4 Pinjaman KTA untuk Bisnis Barbershop, Pengajuannya Mudah!

Pinjaman KTA untuk bisnis barbershop bisa menjadi pilihanmu dalam memulai usaha. Baik sebagai sumber modal utama, maupun sebagai sumber tambahan modal. Pengajuannya saat ini semakin mudah, dengan persyaratan yang gampang dipenuhi. Berikut ini rekomendasinya untukmu.

Memiliki bisnis adalah idaman sebagian besar orang. Dengan merintis usaha sendiri, kamu bisa lebih mandiri secara finansial, karena segala proses manajemen bisa kamu atur sendiri tanpa harus terikat dengan atasan yang mempekerjaanmu atau pihak lainnya.

Untuk merintis sebuah bisnis, kamu harus menentukan ide bisnis yang potensial dan bisa mendatangkan cuan alias keuntungan. Selain itu, hitung juga perkiraan besaran modal beserta alokasinya.

Jika ide, rincial modal, dan rencana bisnis telah disusun dengan matang, maka saatnya memikirkan sumber modal. Modal adalah hal utama yang dibutuhkan dalam memulai bisnis. Tidak sedikit dari kita yang selalu ragu memulai bisnis, lantaran tidak percaya diri dengan jumlah modal yang dimiliki.

Tidak ada salahnya mengajukan pinjaman untuk modal memulai bisnis maupun untuk mengembangkan bisnis. Asalkan segala perhitungan telah diperkirakan, maka pinjaman tetap boleh diajukan. Apalagi produk pinjaman KTA untuk bisnis barbershop yang tidak membutuhkan jaminan aset apapun.

Barbershop Jadi Bisnis yang Stabil saat Pandemi

Di masa pandemi, pemilihan ide bisnis harus dilakukan dengan ekstra cermat. Apabila salah memilih, kamu berisiko terkena kebangkrutan dini sebeum bisnis meranjak naik atau sukses. Jika membicarakan ide bisnis yang terbilang aman atau stabil saat pandemi, bisnis barbershop bisa kamu jadikan pilihan terbaik.

Barbershop adalah bisnis yang menawarkan jasa cukur rambut untuk kaum pria. Dahulu, jasa ini ditawarkan di pinggir jalan dengan ahli cukur yang hanya membawa peralatan seadanya.

Namun sekarang, jasa cukur rambut ditawarkan di toko ber-AC, dengan peralatan yang canggih dan tenaga cukur rambut yang ahli mengotak-atik gaya rambut.

Hampir dalam 10 tahun terakhir, bisnis barbershop menjadi tren di berbagai kota di Indonesia. Banyak pengusaha yang berminat untuk membuka bisnis ini. Ternyata, bisnis barbershop bukan hanya menguntungkan, tapi juga terbilang aman saat pandemi.

Menurut para pelaku bisnis barbershop, jasa cukur rambut yang selalu dibutuhkan membuat keuntungan bisnis yang menaunginya terbilang stabil. Bahkan sekalipun saat di masa pandemi, dimana banyak bisnis yang jatuh akibat sepinya pelanggan.

Tidak mengherankan memang, karena cukur rambut adalah kebutuhan yang termasuk perawatan dasar. Rambut akan selalu tumbuh dan butuh dipotong, sehingga kebutuhan terhadap jasa cukur rambut pria akan selalu ada.

Pinjaman KTA untuk bisnis barbershop bisa kamu ajukan sebagai modal tambahan. Nah, untuk menyukseskan jalannya bisnis barbershop, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Di antaranya:

  • Bagi pemula, kamu bisa bergabung dengan franchise barbershop untuk ilmu dan strategi bisnis yang matang.
  • Pekerjakan tenaga ahli cukur terbaik yang mampu memberikan kinerja maksimal, dan menguasai berbagai teknik memotong rambut untuk berbagai gaya.
  • Patok harga yang kompetitif, sesuaikan dengan target konsumen dan lokasi bisnis.
  • Wajib untuk selalu update tren rambut pria masa kini, agar tawaran gaya rambut untuk pelanggan selalu bervariasi seiring perkembangan zaman.
  • Buat promosi online (via medsos, iklan online, dan lain sebagainya) dan promo offline (cara konvensional seperti promosi ari mulut ke mulut, memasang spanduk, banner, dan lain-lain).

Jika ingin mengajukan pinjaman untuk modal awal atau pengembangan bisnis, pilih produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang memungkinkanmu untuk mendapatkan dana tanpa perlu menjaminkan aset apapun.

(Baca Juga: 9 Tips Memulai Bisnis Clothing Line dengan KTA SCB)

Pilihan Pinjaman KTA untuk Bisnis Barbershop

Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman KTA untuk bisnis barbershop, ada beberapa rekomendasi penyedia produk KTA pilihan. Selain tak butuh jaminan, pilihan besaran pinjaman dan masa tenor pun bervariasi, serta bunga yang terjangkau.

Ini dia pilihan pinjaman KTA untuk bisnis barbershop untukmu:

1. KTA OK Bank

Produk pinjaman KTA untuk bisnis barbershop pertama yakni dari OK Bank. Plafon pinjaman mulai dari Rp3 juta hingga Rp200 juta, dengan masa tenor antara 6 bulan hingga 60 bulan. Sistem suku bunga yang diberlakukan adalah sistem flat rate, sebesar 0,89 persen sampai 3,49 persen.

Untuk mengajukan pinjaman ini, kamu tidak wajib memiliki kartu kredit atau menjadi nasabah di OK Bank. Biaya tambahan yang dibebankan pun hanya biaya denda keterlambatan pembayaran cicilan bulanan sebesar 5 persen.

Berikut ini persyaratan pengajuan pinjaman KTA untuk bisnis barbershop yang diberlakukan OK Bank:

  • WNI berusia 21 tahun sampai 54 tahun
  • Memiliki pendapatan per bulan minimum Rp4,3 juta atau pendapatan per tahun minimum Rp51,6 juta
  • Berstatus sebagai pegawai tetap selama 1 tahun atau sebagai wiraswasta.
  • Melampirkan dokumen yang terdiri dari fotokopi e-KTP, fotokopi NPWP (untuk pengajuan pinjaman di atas Rp50juta), slip gaji dan Surat Keterangan Kerja (untuk pengaju berprofesi sebagai pegawai atau karyawan), serta mutasi rekening dan Dokumen Legalitas Usaha (untuk pengaju berprofesi sebagai wiraswasta).

2. KTA Amar Bank

Amar Bank menyediakan pinjaman KTA untuk bisnis barbershop berbasis online bernama Tunaiku. Plafon pinjaman mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta, dengan masa tenor antara 6 bulan hingga 20 bulan.

Sistem suku bunga tetap flat rate, dengan besaran mulai dari 3 persen sampai 4 persen. Karena ini adalah produk KTA online, maka kamu hanya perlu melampirkan KTP saja. Sangat mudah, kan?

Berikut ini persyaratan pengajuan pinjaman KTA untuk bisnis barbershop di Amar Bank:

  • WNI berusia 21 tahun sampai 55 tahun
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp3 juta per bulan atau Rp36 juta per tahun
  • Memiliki KTP dan berdomisili di area jangkauan layanan KTA Amar Bank Tunaiku. Yakni di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makassar, dan Denpasar.
  • Memiliki rekening bank

(Baca Juga: Pilih Bisnis Kontrakan atau Kos-Kosan? Ini Perhitungan Untung Ruginya)

3. KTA PermataBank

Sedangkan untuk pinjaman KTA untuk bisnis barbershop di PermataBank, tersedia plafon pinjaman antara Rp2 juta sampai Rp300 juta, dengan suku bunga flat rate antara 0,88 persen hingga 2,99 persen. Masa tenor yang berlakuminimal 6 bulan dan maksimal 36 bulan.

Berikut ini persyaratan pengajuan pinjaman KTA untuk bisnis barbershop di PermataBank:

  • WNI berusia 21 tahun sampai 50 tahun
  • Berdomisili di JABODETABEK, Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali.
  • Memiliki penghasilan minimum Rp5 juta per bulan
  • Untuk karyawan, lama bekerja minimal 1 tahun. Sedangkan untuk pengusaha atau kalangan profesional, lama usaha minimal 3 tahun.
  • Melengkapi dokumen yang dibutuhkan, seperti aplikasi pengajuan pinjaman lengkap, fotokopi KTP, fotokopi NPWP, kartu kredit (jika ada).

4. KTA SCB

Rekomendasi pinjaman KTA untuk bisnis barbershop yang terakhir yakni dari Standard Chartered Bank (SCB). Plafon pinjaman mulai dari Rp3 juta sampai Rp300 juta, dengan bunga flat rate mulai dari 0,65 persen.

Untuk masa tenor, kamu bisa memilih masa tercepat yakni 3 bulan dan paling lama 60 bulan (lima tahun).
Berikut ini persyaratan pengajuan pinjaman KTA untuk bisnis barbershop di SCB:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia 21 tahun sampai 60 tahun
  • Tinggal dan bekerja di Jabodetabek, dan Surabaya
  • Pendapatan bersih minimal Rp96 juta per tahun, atau Rp8 juta per bulan
  • Memiliki kartu kredit dari bank lain dan telah terdaftar minimal satu tahun
  • Minimal limit kartu kredit lebih besar atau sama dengan Rp12 juta
  • Melengkapi dokumen seperti: Fotokopi KTP/Paspor, fotokopi NPWP (untuk pengajuan sebesar atau melebihi Rp50 juta), fotokopi kartu kredit dari bank lain (minimal sudah terdaftar selama 12 bulan dan minimal batas kredit Rp12 juta), fotokopi tagihan kartu kredit bank lain (tergantung jenis KTA), fotokopi sampul buku tabungan, fotokopi SIUP/SITU & Perizinan dan Akta Pendirian Perusahaan.

Itu dia daftar pinjaman KTA untuk bisnis barbershop yang direkomendasikan untukmu. Jadi, produk mana yang akan kamu pilih?

Semua pilihan KTA di atas bisa kamu ajukan melalui CekAja.com. Proses pengajuan pinjaman akan jadi lebih mudah, karena hanya menggunakan sistem online yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja.

Selain mudah diajukan, proses pencairan dana juga cepat, yakni antara satu hari hingga tiga hari kerja. Semua produk finansial di CekAja.com dijamin aman dan terpercaya, karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yuk, segera buat pengajuan pinjaman KTA untuk kebutuhan apa saja hanya lewat CekAja.com!