7 Rekomendasi Pinjaman Uang 1 Juta untuk Berbagai Kebutuhan

Terbilang tidak besar, pinjaman uang 1 juta ini bisa kamu ajukan di berbagai tempat. Beberapa layanan bahkan memberikan pinjaman tersebut dalam waktu cepat!

7 Rekomendasi Pinjaman Uang 1 juta untuk Berbagai Kebutuhan

Saat ini, banyak tempat peminjaman uang yang berlomba-lomba memberikan limit besar kepada calon nasabah. Baik dari perbankan ataupun pinjaman online terus berupaya yang terbaik.

Dibalik besarnya limit yang diberikan, beberapa pinjaman masih tetap menyediakan pinjaman uang 1 juta kepada calon nasabah yang membutuhkan.

Bahkan tidak jarang pemberi pinjaman membebaskan calon nasabah untuk menggunakan uang pinjaman tersebut.

Mulai untuk keperluan pendidikan, sebagai tambahan modal usaha, untuk renovasi rumah, atau sebagainya bisa bebas digunakan oleh nasabah.

Di zaman yang sudah modern, proses pinjaman uang pun semakin mudah untuk dilakukan. Dibalik kemudahan ini, kamu tetap harus teliti ya.

Sebab, marak terjadi pinjaman ilegal yang akan memberatkan kamu ketika melunasi pinjaman. Agar tidak terjebak hal tersebut, pastikan mengajukan pinjaman ke tempat yang mendapatkan izin OJK.

7 Rekomendasi Pinjaman Uang 1 Juta-an, Sudah Terdaftar OJK

Pinjaman uang saat ini sudah ada banyak pilihannya, agar tidak sulit memilih mana yang sudah mendapatkan izin OJK atau belum, CekAja telah merangkumnya berikut ini.

1. JULO

Di zaman yang modern, tentu kamu mau sesuatu yang mudah dan cepat bukan? Oleh sebab itu, CekAja memberikan rekomendasi pertama untuk mengajukan pinjaman uang 1 juta di JULO.

Sebagai pinjaman online, JULO memberikan memberikan kemudahan dan kecepatan pencairan dana. Bahkan, hanya dalam jangka waktu 1 – 2 hari, dokumen persyaratan yang diajukan bisa disetujui oleh JULO.

JULO menyediakan pinjaman dengan limit mulai dari Rp500 ribu hingga Rp8 juta. Jadi, untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman uang 1 juta, bisa banget!

Untuk masa tenor, JULO memberikan waktu hingga 9 bulan, serta suku bunga sekitar 6% – 10% perbulannya.

JULO juga menyediakan fitur cashback bagi nasabah peminjam JULO Cicil. Persyaratan mendapatkan cashback ini ialah:

  • Cashback 3% untuk nasabah yang membayar cicilan paling lambat 4 hari sebelum tenggat
  • Cashback 2% untuk nasabah yang membayar cicilan 3 – 2 hari sebelum tenggat waktu
  • Cashback 1% untuk nasabah yang membayar cicilan 1 hari sebelum dan tepat saat tenggat waktu

Sebagai pinjaman online, JULO memberikan kebebasan calon nasabah untuk mengajukan pinjaman kapan saja dan dimana saja.

Selain itu, dokumen yang diperlukan saat mengajukan pinjaman juga sangat mudah, diantaranya adalah sebagai berikut.

Syarat Pengajuan Pinjaman Julo

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki KTP
  • Berusia 21 – 59 tahun
  • Pengajuan menggunakan smartphone milik sendiri, yang aktif digunakan paling sedikit 1 bulan terakhir ini

2. UangMe

Hanya dalam waktu 5 menit, kamu sudah bisa mendapatkan pinjaman uang 1 juta. Dimana lagi, kalau bukan di UangMe!

Disini, tidak hanya 1 jutaan saja yang bisa kamu ajukan, mulai dari Rp400 ribu hingga Rp4 juta, UangMe bisa sediakan.

Masa tenor yang diberikan mulai dari 91 – 120 hari. UangMe juga akan memberikan bunga pinjaman sebesar 21,9%, serta biaya layanan mulai dari 24,3%.

Tidak perlu khawatir terkait keamanan, UangMe sudah diawasi oleh OJK, dan memiliki sertifikasi AFPI, KOMINFO, serta ISO 27001, sehingga keamanan pelayanan di sini tidak perlu kamu ragukan lagi.

Syarat Pengajuan Pinjaman UangMe

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 tahun dan memiliki KTP
  • Mengisi dokumen secara lengkap, berserta informasi kontak darurat

(Baca Juga: 6 Hal yang Sering Ditanyakan saat Ajukan Pinjaman Modal Usaha)

3. TunaiKita

Selanjutnya, ada TunaiKita yang juga memberikan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta. Tunaiku menawarkan 2 produk pinjaman.

Yang pertama adalah pinjaman pembayaran sekaligus. Pinjaman ini berlaku untuk nasabah berusia 20 tahun keatas, dan besaran pinjaman yang ditawarkan sebesar Rp400 ribu – Rp4 juta.

