9 Usaha Rumahan Tanpa Modal Omzet Jutaan

Bingung mau bangun bisnis, tapi tidak atau belum punya modal? Jangan putus asa, karena kamu bisa bangun usaha rumahan tanpa modal, dengan omzet jutaan, dari ide usaha berikut ini.

9 Usaha Rumahan Tanpa Modal Omzet Jutaan

Serius ada jenis usaha rumahan tanpa modal? Tentu saja ada! Meski tidak memiliki modal (berupa dana), tapi bukan berarti kamu tidak punya modal (niat dan keahlian), karena itulah yang menjadi nilai utamanya.

Intinya, dengan niat dan keahlian, bisa dijadikan atau dimanfaatkan sebagai bisnis menjanjikan, yang bahkan bisa dilakukan di rumah.

Terlebih, kini para ibu rumah tangga, perlu memiliki pendapatan tambahan, untuk membantu pemasukan keluarga, di masa pandemi seperti ini.

Banyak Karyawan Dirumahkan dan PHK

Dengan banyaknya kasus PHK di masa pandemi, membuat kita harus banyak bersyukur, dan giat mencari rezeki, salah satunya membangun usaha rumahan tanpa modal.

Jadi, sebagai istri, kamu bisa bantu para suami, untuk menghasilkan pemasukan lebih, bahkan bisa sampai jutaan rupiah per bulan. Atau kamu juga bisa bangun usaha bersama, untuk membantu memulihkan kondisi finansial keluarga, di masa pandemi.

(Baca Juga: 30 Peluang Usaha Rumahan Ini Gak Butuh Modal Besar)

Kira-kira jenis usaha rumahan tanpa modal seperti apa, yang bisa dijalankan? Yuk, intip informasinya berikut ini, dijamin bisa bantu menghasilkan pendapatan lebih di dalam keluarga. Tapi harus dibarengi juga, dengan keuletan, komitmen, dan kerajinan ya!

Daftar Usaha Rumahan Tanpa Modal Omzet Jutaan

1. Usaha Jasa Titip

Usaha Jasa Titip - 9 Usaha Rumahan Tanpa Modal Omzet Jutaan

Usaha rumahan tanpa modal dengan omzet jutaan yang pertama adalah usaha jasa titip. Adapun, jenis usaha ini benar-benar sama sekali tidak butuh sepeser uang pun, untuk membeli produk.

Bahkan, dengan usaha ini kamu bisa dapat keuntungan. Bagaimana cara kerjanya agar kamu bisa dapat untung?

Caranya, kamu cukup berbelanja barang-barang titipan yang diinginkan pelanggan, lalu pelanggan akan membayar dimuka harga barang dan biaya jasa titip, ke rekening kamu.

Sebut saja, suatu hari kamu ingin berbelanja bulanan ke mall, dan kamu akan melewati beberapa toko baju. Nah, sebelumnya kamu iklankan bahwa kamu akan ke toko baju yang dimaksud.

Nah, pelanggan yang mengetahui kamu akan pergi ke mall tersebut, akan menghubungimu, dan meminta tolong untuk dibelikan suatu barang.

Sebut aja ingin membeli jaket dengan harga Rp300.000, dan kamu mematok biaya jasa titipnya sebesar Rp25.000 per barang. Jadi pelanggan harus mengirimkanmu uang Rp325.000.

Nah, uang Rp300.000 digunakan untuk membeli jaket titipan, dan Rp25.000 masuk ke dompet kamu.

Bayangkan, jika dalam sehari ada banyak orang yang ingin titip barang ke kamu. Tentu kamu akan untung besar!

2. Freelance Writer/Penulis Lepas

Freelance Writer Penulis Lepas - 9 Usaha Rumahan Tanpa Modal Omzet Jutaan

Usaha rumahan tanpa modal yang selanjutnya, yang juga bisa menghasilkan untung besar, adalah menjadi freelance writer atau penulis lepas.

Untuk menghasilkan uang, di usaha rumahan ini, kamu hanya cukup bermodalkan komputer atau laptop, koneksi internet, dan tentunya keahlian dalam menulis.

Biasanya, jasa menulis lepas ini, dibutuhkan untuk menulis artikel di website sebuah perusahaan. Selain itu, bayaran juga akan lebih tinggi jika kamu, juga mengerti penulisan sistem SEO (Search Engine Optimizing).

Umumnya, satu artikel SEO (berisi 500-1000 kata) harganya sekitar Rp50.000-Rp100.000. Jika kamu menghasilkan dua artikel dalam satu hari, bisa dihitung sendiri, berapa keuntungan per bulan yang di dapat.

Bagaimana? hasilnya bisa setara UMR Jakarta bukan? Padahal, kamu hanya bekerja dari rumah, sambil santai dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

3. Dropshipper

Dropshipper - 9 Usaha Rumahan Tanpa Modal Omzet Jutaan

Usaha rumahan tanpa modal, yang memiliki banyak keuntungan, dengan effort yang minim, adalah sebagai dropshipper. Bagaimana sistem penjualan barang dengan dropship?

Adapun pekerjaan dropshipper, adalah mencatat semua orderan pembeli, setelah itu kamu membeli barang tersebut, ke penjual utama barang.

Jadi di sini kamu hanya sebagai perantara saja, bahkan pengiriman barang juga bukan melalui kamu, tapi melalui penjual utama.

Atau dengan kata lain, bisa juga disebut sebagai pengumpul orderan-orderan, hingga ke jumlah tertentu.

Jadi kapan lagi, bisa jualan tapi tak perlu modal dan repot setok barang dan kemas-kemas barangnya?

4. Penerjemah Bahasa

Penerjemah Bahasa - 9 Usaha Rumahan Tanpa Modal Omzet Jutaan

Kamu mahir dalam berbahasa asing, seperti Bahasa Inggris, Jepang, Korea, Mandarin, Jerman, dan lainnya? Manfaatkan sebagai usaha rumahan tanpa modal!

Karena saat ini, seorang penerjemah sedang banyak dicari, oleh banyak perusahaan! Biasanya, perusahaan akan membutuhkan penerjemah, untuk membantu menerjemahkan, dokumen-dokumen berbahasa asing.

Tidak perlu bekerja yang harus datang langsung ke kantor, kamu bisa jadi penerjemah freelance. Sehingga, kamu bisa sambil bekerja dari rumah.

5. Influencer

Influencer - 9 Usaha Rumahan Tanpa Modal Omzet Jutaan

Jadi pilihan profesi anak muda zaman now, menjadi influencer juga bisa dijadikan usaha rumahan tanpa modal juga loh! Asal kamu bisa menjadi orang yang kreatif dan inovatif!

Misalnya, kamu hobi make up, hobi masak, hingga membuat DIY. Maka kamu bisa share pengalaman dan keahlianmu dalam bidang tersebut, ke platform media sosial seperti Youtube, Instagram, Facebook, TikTok dan lainnya.

Buat konten yang unik, informatif, hingga bermanfaat bagi banyak orang. Di situ, kamu harus pintar membangun engagement dengan followers.

Perlahan, followers kamu akan naik, dan manfaatkan untuk buka endorse, dan hal bermanfaat lainnya.

6. Desain Grafis

Desain Grafis - 9 Usaha Rumahan Tanpa Modal Omzet Jutaan

Jenis usaha rumahan tanpa modal dan hanya perlu keahlian berikutnya adalah buka jasa desain grafis. Hampir sama dengan freelance writer dan penerjemah, usaha ini juga sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kemampuan mendesain.

Dengan banyaknya perusahaan yang membutuhkan jasa desain, membuat para desainer memiliki banyak kesempatan, meski hanya freelance.

Meski hanya mendesain banner, atau logo, jangan anggap sepele. Karena, penghasilan yang akan didapatkan dari usaha ini, bisa diluar dugaan.

Pasalnya, jasa yang satu ini bisa dibayar cukup tinggi, apalagi jika Anda sudah profesional. Terlebih, kamu juga bisa melakukan pekerjaan ini di rumah, karena kini juga lebih banyak lowongan jasa desain grafis, yang berbasis online daripada offline.

7. Admin Media Sosial

Admin Media Sosial - 9 Usaha Rumahan Tanpa Modal Omzet Jutaan

Kamu hobi main media sosial? Bagaimana jika kamu jadikan hobi kamu, sebagai usaha rumahan tanpa modal, dengan pemasukan jutaan?

Ya, kamu bisa menjadi admin media sosial, di sebuah organisasi, toko online, atau perusahaan besar sekalipun!

Pasalnya, peluang usaha admin sosial media cukup menjanjikan. Terlebih jika kamu memiliki pemikiran kreatif dan selalu memiliki ide fresh setiap harinya, untuk memberikan konten menarik.

Tidak hanya membuat konten, kamu juga harus senantiasa memberikan pelayanan kepada followers di akun media sosial, yang aku urus.

Seperti membalas komentar semua orang, memposting foto produk, serta membuat caption yang menarik.

8. Guru Les

Guru Les - 9 Usaha Rumahan Tanpa Modal Omzet Jutaan

Di masa pandemi sekolah dilakukan dari rumah, membuat banyak anak yang sulit menyerap pelajaran daring. Terlebih jika dilakukan secara bersama (satu kelas dengan satu guru).

Nah, di sini peluang guru les privat online, sangat besar. Karena, pasti banyak anak yang lebih pilih belajar dengan satu guru secara privat, meski dilakukan secara online juga.

Usaha rumahan tanpa modal ini, juga bisa kamu lakukan. Karena, kamu hanya cukup bermodalkan keahlian mengajar, serta pengetahuan akademik yang akan kamu ajarkan.

9. Pembuat Website

Pembuat Website - 9 Usaha Rumahan Tanpa Modal Omzet Jutaan

Siapa bilang, anak IT kerjanya cuma service komputer? Karena, jika kamu memiliki keahlian lebih, kamu bisa menjual keahlianmu, sebagai pembuat website!

Keahlian tersebut juga bisa dijadikan peluang usaha rumahan tanpa modal. Bahkan, keuntungan yang didapat dari membuat website juga tak main-main loh.

Terlebih, seiring berkembangnya teknologi, semua kegiatan kini telah dilakukan secara online. Mulai dari jualan, belajar, pesan makanan, belanja, sudah bisa lewat online, melalui website.

(Baca Juga: Ide Usaha Modal 5 Juta yang Paling Banyak Datangkan Laba)

Nah, jenis usaha jasa pembuatan website online, di zaman seperti ini akan memberikan laba, dalam jumlah besar. Bahkan, sekalipun kamu tidak memiliki modal.

Agar jasa kamu dipakai dan dibutuhkan perusahaan besar, jangan berhenti belajar juga.

Karena semua hal tersebut dilakukan, agar ide-ide bisa bermunculan dengan mudah. Atau kamu juga bisa ikut workshop, hingga sering-sering melihat referensi website.

Nah, itu dia beberapa daftar usaha rumahan tanpa modal, yang bisa jadi referensi kamu, untuk bisa mendapatkan penghasilan lebih.

Adapun, ide usaha rumahan di atas, bisa kamu sempurnakan lagi dengan inovasi kamu, agar bisa lebih menarik, dan lebih banyak menghasilkan cuan.

Jadi, jika kamu tetap harus membutuhkan modal, tak perlu khawatir. Berapapun tambahan modal yang kamu perlukan, pinjaman KTA dari CekAja.com, senantiasa akan membantu kamu!

Pasalnya, CekAja.com menawarkan banyak produk pinjaman KTA, dari berbagai perusahaan perbankan ternama di Indonesia, hanya dalam satu website.

Jadi, untuk mengetahui segala informasi tentang produk KTA, kamu tidak perlu buka situs resmi satu per satu. Karena di CekAja.com kamu bisa mengecek produk, membandingkan, hingga mengajukannya secara online.

Produk KTA di CekAja.com juga sudah dijamin aman, dan terpercaya. Bahkan, sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman KTA terbaik pilihanmu, yang sesuai dengan kebutuhan hingga kemampuan finansialmu, hanya di CekAja.com!