Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Resolusi Sederhana yang Bikin Optimis di Tahun Baru

by lhmdi on 2 Januari, 2018

tips sukses berbisnis _ kredit tanpa agunan - CekAja.com

Sebuah pertanyaan klise yang berulang kali terjadi di awal tahun adalah apa hal penting yang ingin kita capai sepanjang tahun baru ini?

Seringkali pertanyaan ini dijawab dengan menyiapkan berbagai perencanaan atau resolusi tahun baru agar kita bisa mendapatkan hal-hal yang positif dalam menjalani kehidupan.

Selain itu, dengan resolusi, dapat membantu kita memiliki sebuah padangan optimis di masa depan. Mumpung tahun baru baru masuk di minggu pertama, mari kita cek kembali resolusi-resolusi yang mampu meningkatkan aktualisasi diri. (Baca juga: Mudah Dilakukan, 6 Ide Unik Ini Bisa Jadi Resolusi 2018)

Jangan pernah lelah belajar demi karir yang baik di masa depan

Ingin memiliki karir yang lebih baik di tahun depan merupakan impian setiap orang, begitu juga dengan diri kita sendiri.

Oleh karena itu jangan pernah lelah untuk belajar hal-hal baru karena dari sini kita bisa mendapatkan berbagai macam ilmu yang sebelumnya bahkan tidak pernah kita ketahui atau dapatkan selama sekolah.

Salah satu cara cepat untuk bisa belajar adalah dengan jaringan profesional yang kita miliki atau melalui networking yang bisa dimulai dari hal-hal sederhana seperti kesamaan hobi.

Dari sini kita akan menerima beragam informasi yang dapat dijadikan sebagai pengetahuan dan bahkan bisa kita gunakan untuk sebagai jalan untuk mendapatkan karir yang lebih baik di masa depan.

Siapkan rencana pengelolaan finansial yang matang

Harga kebutuhan hidup yang selalu naik setiap tahunnya tidak dapat ditolak lagi. Misalnya saja, kita yang berniat beli rumah sendiri harus bersusah payah untuk mendapatkan harga rumah yang terjangkau sesuai dengan kemampuan finansial.

Jika ini sudah terjadi, maka hal penting yang perlu kita siapkan sebagai resolusi tahun baru adalah mulai bijak mengelola finansial. Cara termudah adalah dengan mengubah gaya hidup.

Mulailah mengurangi jadwal untuk nongkrong bersama teman-teman di restoran atau kafe, agar pengeluaran setiap bulannya tidak terus terkikis demi mendapatkan kebutuhan yang kita inginkan di masa depan seperti membeli rumah atau menyiapkan biaya pernikahan.

Selain itu, secara perlahan mulailah untuk berinvestasi untuk berbagai macam kebutuhan di masa depan. Misalnya, bisa dimulai dengan mengikuti asuransi kesehatan.

Selain itu, mencari penghasilan tambahan pun patut menjadi pertimbangan. Apalagi jika kita sudah mendapatkan jaringan profeionalisme yang kuat, bukan tidak mungkin akan ada hal-hal baru yang bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. (Baca juga: Mau Sukses di Tahun 2018? Cek Daftar Resolusi Ini)

Terakhir, jangan lupa untuk menabung. Melalui menabung dan menyisihkan uang untuk berbagai keperluan di masa depan sudah membuat kita secara bertahap siap mengelola finansial.

Tetap lakukan kebiasaan yang membuat tubuh tetap sehat

Menjalani karir yang cemelang atau mendapatkan penghasilan tambahan melalui belajar hal-hal baru tidak akan bisa kita dapatkan, jika tidak memiliki tubuh yang sehat.

Oleh karena itu, memasuki tahun baru, pastikan kita memang benar-benar menyiapkan hal-hal yang tetap membuat tubuh menjadi sehat.

Mulai dari hal-hal sederhana saja seperti selalu sarapan pagi, postur tubuh duduk yang benar, olahraga, niatkan dan praktikkan cara berhenti merokok, hingga tidur yang cukup akan membuat kondisi tubuh kita menjadi lebih sehat.

Apalagi jika pola makan kita seimbang, bisa dipastikan energi yang dihasilkan akan cukup menopang tubuh untuk beraktifitas sehari-hari.

Jaga kesehatan jiwa kita dengan berlibur

Tidak hanya kesehatan tubuh yang harus dijaga, namun kesehatan jiwa pun tidak kalah penting dipersiapkan di tahun yang baru nanti.

Salah satu caranya adalah dengan menyiapkan rencana-rencana liburan di tahun yang baru. Berlibur dapat meredakan stres, memberikan inspirasi dan hal-hal ta terduga yang dapat dijadikan sebagai pelajaran hidup.

Oleh karena itu, jangan lupa siapkan waktu terbaik untuk merencanakan liburan sebagai resolusi tahun baru kita.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami