Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Rahasia Sukses Para Youtuber Indonesia Ternyata Sederhana. Ini Bocorannya

by Rafly Aditia on 29 Juli, 2016

YouTuber kini tengah jadi profesi alternatif bagi orang Indonesia. Selain popularitas, rupanya YouTube juga bisa menghasilkan uang. Bahkan anak presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, juga sudah jadi artis YouTube lho. Nah, bisa jadi kamu juga punya keinginan untuk menjadi YouTuber sukses.

Sebenarnya, tidak sulit agar sukses di dunia YouTube. Berikut ini bocoran rahasia sukses para Youtuber yang bisa kamu ikuti:

Gunakan kamera yang mumpuni

Kalau ingin menjadi YouTuber kamu wajib punya kamera yang mumpuni. Tidak harus kamera yang mahal, untuk awal cukup dengan kamera standar saja asal bisa mengatur pencahayaannya. Sebenarnya tidak sedikt YouTuber yang sekarang sukses, pada awalnya menggunakan kamera smartphone

Baru, setelah mulai menghasilkan uang dari channel YouTube, kamu bisa membeli kamera dengan kualitas terbaik. Pastinya, kualitas video yang diupload juga akan semakin baik. Oh ya, jangan lupa persiapkan equipment dan gear lain yang diperlukan. (Baca juga: 5 Tips Fashion yang Bikin Mahasiswa Baru Tampil Kece Saat Kuliah Perdana)

Tentukan image yang mau dibangun

Equipment dan gear sudah ada? Great! Kini saatnya kamu mulai memikirkan seperti apa image yang akan kamu bangun lewat video buatanmu. Apakah ingin membangun image yang cool atau justru ingin membangun citra yang konyol? Semuanya bergantung pada rencana, konsep dan bakatmu di depan kamera.

Jual konten menarik tapi bukan kacangan

Banyak konten vlog dari YouTuber di Indonesia yang menarik namun tidak sedikit juga yang mempunyai konten yang kacangan atau tidak berkualitas. Meski beberapa vlogger berhasil menarik minat banyak viewers dengan konten yang kurang baik, akan lebih bermanfaat jika kamu membuat konten yang bermanfaat.

Kalau gagal diawal jangan menyerah

Tidak sedikit YouTuber sukses yang gagal pada video pertamanya. Hal ini wajar saja karena semua orang membutuhkan waktu dan kesabaran untuk sukses. Maka dari itu, bila video pertamamu gagal dan tidak mendapatkan banyak views, jangan langsung menyerah.

Bisa saja, jumlah views video pertamamu terdongkrak seiring munculnya video lain buatanmu yang sukses menjadi viral. (Baca juga: Cara Meringankan Mahalnya Uang Pangkal Kuliah)

Lakukan promosi di media sosial dan chat messenger

Saat ini sosial media memainkan peran yang sangat penting di dunia maya. Bukan cuma sosial media, tetapi aplikasi chat messenger juga memberikan dampak yang signifikan. Mulai dari urusan bisnis hingga popularitas YouTuber sangat bergantung pada media sosial dan chat messenger.

Jadi mulai sekarang lakukan promosi di kedua tempat tersebut. Tidak masalah jika harus mengeluarkan sedikit uang demi promosi, toh nantinya uang tersebut akan kembali saat kamu sukses.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami