Perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card dan Shopping Card, Penggila Belanja Wajib Tahu!

Sebagai seorang yang senang berbelanja, ketahui perbedaan kartu kredit Permata Hero Card dan Shopping Card nih. Mana yang lebih asik buat belanja sih?

Advertisement

Berbelanja dengan bekal kartu kredit saat ini bukan lagi hal yang aneh, karena banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari kartu kredit jika kita menggunakannya dengan baik.

Kartu kredit diciptakan untuk mempermudah segala transaksi atas kebutuhan kita. Salah satu bank yang mengeluarkan kartu kredit yang fungsinya sangat membantu kita adalah Bank Permata.

Bank Permata mengeluarkan banyak macam kartu kredit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Dari setiap jenis kartu kredit itu masing-masing mempunyai keunggulan.

Kali ini kita akan membahas perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card dan Shopping Card. Dua kartu kredit ini menjadi salah satu andalan bagi nasabah yang suka sekali berbelanja.

Meski sama-sama kartu kredit untuk berbelanja tapi ada perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card dan Shopping Card. Apa saja perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card dan Shopping Card itu?

Yuk simak terus artikel ini sampai habis ya!

(Baca Juga: Cek KTA dari Bank Permata yang Dapat Bantu Atasi Masalah Keuanganmu)

Perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card Dan Shopping Card

Sebelum membahas perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card dan Shopping Card ada baiknya kita berkenalan dengan masing-masing kartu kreditnya.

Kartu Kredit Permata Hero Card adalah kartu kredit yang diterbitkan Bank Permata khusus bagi para pecinta belanja untuk membantu memenuhi kebutuhan segala transaksi dengan cashback menarik.

Sedangkan Kartu Kredit Permata Shopping Card adalah kartu kredit yang diterbitkan Bank Permata untuk pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan.

Dua kartu kredit untuk pecinta belanja ini sama-sama bisa dipakai untuk bertransaksi di dalam negeri maupun luar negeri. 

Perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card dan Shopping Card memang tidak terlalu banyak. Tapi jika diteliti lagi ada perbedaan dalam keuntungan, jaringan yang dipakai dan jenisnya.

Dengan adanya perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card dan Shopping Card tentu akan lebih mudah bagi kita untuk memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card dan Shopping Card akan dijelaskan di bawah ini.

1. Keuntungan 

Perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card dan Shopping Card yang pertama adalah keuntungan yang didapatkan.

Untuk Kartu Kredit Permata Hero Card keuntungan yang didapatkan adalah diskon sepanjang tahun sebesar 5% untuk setiap transaksi barang private label di Guardian dan Hero, diskon 20% untuk produk bahan segar dengan ketentuan Senin seafood, Selasa daging, Rabu buah dan Kamis sayuran di giant dan guardian.

Selain diskon juga ada cashback 3,5% setiap membeli di Hero, Guardian dan giant. Jika dalam satu bulan memakai Rp 1 juta di tempat selain Hero, Guardian dan giant maka dapat cashback 1,5%.

Sedangkan keuntungan Kartu Kredit Permata Shopping Card kita bisa mendapat 3x poin reward tiap kita bertransaksi di seluruh supermarket dan department store di Indonesia Rp 2000.

Reward ini juga bisa ditukarkan dengan berbagai macam voucher belanja yang menarik untuk menghemat kebutuhan belanjaan kita. Cashback 5% juga bisa didapatkan dengan transaksi online maks Rp 200.000 per bulan dan transaksi retail Rp 3 juta per bulan.

2. Jaringan yang Dipakai

Perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card dan Shopping Card yang kedua adalah jaringan yang dipakainya. Untuk Kartu Kredit Permata Hero Card memakai jaringan Visa Internasional.

Sedangkan untuk Kartu Kredit Permata Shopping Card memiliki jaringan Visa Dan Mastercard. Jaringan ini bisa kita pilih sesuka hati.

Baik Visa maupun Mastercard sama-sama bisa dipakai untuk berbelanja segala kebutuhan di dalam negeri dan luar negeri. Hanya saja dari perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card dan Shopping Card yang ini, kita lebih bebas memilih jaringannya jika kita membuat Kartu Kredit Permata Shopping Card.

3. Jenisnya

Perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card dan Shopping Card yang berikutnya adalah jenisnya. Kartu Kredit Permata Hero Card memiliki 3 jenis kartu kredit yaitu classic, gold dan platinum.

Sedangkan untuk Kartu Kredit Permata Shopping Card saat ini hanya ada dua jenis yaitu platinum dan titanium. Pada Kartu Kredit Permata Hero Card ada perbedaan iuran tahunan dimana untuk classic hanya Rp 200.000, gold Rp 350.000 dan platinum Rp 600.000.

Dan untuk Kartu Kredit Permata Shopping Card Rp 350.000 untuk titanium dan Rp 600.000 untuk platinum. Kita bisa pilih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

Selain 3 perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card dan Shopping Card di atas sebenarnya ada banyak persamaan dari dua kartu kredit tersebut.

Misalnya saja untuk suku bunga efektifnya sam-sama sebesar 2%. Syarat dan dokumen untuk pengajuannya juga sama misalnya seperti WNI/WNA yang tinggal di area pemasaran Bank Permata, usia min 21 dan maks 65 tahun, pendapatan min Rp 3 juta, fotokopi identitas, fotokopi NPWP, bukti penghasilan/buku tabungan 3 bulan terakhir, fotokopi SIUP, surat izin profesi dan fotokopi nomor kartu kredit sebelumnya jika punya. 

Nah itulah pembahasan mengenai perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card dan Shopping Card yang mesti diketahui oleh para penggila belanja.

Dengan tahu perbedaan Kartu Kredit Permata Hero Card dan Shopping Card kita bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan belanja kita. Jadi sudah tahu mau pilih kartu kredit dari Bank Permata yang mana?

(Baca Juga: KTA Permata Bank, Cepat Mudah dan Aman)

Jika sudah yakin, langsung saja yuk apply kartu kredit melalui CekAja.com. Dengan proses yang mudah dan aman, kamu tak perlu pergi ke bank atau mengirimkan berkas pembuatan kartu kreditmu, karena di CekAja.com, semua dikerjakan secara online.

Pastinya proses online ini tak akan memakan waktu lama, jadi kamu tinggal menunggu telpon konfirmasi pembuatan kartu kredit yang sudah kamu apply.

Jadi, tunggu apalagi nih? Yuk apply kartu kredit pilihanmu di CekAja.com.

Advertisement