Pinjaman untuk Bangun Rumah dari KTA SCB Melalui CekAja.com

Zaman sekarang semakin susah beli rumah? Bagaimana kalau bangun sendiri saja, dan modalnya pakai pinjaman untuk bangun rumah dari KTA SCB atau Standard Chartered Bank! 

Pinjaman untuk Bangun Rumah dari KTA SCB Melalui CekAja.com

Jika, membeli rumah langsung jadi seperti di perumahan, kamu akan lebih sulit untuk menyesuaikan dengan budget. 

Terlebih, sulit juga untuk menemukan rumah dalam kondisi sempurna yang sesuai dengan keinginanmu. 

Berbeda jika kamu berniat untuk melakukan pinjaman untuk bangun rumah dari KTA SCB. Karena kamu sudah tahu nominal pinjaman, kebutuhan membangun rumah, hingga desain rumah yang sesuai keinginan. 

Pasalnya, selain desain rumah yang kurang cocok, masalah biaya adalah salah satu permasalahan yang mungkin juga cukup sulit untuk didapatkan. 

Nah, dengan pinjaman untuk bangun rumah dari KTA SCB, kamu bisa dengan mudah merealisasikan mimpimu untuk memiliki rumah. 

Dengan adanya fasilitas pinjaman dari KTA SCB, untuk kamu yang sudah punya tanah atau lahan kosong, juga bisa dengan mudah membangun rumah. 

Sehingga, kamu hanya perlu membeli bahan-bahan bangunan, bahan-bahan interior, eksterior, hingga biaya tukang. 

Pinjaman untuk Bangun Rumah dari KTA SCB Tanpa Jaminan

Salah satu kelebihan pinjaman untuk bangun rumah dari KTA SCB adalah tidak adanya agunan berupa aset yang harus diserahkan sebagai jaminan. 

Kamu hanya cukup melampirkan syarat-syarat umum yang mudah, seperti minimal pendapatan yang sesuai, KTP, NPWP, Kartu Kredit, hingga fotokopi sampul buku tabungan. 

Jika kamu pengusaha atau bisnis, bisa lampirkan SIUP atau SITU dan perizinan atau Akta Pendirian Perusahaan. 

Limit pinjamannya sendiri, juga cukup besar yakni maksimal Rp300 juta, jadi sangat membantu untuk kamu yang ingin bangun rumah.

(Baca Juga: Peluang Bisnis Food Truck dengan KTA SCB? Tentu Bisa!)

Perkiraan Biaya Bangun Rumah Tipe 36

Nah, untuk memperkirakan berapa biaya yang kamu butuhkan untuk membangun rumah, berikut sedikit penjelasan singkat dan sederhana dengan tipe rumah 36.

Untuk menghitung estimasi biaya bangun rumah tipe 36, kamu juga harus melihat luas tanah yang tersedia, desain atau model rumah, hingga kisaran harga bahan bangunan di lokasi, misalnya di Jabodetabek.

Misal, jika kamu ingin membangun rumah dengan konsep minimalis atau industrial tipe 36, satu lantai, atau dengan ukuran 6 m2 x 6 m2= 36 m², biaya yang harus dikeluarkan per m² mencapai Rp2,5 juta.

Dari biaya per m² tersebut, bisa kamu jadikan acuan, sebagai biaya keseluruhan rumah yang akan dibangun. 

Berikutnya, adalah estimasi perhitungan biaya yang diperlukan untuk membangun rumah tipe 36. Cara menghitung biaya bangun rumah:

  • Luas bangunan= 36 m²
  • Biaya bangun rumah per m² = Rp2,5 juta

Maka 36 m² x Rp2,5 juta adalah Rp90 juta.

Adapun, perhitungan jumlah biaya tersebut tidak bisa dipukul rata, karena semua tergantung dari wilayah, harga bahan bangunan, harga tukang, berapa lama proses membangun, dan lainnya. 

Terlebih, jika sebelumnya kamu belum punya tanah atau lahan untuk membangun rumah, kamu wajib membeli tanahnya terlebih dahulu. 

Untuk harga tanah di daerah Jabodetabek tentu lebih mahal ketimbang di daerah lain, seperti di Banten, Jawa Tengah, atau Jawa Timur. 

SCB KTA Pilihan Tepat Pinjaman untuk Bangun Rumah, Limitnya hingga 300 Juta!

Pinjaman untuk bangun rumah dari KTA SCB, bisa jadi pilihan tepat! Mengapa? Karena KTA SCB menjadi salah satu pinjaman tanpa agunan yang menawarkan limit pinjaman hingga Rp300 juta! 

Sehingga, kamu tidak perlu mengajukan pinjaman ke banyak lembaga keuangan, untuk memenuhi kebutuhan bangun rumah. 

Tidak hanya itu, pinjaman untuk bangun rumah dari KTA SCB juga bunganya ringan, yakni mulai dari 0,65%! 

Bagaimana? Tertarik bangun rumah sendiri, dengan desain sendiri, di kawasan yang kamu pilih sendiri? Yuk coba ajukan pinjaman KTA SCB, dengan syarat berikut ini:

Syarat Pengajuan Pinjaman KTA SCB

  • Usia: 21-60 tahun
  • Pekerjaan: Pegawai tetap (selama 1 tahun)/profesional 
  • Pendapatan: Rp8 juta/bulan
  • Jaminan: –
  • Cakupan area: Seluruh Indonesia
  • Proses persetujuan: 3 hari kerja
  • Limit: Sampai dengan Rp300 juta
  • Suku bunga: Mulai 0,65% 
  • Tenor: 3 bulan – 60 bulan/4&5 tahun (karyawan gaji min Rp8 juta)
  • Dengan proteksi asuransi jiwa
  • Kartu kredit: Wajib
  • Wajib buka rekening di Standard Chartered Bank: Tidak

(Baca Juga: Bisnis Kuliner Dine in Car dengan SCB KTA? Yuk Coba!)

Mudahnya Ajukan Pinjaman KTA SCB Melalui CekAja.com!

Sudah masuk kategori kamu belum nih? Nah, untuk memudahkan kamu dalam proses pengajuan, kamu bisa ajukan secara online melalui CekAja.com. 

CekAja.com akan membantu kamu dalam menemukan solusi yang tepat, dari proses pengajuan pinjaman. Kamu juga bisa mengecek skor kredit dengan mudah, secara online. 

Jadi, ketimbang harus langsung datang ke bank, lebih baik melakukan pengajuan secara online, lewat CekAja.com! Yuk, cek dan ajukan sekarang juga, dengan mengklik banner di bawah ini!