Daftar Pinjaman Uang 5 Juta Tanpa Jaminan dengan Persyaratan Praktis

Selain menyediakan limit besar, saat ini sudah ada beberapa layanan yang menyediakan pinjaman uang 5 juta tanpa jaminan, dengan persyaratan yang praktis. Berikut rekomendasinya.

Daftar Pinjaman Uang 5 Juta Tanpa Jaminan dengan Persyaratan Praktis

Zaman sekarang, kebutuhan tiap orang terus mengalami peningkatan. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan itu, tak jarang sebagian orang rela meminjam dana di lembaga peminjaman seperti bank ataupun fintech.

Ya, meminjam dana saat ini bukanlah suatu hal yang asing. Proses pinjam meminjam ini justru menjadi hal yang lumrah, di mana tiap bank maupun fintech menyediakan layanan yang praktis dengan suku bunga yang jauh lebih masuk akal.

Di Indonesia, terdapat beberapa layanan pinjaman uang, terutama yang tanpa jaminan.

Artinya, kamu dapat meminjam dana di lembaga tersebut dan tidak perlu menggadaikan barang berharga seperti sertifikat rumah atau BPKB.

Layanan pinjaman uang tanpa jaminan ini menjadi salah satu produk finansial unggulan.

Karena selain embel-embel ‘tanpa jaminan’, layanan tersebut juga tidak memberlakukan suku bunga terlalu besar, dengan limit dan masa tenor yang beragam.

Nah, kebetulan di pembahasan kali ini, CekAja ingin mengulas tentang pinjaman uang tanpa jaminan, khususnya buat kamu yang ingin meminjam dana dengan limit kurang lebih 5 juta.

Rekomendasi Pinjaman Uang 5 Juta Tanpa Jaminan

Dan tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung saja simak ulasan lengkap mengenai pinjaman uang 5 juta tanpa jaminan, di bawah ini.

1. Tunaiku

Dibawah naungan Amar Bank, Tunaiku menjadi salah satu layanan pinjaman uang 5 juta tanpa jaminan terbaik di Indonesia.

Produk ini sering kali direkomendasikan di berbagai situs yang membahas tentang KTA.

Keunggulan utamanya terletak pada jumlah pinjaman yang besar, hingga Rp20 juta dengan jangka waktu cicilan panjang sampai 20 bulan lamanya.

Bukan hanya itu saja, pengajuan pinjamannya pun termasuk yang praktis, cukup dengan KTP dan disertai dengan hasil persetujuan pinjaman dari pihak Tunaiku.

Info Mengenai Tunaiku

  • Biaya administrasi sebesar Rp540 ribu
  • Suku bunga sebesar 2-5%
  • Biaya pelunasan lebih awal gratis
  • Denda keterlambatan sebesar Rp150 ribu per bulan
  • Hanya tersedia di Jabodetabek, Semarang, Bandung, Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gresik, Sidoarjo, Malang, Surabaya, Medan, Binjai, Deli Serdang, Palembang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Denpasar, Badung, Gianyar, Makassar, Gowa, Maros, dan Samarinda.

2. PermataKTA

Selain Tunaiku, CekAja juga merekomendasikan PermataKTA sebagai salah satu layanan pinjaman uang 5 juta tanpa jaminan.

Layanan ini tak hanya menyediakan limit kecil saja, namun buat nasabah yang butuh dana hingga Rp300 juta dan tanpa agunan, dapat menggunakan PermataKTA.

Pilihan jangka waktu pelunasan cicilannya pun sangat beragam, bahkan sampai 5 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk suku bunganya, produk PermataKTA ini menyediakan suku bunga mulai dari 0,88 persen flat per bulan atau sekitar 10,56 persen per tahun.

Kamu dapat mengajukan pinjaman dari Permata Bank hanya bermodalkan e-KTP dan NPWP saja, jika pengajuan di atas Rp50 juta.

Besaran angsurannya dijamin akan tetap sama bahkan hingga periode akhir pinjaman.

Info Mengenai PermataKTA

  • Biaya administrasi sebesar 1-4% dari jumlah pinjaman atau minimal Rp150 ribu
  • Biaya pelunasan dipercepat sebesar 7% dari sisa pinjaman ditambah dengan bunga berjalan
  • Biaya keterlambatan sebesar 5% dari cicilan per bulan atau minimal Rp150 ribu
  • Usia pengajuan minimum 21 tahun dan maksimum 65 tahun saat pelunasan kredit

(Baca Juga: 3 Promo KTA dengan Syarat Paling Mudah)

3. KTA OK Bank

Berbagai kebutuhan sehari-hari, kini bisa dipenuhi secara menyeluruh, lewat fasilitas pinjaman KTA OK Bank.

