5 Rekomendasi Bank yang Bagus untuk Menabung, Agar Kamu Semakin Untung!

Tabungan menjadi salah satu produk perbankan yang harus kamu miliki, berikut ini 5 rekomendasi bank yang bagus untuk menabung, dan bisa membuat kamu semakin rajin dalam menabung uang.

5 Rekomendasi Bank yang Bagus untuk Menabung, Agar Kamu Semakin Untung!

Menabung menjadi hal terpenting untuk mempersiapkan keuangan di masa depan. Sebenarnya, menabung sangat mudah untuk dilakukan.

Sayangnya, tidak semua orang merasakan kemudahan dalam menabung. Sering kali, orang lupa menyisihkan uangnya untuk menabung, sehingga secara tidak sadar uang tersebut sudah habis.

Agar lebih mudah dalam menabung, kamu bisa melakukannya dengan menyimpan di dalam rekening tabungan.

Dengan begitu, kamu bisa memisahkan antara uang untuk kebutuhan sehari-hari dengan uang tabungan. Sehingga, uang tersebut tidak disalahgunakan akibat tercampur.

Ada banyak perbankan yang menyediakan rekening tabungan untuk nasabahnya. Setiap perbankan bahkan menawarkan berbagai fasilitas yang menarik.

Agar kamu tidak bingung dalam memilih, kamu bisa menyimak rekomendasi bank yang bagus untuk menabung berikut ini.

(Baca Juga: Daftar Rekening Tabungan Tanpa Biaya Admin)

5 Rekomendasi Bank yang Bagus untuk Menabung

1. Bank Danamon

Rekomendasi bank yang bagus untuk menabung pertama adalah Bank Danamon. Perbankan yang telah berdiri cukup lama ini, memiliki banyak produk unggulan yang diminati oleh nasabah.

Salah satunya adalah Tabungan. Produk tabungan yang ditawarkan oleh Bank Danamon tidak hanya 1 jenis, ada berbagai macam jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan nasabah.

Produk Tabungan tersebut yaitu Danamon Lebih, Danamon Lebih Adira Finance, FlexiMAX, Primadollar, Tabungan Cita2Ku, Tabungan Cita2ku Berhadiah, Tabunganku, dan juga D-Save.

Produk Tabunganku menjadi salah satu produk tabungan yang disukai. Tabungan ini dirilis sebagai produk simpanan yang ditujukan bagi nasabah perorangan.

Memiliki persyaratan pendaftaran yang mudah, serta tidak adanya keterbatasan dalam penarikan, menjadi keunggulan yang dimiliki Tabunganku.

Terlebih, menabung di Tabunganku tidak mengharuskan nasabah melakukan setoran awal yang tinggi. Sebab, minimal setoran awal di Tabunganku hanyalah Rp20 ribu saja.

Selain itu, di sini juga tidak ada biaya administrasi bulanan yang akan memberatkan nasabah. Apalagi, tabunganku tidak hanya untuk menabung, nasabah juga bisa menggunakannya sebagai alat transaksi perbankan.

Sebelum membuka Tabunganku, kamu bisa menyimak besaran suku bunga dan biaya-biaya lainnya yang akan di tanggung.

Suku Bunga

  • ≤ Rp. 500.000 = 0%
  • > Rp. 500.000 -Rp. 1.000.000 = 0.25%
  • Rp. 1.000.000 =1.00%

Biaya Lainnya

  • Minimum saldo ditahan: Rp20 ribu
  • Biaya penggantian buku mutasi : Rp5 ribu
  • Biaya penutupan rekening : Rp20 ribu

2. Bank HSBC

Selanjutnya, adapun Bank HSBC yang ikut masuk dalam rekomendasi bank yang bagus untuk menabung.

Demi memenuhi segala kebutuhan nasabah, HSBC terus melakukan inovasi-inovasi terbaru. Salah satu produk tabungan yang memiliki banyak keunggulan, HSBC Advance.

