9 Rekomendasi Exhaust Fan Terbaik Harga Murah Dibawah Rp500 Ribu

Rekomendasi exhaust fan terbaik dengan harga terjangkau perlu kamu ketahui agar tak lagi sulit memilihnya. Dan berikut CekAja rangkum informasinya khusus buat kamu.

Rumah adalah tempat yang tepat untuk ditinggali manusia. Oleh karenanya, rumah perlu diurus sedemikian rupa agar menjadi tempat paling nyaman.

Tak jarang, tiap orang yang memiliki rumah selalu melengkapi huniannya dengan perabotan-perabotan multifungsi, demi menghadirkan konsep ‘rumah sehat’.

Rumah sehat sendiri adalah sebutan untuk sebuah hunian yang memiliki sirkulasi udara bersih.

Udara bersih dalam rumah tentu membawa dampak yang besar bagi penghuninya, salah satunya terhindar berbagai masalah kesehatan, seperti gangguan pernapasan.

Nah, untuk menciptakan udara yang bersih dalam rumah, kamu dapat menggunakan exhaust fan. Ini adalah sebuah kipas angin yang fungsinya untuk mengeluarkan udara di dalam rumah sekaligus menarik udara segar.

Sederhananya, exhaust fan digunakan untuk mentgatur sirkulasi udara dalam ruangan agar tetap sehat.

Kipas model ini biasa disandingkan pula dengan AC, agar ruangan tidak terlalu lembab yang justru memicu jamur.

Jenis-jenis Exhaust Fan untuk Ruangan

Sebelum mengetahui rekomendasi exhaust fan terbaik, akan lebih baik jika kamu mengetahui tiap jenisnya dulu, sehingga bisa menyesuaikan pemasangannya pada ruangan yang tepat.

Dan berikut masing-masing jenis exhaust fan yang sering digunakan:

  • Exhaust fan dinding: Tipe ini dipasang di dinding rumah yang langsung berhadapan dengan area terbuka, seperti kamar mandi dan dapur.
  • Exhaust fan jendela: Tipe ini dipasang di jendela kamar tidur dan ruang tamu dengan ketebalan kaca kira-kira hingga 7mm.
  • Exhaust fan eksterior: Tipe ini dipasang di luar ruangan sehingga tidak akan mengeluarkan bunyi bising di dalam rumah.
  • Exhaust fan langit-langit: Tipe ini dipasang di langit-langit ruangan, yang mana pemasangannya harus menyesuaikan dengan ukuran ruangan itu sendiri.
  • Exhaust fan dapur: Tipe ini berupa cooker hood untuk menghilangkan aroma menusuk dari masakan.
  • Exhaust fan kamar mandi: Tipe ini biasa dipasang di dinding atau langit-langit kamar mandi, guna menjaga keseimbangan kelembaban dari ruangan tersebut.
  • Inline exhaust fan: Tipe ini dipasang di ruangan yang minim ventilasi udara.

(Baca Juga: 7 Merk AC Portable Terbaik)

Rekomendasi Exhaust Fan Terbaik Harga Murah

Nah, untuk kamu yang tertarik buat membeli exhaust fan, yuk cari tahu rekomendasinya lewat pembahasan di bawah ini.

1. Maspion CEF-25 Ceiling Exhaust Fan

Kisaran Harga: Rp235 ribu

Rekomendasi exhaust fan terbaik yang pertama datang dari produk Maspion, yakni CEF-25 Ceiling Exhaust Fan.

Berukuran 25 cm, produk ini tergolong praktis dan tidak memakan banyak tempat karena dipasang di langit-langit ruangan.

Exhaust fan dari Maspion ini juga sudah dilengkapi dengan fitur 5 baling-baling berukuran 10 inci, yang mampu menghisap udara lembab dan kotor dalam ruangan secara maksimal.

Perlindungan thermofuse nya juga sudah terpasang sempurna pada produk ini, sehingga aman digunakan jika sewaktu-waktu terjadi panas berlebih pada motor alat.

2. Maspion MV-200 NEX 8 Inch

Kisaran Harga: Rp347 ribu

Masih dari produk Maspion, berikutnya ada seri MV-200 NEX 8 Inch yang juga termasuk dalam daftar rekomendasi exhaust fan terbaik ini.

MV-200 NEX 8 Inch diklaim mampu mengatur sirkulasi udara jauh lebih baik, sehingga ruangan akan terasa segar tanpa adanya udara kotor sedikitpun.

Teknologi thermal fuse nya dapat digunakan untuk mencegah terbakarnya motor alat saat kelebihan tegangan terjadi.

Exhaust fan ini memiliki dua fungsi arah putaran dan dijamin tidak menimbulkan suara bising saat dinyalakan.

Berdaya 35 watt, Maspion MV-200 NEX 8 Inch ini bisa jadi solusi terbaik buat kamu yang butuh alat sirkulasi udara yang bagus sekaligus hemat listrik.

3. Sekai Exhaust Fan WEF 890

Kisaran Harga: Rp220 ribu

Dengan harganya yang masih terjangkau, exhaust fan merk Sekai ini dapat mengatur keluar masuk aliran udara pada ruangan, sekaligus dirancang hemat listrik, yakni hanya berdaya 30 watt saja.

Kipas exhaust berukuran 20 cm ini pun didesain secara eksklusif dengan tampilan yang elegan.