Layanan yang menyediakan pinjaman uang 5 juta tanpa jaminan ini diklaim memiliki suku bunga yang kompetitif dengan syarat relatif mudah.

Kamu hanya perlu melampirkan e-KTP, NPWP khusus pengajuan di atas Rp50 juta, slip gaji dan surat keterangan kerja, serta mutase rekening dan dokumen legalitas usaha khusus pebisnis.

Plafond yang tersedia pada layanan pinjaman uang 5 juta tanpa jaminan ini terhitung besar. Mulai dari Rp3 juta hingga Rp200 juta.

Kamu dapat memilih jenisnya yang sesuai dengan kebutuhan, di mana OK Bank menyediakan tiga produk pinjaman, yaitu Premium, General, dan Speed.

Pada pinjaman Premium dan General, limit yang diberikan Rp3-Rp200 juta. Sementara pada produk Speed, limitnya hanya Rp3-Rp20 juta saja.

Sementara untuk masa tenornya, KTA OK Bank menawarkan limit mulai dari 6 bulan sampai dengan 60 bulan dan suku bunga terkecilnya 0,89 persen.

Info Mengenai KTA OK Bank

  • Minimal UMR DKI atau Rp 4.200.000 untuk pengajuan
  • Pinjaman Premium wajib menyertakan kartu kredit dengan limit bebas
  • Coverage area atau area pemasaran hanya Jabodetabek
  • Debitur boleh memiliki pinjaman di tempat lain
  • Karyawan yang mengajukan pinjaman wajib fixed line nomor telpon kantor

4. KTA Standard Chartered

Pinjaman uang 5 juta tanpa jaminan berikutnya adalah dari Standard Chartered. Pinjaman ini menyediakan limit dari terkecilnya Rp1 juta hingga Rp300 juta dengan masa tenor lama, yakni sampai 5 tahun.

Suku bunga yang dibebankan termasuk ringan, mulai dari 0,65 persen. Untuk pengajuannya, calon nasabah mesti memiliki kartu kredit utama dengan minimum limit Rp12 juta dan keanggotaan lebih dari 1 tahun.

Usia pengajuannya juga perlu diperhatikan, di mana calon nasabah baru bisa meminjam dana di Standard Chartered dengan minimal usia 21 hingga 55 tahun, dan memiliki NPWP serta berstatus sebagai pekerja atau wiraswasta.

Info Mengenai KTA Standard Chartered

  • Coverage area di Jabodetabek, Bandung, Surabaya
  • Pencairan dana dalam waktu 3 hingga 5 hari setelag dokumen diajukan
  • Pembayaran cicilan dapat dilakukan di teller Ban dan di mesin ATM jaringan Prima
  • Biaya keterlambatan pembayaran sebesar Rp225 ribu atau 6% dari cicilan per bulan
  • Biaya provisi tahun pertama sebesar 3,5% dari jumlah pinjaman
  • Biaya provisi tahun kedua dan seterusnya sebesar Rp150 ribu per tahun

(Baca Juga: 3 Pinjaman Online Bunga Rendah Paling Direkomendasikan)

5. KTA CTBC Dana Cinta

Terakhir, pinjaman uang 5 juta tanpa jaminan yang direkomendasikan dengan syarat pengajuan praktis adalah KTA CTBC Dana Cinta.

Pinjaman ini disebut pula KTA Instan karena proses pengajuannya kurang dari 60 detik saja.

Keunggulan utama dari pinjaman ini adalah bunga cicilannya yang relatif rendah 0,85 persen per bulan, dengan jangka waktu pinjaman hingga 60 bulan.

Untuk pengajuan pinjamannya, kamu hanya perlu menyertakan fotokopi KTP, fotokopi kartu kredit atau slip gaji, fotokopi NPWP pribadi (pengajuan diatas Rp50 juta), dan fotokopi cover buku tabungan.

Info Mengenai CTBC Dana Cinta

  • Tersedia penawaran top up
  • Plafond pinjaman sampai Rp200 juta
  • Biaya provisi sebesar 1 hingga 3%
  • Biaya keterlambatan sebesar 5% dari jumlah tertunggak
  • Biaya pelunasan awal sebesar 9% dari sisa pokok yang tercatat saat pelunasan

Mau Ajukan Pinjaman Uang 5 Juta Tanpa Jaminan?

Itu dia pilihan pinjaman uang 5 juta tanpa jaminan. Jika kamu ingin mengajukan salah satu dari produk di atas, bisa kok apply lewat CekAja.com.

Di CekAja, tersedia beberapa produk pinjaman KTA yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan bujet kamu untuk mencicilnya.

Selain langsung apply, kamu pun dapat membandingkan dulu mana produk pinjaman yang tepat lewat layanan perbandingan dari CekAja.

Untuk informasi lebih lanjut, yuk langsung klik ajukan pada tabel di bawah ini.