Pinjaman Online Bunga Rendah 2021 Paling Direkomendasikan

Kamu lagi cari pinjaman online bunga rendah 2021 yang terpercaya? Kalau begitu, CekAja punya beberapa rekomendasi nih, yang bisa kamu jadikan pilihan terbaik.

Hadirnya pinjaman online bunga rendah 2021 terbaik, seperti menjadi jawaban untuk kamu yang ingin meminjam dana, tanpa dibebankan suku bunga.

Stereotype masyarakat terhadap suku bunga yang tinggi, rasanya juga tidak bisa dihilangkan begitu saja, meskipun saat ini sudah banyak pinjaman online yang menawarkan suku bunga terjangkau.

Oleh karena itu, untuk mematahkan stereotype tersebut, pada artikel kali ini CekAja akan memberikan sejumlah daftar pinjaman online bunga rendah 2021, yang akan diulas secara lengkap informasinya khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Pinjaman Online Bunga Rendah 2021

Dari sekian banyak layanan pinjaman online yang ada, dan menawarkan suku bunga terjangkau, kali ini CekAja hanya mengambil empat di antaranya yang diketahui berkualitas baik, terpercaya, dan tentunya memberikan suku bunga ringan.

Jika kamu penasaran dan ingin tahu apa saja daftar pinjaman online yang dimaksud tersebut, yuk langsung simak ulasannya berikut ini.

1. Tunaiku

Pinjaman online bunga rendah 2021 yang pertama, yaitu Tunaiku. Produk pinjaman online yang berada di bawah naungan Amar Bank ini, diketahui memberikan suku bunga berkisar 3 – 4 persen per bulan.

Dengan bunga yang cukup terjangkau tersebut, kamu selaku calon nasabah diberi kebebasan meminjam dana, asalkan masih berada dalam jangkauan plafon Rp2 juta – Rp20 juta.

Dana pinjaman itu pun bisa kamu gunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, baik itu kebutuhan darurat seperti biaya pendidikan anak, biaya pernikahan, modal usaha, hingga kebutuhan konsumtif lainnya.

Satu hal yang menarik dari pinjaman online Tunaiku, yakni masa tenor yang diberikan cukup panjang, yaitu mulai dari 6 – 20 bulan.

Kemudian apabila kamu tertarik dan berencana mengajukan pinjaman dana di sini, persyaratan yang harus dipenuhi pun sangat sederhana, yaitu hanya melampirkan KTP, tanpa harus disertai slip gaji.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Jika permohonan yang kamu ajukan disetujui, maka nantinya kamu hanya perlu menunggu sekitar 24 jam sampai dana pinjaman cair, dan ditransfer ke rekening bank milikmu.

(Baca Juga: Pinjaman KTA untuk Bisnis Barbershop)

2. UangTeman

Berikutnya ada UangTeman, yang masuk ke dalam daftar pinjaman online bunga ringan 2021 versi CekAja.com.

Pada dasarnya, UangTeman tidak jauh berbeda dengan Tunaiku, karena sama-sama menawarkan pinjaman dana dengan waktu pencairan cepat, yakni kurang dari 24 jam.

Tetapi, yang menjadi perbedaan signifikan adalah besaran suku bunganya. Sebab, UangTeman menawarkan suku bunga yang beragam, sesuai dengan pilihan produknya yang terdiri dari:

Payday Loan

  • Produk ini menawarkan limit pinjaman Rp3 juta
  • Masa tenor pinjaman 30 – 70 hari
  • Suku bunga 0,8 persen per hari.

Installment Loan

  • Produk Installment Loan menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp5 juta – Rp20 juta
  • Masa tenor pinjaman 3 – 6 bulan
  • Suku bunga 6 – 9 persen per bulan.

Lite Installment Loan

  • Produk Lite Installment Loan menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp3,5 juta – Rp10 juta
  • Masa tenor pinjaman 3 – 6 bulan
  • Suku bunga 15 – 18 persen per bulan.

