6 Produk KTA Cepat Cair Terbaik, Praktis Pengajuannya!

Produk KTA cepat cair saat ini banyak ragamnya. Kamu yang butuh pinjaman tanpa agunan ini, bisa saja mengajukannya. Namun sebelum itu, pastikan kamu sudah tahu beberapa rekomendasinya ya.

6 Produk KTA Cepat Cair Terbaik, Praktis Pengajuannya!

Apa Itu Produk KTA Cepat Cair?

Pengajuan pinjaman tanpa agunan atau jaminan saat ini sudah lumrah dilakukan. Malahan, tak sedikit dari masyarakat yang mengajukan pinjaman tersebut di bank konvensional maupun layanan fintech.

Kamu yang mungkin masih awam mengenai apa itu pinjaman tanpa agunan atau biasa disebut KTA, dan tertarik mengajukannya untuk kebutuhan darurat, sepertinya wajib pantengin informasi yang akan CekAja bahas ini.

FYI, KTA alias kredit tanpa agunan merupakan salah satu produk pinjaman yang saat ini tidak cuma tersedia di bank melainkan pula di fintech.

Produk pinjaman ini sering dijadikan alternatif bagi yang membutuhkan dana cepat tanpa harus menyertakan jaminan berharga seperti setifikat rumah.

Rata-rata, KTA yang tersedia memiliki limit cukup besar hingga ratusan juta, dengan suku bunga terjangkau.

Tidak hanya itu saja, produk KTA yang ditawarkan pun cenderung memiliki proses pengajuan yang praktis dengan waktu pencairan pinjaman cepat. Makanya, tak heran jika KTA sering disebut sebagai produk pinjaman cepat cair.

Keunggulan Produk KTA Cepat Cair

  • Waktu pencairan singkat, umumnya kurang dari 1 minggu
  • Persyaratan pengajuan hingga proses peminjaman praktis
  • Plafon pinjaman beragam dengan suku bunga relatif terjangkau

(Baca Juga: Peluang Usaha Konveksi dengan Amar Bank)

Deretan Produk KTA Cepat Cair

Nah, untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman khusus produk KTA cepat cair, yuk langsung saja cek beberapa rekomendasinya di bawah ini.

1. KTA OK Bank

KTA OK Bank - 6 Produk KTA Cepat Cair Terbaik

Produk KTA cepat cair yang pertama direkomendasikan adalah KTA OK Bank. Pinjaman ini hadir dengan klaim proses persetujuan kredit lebih cepat, di mana plafonnya tersedia hingga Rp200 juta.

Jumlah pinjaman yang ditawarkan oleh OK Bank ini digolongkan menjadi tiga jenis, dengan limit yang tentunya berbeda serta biaya keterlambatan kurang lebih 5 persen per bulan.

Adapun ketiga jenis pinjaman yang ditawarkan yaitu pinjaman Premium, General, dan pinjaman Speed. Pinjaman Premium menyediakan limit hingga Rp200 juta dengan bunga 0,89 persen dan tenor paling lama 60 bulan.

Sedangkan untuk pinjaman General, limit yang ditawarkan mulai dari Rp3-Rp200 juta dengan bunga sebesar 1,89 persen dan masa tenor hingga 60 bulan.

Lalu, untuk pinjaman Speed, limit yang tersedia tergolong kecil, hanya sampai Rp20 juta saja dengan tenor paling lama 24 bulan dan bunga sekitar 3,49 persen.

Syarat Pengajuan KTA OK Bank

  • Minimal usia pengajuan 21-55 tahun
  • Penghasilan minimal Rp 4.200.000
  • Melampirkan e-KTP dan NPWP (khusus pengajuan diatas Rp50 juta)
  • Melampirkan slip gaji dan surat keterangan kerja karyawan
  • Mutasi rekening dan dokumen legalitas usaha

2. Tunaiku

Tunaiku - 6 Produk KTA Cepat Cair Terbaik

Beralih dari KTA OK Bank, berikutnya produk KTA cepat cair yang juga direkomendasikan adalah Tunaiku. Pinjaman ini merupakan salah satu produk terbaik milik Amar Bank.

Proses persetujuan kreditnya kira-kira hanya 3 hari kerja. Sementara untuk limitnya sendiri, Tunaiku menawarkan pinjaman dengan nominal terkecil Rp2 juta dan paling besar nominalnya ialah Rp20 juta.

Untuk suku bunganya, produk Tunaiku memiliki aturan suku bunga sebesar 3-4 persen per bulan, dengan biaya administrasi Rp540 ribu dan biaya keterlambatan Rp150 ribu per bulan.

Lalu, mengenai masa tenornya sendiri, produk KTA cepat cair ini menyediakan masa tenor atau jangka waktu cicilan hingga 20 bulan lamanya.

Syarat Pengajuan Tunaiku

  • WNI dengan usia minimal pengajuan 21-55 tahun
  • Memiliki penghasilan bulanan minimal UMR atau Rp3 juta per bulan
  • Fotokopi e-KTP
  • Memiliki rekening bank aktif
  • Domisili di coverage area Tunaiku, yaitu Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pekanbaru, Denpasar, dan Makassar.

3. PermataKTA

PermataKTA - 6 Produk KTA Cepat Cair Terbaik

Produk KTA cepat cair yang lainnya datang dari pinjaman Bank Permata dengan nama PermataKTA.

Pinjaman tanpa agunan ini menyediakan limit yang sangat bervariasi, mulai dari Rp5 juta hingga nominal paling besar yakni Rp300 juta.

PermataKTA memiliki tingkat suku bunga tetap. Terkecilnya 0,88 persen hingga 1,69 persen per bulan dengan jangka waktu cicilan paling lama 3 tahun.

