10 Produk Asuransi Retail Adira, Berikan Manfaat Perlindungan Diri Hingga Aset

Ada berbagai produk Asuransi Retail Adira yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari asuransi terbaik. Tidak hanya melindungi diri dari risiko kesehatan, tetapi Adira juga menawarkan produk yang melindungi aset berhargamu. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

10 Produk Asuransi Retail Adira, Berikan Manfaat Perlindungan Diri Hingga Aset

Di zaman sekarang, perlindungan asuransi sudah seperti menjadi sebuah kebutuhan yang umum bagi sebagian besar orang.

Namun, dalam memilih asuransi, kamu harus memperhatikan lembaga keuangan yang menyediakan produk proteksi ini. Untuk itu, pilihlah perusahaan penyedia asuransi yang terpercaya, salah satunya seperti Adira Insurance.

Adira Insurance adalah perusahaan penyedia produk asuransi yang merupakan bagian dari Danamon Group. Perusahaan ini didirikan sejak tanggal 24 Januari 2002, dan hingga kini terus melayani masyarakat Indonesia yang membutuhkan perlindungan terhadap kesehatan diri, keamanan perjalanan, maupun perlindungan aset berharga.

Secara keseluruhan, Adira memiliki tiga kategori asuransi, yakni asuransi syariah, asuransi korporasi, dan asuransi retail. Kali ini, CekAja akan membahas seluk beluk produk Asuransi Retail Adira secara lengkap.

Sebelum mengetahui daftar produk Asuransi Retail Adira, kamu harus memahami dulu apa itu asuransi retail.

Asuransi retail adalah produk asuransi untuk individu yang memberikan proteksi umum seperti proteksi diri dari risiko kecelakaan, risiko penyakit tertentu, risiko gangguan perjalanan, risiko kerusakan dan kehilangan kendaraan bermotor maupun rumah, dan lain sebagainya.

Karena sederet manfaatnya sangat berkaitan dengan perlindungan kebutuhan pribadi, enggak heran jika produk Asuransi Retail Adira paling banyak dipilih nasabah umum.

Daftar Produk Asuransi Retail Adira

Ada beberapa pilihan produk Asuransi Retail Adira yang tersedia. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan profil finansialmu. Berikut ini daftar produk Asuransi Retail Adira selengkapnya:

1. Asuransi Mobil Autocillin

Produk Asuransi Retail Adira yang pertama adalah Asuransi Mobil Autocilin yang memberikan jaminan komprehensif maupun jaminan Total Loss Only (TLO) untuk mobil yang kamu miliki. Ada dua pilihan sistem asuransimobil yang ditawarkan, yakni dengan sistem konvensional dan sistem syariah.

Adapun jaminan perlindungan yang akan diberikan pada nasabah yakni sebagai berikut:

  • Jaminan perbaikan atas kehilangan atau kerusakan (sebagian dan total)
  • Tanggungjawab hukum bagi pihak ketiga
  • Perlindungan atas risiko kecelakaan diri
  • Perlindungan dari bencana alam, seperti angin topan, badai, banjir, hujan es, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, dan letusan gunung berapi.
  • Jaminan ganti rugi atas kerusuhan, terorisme, dan sabotase.

2. Asuransi Motor Motopro

Kedua, ada Asuransi Motor Motopro yang yang memberikan jaminan pada Total Loss Only untuk risiko kehilangan atau kerusakan total (lebih dari 75 persen) dari sepeda motor yang kamu miliki, baik dengan sistem kovensional maupun syariah.

Perlindungan utama ini kemudian bisa diperluas dengan jaminan lainnya, seperti jaminan kecelakaan diri, biaya perawatan medis, hingga jaminan untuk tanggung jawab pihak ketiga.

(Baca Juga: Daftar Bengkel Rekanan Asuransi Mobil Autocillin dari Adira di Indonesia)

3. Asuransi Perjalanan Travellin

Produk Asuransi Retail Adira yang ketiga adalah asuransi perjalanan dalam negeri dan luar negeri. Keunggulan dari produk ini adalah, kamu bisa mendapatkan layanan medis secara cashless di negara-negara yang masuk dalam jaringan AA International.

Asuransi Perjalanan Travellin dari Adira tersedia dalam sistem konvensional maupun syariah (untuk perjalanan umroh atau haji).

Premi harian untuk paket perjalanan internasional yakni antara Rp19.000 hingga Rp42.000 per hari, sedangkan untuk perlindungan perjalanan domestik yakni Rp10.000 sampai Rp12.000 per hari.

4. Asuransi Accident Solution

Asuransi Accident Solution adalah produk Asuransi Retail Adira yang memberikan perlindungan di seluruh dunia selama 24 jam terhadap risiko kematian, cacat tetap dan biaya pengobatan yang disebabkan oleh kecelakaan, baik untuk perorangan maupun grup (untuk karyawan).