Produk tabungan ini, hadir sebagai solusi keuangan yang disediakan untuk mewujudkan kebebasan finansial nasabah.

Tidak hanya produk tabungan, nasabah juga bisa melakukan investasi dan asuransi di tabungan HSBC Advance.

Produk investasi yang ditawarkan juga beragam, mulai dari tabungan bunga tinggi, reksadana, hingga obligasi bisa menjadi pilihan nasabah.

Nasabah juga memiliki kebebasan dalam bertransaksi, tabungan, dan deposito dalam 12 mata uang asing.

Selain itu, keunggulan lain dari HSBC Advance dalam memberikan layanan digital yang mumpuni untuk nasabah. Terdapat juga tim wealth manager yang siap mendampingi nasabah untuk mengembangakan keuangan sejak dini.

3. Citibank

Berasal dari luar Indonesia, Citibank tetap masuk dalam rekomendasi  bank yang bagus untuk menabung, yang bisa menjadi pilihan kamu.

Selain produk kartu kredit yang menggiurkan, Citibank juga menyediakan tempat untuk nasabah menabung. Bahkan ada berbagai jenis produk tabungan yang disediakan oleh Citi.

Salah satunya adalah Citibank Regular Savings. Tabungan ini bisa digunakan untuk nasabah individual maupun untuk bersama.

Tidak hanya mata uang Rupiah, 9 mata uang asing lainnya juga bisa digunakan oleh nasabah. Seperti USD, AUP, EUR, GBP, NZD, CAD, HKD, SGD, dan JPY.

Tabungan ini memiliki banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah. Mulai dari gratis biaya tarik tunai, transfer dana, hingga gratis tarik tunai lewat jaringan ATM Cirrus di berbagai negara.

4. Bank DBS

Proses pembuatan rekening tabungan di DBS semain mudah semenjadk dikeluarkannya aplikasi Digibak.

Kamu tidak perlu lagi repot-repot mendatangi kantor cabang untuk membuka tabungan. Melewati aplikasi ini kamu bisa langsung membuka rekening tabungan dengan cepat dan mudah.

Berbagai keuntungan diberikan oleh Bank DBS untuk nasabahnya merasa nyaman dalam menabung. Diantaranya yaitu, Gratis biaya administrasi, tarik tunai, transfer antar bank, hingga bunga tabungan yang tinggi.

5. BRI

Bank yang terkenal satu ini, mungkin sudah sangat familiar untuk kamu. BRI juga menjadi rekomendasi bank yang bagus untuk menabung.

Bank milik pemerintah, yang memiliki cabang sangat banyak di penjuru Indonesia ini juga bisa kamu jadikan sebagai wadah tempat untuk menabung.

Tabungan BRI Simpedes menjadi salah satu produk yang banyak digunakan masyarakat. Produk tabungan ini tidak membatasi nasabah dalam penyetoran dan penarikan dana.

Proses pembuatan tabungan ini cukup mudah, kamu hanya perlu membawa identitas diri seperti KTP, NPWP, mengisi formulir pembukaan rekening, dan melakukan setoran awal sebesar Rp50 ribu.

(Baca Juga: 6 Produk Tabungan untuk Bisnis)

Nah, itu dia beberapa rekomendasi bank yang bagus untuk menabung yang bisa menjadi pilihan kamu sebagai tempat menabung.

Dari rekomendasi bank di atas, mungkin kamu jadi bisa memilih salah satu diantaranya yang akan dijadikan sebagai tempat menabung.

Di zaman yang serba canggih ini, kamu bisa mengajukan pembukaan tabungan dengan mudah, tanpa perlu repot-repot keluar rumah.

Caranya yaitu dengan melalui CekAja.com. Di sana, proses pengajuannya dilakukan secara online, sehingga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Selain itu, proses pengajuannya cukup praktis, mudah, cepat, dan juga aman. Sebab, CekAJa.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera menabung dari sekarang, dan ajukan pembukaan tabungan melalui CekAja.com!