Yang kedua ada pinjaman produktif, dengan sistem lama tenor 3 -6 bulan. Pinjaman ini memiliki limit yang lebih besar, yaitu Rp1 juta – Rp20 juta.

Dari kedua jenis pinjaman tersebut juga memiliki bunga yang sedikit berbeda. Untuk pinjaman sekaligus, bunga yang diberikan sebesar 0.4% – 0.8% per hari. Sedangkan pinjaman produktif, bunga yang diberikan ialah 5% – 8% per bulannya.

Syarat Pengajuan Pinjaman TunaiKita

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 tahun hingga 60 tahun
  • Memiliki KTP dan NPWP
  • Memiliki rekening tabungan aktif
  • Berdomisili di coverage area TunaiKita

4. Cairin

Berasa dalam pengawasan OJK, Cairin menjadi daftar pemberi pinjaman uang 1 juta selanjutnya yang bisa kamu pilih.

Tidak hanya Rp1 juta, Cairin juga menyediakan dana hingga Rp4 juta yang bisa kamu ajukan. Untuk bunga, kamu akan diberikan bunga sekitar 0.8% per hari.

Mengajuakn pinjaman di Cairin tidak memerlukan waktu lama untuk pencairan dana. Hanya perlu waktu sekitar 2 – 3 hari, jika dokumen telah disetujui.

5. Indodana

Sebagai layanan pemberi pinjaman yang prosesnya cepat cair, Indodana menjadi salah satu layanan yang sering digunakan untuk mengajukan pinjaman uang 1 juta.

Proses pencairan Indodana memakan waktu hanya 2 hari saja sejak proses pengajuan disetujui. Selain prosesnya yang cepat, periode cicilan yang diberikan juga cukup beragam, tergantung besaran pinjaman yang diajukan.

Untuk pinjaman uang 1 juta, Indodana memberikan waktu cicilan hingga 3 bulan. Proses pengajuannya pun cukup mudah. Kamu bisa menyimaknya sebagai berikut.

Syarat Pengajuan Pinjaman Indodana

  • WNI berusia minimal 20 – 65 tahun
  • Memiliki KTP
  • Memiliki penghasilan minimum Rp3,5 juta per bulan
  • Membayar cicilan tepat waktu setiap 30 hari sesuai tanggal peminjaman
  • Maksimum suku bunga tahunan 56% (APR), sudah termasuk biaya provinsi
  • Memberikan informasi yang benar, akurat, dan juga lengkap

6. Dana Rupiah

Dana Rupiah menjadi pinjaman online yang mampu memberikan dana dalam hitungan menit saja! Pinjaman ini menawarkan 3 jenis pinjaman.

Diantaranya adalah pinjaman personal, pinjaman produktif, dan pinjaman pendidikan. Perbedaan dari ketiga jenis pinjaman ini adalah jumlah pinjaman dan juga suku bunga yang diberikan.

Dari ketiga jenis pinjaman tersebut, pinjaman personal menjadi jenis pinjaman dana yang paling banyak peminatnya. Hal ini dikarenakan persyaratan yang mudah, serta proses pencairan yang cepat.

Dana Runiah memberikan pinjaman yang cukup beragam, hingga Rp8 juta. Untuk masa tenor pun cukup berbeda, maksimal hingga 91 hari.

7. MauCash

Pinjaman uang 1 juta terakhir bisa kamu ajukan di MauCash. Di sini, nasabah di tawarkan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp3,5 juta, dengan masa tenor 25 – 61 hari.

Tidak sampai disitu, jika nasabah masih kurang dalam dana pinjaman, MauCash juga menawarkan pinjaman cicilan perbulan dengan limit maksimal Rp10 juta.

Untuk pinjaman tersebut, masa tenor yang diberikan sekitar 3 – 4 bulan. Dalam mengajukan pinjaman di MauCash, kamu perlu memperhatikan biaya lainnya juga.

Seperti biaya administrasi sebesar 5% – 24%, dan juga biaya layanan dengan besaran mulai dari 4,5% per bulan.

(Baca Juga: 4 Pinjaman Uang untuk Menikah)

Nah, itu dia beberapa rekomendasi pinjaman uang 1 juta yang bisa kamu ajukan. Dalam mengajukan pinjaman ini, pastikan kamu telah membaca syarat, ketentuan, dan biaya lainnya dengan teliti.

Kamu juga perlu mengajukan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu. Hal ini bertujuan agar tidak memberatkan saat proses pembayaran cicilan.

Melalui CekAja.com, kamu bisa mengajukan pinjaman uang 1 juta ini dengan cepat dan mudah. Berbagai jenis produk keuangan juga bisa kamu dapatkan melalui CekAja.com.

Terdaftar di OJK, kamu tidak perlu ragu dalam menggunakan pelayanan CekAja. Apalagi, prosesnya cukup praktis. Jadi, tidak perlu repot dan tidak perlu waktu lama dalam mengajukan pinjaman.

Yuk, segera ajukan pinjaman dengan mudah dan cepat melalui CekAja.com sekarang juga!