Perlindugan dasar di atas dapat diperluas dengan perlindungan tambahan, seperti santunan patah tulang, biaya fisioterapi, serta manfaat rehabilitasi dan mobilitas.

Besaran premi yang ditentukan bisa saja berbeda-beda, disesuaikan dengan jenis kelas okupasi Tertanggung (kelas 1 sampai dengan kelas 4).

5. Home Insurance

Ada juga produk Asuransi Retail Adira yang memberikan perlindungan pada rumahmu. Perlindungan dasar yang ditawarkan yakni penggantian atas kerugian atau kerusakan akibat kebakaran, petir, ledakan, asap dan kejatuhan psawat terbang.

Sedangkan perlindungan tambahan lainnya yakni perlindungan kerusuhan, pencurian, tabrakan kendaraan, perlindungan terhadap bencana alam seperti badai, banjir, hujan es, gempa bumi, tsunami, dan lain sebagainya.

Besaran Premi disesuaikan dengan paket yang dipilih, yakni Paket Standard, Paket Maksimum, Paket Home Basic, Paket Home Owner, dan Paket Home Renter.

6. Arthacillin

Produk Asuransi Retail Adira selanjutnya adalah Arthacillin yang diperuntukkan bagi pelaku UKM. Sehingga mereka bisa memberikan perlindungan tempat usahanya dari risiko-risiko seperti kebakaran, kerusuhan, pencurian, kerusakan bangunan, dan risiko tanah longsor.

Nilai pertanggungan yang ditawarkan mulai dari Rp200 juta sampai dengan Rp10 miliar.

7. Asuransi Business Guard

Untuk produk Asuransi Retail Adira yang satu ini, kamu akan mendapatkan perlindungan untuk tempat usaha seperti toko, penginapan, fasilitas kesehatan, kantor, restoran, dan sarana pendidikan dengan nilai pertanggungan hingga Rp20 miliar.

Pilihan jaminan antara lain asuransi Properti, Kerusakan Mesin, Uang, Pengangkutan, Tanggung Jawab Hukum, Kecelakaan diri kumpulan, dan Ketidak Jujuran Karyawan. Besaran premi bergantung dengan paket yang dipilih, yakni paket Silver, Gold, atau Premium.

(Baca Juga: 4 Produk Asuransi Kesehatan Karyawan Terbaik Versi CekAja)

8. Asuransi Demam Berdarah

Masyarakat yang tinggal di negara tropis pasti membutuhkan produk Asuransi Retail Adira ini. Kamu bisa mendapat santunan untuk layanan rawat inap (sebesar Rp500.000 per hari) di rumah sakit atau klinik pengobatan karena terjangkit demam berdarah.

Asuransi Demam Berdarah Adira tersedia dalam bentuk asuransi konvensional dan syariah, dengan harga satuan Rp50.000 untuk periode polis 1 tahun.

9. Asuransi Tipus

Selain untuk penyakit demam berdarah, Adira juga memberikan perlindungan lewat Asuransi Tipus. Kamu bisa mendapatkan manfaat jaminan rawat inap sebesar Rp500.000 per hari, dengan membayar harga satuan Rp50.000 untuk periode polis 6 bulan, dan Rp90.000 untuk periode polis 1 tahun.

10. Asuransi Proteku

Produk Asuransi Retail Adira yang terakhir adalah Asuransi Proteku yang merupakan perluasan dari Asuransi Kecelakaan Diri (Personal Accident).

Manfaat yang diberikan yakni Perlindungan Kecelakaan Diri untuk kamu dan pasangan, santunan tempat tinggal ketika terjadi kebakaran, dan juga santunan kehilangan kendaraan. Nilai santunan yang diberikan mulai dari Rp1 juta hingga Rp20 juta.

Itulah dia kesepuluh produk Asuransi Retail Adira yang bisa kamu miliki. Untuk syarat pengajuan produk asuransi, kamu wajib berusia di atas 17 tahun dan memenuhi dokumen yang disyaratkan terkait dengan jenis asuransi yang dipilih.

Misalnya, jika kamu ingin membeli asuransi untuk kendaraan bermotor, maka sertakan surat kepemilikan kendaraan beserta SIM yang kamu miliki.

Untuk perbandingan dan pengajuan produk asuransi kendaraan terbaik, kamu bisa melakukannya via CekAja.com. Kami akan membantu memberi pilihan produk terbaik yang cocok untuk melindungi motor ataupun mobilmu.

Proses pengajuan juga sangat gampang, karena dilakukan dengan mengisi formulir pengajuan online saja.

Yuk, segera berikan perlindungan terbaik untuk kendaraan kesayanganmu. Ajukan asuransi kendaraan bermotor hanya lewat CekAja.com!