Jika kamu memilih mengajukan pinjaman PermataKTA ini, maka ada biaya-biaya lainnya yang mesti kamu bayarkan. Termasuk biaya keterlambatan cicilan 5 persen, biaya provisi sebesar 4 persen, dan biaya pelunasan dipercepat sebesar 7 persen.

Syarat Pengajuan PermataKTA

  • Usia minimal pengajuan 21-50 tahun
  • Memiliki kartu kredit dengan masa pakai minimal 9 bulan dan limit minimal Rp7 juta
  • Fotokopi e-KTP, NPWP (pengajuan diatas Rp50 juta), dan fotokopi kartu kredit
  • Wajib telpon PT Fix Line (kode daerah dan bukan nomor HP)
  • Domisili di coverage area Permata Bank, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Sidoarjo, Semarang, Palembang, Cikarang, dan Karawang.

(Baca Juga: 4 Bank Terbaik untuk Mengajukan Pinjaman)

4. KTA SCB

KTA SCB - 6 Produk KTA Cepat Cair Terbaik

Produk KTA cepat cair yang keempat dan direkomendasikan CekAja adalah KTA SCB.

Pinjaman tanpa agunan dari Standard Chartered Bank ini tersedia dengan limit besar, bahkan hingga Rp300 juta.

Ketentuan suku bunganya masih dalam kategori terjangkau, yakni mulai dari 0,65 persen-1,69 persen dengan tenor paling lama 5 tahun.

Namun seperti halnya PermataKTA, produk KTA cepat cair dari SCB ini juga memberlakukan syarat kepemilikan kartu kredit minimal satu tahun bagi debitur mereka.

Syarat Pengajuan KTA SCB

  • Usia minimal pengajuan 21-60 tahun
  • Minimal pendapatan per bulan Rp8 juta
  • Wajib kartu kredit dengan minimal limit yang tersedia Rp12 juta
  • Fotokopi KTP, NPWP (pengajuan diatas Rp50 juta), fotokopi kartu kredit
  • Slip gaji dan cover buku tabungan
  • Domisili di coverage area KTA SCB, yaitu Jabodetabek, Bandung dan Surabaya

5. KTA CTBC Dana Cinta

KTA CTBC Dana Cinta - 6 Produk KTA Cepat Cair Terbaik

Cari produk KTA cepat cair dengan proses persetujuan kurang dari 60 detik? KTA CTBC Dana Cinta pilihannya. Pinjaman dari CTBC Bank ini tersedia dengan limit mulai dari Rp5 juta hingga Rp200 juta.

Masa tenor yang ditawarkan cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan kemampuan bayarmu, dimana paling lama tenornya adalah 3 tahun.

Untuk besaran suku bunganya, CTBC Dana Cinta membagi bunga pinjamannya berdasarkan nominal yang dipilih debitur.

Jika pengajuan kurang dari Rp50 juta, maka bunganya sebesar 1,49 persen. Sementara bila pengajuan sebesar Rp100 juta atau lebih, tingkat bunganya mulai dari 0,89 persen saja.

Lalu mengenai besaran biaya-biaya lainnya, produk KTA cepat cair dari CTBC Bank ini hanya memberlakukan biaya administrasi sebesar, biaya materai, biaya pelunasan dipercepat, dan biaya keterlambatan cicilan sebesar 5 persen per bulan.

Syarat Pengajuan KTA CTBC Dana Cinta

  • WNI dengan usia minimal pengajuan 21-55 tahun
  • Domisili Jabodetabek
  • Minimal pendapatan per bulan Rp8 juta
  • Memiliki kartu kredit dengan limit minimal Rp13 juta
  • Fotokopi KTP, NPWP, dan fotokopi kartu kredit
  • Cover buku tabungan dan foto selfie dengan memegang KTP

6. Maybank KTA

Maybank KTA - 6 Produk KTA Cepat Cair Terbaik

Terakhir, produk KTA cepat cair yang bisa dijadikan pilihan adalah KTA Maybank. Produk pinjaman ini tersedia dengan limit menyesuaikan kategori nasabah.

Untuk nasabah payroll, limit pinjaman yang tersedia hingga Rp250 juta. Sementara untuk nasabah non payroll, limitnya hanya sampai Rp150 juta dengan tenor paling lama 3 tahun.

Menyoal suku bunganya, Maybank KTA termasuk salah satu pinjaman dengan bunga rendah lho, mulai dari 0,79 persen saja per bulannya. Lalu, untuk waktu proses pinjamannya juga cepat, bahkan dana akan cair dalam waktu 3 hari.

Syarat Pengajuan Maybank KTA

  • WNI dengan usia minimal pengajuan 21-55 tahun
  • Penghasilan tetap per bulan minimal Rp4 juta
  • Masa kerja minimal 1 tahun untuk karyawan
  • Masa kerja minimal 2 tahun untuk profesional dan wiraswasta
  • Mengisi formulir aplikasi dan melengkapi dokumen persyaratan

Mau Apply Produk KTA Cepat Cair secara Online?

Itu dia beberapa produk KTA cepat cair yang CekAja pilihkan khusus untuk kamu. Beberapa diantaranya seperti Tunaiku, KTA SCB, PermataKTA, KTA OK Bank, hingga KTA CTBC Dana Cinta sudah tersedia di CekAja lho.

Jadi, kamu bisa mengajukan pinjamannya tersebut lewat layanan CekAja.com, yang pasti praktis karena seluruh prosesnya dilakukan secara online.

Jika kamu tertarik, yuk cek informasi lebih lanjut mengenai produk KTA di CekAja.com, atau ajukan langsung lewat tabel di bawah ini.