Daftar Mobil SUV Murah di Akhir Tahun 2021, Apakah Ada Mobil Incaranmu?

Menjelang akhir tahun, terdapat beberapa jenis mobil SUV murah di akhir tahun 2021 yang bisa memenuhi keinginan kamu untuk memiliki mobil. Yuk simak mobil apa saja.

Daftar Mobil SUV Murah di Akhir Tahun 2021, Apakah Ada Mobil Idamanmu?

Adanya PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) 0% tentu menarik banyak perhatian masyarakat. Sebab, setiap pembelian mobil baru, kamu bisa mendapatkan bebas biaya pajak kendaraan.

Tetapi, kabarnya, PPnBM hanya berlaku hingga Desember 2021 saja, dan kemungkinan tidak dilanjutkan untuk awal tahun 2022.

Oleh sebab itu, untuk kamu yang berkeinginan memiliki mobil, kamu tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan PPnBM ini.

Jika kamu berkeinginan memiliki mobil jenis SUV, ini menjadi suatu keuntungan untuk kamu. Sebab, PPnBM juga berlaku untuk mobil low sport utility vehicle atau SUV.

Saat ini, jenis mobil SUV sudah banyak ragamnya. Berbagai perusahaan kendaraan terus mengeluarkan mobil jenis ini dengan fasilitas yang menarik perhatian.

Daftar Mobil SUV Murah di Akhir Tahun 2021

Banyaknya jenis kendaraan SUV di Indonesia, tentu akan membuat kamu bingung dalam memilihnya. Terlebih, setiap mobil memberikan keunggulannya masing-masing.

Agar tidak bingung dalam memilih, berikut ini CekAja telah merangkum beberapa mobil SUV murah di akhir tahun 2021 yang bisa kamu pilih. Yuk simak selengkapnya!

1. Daihatsu Terios

Kisaran Harga: Rp205.100.000

Daihatsu Terios menjadi mobil SUV murah pertama yang akan kita bahas. Memiliki panjang 4.435 mm, lebar 1.685 mm, dan tinggi 1.795 mm, mobil SUV satu ini dibanderol dengan kisaran harga Rp200 jutaan.

Memiliki mesin berkapasitas 1496 CC, kemampuan mobil Daihatsu Terios tidak perlu lagi diragukan. Dengan kapasitas mesin tersebut, mampu menghasilkan tenaga maksimum 104 PS, dan Torsi maksimum 13,9 kg.m.

Mobil ini cocok untuk dijadikan sebagai mobil keluarga, sebab, kapasitas penumpang yang dimiliki mencapai 7 penumpang. Hampir setara dengan mobil MPV.

(Baca Juga: Cara Daftar Asuransi Kendaraan yang Wajib Diketahui)

2. Toyota Rush GR Sport

Kisaran Harga: Rp245.500.000

Mobil keluaran Toyota ini masuk kedalam mobil SUV murah yang bisa kamu miliki. Toyota Rush GR Sport ditawarkan dengan harga tidak mencapai Rp250 juta.

Didesain dengan tampilan yang gagah dan modern, membuat mobil ini menarik minat banyak orang untuk memilikinya.

Tidak hanya desainnya saja yang menarik, tipe mesin yang digunakan juga merupakan 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i.

Mobil ini hadir dalam 2 versi, yaitu versi manual dan otomatis. Sehingga, calon pengguna bisa menyesuaikan tipe dengan kemampuannya dalam berkendara.

Toyota Rush GR Sport juga menawarkan berbagai fitur kenyamanan dan keamanan yang bisa melindungi pengendara maupun penumpang. Seperti, fitur airbag, lampu kabut, alarm & remote, immobilizer, serta ban cadangan.

3. Nissan Magnite

Kisaran Harga: Rp240.800.000

Bagi kamu yang suka berpetualang di medan tanjakan dan sebagainya, mobil Nissan Magnite bisa menjadi pilihan kamu.

Dilengkapi dengan mesin bertenaga HRA0 1.0L, mobil ini menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan mulus.

Mobl ini juga dilengkapi dengan Vehicle dynamic Control (VDC), sehingga SUV dapat mengambil kendali instan di medan sulit, jalan kasar, dan tikungan tajam.

Kamu juga bisa berkendara dengan stabil tanpa takut mundur ketika berada di tanjakan. Sebab, Nissan Magnite juga dilengkapi dengan Hill Start Assist.