Body-nya terbuat dari material plastik premium dan tentu saja anti korosi serta awet pemakaian.

Tidak hanya itu saja, produk yang telah memenuhi standar SNI ini juga sudah dilengkapi sekring pengaman panas, sehingga risiko terjadinya overheating pada motor kipas dapat dicegah.

4. Krisbow Exhaust Fan Plafon 8 Inch

Kisaran Harga: Rp309 ribu

Rekomendasi exhaust fan yang lainnya adalah Krisbow Exhaust Fan Plafon 8 Inch. Produk ini tersedia dalam warna putih dengan ukuran diameter kipasnya 5 inci.

Exhaust fan plafon sendiri sangat tepat digunakan pada ruangan yang membutuhkan sirkulasi udara tinggi, seperti kamar mandi. Konsumsi daya listriknya juga tergolong hemat, cuma berdaya 30 watt saja.

5. Panasonic FV-25TGU5

Kisaran Harga: Rp258 ribu

Berikutnya yang termasuk dalam daftar rekomendasi exhaust fan terbaik ini adalah Panasonic seri FV-25TGU5.

Kipas exhaust dari Panasonic ini diklaim “High Performance” untuk menghilangkan debu pada perabotan rumah dan dinding, menghilangkan bau di kamar mandi dan dapur, serta menyeimbangi kelembaban dalam ruangan.

Daya hisapnya sangat stabil sekaligus awet pemakaian. Desainnya juga tampak modern dan minimalis, sehingga cocok dipasang di berbagai sudut ruangan.

(Baca Juga: 7 Merk Air Humidifier Terbaik)

6. Mitsubishi Exhaust Fan Wall Mounted

Kisaran Harga: Rp400 ribu

Model exhaust fan yang satu ini bisa dibilang cukup unik, bahkan cocok dipasang di dinding ruangan berkonsep minimalis.

Dengan inovasi “Extra Winglet Fan” pada baling-baling kipasnya, kipas exhaust dari Mitsubishi ini dapat mengurangi fluktuasi putaran udara, sehingga tidak mengeluarkan suara bising.

Menariknya lagi, model terbariui dari exhaust fan ini juga bisa dipasang pada dinding yang tipis.

Menyoal daya pemakaiannya, Mitsubishi Exhaust Fan Wall Mounted termasuk yang low energy consumption.

7. Mitsubishi Exhaust Fan Ceiling Mounted Type

Kisaran Harga: Rp300 ribu

Masih dari merk yang sama, berikutnya ada tipe Ceiling Mounted dari Mitsubishi yang juga termasuk dalam rekomendasi exhaust fan terbaik ini.

Dengan seri EX-SCT nya ini, Mitsubishi juga menghadirkan teknologi Extra Winglet Fan terbaru, agar performa kipas jauh lebih baik sekaligus mengurangi suara bising saat alat dinyalakan.

Selain itu, exhaust fan ini juga sudah dilengkapi dengan fitur double protection, sehingga aman digunakan.

Bahkan, semua komponennya pun menggunakan material yang bagus dan tidak mudah terbakar.

8. CKE Stkamurd DBN

Kisaran Harga: Rp190 ribu

Rekomendasi exhaust fan terbaik selanjutnya ada CKE Stkamurd DBN.

Kipas exhaust buatan pabrikan Eropa ini seringnya digunakan untuk menjaga kelembaban, sekaligus mengatur sirkulasi udara yang baik dalam ruangan.

Produk ini paling tepat jika dipasang pada sudut ruangan yang sempit seperti kamar mandi, karena daya serapnya tergolong kecil.

Selain itu, exhaust fan CKE ini juga minim suara meski putaran kipasnya tinggi.

9. Regency Exhaust Fan ZRV08

Kisaran Harga: Rp241 ribu

Rekomendasi exhaust fan terbaik yang terakhir adalah Regency ZRV08. Produk ini termasuk salah satu yang paling laris karena daya pemakaiannya yang hemat, cuma 20 Watt saja.

Fungsinya sama dengan merk exhaust fan lainnya yaitu untuk menjaga kelembaban ruangan, membuang udara kotor, serta menyaring udara bersih agar masuk ke tiap sudut ruangan.

Ukurannya sendiri sekitar 8 inci. Body-nya terbuat dari material plastik berkualitas yang ringan sekaligus awet pemakaian.

Kamu bisa menempatkan produk Regency ZRV08 ini di ruangan mana saja, termasuk pula kamar mandi, dapur, ataupun kamar tidur.

Itu dia sederet rekomendasi exhaust fan terbaik yang bisa jadi pilihanmu saat ingin membelinya nanti.

Belanja produk elektronik untuk rumah seperti exhaust fan ini sebaiknya dilakukan secara online, terlebih di masa pandemi seperti sekarang.

Biar makin untung, kamu bisa memanfaatkan promo menarik dari e-commerce langganan. Salah satunya dengan menggunakan fitur cicilan 0 persen dari kartu kredit.

Apabila belum memiliki kartu kredit, kamu bisa mengajukannya di CekAja.com.

Di CekAja juga kamu bisa membandingkan produk kartu kredit yang sekiranya sesuai dengan gaya hidup dan kondisi finansialmu.

Suku bunganya dijamin kompetitif dengan tambahan berbagai promo menarik lainnya setiap bulan.

Tunggu apalagi? Yuk, langsung cek produk kartu kredit terbaik hanya di CekAja.com!