Dari semua produk yang ditawarkan tersebut, bisa dilihat bukan, kalau suku bunga yang berikan untuk setiap jenisnya berbeda-beda. Namun yang pasti, persyaratan umum dan dokumen untuk ketiga produk tersebut sama, yakni:

  • Berusia minimal 21 – 55 tahun
  • Bekerja sebagai karyawan tetap, wiraswasta, profesional, PNS, dan TNI/Polri
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp4,2 juta per bulan
  • Bekerja dan berdomisili di wilayah jangkauan UangTeman, yaitu Jabodetabek, Surabaya dan Yogyakarta
  • Melampirkan e-KTP
  • Melampirkan swafoto dengan KTP.

Jika kamu tertarik dengan produk pinjaman satu ini, kamu bisa loh mengajukannya secara online, seperti melalui situs resmi UangTeman dan situs perbandingan lainnya.

Hanya saja, sebelum yakin mengajukan pinjaman di UangTeman, kamu harus tahu dulu kalau UangTeman juga memberikan biaya keterlambatan pembayaran sebesar Rp11 ribu, terhitung sejak hari keempat setelah tanggal jatuh tempo.

Apabila hal tersebut bukan kendala untukmu, maka kamu bisa langsung melengkapi semua persyaratan dan melakukan pengajuan.

Kamu pun tidak perlu merasa takut mengajukan pinjaman di sini, sebab UangTeman sudah terdaftar secara resmi di OJK, dan mendapat sejumlah penghargaan dari The Asian Banker, Soonicorn Club, Tracxn, dan Warta Ekonomi.

3. Julo

Meski menempati posisi terakhir sebagai pinjaman online bunga rendah 2021, namun Julo juga memberikan suku bunga terjangkau untuk calon nasabah yang ingin meminjam dana di sini, yakni 0,1 persen per hari, atau sekitar empat sampai tujuh persen per bulan.

Dengan terjangkaunya suku bunga yang diberikan, maka tidak heran apabila plafon pinjaman yang disediakan Julo cukup besar, yaitu hingga Rp15 juta.

Yang mana, dana sebesar itu bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, seperti kebutuhan untuk biaya pernikahan, renovasi rumah, biaya pendidikan anak, modal usaha, dan lain sebagainya.

Apalagi, pinjaman online ini bisa diajukan oleh seluruh masyarakat di Indonesia, tidak hanya di kota-kota besarnya saja.

Tapi tunggu dulu, karena untuk bisa mengajukan pinjaman dana di sini, kamu perlu memenuhi sejumlah persyaratan umum dan dokumen seperti berikut ini.

  • Berusia minimal 21 – 50 tahun
  • Bekerja sebagai karyawan swasta atau PNS
  • Memiliki penghasilan tetap per bulan minimal Rp5 juta
  • Pengajuan dilakukan menggunakan smartphone pribadi
  • Melampirkan e-KTP
  • Melampirkan mutasi rekening atau slip gaji di aplikasi Julo
  • Tidak memiliki history telat bayar atau kredit macet di institusi/layanan pinjaman online lainnya.

Setelah semua persyaratan tersebut sudah dipenuhi dengan baik, selanjutnya kamu perlu mengetahui sejumlah biaya yang akan dikenakan selama masa pinjaman, yakni:

  • Biaya provisi sebesar tujuh persen dari pinjaman yang dikenakan di awal, sebelum dana dicairkan ke rekening bank
  • Biaya keterlambatan sebesar lima persen, atau minimal Rp55 ribu.

Apabila semua biaya tersebut dirasa tidak memberatkan, maka kamu bisa langsung melakukan pengajuan secara online melalui aplikasi Julo, atau melalui situs perbandingan lainnya yang terpercaya.

Ketika pengajuan pinjaman disetujui, maka kamu tinggal menunggu waktu dana cair dan ditransfer ke rekening bank milikmu, sekitar 1 – 3 hari.

Setelah dana diterima, jangan lupa untuk rutin membayar cicilan tepat waktu, agar tidak dikenakan denda keterlambatan.

Nah untuk metode pembayarannya sendiri, kamu bisa melakukannya menggunakan metode virtual account, melalui Alfamart atau Indomaret. Bagaimana, semua proses pengajuan, pencairan dana, hingga pelunasannya sangat mudah bukan?

(Baca Juga: Syarat Pengajuan KUR BNI)

Jika kamu ingin semua prosesnya berlangsung lebih mudah, maka kamu bisa melakukan pengajuan melalui situs perbandingan seperti CekAja.com.

Di sana, kamu bisa mengajukan pinjaman dana dengan cepat, mudah dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).