Menangani medan jalan yang licin memang sulit untuk sebagian orang. Tetapi, menanggapi masalah tersebut, Nissan Magnite menerapkan fitur Traction control System yang mampu mengendalikan situasi sulit dengan traksi maksimum untuk menghindari tergelincir.

Berbagai fasilitas menarik juga kerap dihadirkan dalam mobil satu ini. Salah satunya adalah dilengkapinya camera 360, yang berfungsi mempermudah pengemudi untuk parkir.

Tidak hanya untuk parkir, hadirnya kamera ini bisa membuat pengemudi melihat sekeliling. Untuk fasilitas lainnya juga ada touchscreen head unit, cruise control, hingga tire pressure monitor.

4. Honda HR-V

Kisaran Harga: Rp295.000.000

Memiliki desain yag gagah, mobil Honda HR-V juga masuk kedalam mobil SUV murah di akhir tahun 2021 yang bisa kamu miliki.

Mobil HR-V menggunakan jenis mesin SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Selain itu, mobil ini semakin outstanding untuk disegala medan dengan performa terbaik.

Honda masih mengedepankan keselamatan penumpang atau pengemudinya. Mobil HR-V ini hadir dengan keselamatan tinggkat tinggi demi kenyamanan kamu dalam berkendara.

Mulai dari Dual SRS Airbags, Seat Belt with Pretensioner, Seat Belt reminder, Hill Start Assist, hingga Emergency Stop Signal hadir dalam mobil honda varian satu ini.

5. Suzuki XL7

 Kisaran Harga: Rp226.550.000

Mobil SUV murah di akhir tahun 2021 terakhir yang bisa menjadi pilihan kamu adalah Suzuki XL7. Sesuai namanya, mobil ini bisa menampung penumpang hingga 7 orang.

Mobil ini memiliki mesin efficient K15B, DOHC, yang merupakan mesin generasi terbaru dan mampu memberikan performa lebih bertenaga dengan standarisasi euro4.

Mobil Suzuki XL7 juga merupakan mobil tangguh yang bisa melewati medan berat. Dilengkapi dengan fitur Hill Hold Control (HHC), kamu akan mendapatkan keamanan saat melakukan pengereman di tanjakan.

Fitur keamanan pada pengereman ABS (Anti-lock Braking System) juga dimiliki oleh mobil ini. Sehingga, mobil bisa mencegah ban mengunci saat terjadi pengereman mendadak atau tiba-tiba.

Bagian bodi mobil juga ringan dan kokoh, serta mampu meredam dan menyebarkan energi benturan akibat tabrakan. Sehingga, penumpang maupun pengemudi bisa tetap aman.

Tidak hanya itu, berbagai fitur keamanan lainnya juga turut hadir dalam mobil ini. Mulai dari dual airbag, ESP (Electronic Stability Programme), rear parking sensor, hingga security alarm immobilizer & keyless entry.

(Baca Juga: Hal yang Dijamin dan Tidak Ditanggung Asuransi Kendaraan)

Nah, itu dia beberapa daftar mobil SUV murah di akhir tahun 2021 yang bisa masuk ke dalam pilihan kamu.

Setelah memilih dan membeli mobil impian kamu, pastikan untuk mendaftarkan mobil tersebut dalam asuransi kendaraan.

Asuransi kendaraan tersebut penting untuk dilakukan, sebab dengan begitu, mobil kamu akan terlindungi dari risiko di jalanan.

Misal, terjadi hal buruk seperti kecelakaan dan mengakibatkan kerusakan. Umumnya, biaya perbaikan mobil tidaklah sedikit.

Dengan asuransi kendaraan, kamu tidak perlu pusing dalam memikirkan biaya perbaikan. Sebab, asuransi bisa membantu kamu meringankan biaya tersebut.

Jenis asuransi kendaraan sendiri ada berbagai ragam. kamu bisa memilih jenis asuransi kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu.

Salah satu tempat untuk apply asuransi kendaraan adalah melalui CekAja.com. Di sana juga terdapat beberapa pilihan jenis asuransi kendaraan yang bisa kamu pilih.

Proses pengajuannya juga terbilang cukup cepat dan mudah. Terlebih CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga pelayanan-nya sudah pasti aman.

Nah, tunggu apalagi? Segera ajukan asuransi kendaraan untuk mobil kesayanganmu!