940. Mesin tersebut mampu melaju dengan tenaga 102 tenaga kuda dan torsi 150 Nm.

Kini, harga mobil Mercy bekas ini semakin terjangkau. Harga mobil bekas Mercedes-Benz A160 tahun 2000 kini sudah bisa didapatkan dengan harga Rp 80 juta pada akhir Mei 2021.

Toyota Camry

Toyota Camry 2.4 G tahun 2005 adalah salah satu mobil sedan mewah pada saat itu. Mobil ini sering sekali dipakai oleh para pejabat kala itu.

Mesin mobil Toyota adalah mesin yang jarang sekali rusak. Hanya saja boros dalam bahan bakar. Tapi mobil Toyota Camry ini sangat nyaman.

Saat ini kita bisa menganggap mobil Toyota Camry sebagai mobil sedan bekas di bawah Rp 100 juta yang patut dipertimbangkan.

Di pasar mobil bekas mobil ini dipatok antara Rp 70-100 juta tergantung dari kondisi dan jarak tempuh mobil ini.

BMW 523i

BMW 523i adalah salah satu mobil sedan yang Berjaya di tahun 90-an. mobil ini dirilis di tahun 1996 dan langsung bisa dipasarkan di Indonesia.

Dari semua seri BMW 5 ini adalah mobil sedan terbaik mereka. Salah satu kelebihan BMW 523i adalah mempunyai kode E39 yang dilengkapi dengan transmisi otomatis Tiptronic.

Mobil ini mempunyai mesin 2.500cc yang mampu melaju dengan kencang tapi tetap nyaman. Harga mobil bekas BMW 523i 1996 bisa didapatkan mulai dari Rp 60 juta per Mei 2021.

Jadi pantas saja kalau mobil BMW 523i sebagai mobil sedan bekas di bawah Rp 100 juta yang patut dipertimbangkan.

Memilih mobil bekas harus teliti untuk mengecek semua fitur yang ada di mobilnya. Pastikan mobil sedan bekas yang kita pilih dalam kondisi bagus dan prima.

Tentunya juga harus laik jalan. Bila budget kita terbatas tidak ada salahnya memilih mobil sedan bekas di bawah Rp 100 juta. 

(Baca Juga: Jenis-jenis Tabungan yang Ada di Indonesia)

Saat akan membeli kendaraan pribadi, ada baiknya memikirkan juga mengenai asuransi kendaraan. Karena jika mobilmu sudah dilengkapi dengan asuransi, maka dimasa depan akan mudah untuk perawatannya.

Selain itu, dengan adanya asuransi kendaraan pada mobil pribadimu, tentu akan membuatmu jauh lebih tenang, karena jika sewaktu-waktu terjadi hal buruk. Untuk penanganannya kita bisa mengandalkan asuransi.

Dan yang pasti tidak akan membuat keadaan keuanganmu memburuk. Jadi pastikan membeli mobil sesuai kebutuhanmu dan jangan lupa apply asuransi kendaraan untuk mobilmu.

Jika merasa repot, kita juga bisa membeli asuransi kendaraan melalui CekAja.com. Melalui laman ini kita bisa dengan mudah dan cepat untuk mengajukan asuransi kendaraan.

Selain itu, karena diawasi oleh OJK, jadi keamanan data sangat terjamin. Prosesnya pun resmi, karena CekAja.com bekerjasama secara eksklusif dengan provider asuransi ternama.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk ajukan asuransi kendaraan melalui CekAja.com.